Koleksi Resep Udang Rahasia Sajian Paling Disukai Keluarga

Resep Udang Goreng Remah Bumbu Rempah yang Enak dan Mantap

Bahan-Bahan:

  • 400 gram udang
  • 500 ml minyak untuk menggoreng
  • 1 sendok teh air asam jawa
  • 75 gram kelapa parut kasar
  • 200 ml santan dari 1/4 butir kelapa
  • 5 buah tusuk gigi

Bumbu yang Dihaluskan:

  • 3 cm lengkuas
  • 4 siung bawang putih
  • 5 butir kemiri
  • 12 butir bawang merah
  • 1 sendok teh garam
  • 2 cm jahe
  • 3 cm kunyit
  • 1/2 sendok makan ketumbar
  • 1 sendok teh gula pasir

Perisapan Membuat Udang Goreng Remah Bumbu Rempah yang Enak dan Mantap:

  1. Untuk cara pertama yang akan dapat anda lakukan dalam membuat sajian kali ini adalah dengan terlebih dahulu memperhatikan cara membersihkan udang sebagai bahan utama dari sajian kali ini. Cara ini akan penting anda lakukan agar sajian yang anda olah kali ini dibuat dari bahan-bahan yang sudah dibersihkan secara merata. Maka demikian, penting sekali untuk memperhatikan beberapa cara dibawah ini.
  2. Untuk membersihkan udang anda akan dapat memperhatikan langkah berikut ini. Masukkan udang dalam wadah dan siapkan sebuah pisau bersama dengan tatakan.
  3. Buang bagian mulut udang dan potong dengan menggunakan pisau secara merata. Lakukan cara ini pada sisa udang yang masih ada.
  4. Masukkan udang yang sudah dibersihkan kedalam sebuah wadah dan bawa ke tempat cucian. Lalu kemudian kucurkan udang dibawah air yang mengalir secara merata.
  5. Remas-remas udang dengan merata dan masukkan kembali kedalam wadah. Untuk kemudian tiriskan airnya secara merata dan sisihkan dalam sebuah wadah.
  6. Bila sudah selesai selanjutnya anda akan senantiasa mengucuri udang dengan menggunakan air jeruk nipis. Dan taburi dengan garam lalu kemudian aduk-aduk semua sajian ini dengan merata sampai tercampur.
  7. Diamkan udang dengan bahan ini selama beberapa saat dan sisihkan agar bumbu meresap kedalamnya dengan merata dan sempurna selama kurang lebih 10 menit.
  8. Sementara untuk air asam anda bisa menyediakan bahan ini dengan meracik 1 sendok teh asam jawa dan dicampur bersama dengan 1 sendok makan air. Lalu kemudian aduk-aduk semua bahan ini dengan merata sampai tercampur dan larut.

Cara Membuat Udang Goreng Remah Bumbu Rempah yang Enak dan Mantap:

  1. Selesai dengan bahan persiapan diatas langkah selanjutnya yang akan dapat anda lakukan adalah dengan menyiapkan tusukan dan tusuk udang yang sudah direndam dengan tusukan. Cara ini difungsikan agar udang tetap tegak dan lurus secara merat.
  2. Selanjutnya sisihkan udang dan siapkan sebuah panci diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang. Lalu tuangkan santan kedalamnya bersama dengan bumbu halus.
  3. Aduk-aduk semua bahan secara merata sampai semua sajian ini tercampur dan teraduk serta mendidih dengan merata.
  4. Lalu setelah itu, baru masukkan udang kedalamnya dan aduk sajian ini sampai berubah warnanya dengan merata dan lebih matang.
  5. Tuangkan air asam kedalamnya dan aduk-aduk sajian ini sampai merata dan matang. Lalu keluarkan dan dari tusukan dan masak.
  6. Siapkan sebuah wajan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang. Lalu tuangkan minyak dan tunggu sampai minyak menjadi lebih panas secara merata.
  7. Selanjutnya baru masukkan udang kedalamnya dan masak sajian ini dengan merata sampai kering dan kuning keemasan.
  8. Aduk sisa bumbu dan kelapa kedalamnya. Lalu masak sajian ini sebentar saja. Kemudian angkat sajian ini dan goreng kelapa sampai kering dan renyah.

Setelah itu, angkat sajian ini dengan menggunakan serokkan dan sajikan dalam wadah untuk kemudian hidangan ini akan tentu dapat anda nikmati selagi masih hangat bersama dengan sajian nasi hangat yang enak dan sedap.

Resep Membuat Udang Goreng Aroma Daun Jeruk yang Garing dan Lembut

Bahan-Bahan:

  • 300 gram udang jerbung
  • 1 sendok makan air jeruk nipis
  • 2 buah cabai merah besar, diiris serong
  • 2 lembar daun salam, dipotong-potong
  • 500 ml minyak untuk menggoreng
  • 5 lembar daun jeruk, dibuang tulang daunnya, diiris halus

Bumbu yang Dihaluskan:

  • 5 butir bawang merah
  • 1 sendok teh garam
  • 4 buah cabai rawit merah
  • 2 cm lengkuas
  • 2 cm jahe
  • 1/2 sendok teh ketumbar
  • 2 cm kunyit, dibakar
  • 1/2 sendok teh gula merah

Persiapan Membuat Udang Goreng Aroma Daun Jeruk yang Garing dan Lembut:

  1. Cara pertama yang akan dapat anda lakukan sebelum memulai membuat sajian kali ini adalah dengan mempersiapkan beberapa bahan dan bumbu sebelum dicampurkan menjadi sajian kali ini. Cara ini akan memudahkan anda untuk membuat sajian dengan lebih sederhana dan cepat. Untuk itu, mari simak cara dibawah ini.
  2. Bahan pertama yang akan dapat anda buat adalah dengan membersihkan udang jerbungnya secara merata. Cara ini akan dapat anda lakukan dengan cara memasukkan udang kedalam wadah. Lalu siapkan pula sebuah pisau bersama dengan tatakan.
  3. Sebelum sajian ini dibersihkan secara merata maka terlebih dahulu anda akan dapat memotong bagian mulut udang secara merata dengan pisau. Lalu masukkan dalam wadah dan bawa ke tempat cucian.
  4. Lalu aduk-aduk udang dengan merata semua dan masukkan kembali udang kedalam wadah untuk kemudian tiriskan air cuciannya secara merata.
  5. Kucuri udang dengan menggunakan air jeruk nipis secara merata dan aduk-aduk semua bahan ini agar bumbu meresap kedalamnya dengan merata.
  6. Baru setelah itu, taburi pula dengan menggunakan garam secara merata dan aduk-aduk kembali sampai semua sajian ini tercampur dan merata.
  7. Diamkan udang dengan bumbu diatas selama kurang lebih 15 menit sampai bumbu meresap kedalamnya dengan merata dan tercampur.

Cara Membuat Udang Goreng Aroma Daun Jeruk yang Garing dan Lembut:

  1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan cara menyiapkan sebuah wadah. Lalu kemudian masukkan kedalamnya bumbu halus bersama dengan daun salam dan juga daun jeruk. Lalu kemudian aduk semua bahan ini dengan merata.
  2. Kemudian setelah itu, masukkan udang kedalamnya dan aduk sampai udang terbalut merata dengan bumbu tersebut dan tercampur.
  3. Setelah selesai maka diamkan udang agar bumbu meresap kedalamnya dengan merata dan tercampur sebelum anda memasak sajian ini.
  4. Siapkan sebuah wajan dan masukkan minyak goreng kedalamnya untuk kemudian tunggu sampai minyak menjadi lebih panas secara merata.
  5. Setelah itu, baru masukkan udang kedalamnya dan goreng sajian ini secara merata sampai udang berwarna cerah dan daging luarnya kering dengan merata.
  6. Bila sudah matang maka kemudian anda akan senantiasa mengangkat sajian ini dengan menggunakan serokan dan sisihkan dalam wadah sementara.

Bila sudah matang maka anda akan senantiasa menyajikan hidangan ini dalam wadah. Untuk kemudian selanjutnya hidangan ini akan senantiasa dapat anda nikmati menjadi hidangan utama untuk santap bersama dengan keluarga.

Resep Membuat Udang Goreng Tumis Telur Asin dan Kapri

Bahan-Bahan:

  • 350 gram udang
  • 6 buah cabai rawit, iris serong
  • 4 siung bawang putih, iris
  • 1/4 sendok teh garam
  • 5 butir bawang merah, iris
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 50 gram kapri, rebus
  • 4 butir telur asin matang
  • 1 sendok teh air jeruk nipis
  • 200 ml air
  • 500 ml minyak untuk menggoreng

Persiapan Membuat Udang Goreng Tumis Telur Asin dan Kapri:

  1. Untuk mengawali langkah kali ini cara yang akan dapat anda lakukan adalah dengan membersihkan udang terlebih dahulu sebelum bahan ini dicampur dan dimasak bersama dengan bahan-bahan lainnya. Selain itu, mengetahui cara membersihkan udang adalah langkah penting yang akan memandu anda bagaimana membersihkan sajian kali ini.
  2. Adapun untuk membersihkan bahan ini anda akan dapat melakukannya dengan mengambil udang dan masukkan kedalam sebuah wadah.
  3. Sebelum sajian ini dicuci sampai bersih dengan air yang mengalir maka terlebih dahulu silahkan siapkan pisau bersama dengan sebuah tatakan. Lalu kemudian potong bagian moncong dan buang kumis udang dengan merata.
  4. Bila sudah bersih dengan merata maka silahkan masukkan udang dalam sebuah wadah untuk kemudian bersihkan sajian ini dengan menggunakan air bersih dengan merata.
  5. Setelah selesai angkat sajian ini dan masukkan kembali kedalam wadah. Untuk kemudian buang air cuciannya sampai kering,
  6. Kucuri udang dengan menggunakan perasan air jeruk nipis secara merata. Lalu kemudian aduk-aduk semua sajian ini dengan mnerata dengan semua bahan yang anda masukkan.
  7. Setelah itu, taburkan garam kedalmanya dan aduk-aduk semuan sajian ini dengan merata. Bahan ini akan dapat berfungsi untuk mengurangi bau amis yang ada pada udang.
  8. Untuk itu, diamkan bahan diatas agar meresap kedalam udang selama kurang lebih 15 menit secara merata. Nah, baru selanjutnya anda akan dapat melanjutkan langkah berikutnya untuk membuat hidangan kali ini.

Cara Membuat Membuat Udang Goreng Tumis Telur Asin dan Kapri:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini setelah selesai dengan cara diatas adalah dengan menyiapkan sebuah wajan dan masukkan minyak kedalamnya. Lalu simpan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang.
  2. Setelah panas baru kemudian masukkan udang kedalamnya dan goreng sajian ini sampai matang dan udang berwarna lebih cerah dengan merata.
  3. Kemudian setelah itu, angkat sajian ini dengan menggunakan serokkan dan tiriskan terlebih dahulu minyaknya secara merata agar lebih meniris. Lalu sisihkan sementara.
  4. Selanjutnya kita akan buat bumbu untuk sajian udang kali ini. Cara adalah dengan menyiapkan wajan bekas menggoreng udang. Namun kali ini gunakan minyak sedikit saja secara merata.
  5. Lalu kemudian panaskan minyak dengan merata dan masukkan bumbu seperti bawang putih bersama dengan bawang merah secara merata dan masukkan pula cabai rawit kedalamnya dan masak sajian ini sampai harum dengan merata.
  6. Baru tuangkan udang kedalamnya bersama dengan kapri dan juga telur asin dan merica bubuk sampai semua bahan ini berbumbu dan campurkan dengan mengaduknya dengan merata.
  7. Setelah itu, tuangkan air kedalamnya dan aduk sampai bumbu mendidih dan diamkan sampai meresap dengan merata kedalam semua bahan yang sedang anda masak secara merata.

Bila sudah matang dan meresap dengan merata maka angkat sajian ini dan sisihkan dalam wadah. Untuk kemudian anda akan senantiasa dapat menyajikan hidangan ini diatas meja dan bisa dinikmati dengan segera.

Resep Membuat Udang Goreng Tepung Bumbu Rendang yang Mantap

Bahan-Bahan:

  • 750 gram udang
  • 2 buah cabai merah besar cincang halus
  • 1 sendok makan air jeruk nipis
  • 200 ml santan dari 1/4 butir kelapa
  • 150 gram tepung terigu
  • 1 bungkus bumbu rendang siap pakai
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 sendok teh cabai bubuk
  • 3/4 sendok teh garam
  • 1 butir telur

Persiapan Membuat Udang Goreng Tepung Bumbu Rendang yang Mantap:

  1. Cara yang akan dapat anda lakukan untuk membuat sajian kali ini adalah dengan terlebih dahulu mempersiapkan beberapa bahan yang ada pada resep. Sebab ada beberapa bahan yang perlu kita persiapkan terlebih dahulu sebelum bahan ini dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya dengan merata. Langkah persiapan akan membantu anda memudahkan membuat sajian kali in. Maka dari itu, mari simak informasinya dibawah ini.
  2. Bahan pertama yang akan kita persiapkan adalah membersihkan udang sebagai bahan utama masakan kali ini. Maka dari itu, silahkan keluarkan udang dari wadah dan masukkan kedalam baskom untuk dibersihkan.
  3. Namun sebelumnya, silahkan siapkan terlebih dahulu sebuah pisau bersama dengan sebuah tatakan. Kedua bahan ini akan kita butuhkan untuk membantu membersihkan udang dengan merata.
  4. Potong terlebih dahulu bagian kulit udang. Caranya adalah dengan mengerat bagian punggung udang dengan pisau. Setelah terbuka maka silahkan bersihkan dengan merata.
  5. Lalu potong pula bagian kumis udang pada moncongnya. Lalu bersihkan semua sajian ini dengan merata. Setelah selesai masukkan kedalam wadah untuk kemudian bersihkan semua bahan ini dengan merata dengan air bersih.
  6. Remas-remas udang agar bersih dengan merata dan sisihkan kembali kedalam wadah. Untuk kemudian buang air cuciannya dengan merata sampai bersih dan kering.
  7. Bila sudah selesai kemudian kucuri udang dengan menggunakan air jeruk nipis secara merata. Lalu berikan dengan taburan garam dan aduk-aduk semua sajian ini dengan merata.
  8. Cara diatas selain memberikan bumbu pada udang, juga akan dapat mengurangi bau amis yang ada pada udang. Untuk itu, agar bumbu meresap dengan merata maka diamkan selama kurang lebih 10 menit.

Cara Membuat Udang Goreng Tepung Bumbu Rendang yang Mantap:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan cara menyiapkan sebuah wadah dengan ukuran yang sedang.
  2. Lalu kemudian masukkan kedalamnya beberapa bahan seperti bumbu rendang instan bersama dengan tepung terigu dan campurkan pula santan kedalamnya.
  3. Aduk-aduk semua bahan diatas dengan merata sampai tercampur. Lalu tambahkan garam bersama dengan cabai merah dan juga cabai bubuk. Lalu aduk merata semua sajian ini dengan merata.
  4. Selanjutnya tuangkan telur kedalamnya dan aduk-aduk semua bahan ini dengan merata sampai merata dan tercampur bersama dengan bahan yang baru saja anda masukkan.
  5. Setelah selesai masukkan udang kedalam bumbu pencelup ini secara merata. Lalu gulingkan diatas bahan pelapis dengan merata.
  6. Siapkan sebuah wajan dan masukkan minyak goreng kedalamnya untuk kemudian tunggu sampai minyak dalam wajan menjadi lebih panas dengan merata.
  7. Baru masukkan udang kedalamnya dan goreng sajian ini sampai kering dan matang secara merata. Lalu angkat dengan menggunakan serokan secara merata dan tiriskan minyaknya terlebih dahulu.

Setelah matang maka tentunya silahkan sajikan udang dalam wadah untuk kemudian anda akan dapat menyantapnya bersama dengan nasi hangat atau disajikan sebagia santapan gado dengan sambal pedas sebagai cocolan bahan yang satu ini.

Loading...

Bella

Bella

Author at Selerasa
Istri yang hobi makan dan anak dari ibu yang jago masak sampe punya usaha katering kecil-kecilan dengan segala keterbatasannya akhirnya mulai bisa masak dan seneng eksperimen di dapur. Currently penulis, yang pada akhirnya jadi penulis resep adalah profesi yang dianggap paling tepat.
Bella

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *