Koleksi Resep Dessert Aneka Mousse yang Lembut dan Enak

Resep Blueberry Oreo Mousse yang Cantik Nan Menggoda

Bahan-Bahan:

  • 15 keping Oreo tanpa krim

Bahan-Bahan Mousse:

  • 3 lembar gelatin
  • 100 gram white cooking chocolate
  • 50 gram gula pasir
  • 1/8 sendok teh garam
  • 100 ml susu cair
  • 100 gram selai bluberi halus
  • 200 ml non dairy cream

Bahan Pelengkap:

  • 10 keping oreo mini dengan krim
  • 75 gram non dairy cream, kocok krimi

Persiapan Membuat Blueberry Oreo Mousse yang Cantik Nan Menggoda:

  1. Cara pertama yang akan dapat dilakukan untuk membuat sajian kali ini adalah dengan memastikan bahwa anda menyimak beberapa langkah persiapan dibawah ini. Cara ini akan penting dilakukan guna memudahkan anda membuat sajian dessert kali ini. Mari simak beberapa langkah persiapan dibawah ini.
  2. Persiapan yang didahulukan adalah dengan menghaluskan Oreo keping. Caranya silahkan masukkan Oreo kedalam sebuah plastik dengan penutup zip dibagian atasnya.
  3. Lalu ambil rolling pin dan haluskan bahan ini secara merata. Untuk kemudian pastikan jika bahan ini halus dan merata seperti pasir. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara sebelum dicampurkan dengan bahan lainnya.
  4. Langkah selanjutnya adalah dengan mempersiapkan gelatin. Caranya silahkan rendam gelatin dengan menggunakan air dingin sampai semua bagian gelatin terendam dengan air.
  5. Lalu angkat dan tiriskan bahan ini. Dan anda akan dapat melanjutkan pada langkah berikutnya dengan merata.
  6. Untuk white cooking chocolate anda akan dapat memotong-motong bahan ini dengan merata menggunakan tatakan dan masukkan dalam wadah. Nantinya bahan ini akan kita jadikan sebagai bahan campuran.
  7. Selanjutnya adalah dengan mengocok non dairy cream dengan menggunakan air dingin dalam wadah. Lalu dengan menggunakan mixer silahkan kocok bahan ini dengan menggunakan kecepatan paling tinggi secara merata.
  8. Baru sisihkan semua bahan ini sebelum kita susun dan buat menjadi hidangan bluberry Oreo mousse kali ini.

Cara Membuat Blueberry Oreo Mousse yang Cantik Nan Menggoda:

  1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan mudah dan sederhana. Ambil gelas-gelas yang kecil dan ratakan Oreo pada bagian dasar gelas-gelas tersebut dengan merata sampai mencapai ketinggian kira-kira 1 1/2 cm. Lalu sisihkan sementara.
  2. Kemudian untuk membuat mousse anda akan dapat melakukanya dengan cara menyiapkan panci diatas kompor dengan menggunakan api sedang. Lalu masukkan susu kedalamnya.
  3. Tuangkan pula susu bersama dengan gula dan berikan sedikit garam secara merata. Lalu masak sajian ini sambil diaduk dengan merata sampai mendidih dan matang.
  4. Tuangkan gelatin kedalamnya bersama dengan campuran lain seperti white cooking chocolate dan juga selai bluberry.
  5. Aduk-aduk semua sajian ini dengan merata sampai tercampur dan merata. Biarkan sampai agar merata pada suhu ruangan.
  6. Baru kemudian masukkan sedikit demi sedikit campuran ini kedalam non dairy cream dan aduk semua bahan ini dengan perlahan sampai tercampur.
  7. Selanjutnya masukkan sedikit selai dan aduk dengan sesekali. Lalu tuangkan keatas putih dan semprotkan non dairy cream diatasnya. Baru anda akan dapat menghias sajian ini dengan menggunakan oreo dengan ukuran yang mini untuk mempercantik sajian kali ini.

Bila sudah selesai maka masukkan terlebih dahulu kedalam lemari es sebelum sajian ini dihidangkan dan dinikmati. Agar rasanya lebih nikmat dan tekstur dari hidangan kali ini terasa lebih lembut dan lebih solid.

Resep Membuat Chocolate Mousse Sederhana yang Cantik dan Enak

Bahan-Bahan:

  • 150 ml susu cair
  • 2 lembar gelatin
  • 150 gram chocolate chips
  • 1/4 sendok teh garam
  • 200 gram krim kental

Bahan Pelengkap:

  • 35 gram Oreo
  • 100 gram krim kental

Persiapan Membuat Chocolate Mousse Sederhana yang Cantik dan Enak:

  1. Untuk membuat sajian kali ini caranya cukup mudah dan sederhana. Persiapan menjadi langkah penting yang perlu anda simak dengan baik karena langkah ini berisikan beberapa cara mengolah bahan-bahan yang ada pada resep. Dimana tentunya langkah ini cukup penting dan akan membantu anda memudahkan membuat sajian kali ini.
  2. Langkah persiapan yang pertama adalah dengan menyiapkan sebuah panci diatas kompor dan nyalakan api yang sedang. Lalu tuangkan susu cair kedalamnya kemudian masak sajian ini sampai panas dan merata.
  3. Angkat setelah hampir mendidih dan sisihkan pada ruangan yang lain. Lalu tutup dengan menggunakan penutup untuk memastikan tidak ada kotoran yang masuk kedalam susu yang sudah kita panaskan.
  4. Setelah itu, maka anda akan dapat melakukannya dengan cara mempersiapkan gelatin. Caranya adalah dengan menyiapkan sebuah mangkuk dan masukkan air kedalamnya secara merata.
  5. Masukkan gelatin kedalam air dalam mangkuk dan rendam sementara. Lalu angkat sajian ini dan tiriskan sementara airnya sebelum sajian ini dicampurkan bersama dengan bahan dessert kali ini.
  6. Selanjutnya untuk bahan pelengkap silahkan cincang oreo dengan kasar menggunakan rolling pin. Setelah agak kasar maka silahkan masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara sebelum bahan ini dicampurkan dengan bahan lainnya.
  7. Langkah selanjutnya yang akan dapat anda lakukan adalah dengan mengocok krim kental dengan menggunakan air es sampai bahan ini mengembang dan mengental dengan merata.

Cara Membuat Chocolate Mousse Sederhana yang Cantik dan Enak:

  1. Langkah yang akan dapat dilakukan untuk membuat sajian kali ini adalah dengan menyiapkan gelas-gelas kecil secara merata. Lalu tata oreo dibagian dasar-dasar gelas secara merata.
  2. Setelah selesai menata bahan-bahan ini maka silahkan campurkan susu cair hangat bersama dengan garam dan tambahkan kedalam chocolate chips bersama dengan gelatin dan aduk-aduk secara merata.
  3. Lalu masukkan dalam mesin blender dan haluskan semua bahan ini secara merata hingga halus dan lembut.
  4. Setelah itu, masukan krim kental dan haluskan kembali semua bahan ini dengan merata dan lembut bersama dengan bahan-bahan lainnya yang sudah anda masukkan.
  5. Tuangkan dalam gelas kecil yang sudah diisikan dengan menggunakan oreo bagian dasarnya. Setelah itu, masukkan kedalam freezer dan bekukan sajian ini secara merata.
  6. Lalu hias dengan krim kocok bagian atasnya secara merata dan tata biskuit oreo dibagian atasnya secara merata.

Kemudian sajian ini akan dapat anda nikmati setelah dimasukkan dalam lemari es.

Resep Membuat Dessert Avocado Mousse yang Elegan dan Enak

Bahan-Bahan:

  • 200 gram daging avokado
  • 250 ml susu cair
  • 100 gram gula pasir
  • 2 buah kuning telur
  • 50 ml susu cair
  • 20 gram tepung maizena
  • 4 lembar gelatin
  • 200 gram krim kental

Persiapan Membuat Dessert Avocado Mousse yang Elegan dan Enak:

  1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat memperhatikan beberapa langkah persiapan untuk memudahkan anda membuat sajian kali ini. Cara ini akan penting dilakukan sebab berisikan cara untuk mengolah beberapa bahan sebelum dicampur dan dimasak dengan bahan-bahan lainnya secara merata.
  2. Persiapan pertama yang akan dapat anda lakukan adalah dengan cara menyiapkan air didalam mangkuk. Lalu kemudian masukkan gelatin kedalamnya dan rendam sementara.
  3. Setelah itu, angkat sajian ini dan tiriskan kembali sebelum nantinya bahan gelatin ini akan memberikan efek gel dan mengeras pada dessert yang kita buat kali ini.
  4. Kemudian langkah yang akan dapat anda lakukan adalah dengan mencuci secara merata buah alpukat atau avocado. Belah menjadi dua bagian dan buang bagian bijinya.
  5. Keruk dengan sendok daging buah alpukat dan masukkan kedalam mesin blender. Lalu haluskan semua sajian ini dengan merata dan halus hingga bertekstur seperti smoothie.
  6. Kemudian setelah itu, siapkan sebuah wadah dan masukkan krim kental kedalamnya. Lalu kocok dengan kecepatan yang paling tinggi pada mixer dan aduk sampai bahan ini menjadi setengah mengembang dengan merata.

Cara Membuat Dessert Avocado Mousse yang Elegan dan Enak:

  1. Setelah selesai dengan persiapan bahan diatas maka langkah selanjutnya yang akan dapat anda lakukan adalah dengan menyiapkan panci diatas kompor dan nyalakan api sedang.
  2. Masukkan susu cair kedalamnya dan tuangkan bersama dengan gula pasir dan tambahkan sedikit garam. Lalu masak sajian ini sampai mendidih dan merata.
  3. Tuangkan larutan tepung mazeina yang sudah diaduk secara merata. Lalu aduk kembali bersama dengan susu panas dalam panci sampai bahan ini mengental dan merata.
  4. Matikan api dan masukkan kuning telur kedalam larutan susu. Lalu aduk dengan cepat dan merata agar tercampur dan tidak matang karena suhu yang panas.
  5. Nyalakan kembali api dan masak kembali semua sajian ini secara merata sampai tercampur dan meletup-letup secara merata.
  6. Baru setelah itu, anda akan dapat menuangkan gelatin kedalamnya dan aduk-aduk semua sajian ini secara merata hingga larut dan tercampur merata.
  7. Angkat sajian ini dan sisihkan sementara dari kompor. Lalu masukkan avokad yang sudah dihaluskan dan aduk kembali semua bahan ini secara merata hingga tercampur.
  8. Biarkan bahan diatas menjadi lebih hangat secara merata hingga suhu ruangan dan tercampur.
  9. Masukkan ke dalam kocokan krim sedikit demi sedikit dengan merata sambil semua bahan ini diaduk dengan perlahan dan hati-hati.
  10. Baru anda akan dapat menuangkan sajian ini kedalam gelas-gelas kecil yang sudah disiapkan sebelumnya. Lalu tata dengan cantik.

Sebelum disantap anda akan dapat membekukan sajian ini dalam lemari es secara merata. Baru kemudian nikmati bersama dengan kucuran susu kental manis coklat bagian atasnya.

Resep Membuat Pie with Cheese Mousse yang Enak

Bahan-Bahan:

  • 200 gram tepung terigu
  • 100 gram mentega tawar
  • 20 gram permesan cheese
  • 25 gram gula tepung
  • 1 butir telur
  • 1/4 sendok teh garam
  • 25 gram maizena
  • 1/4 sendok teh baking powder

Bahan Mousse:

  • 150 gram white cooking chocolate
  • 300 gram krim kental kocok
  • 1/4 sendok teh pasta vanila
  • 75 gram gula tepung
  • 400 gram cream cheese
  • 5 lembar gelatine

Bahan Glaze Pie:

  • 7,5 gram gelatin bubuk
  • 25 ml air
  • 1/2 sendok makan pasta vanilla
  • 75 gram air
  • 100 gram gula pasir
  • 3 tetes pewarna ungu
  • 75 gram susu kental manis putih
  • 100 gram white chocolate chip
  • 3 tetes pewarna oranye

Persiapan Membuat Pie with Cheese Mousse yang Enak:

  1. Untuk membuat sajian kali ini cara yang akan dapat anda lakukan adalah dengan memperhatikan beberapa langkah persiapan kali ini. Langkah persiapan berisikan beberapa cara untuk mengolah beberapa bahan pada masakan kali ini. Maka dari itu, mari simak beberapa langkah persiapan dibawah ini.
  2. Persiapan pertama yang akan dapat anda lakukan adalah dengan mempersiapkan bahan-bahan yang ada pada mousse. Bahan tersebut adalah white cooking chocolate. Adapun cara untuk mengolah bahan ini adalah denga menyiapkan sebuah panci berisikan dengan air.
  3. Didihkan air ini dan simpan mangkuk anti panas diatasnya. Baru tuangkan chocolate kedalamnya dan lelehkan sajian ini secara merata. Lalu angkat dan sisihkan sementara.
  4. Selanjutnya adalah dengan menyiapkan air dalam mangkuk dan rendam sajian kali ini. Lalu diamkan sementara dan angkat sajian ini lalu tiriskan sementara.
  5. Peras gelatin dengan menggunakan tangan lalu ditim secara merata. Setelah itu, sisihkan bahan ini sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya secara merata.
  6. Bila sudah selesai maka selanjutnya anda akan senantiasa dapat menyiapkan sebuah wadah. Lalu kemudian kocok bahan ini setengah mengembang dan campurkan air dingin kedalamnya.
  7. Setelah selesai maka silahkan masukkan bahan ini kedalam mesin pendingin dan sisihkan sementara sebelum sajian ini akan kita gunakan sebagai bahan campuran.
  8. Langkah selanjutnya kita akan persiapkan pula bahan glaze untuk sajian kali ini. Bahan pertama adalah dengan melarutkan gelatin bubuk bersama dengan 25 ml air. Lalu aduk secara merata semua bahan ini.

Cara Membuat Pie with Cheese Mousse yang Enak:

  1. Langkah pertama kita akan dahulukan membuat kulitnya. Caranya adalah menyiapkan sebuah wadah lalu masukkan mentega bersama dengan garam dan juga gula. Lalu kocok sajian ini dengan merata selama kurang lebih 30 detik.
  2. Baru tuangkan telur kedalamnya dan aduk dengan merata sampai tercampur.
  3. Masukkan tepung terigu bersama dengan maizena, keju parmesan dan juga baking powder. Lalu aduk sambil diayak dengan merata. Kemudian gumpalkan sajian ini dengan merata dan masukkan dalam lemari es.
  4. Bila sudah selesai ambil sedikit adonan dan cetak dalam loyang pie dan bagian permukaannya ditusuk dengan garpu.
  5. Panggang sajian ini didalam oven dengan suhu 170 derajat selama 15 menit sampai matang dan merata.
  6. Biarkan sajian ini menjadi lebih dingin dan sisihkan sementara untuk kemudian anda akan siap untuk membuat mousse nya.
  7. Kocok cream cheese asal lembut saja dengan merata. Lalu masukkan gula tepung kedalamnya dan tambahkan esens vanila dan aduk dengan merata.
  8. Baru masukkan white cooking chocolate dan gelatin lalu aduk semua sajian ini dengan merata.
  9. Masukkan sedikit demi sedikit bahan ini kedalam kocokan krim dan kocok dengan perlahan. Lalu masukkan dibagian atas alas sampai hampir penuh. Kemudian dinginkan dalam lemari es.
  10. Masukkan sebagian adonan kedalam loyang dome yang kecil dan masukkan dalam freezer agar lebih beku dengan merata.
  11. Untuk glaze anda akan dapat memanaskan air dan masukkan gula bersama dengan susu kental manis. Lalu aduk dengan merata. Matikan api dan masukkan gelatin dan aduk hingga larut.
  12. Masukkan campuran gula kedalam white cooking chocolate dan diamkan hingga meleleh. Kocok hingga lembut dan ambil sebanyak 1/3 bagian.
  13. Bagi adonan menjadi dua dimana satu bagian diberikan pewarna ungu dan aduk merata. Sisanya biarkan saja polos dengan warna putih.
  14. Lalu saring masing-masing adonan dan biarkan dingin secara merata. Aduk perlahan semua bahan ini dan sesekali aduk bila bagian permukaan sudah mengeras.
  15. Diamkan bahan ini hingga mencapai suhu 33 derajat. Lalu siramkan glaze diatas mousse hingga berbentuk dome. Siramkan glaze orange dan ungu dengan arah satu garis. Lalu letakkan mousse diatas pai berisikan mousse.

 

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons