Koleksi Resep Cake Seru Sajian Keluarga yang Enak dan Praktis

Ibu-ibu di rumah paling suka dengan kegiatan membuat kue. Pasalnya, kegiatan yang satu ini seringkali menjadi eksperimen yang menantang sekaligus menyenangkan. Apalagi ketika mengetahui adonan kue mereka ternyata menghasilkan karya yang luar biasa dengan kue yang matang merata dengan bentuk yang cantik dan tekstur yang lembut. Tentunya, hal ini membuat kegiatan menyajikan kue tidaklah sia-sia.

Akan tetepi, tentunya kegiatan membuat kue agar terhindar dari kegagalan perlu ditunjang dengan resep yang berkualitas. Nah, resep kue seru sajian keluarga kali ini akan tentu dapat anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Diantarnya kali ini kami berikan aneka resep kue chiffon, kue Oreo dan masih banyak lagi.

Nah, agar anda tak lagi penasaran dengan pembuatan dan resep kue kali ini maka tak perlu khawatir kami akan berikan resep mudah pembuatan kue hanya untuk anda. Penasaran seperti apa saja langkah membuat kue kali ini? Maka mari kita simak informasi menariknya dibawah ini hanya untuk anda.

Resep Membuat Cake Oreo Lapis yang Lembut dan Anti Gagal

Bahan-Bahan:

  • 200 gram tepung terigu protein sedang
  • 200 gram margarin
  • 50 gram gula pasir halus
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh esens vanila
  • 4 buah kuning telur
  • 75 ml susu cair
  • 1/2 sendok makan baking powder
  • 30 gram tepung maizena
  • 4 buah putih telur
  • 100 gram cokelat masak putih
  • 75 gram gula pasir halus

Bahan Lapisan Cake:

  • 75 gram krim bubuk
  • 8 keping Oreo tanpa krim
  • 50 gram cokelat masak putih
  • 150 ml air es

Bahan Olesan Cake:

  • 100 ml air  es
  • 50 gram krim bubuk

Persiapan Membuat Cake Oreo Lapis yang Lembut dan Anti Gagal:

  1. Dalam membuat cake, langkah persiapan adalah step yang penting untuk diperhatikan sebab langkah ini biasanya berisikan dengan tata cara pengolahan yang tidak dicantumkan dalam bahan-bahan. Sehingga demikian, dengan menyimak langkah persiapan tidak akan membingungkan anda untuk mengolah sajian kali ini. Untuk itu, mari kita simak langkah persiapan dibawah ini.
  2. Pertama, silahkan sebuah oven dan panaskan oven dengan suhu 180 derajat Celcius. Setelah selesai dengan cara ini maka anda akan dapat meninggalkan oven dan membiarkannya sampai panas dengan merata.
  3. Kemudian setelah itu, siapkan pula sebuah loyang dengan ukuran 22x22x4 cm dengan bentuk kotak. Lalu kemudian olesi loyang dengan menggunakan margarin secara merata. Kemudian taburi sajian ini dengan menggunakan tepung dan sisihkan.
  4. Untuk bahan coklat masak putih dalam bahan kue anda akan dapat melelehkan bahan ini dalam sebuah panci dan alasi dengan menggunakan mangkuk anti panas.
  5. Setelah leleh maka angkat sajian ini dan sisihkan sementara. Begitupun lanjutkan melelehkan coklat masak putih untuk bahan campuran isian oreo.
  6. Kemudian setelah itu larutkan tepung mazeina bersama dengan 75 ml susu cair. Lalu aduk semua bahan ini dengan merata sampai tercampur dan teraduk dengan merata.

Cara Membuat Cake Oreo Lapis yang Lembut dan Anti Gagal:

  1. Nah, untuk membuat sajian kue kali ini anda akan dapat melakukannya dengan mudah dan sederhana yakni silahkan siapkan sebuah wadah dan masukkan kedalamnya margarin bersama dengan gula pasir dan kocok sajian ini dengan menggunakan kocokan sampai merata dan tercampur.
  2. Lalu kemudian masukkan pula coklat masak putih kedalamnya bersama dengan esens vanila dan aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur dan merata.
  3. Kemudian setelah itu, anda akan dapat melakukan langkah selanjutnya dengan menambahkan telur kedalam kocokan bahan diatas satu persatu dengan perlahan. Bila sudah semuanya maka silahkan masukkan tepung terigu sambil bahan ini diayak dan dicampurkan dengan merata.
  4. Lalu setelah itu, masukkan sisa tepung dan tuangkan bersama dengan baking soda dan tepung mazeina lalu aduk dengan merata dan kocok sampai semua sajian ini tercampur dengan merata.
  5. Setelah itu, anda akan senantiasa menyiapkan sebuah wadah dan masukkan kedalamnya putih telur bersama dengan garam. Lalu kemudian kocok sajian ini sampai mengembang dengan sempurna dan merata.
  6. Lalu tuangkan gula pasir kedalamnya dan aduk semua bahan ini dengan merata sampai kali ini benar-benar mengembang dengan merata.
  7. Tuangkan adonan ini kedalam campuran adonan margarin dan aduk kembali semua sajian ini dengan merata dan tercampur bersama dengan adonan sebelumnya.
  8. Lalu kemudian anda akan dapat menuangkan bahan ini kedalam loyang yang sudah diolesi dengan merata dan tuangkan dengan merata.
  9. Selanjutnya silahkan masukkan sajian ini kedalam oven dan panggang selama kurang lebih 45 menit samapi matang dan mengembang.
  10. Bila sudah matang maka keluarkan dari oven dan dinginkan sementara. Baru kemudian belah sajian ini menjadi dua bagian dan sisihkan sementara.
  11. Untuk membuat bahan isian anda akan senantiasa dapat melakukannya dengan cara menyiapkan sebuah baskom dan masukkan kedalamnya krim bubuk bersama dengan air es dan siapkan sebuah mixer.
  12. Lalu kocok sajian ini dengan merata menggunakan mixer sampai tercampur dan mengembang dengan merata. Masukan oreo yang sudah dihancurkan kedalamnya dan aduk dengan merata.
  13. Ambil selembar kue dan olesi dengan bahan pelapis oreo yang sudah dibuat. Lalu tumpuk dengan lapisan kue lainnya. Kemudian setelah selesai maka olesi dengan bahan olesan bagian permukaannya.

Sebelum sajian ini disantap maka bekukan terlebih dahulu dalam lemari es. Lalu keluarkan dan sajikan dalam wadah untuk kemudian dinikmati bersama-sama. Akan tetapi, tips penting yang perlu diperhatikan sebaiknya santap kue kali ini setelah dingin. Atau agar sajian kue yang anda masak lebih cepat matang maka anda akan dapat memasukkan terleb ih dahulu kue kedalam lemari es agar sajian ini dingin dalam waktu yang lebhi singkat.

Resep Membuat Kue Singkong Coklat yang Mudah dan Sederhana

Bahan-Bahan:

  • 100 gram terigu protein sedang
  • 75 gram singkong
  • 15 gram cokelat bubuk
  • 100 ml susu cair
  • 60 gram minyak goreng
  • 1/2 sendok teh pasta cokelat
  • 1/4 sendok teh garam
  • 100 gram kuning telur
  • 15 gram maizena
  • 150 gram putih telur
  • 60 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh cream of tartar

Persiapan Membuat Kue Singkong Coklat yang Mudah dan Sederhana:

  1. Sebelum terburu meracik sajian kali ini akan lebih baik untuk anda menyimak beberapa langkah persiapan yang akan membantu anda memahami beberapa peralatan dan bahan apa saja yang perlu dipersiapkan dengan baik. Mengingat pentingnya langkah ini maka mari kita simak langsung persiapan dibawah ini.
  2. Persiapan pertama yang akan dapat anda lakukan adalah dengan dengan memanaskan oven terlebih dahulu dengan suhu 170 derajat Celcius secara merata. Lalu setelah selesai maka anda akan dapat menyisihkan bahan ini sementara.
  3. Setelah itu, kemudian lanjutkan cara kali ini dengan menyipkan sebuah loyang dengan menggunakan loyang chiffon ukuran kecil dengan bentuk bulat berdiameter 9 cm.
  4. Lalu olesi loyang dengan menggunakan margarin secara merata agar nantinya kue yang sudah matang akan lebih mudah untuk dikeluarkan secara merata.
  5. Selesai dengan peralatan maka langkah selanjutnya yang akan dapat anda lakukan adalah dengan cara menyiapkan bahan untuk sajian kali ini.
  6. Siapkan singkong dan bersihkan bahan ini dengan merata dengan menggunakan air bersih dan cuci sampai tidak ada kotoran tersisa.
  7. Kemudian selanjutnya silahkan potong-potong sajian ini dengan pisau dan kukus singkong dengan menggunakan kukusan sampai matang dan lembut dengan merata.
  8. Keluarkan singkong setelah matang dan sisihkan dalam wadah sebelum anda mencampurkan hidangan ini bersama dengan bahan lainnya secara merata.

Cara Membuat Kue Singkong Coklat yang Mudah dan Sederhana:

  1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan cara menyiapkan sebuah blender dan haluskan singkong hangat kedalamnya dengan merata sampai lembut dan halus.
  2. Angkat sajian ini dari blender dan sisihkan dalam wadah untuk kemudian anda akan siap menuju langkah berikutnya.
  3. Siapkan sebuah baskom atau wadah kemudian anda akan senantiasa dapat menuangkan sedikit demi sedikit tepung terigu bersama dengan cokelat bubuk dan campurkan pula bersama dengan mazeina. Lalu aduk semua sajian ini dengan merata.
  4. Setelah itu, anda akan senantiasa mengayak bahan diatas dengan merata dan campurkan bersama dengan singkong dan masukkan pula kuning telur kedalamnya dan aduk semua sajian ini dengan merata.
  5. Bila sudah tercampur dengan merata maka anda akan senantiasa menyisihkan bahan diatas dan siapkan sebuah wadah yang baru.
  6. Lalu masukan kedalamnya putih telur bersama dengan garam dan juga cream of tartar. Lalu kocok semua bahan ini denga merata sampai dengan setengah mengembang dan merata.
  7. Masukkan gula pasir kedalamnya sedikit demi sedikit dan kali ini kocok semua sajian ini dengan merata sampai semuanya mengembang dan tercampur merata.
  8. Bila sudah selesai maka campurkan kocokan telur ini bersama dengan adonan singkong sebelumnya. Lalu aduk bahan ini dengan menggunakan spatula agar semuanya tercampur dengan merata dan tercampur.
  9. Masukkan adonan kue kedalam loyang yang sebelumnya sudah anda siapkan dengan merata dan anda akan tentu dapat melakukan hal yang sama pada sisa adonan dan masukkan dalam loyang seluruhnya.
  10. Kemudian setelah itu, silahkan masukkan adonan dalam oven dan panggang selama kurang lebih 30 menit sampai matang dan mengembang dengan merata.
  11. Bila sudah dikeluarkan dari oben maka anda akan senantiasa dapat mengeluarkan kue dari loyang dan selanjutnya nikmati sajian ini.

Biarkan dingin terlebih dahulu sebelum sajian ini dinikmati bila perlu anda akan dapat memasukkan kue dalam lemari es agar dingin lebih cepat.

Resep Membuat Sweet Chiffon Cake dengan Paduan Gula Palm

Bahan-Bahan:

  • 150 gram tepung terigu protein rendah
  • 140 gram kuning telur
  • 25 gram gula palem
  • 30 gram minyak goreng
  • 100 gram gula palem
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh garam
  • 210 gram putih telur
  • 50 gram cokelat meises
  • 75 ml santan kental dari 1/2 butir kelapa

Persiapan Membuat Sweet Chiffon Cake dengan Paduan Gula Palm:

  1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan senantiasa dapat melakukanya dengan mudah dan sederhana. Namun sebelum mengetahui dengan lebih terperinci resep dari sajian kali ini. Akan lebih baik bila anda menyimak langkah persiapan kali ini. Sebab langkah ini akan membantu anda dalam membuat sajian kali ini.
  2. Untuk persiapan pertama anda akan dapat menyiapkan sebuah oven dan panaskan alat ini dengan suhu 170 derajat Celcius. Lalu sisihkan dan dimkan agar oven lebih panas dan siap digunakan pada saat anda selesai membuat adonan nantinya.
  3. Lakukan langkah persiapan selanjutnya dengan menyiapkan loyang chiffon cake dengan tanpa diolesi menggunakan margarin. Lalu sisihkan sementara.
  4. Untuk membuat sajian kue kali ini anda akan butuh sebuah mixer. Maka silahkan siapkan peralatan yang satu ini dengan merata dan sisihkan.
  5. Persiapkan pula beberapa buah baskom untuk membuat adonan agar nantinya anda tidak perlu pergi mencari-cari baskom yang bisa digunakan untuk membuat sajia kali ini.

Cara Membuat Sweet Chiffon Cake dengan Paduan Gula Palm:

  1. Untuk membuat sajian kali ini silahkan siapkan sebuah baskom dan masukkan kedalamnya kuning telur bersama dengan gula palem yang pertama dan kocok semua sajian ini dengan merata menggunakan mixer sampai semua sajian ini tercampur dengan merata.
  2. Lalu setelah itu, masukkan pula santan kental kedalam adinan dan masukkan minyak goreng kedalamnya. Untuk kemudian campurkan semua bahan ini sampai merata hingga adonan menjadi lebih mengental dengan merata.
  3. Kemudian setelah itu, anda akan senantiasa dapat menuangkan tepung terigu bersama dengan baking powder sambil diayak dengan merata dan aduk dengan kecepatan yang rendah agar sajian ini tidak berantakan.
  4. Lalu kemudian, siapkan wadah yang lain dan masukkan kedalamnya putih telur bersama dengan garam dan kocok semua sajian ini dengan merata sampai setengah mengembang.
  5. Masukkan gula palem sedikit demi sedikit dengan merata sambil diaduk dan merata. Lalu kocok sajian ini sampai mengembang dan merata bersama dengan bahan yang sedang anda kocok.
  6. Masukkan adonan ini kedalam campuran tepung terigu. Kemudian aduk dengan menggunakan spatula sampai semua bahan ini tercampur dengan merata bersama dengan bahan sebelumnya.
  7. Setelah itu, anda akan senantiasa dapat menuangkan coklat meises kedalamnya dan aduk-aduk semua bahan ini agar coklat tercampur bersama dengan bahan lain dan menyebar.
  8. Masukkan adonan kedalam loyang dan tata dengan merata. Lalu masukkan dalam oven dan panggang sajian ini sampai matang selama kurang lebih 1 jam hingga matang dan merata.
  9. Setelah matang maka angkat dari oven dan segera tangkupkan diatas botol dan biarkan sajian ini sampai dingin dan merata.

Baru setelah itu, anda akan dapat mengeluarkan sajian ini dari loyang dan tata diatas piring. Sebaiknya nikmati sajian ini ketika sudah dingin sebab rasanya akan lebih sedap dan enak. Atau untuk mempercepat proses pendinginan maka anda akan dapat memasukkan sajian ini kedalam lemari es dan diamkan sementara sampai dingin. Baru setelah itu, nikmati sajian ini saat sudah siap dan lebih dingin merata.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons