Koleksi Resep Brownies Enak dengan Kreasi Paling Baru yang Mudah Dibuat

    Brownies adalah salah satu sajian kue yang banyak diminati. Meski awalnya brownies lahir dari resep kue yang gagal, namun siapa sangka bahwa dari kegagalan ini rupanya melahirkan karya yang luar biasa yang bahkan banyak diminati orang untuk dijadikan santapan yang enak dan lezat. Bahkan sebagian rela mengantri ke toko kue hanya untuk bisa mencicipi kelezatan dari sajian kue yang satu ini.

    Akan tetapi, daripada menghabiskan waktu lama untuk mengantri membeli kue brownies lebih baik membaut sendiri sajian ini di rumah dengan mudah. Kali ini kami bagikan aneka koleksi resep brownies yang enak dan sedap. Selain itu, yang unik dari resep kali ini adalah sajian kue brownies kali ini bukan hanya brownies original dengan rasa coklat. Namun kami sengaja memberikan variasi yang unik dari kreasi resep brownies yang sedap.

    Ada brownies Kitkat yang sedang fenomenal dan adapula sajian kue brownies red velvet yang nikmat dan mantap. Rasanya yang enak dan pembuatannya yang tidak terlalu susah dijamin akan membuat anda mudah membuat kreasi sajian kue brownies ini di rumah. Selain itu, bahan-bahan yang ada pada resep kali ini pun didesain dan disesuaikan dengan bahan-bahan dari dalam negeri sehingga anda lebih mudah untuk menemukannya. Penasaran seperti apa resepnya? Simak langsung dibawah ini.

    Resep Brownies Kitkat yang Enak dan Mantap

    Bahan-Bahan:

    • 75 gram rising flour
    • 3 butir telur
    • 150 ml air
    • 80 ml minyak goreng
    • 1/4 sendok teh garam
    • 175 gram mentega tawar
    • 75 gram gula pasir
    • 200 gram dark cooking chocolate
    • 3 buah kitkat original
    • 50 gram dark cooking chocolate

    Garnis Brownies:

    • 100 gram buttercream
    • 1 buah kitkat original yang dipotong-potong

    Persiapan Membuat Brownies Kitkat yang Enak dan Mantap:

    1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan mudah dan sederhana. Ada beberapa bahan dan peralatan yang penting untuk anda persiapkan lebih dulu dimana cara ini akan penting membantu anda sebelum meracik resep untuk membuat sajian kali ini. Nah, untuk itu mari simak kumpulan persiapan dibawah ini.
    2. Persiapan pertama silahkan siapkan loyang kue dengan ukuran 26x10x7cm. Lalu olesi alat yang satu ini dengan menggunakan margarin secara merata. Tujuannya supaya loyang yang digunakan tidak lengket pada saat adonan dimasukkan kedalamnya.
    3. Selesai dengan loyang, langkah selanjutnya adalah dengan mempersiapkan oven. Silahkan panaskan oven pada suhu 180 derajat Celcius. Tekan tombol Start pada oven untuk memulai sehingga panas mulai bekerja.
    4. Kemudian setelah itu, persiapkan pula beberapa buah baskom bersama dengan mixer sebagai alat penunjang untuk membuat sajian kali ini. Setelah semua peralatan ini anda persiapkan maka anda akan siap untuk membuat adonan kue kali ini.
    5. Potong-potong terlebih dahulu dark cooking chocolate dengan ukuran yang lebih kecil dengan merata. Lalu masukkan kedalam wadah dan sisihkan sementara sebelum bahan ini dicampurkan dengan bahan lainnya.
    6. Sementara untuk dark cooking chocolate dengan ukuran 50 gram anda bisa mencincang sajian ini dengan kasar. Lalu pisahkan dalam wadah yang kecil dan sisihkan sementara.

    Cara Membuat Brownies Kitkat yang Enak dan Mantap:

    1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan sederhana. Yakni kita panaskan terlebih dahulu mentega bersama dengan garam dalam sebuah wajan. Caranya panaskan wajan diatas kompor dan nyalakan api yang sedang. Setelah wajan panas maka anda akan menuangkan mentega kedalamnya dan biarkan sampai meleleh dan merata.
    2. Bila sudah meleleh maka matikkan api dan masukkan potongan dark cooking chocolate kedalamnya. Lalu aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur merata dan larut bersama-sama.
    3. Selanjutnya anda akan dapat menyiapkan sebuah wadah atau sebuah baskom. Lalu masukkan telur kedalamnya bersama dengan gula pasir. Haluskan semua bahan ini dan kocok secara merata dengan menggunakan mixer sampai semua bahan ini tercampur dengan merata.
    4. Bila adonan ini sudah mengembang maka anda akan dapat menuangkan sel rising flour atau tepung terigu kedalamnya. Lalu aduk-aduk semua bahan ini dengan perlahan sampai tercampur merata.
    5. Lalu setelah itu, masukkan dark cooking chocolate kedalamnya dan aduk dengan merata bersama dengan adonan yang anda campurkan. Terakhir, baru masukkan campuran mentega kedalam adonan ini dan aduk dengan merata.
    6. Nah, apabila sudah selesai maka masukkan adonan kedalam loyang yang syudah anda siapkan. Lalu tata kitkat coklat dibagain tengah loyang. Lalu tuangkan kembali adonan kedalamnya dengan merata.
    7. Setelah itu, panggang dalam oven selama kurang lebih 35 menit atau sampai matang dan tidak ada bagian yang masih berupa adonan mentah.
    8. Bila sudah matang maka anda akan dapat mengeluarkan kue dari oven dan dinginkan terlebih dahulu bahan ini sebelum dicampurkan dengan bahan garnish.
    9. Untuk membuat garnish anda akan dapat melakukannya dengan mengocok butter cream bersama dengan secukupnya air es. Lalu mixer semua bahan ini secara merata sampai mengembang dan kaku.
    10. Olesi bagian permukaan brownies dengan bahan buttercream secara merata. Lalu kemudian berikan potongan Kitkat dibagian atasnya dengan merata.

    Nah, setelah sajian ini jadi sebaiknya masukkan terlebih dahulu kedalam lemari es agar buttercream lebih kaku dan beku. Lalu kemudian hidangan ini akan dapat anda nikmati.

    Resep dan Cara Membuat Brownies Bar yang Enak dan Renyah

    Bahan-Bahan Alas:

    • 100 gram margarin
    • 20 gram kuning telur
    • 1/4 sendok teh garam
    • 45 gram gula tepung
    • 1 sendok makan susu cair
    • 150 gram tepung terigu protein rendah

    Bahan Brownies:

    • 45 gram gula pasir
    • 1/2 sendok teh baking powder
    • 75 gram cokelat masak pekat
    • 1 butir telur
    • 45 gram tepung terigu protein sedang
    • 1/4 sendok teh garam
    • 50 gram margarin
    • 15 gram cokelat bubuk
    • 25 gram cokelat chip

    Persiapan Membuat Brownies Bar yang Enak dan Renyah:

    1. Untuk membuat sajian kali ini, lebih baik siapkan terlebih dahulu peralatan yang akan anda butuhkan untuk membuat sajian kali ini. Cara ini akan penting untuk anda lakukan guna memudahkan anda membuat sajian kali ini.
    2. Peralatan pertama yang penting disiapkan adalah dengan menyiapkan loyang dengan ukuran 24x24x4 cm. Lalu olesi loyang dengan menggunakan margarin secara merata. Kemudian taburi dengan tepung menipis saja. Cara ini dilakuakn agar loyang yang kita gunakan tidak lengket pada saat adonan dimasukkan.
    3. Selesai dengan loyang maka silahkan panaskan oven dengan suhu 180 derajat. Lalu diamkan sementara agar nantinya ketika digunakan oven sudah dalam keadaan suhu panas yang diinginkan.
    4. Kemudian siapkan pula beberapa buah baskom dan sebuah mixer untuk membuat adonan secara merata. Jangan lupa pula siapkan sebuah piring saji untuk brownies yang sudah jadi.

    Cara Membuat Brownies Bar yang Enak dan Renyah:

    1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan cara membuat alas sajian kali ini dengan cara menyiapkan sebuah wadah. Lalu masukan kedalamnya margarin bersama mentega tawar kedalamnya bersama dengan gula tepung.
    2. Lalu aduk semua bahan ini dengan menggunakan mixer sampai adonan ini menjadi lebih kaku dan tercampur secara merata. Baru masukkan telur kedalamnya dan aduk semua sajian ini sampai tercampur merata.
    3. Masukkan tepung kedalamnya bersama dengan susu cair dan aduk-aduk semua sajian ini tercampur merata dengan bahan yang baru anda masukkan kedalamnya.
    4. Uleni adonan sampai kalis dengan menggunakan tangan hingga tidak lengket pada bagian tangan. Lalu kemudian bungkus adonan ini dengan menggunakan plastik.
    5. Setelah itu, simpan bahan ini dalam kulkas dan diamkan selama kurang lebih 30 menit sampai bahan ini lebih solid.
    6. Selanjutnya baru giling adonan dengan tebal 1/2 cm. Kemudian letakkan bahan ini dalam loyang dengan ukuran 24x24x4 cm.
    7. Lalu tusuk-tusuk dengan menggunakan garpu secara merata. Lalu panggang kedalam oven selama kurang lebih 15 menit secara merata hingga setengah matang. Lalu sisihkan sajian ini.
    8. Selanjutnya untuk membuat brownies anda akan dapat melakukannya dengan cara memanaskan margarin dengan margarin. Setelah panas baru masukkan potongan coklat masak pekat kedalamnya. Aduk dengan merata sampai semua bahan ini menjadi lebih larut. Lalu sisihkan sajian ini.
    9. Dalam wadah yang lain, silahkan campurkan telur bersama dengan gula pasir juga garam. Lalu aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur dengan merata dan mengental. Kemudian masukkan campuran margarin kedalamnya sedikit demi sedikit dengan perlahan sampai semua bahan dimasukkan kedalam sajian ini.
    10. Masukkan tepung kedalamnya bersama dengan cokelat bubuk dan juga susu bubuk juga baking powder sambil diayak dengan perlahan agar semua bahan ini tercampur kedalamnya dengan merata.
    11. Lalu setelah itu, masukkan chocolate chips kedalamnya dan aduk dengan merata semua sajian ini. Baru tuangkan adonan brownies kedalam sajian adonan alas yang sebelumnya sudah kita buat dengan merata.
    12. Panggang adonan ini dalam oven selama kurang lebih 20 menit sampai adonan setengah matang. Kemudian keluarkan adonan dan potong-potong bahan ini dengan bentuk kotak persegi panjang.
    13. Letakkan kembali dalam sebuah loyang kue kering dan panggang kembali dalam suhu lebih tinggi yakni 140 derajat dan panggang hingga matang juga kering.

    Setelah matang maka tentu anda akan dapat menyajikan sajian ini dan dinikmati ketika masih segar. Atau bila anda ingin lebih nikmat maka sebelum disajikan bahan ini akan dapat anda masukkan dalam lemari es.

    Resep Membuat Brownies Red Velvet Oreo yang Enak dan Lezat

    Bahan-Bahan:

    • 100 gram tepung terigu protein sedang
    • 1 buah bit
    • 150ong gram margarin
    • 50 gram white cooking chocolate
    • 3 butir telur
    • 150 gram milk cooking chocolate
    • 100 gram gula pasir
    • 16 keping biskuit oreo
    • 1/4 sendok teh baking powder

    Persiapan Membuat Brownies Red Velvet Oreo yang Enak dan Lezat:

    1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan mudah dan sederhana. Persiapan menjadi langkah awal yang penting untuk diperhatikan dengan baik sebab dalam langkah ini terdapat beberapa cara mengolah bahan yang ada pada resep. Untuk itu, mari simak informasinya dibawah ini tentang cara mempersiapkan beberapa bahan pada resep.
    2. Untuk membuat sajian kali ini persiapan pertama yang akan dapat anda lakukan adalah dengan memotong-motong masing-masing chocolate dan pisahkan dalam wadah yang berbeda. Gunakan pisau dan tatakan untuk memudahkan anda melakukan langkah yang satu ini.
    3. Bila selesai memotong-motong bahan ini maka anda akan senantiasa dapat menyisihkan bahan ini dalam wadah sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya secara merata.
    4. Lalu setelah itu, kita akan persiapan buah bitnya terlebih dahulu. Caranya bersihkan buah bit secara merata dengan menggunakan air bersih. Angkat sajian ini dan sisihkan dalam wadah.
    5. Potong-potong buat bit dengan ukuran yang lebih kecil. Lalu masukkan dalam mesin blender dan giling semua bahan ini secara merata sampai halus dan lembut.
    6. Angkat sajian ini dan masukkan dalam wadah atau cangkir sebab nantinya bahan ini akan dicampurkan dengan adonan kue untuk memberikan warna yang cantik pada sajian kali ini.

    Cara Membuat Brownies Red Velvet Oreo yang Enak dan Lezat:

    1. Untuk membuat sajian kali ini cara yang akan dapat anda lakukan adalah dengan terlebih dahulu memanaskan margarin diatas wajan dan tunggu sampai bahan ini menjadi lebih leleh secara merata. Bila sudah selesai maka anda akan dapat mematikan api.
    2. Tambahkan potongan dark cooking chocolate pada sajian menetega yang masih panas. Lalu aduk-aduk semua sajian ini sampai merata dan tercampur bersama dengan mentega serta lebih cair.
    3. Baru setelah itu, dinginkan dan sisihkan adonan chocolate ini sampai lebih mengental.
    4. Dalam wadah yang terpisah anda akan dapat menuangkan telur bersama dengan gula pasir dan aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai lembut dengan menggunakan mixer pada kecepatan yang tinggi.
    5. Setelah itu, baru masukkan campuran margarin kedalamnya sedikit demi sedikit dengan perlahan sambil sajian ini dikocok dengan perlahan menggunakan mixer.
    6. Baru kemudian masukkan tepung terigu yang dicampurkan bersama dengan coklat bubutr dan juga baking powder. Lalu aduk-aduk semua sajian ini dengan merata sambil diayak dan diaduk dengan perlahan pada kecepatan yang rendah.
    7. Lalu setelah itu, baru masukkan buah bit yang sudah dihaluskan dengan merata dan aduk-aduk semua sajian ini sampai tercampur dan teraduk dengan bahan-bahan lainnya.
    8. Masukkan adonan kedalam loyang brownies yang sudah diolesi dengan margarin sebagian saja. Jangan lupa bagian bawahnya alasi dengan kertas roti secara merata. Baru kemduian tata oreo dengan bentuk diagonal kedalmanya. Dan tutupi dengan sisa adonan. Lalu tuangkan dengan merata.
    9. Setelah itu, anda akan dapat memanggang bahan ini kedalam oven selama kurang lebih 40 menit sampai bahan ini matang dan lebih kering dengan merata.

    Baru setelah matang keluarkan sajian ini dan tata diatas wadah. Untuk lebih lezat maka anda akan dapat memasukkan sajian ini kedalam lemari es terlebih dahulu agar sajian kue brownies terasa dingin dan adonan kue menjadi lebih beku. Baru setelah itu, potong-potong sajian kali ini dan nikmati untuk menemani waktu luang anda ketika mencari cemilan yang enak dan manis maka sajian ini akan dapat anda nikmati.

    Loading...