Koleksi Aneka Resep Pancake Sajian Sarapan yang Praktis dan Lezat

Resep Pancake Coklat Kacang yang Enak dan Mantap

Bahan-Bahan:

  • 275 gram tepung terigu protein sedang
  • 1 1/2 sendok makan gula pasir halus
  • 450 ml susu cair
  • 25 gram cokelat bubuk
  • 2 buah kuning telur
  • 2 buah putih telur
  • 1/2 sendok teh garam
  • 2 sendok makan margarin
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1 sendok makan gula pasir halus

Bahan Saus Pancake:

  • 300 ml susu cair
  • 60 gram gula pasir
  • 100 gram cokelat masak pekat
  • 1 sendok makan maizena
  • 25 gram cokelat bubuk
  • 1 buah kuning telur

Cara Membuat Pancake Coklat Kacang yang Enak dan Mantap:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat melakukanya dengan mudah dan sederhana. Terlebih dahulu siapkan sebuah wadah dan pecahkan telur kedalamnya. Lalu kocok sajian ini dengan merata dan pastikan bahwa semua bahan ini tercampur dengan merata.
  2. Setelah itu, anda akan dapat melelehkan margarin dalam sebuah wadah. Caranya adalah dengan terlebih dahulu memanaskan wajan dan masukkan margarin kedalamnya untuk kemudian tunggu sampai wajan menjadi lebih panas.
  3. Baru masukkan margarin dan biarkan semua bahan ini menjadi lebih cair secara merata menggunakan api yang sedang.
  4. Bila sudah cair dan merata maka anda akan dapat mengangkat sajian ini dan sisihkan dalam sebuah wadah sebelum sajian ini dicampurkan bersama dengan bahan-bahan lainnya.
  5. Lalu ayak tepung terigu bersama dengan bahan-bahan kering lainnya seperti coklat bubuk dan juga baking powder. Ayak semua bahan ini secara merata sampai tercampur.
  6. Baru and akan dapat tambahkan gula pasir kedalam bahan campuran tersebut dan aduk secara merata untuk kemudian sisihkan sajian ini sebelum dicampurkan dengan bahan lainnya.
  7. Setelah itu, tuangkan suus cair kedalamnya sedikit demi sedikit dengan perlahan dan aduk-aduk dengan merata.
  8. Baru masukkan kuning terlu kedalamnya dan aduk kembali semua sajian ini dengan merata hingga tercampur. LaLu masukkan margarin leleh kedalamnya dan tambahkan pula garam. Aduk dengan rata dan sisihkan sajian ini.
  9. Kocok putih telur dalam wadah yang lain sampai mengembang dan merata. Baru masukkan gula pasir kedalamnya dan aduk kembali sampai kini benar-benar mengembang dan tercampur merata.
  10. Lalu campurkan bahan ini kedalam adonan tepung terigu secara merata dan aduk-aduk semua sajian ini dengan perlahan sampai tercampur.
  11. Siapkan wajan dan olesi dengan menggunakan margarin lalu sendokkan adonan kedalamnya dan masak sampai berkulit. Balikkan dan biarkan sajian ini sampai matang.

Cara Membuat Saus:

  1. Untuk membuat saus anda akan dapat melakukannya dengan mudah dan sederhana. Yakni siapkan sebuah panci dan masukkan susu cair kedalamnya bersama dengan coklat bubuk, gula pasir dan aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai merata dan mendidih.
  2. Baru setelah itu, matikan api sejenak dan masukkan kocokan kuning telur dan aduk dengan cepat.
  3. Lalu nyalakan kembali api dan masak sajian ini dengan merata. Baru kentalkan dengan menggunakan tepung mazeina kedalamnya dan aduk-aduk sampai mengental dan tercampur.
  4. Setelah kental maka sajian ini akan dapat anda oleskan diatas pancake yang sudah anda masak. Lalu tutupi dengan bagian pancake yang lainnya.
  5. Kemudian setelah itu, silahkan olesi dengan coklat masak pekat yang sudah dicairkan dan taburi dengan menggunakan kacang.

Nah, setelah selesai maka selanjutnya hidangan ini akan dapat anda sajikan dan anda nikmati selagi masih hangat.

Resep Membuat Mini Pancake Saus Bluberry yang Segar dan Lezat

Bahan-Bahan:

  • 225 gram tepung terigu protein sedang
  • 2 butir telur
  • 1 sendok teh baking powder
  • 2 sendok makan gula pasir halus
  • 1/4 sendok teh garam
  • 35 gram margarin
  • 225 ml susu cair
  • 10 tetes pewarna ungu
  • 50 gram selai blueberry
  • 3 tetes pewarna merah muda

Bahan Olesan:

  • 50 gram selai blueberry
  • 100 gram butter cream

Cara Membuat Mini Pancake Saus Bluberry yang Segar dan Lezat:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini cara pertama yang akan dapat anda lakukan adalah dengan mencairkan margarin terlebih dahulu. Cara ini penting dilakukann sebab margarin yang dibutuhkan untuk membuat hidangan ini adalah margarin yang cair.
  2. Adapun cara yang dapat dilakukan untuk mencairkan margarin adalah dengan menyiapkan sebuah wajan dan masukkan margarin kedalamnya secara merata.
  3. Gunakan api yang sedang untuk melelehkan bahan ini dengan merata. Baru setelah itu, diamkan sampai margarin menjadi benar-benar mencair secara merata.
  4. Angkat bila margarin sudah matang dan mencair baru selanjutnya sisihkan bahan ini dalam wadah sebelum dicampurkan bersama dengan bahan-bahan lainnya secara merata.
  5. Setelah itu, siapkan pula sebuah wadah dan kocok telur kedalamnya dengan lepas lalu sisihkan sajian ini sebelum bahan ini dicampurkan bersama dengan bahan-bahan lainnya.
  6. Untuk selajutnya silahkan ayak tepung terigu bersama dengan gula pasir halus secara merata. Lalu tambahkan kedalamnya baking powder bersama dengan garam dan aduk-aduk semua sajian ini secara merata dan tercampur.
  7. Kemudian setelah itu, masukkan telur bersama dengan susu cair kpada wadah yang terpisah dan aduk semua bahan ini secara merata.
  8. Baru setelah itu, masukkan campuran susu dan telur tersebut pada campuran tepung terigu dan aduk-aduk semua sajian ini secara merata hingga tercampur.
  9. Baru tuangkan margarin kedalamnya sedikit demi sedikit dengan perlahan-lahan dan aduk dengan merata sampai tercampur.
  10. Setelah itu, baru diamkan sajian ini selama kurang lebih 15 menit secara merata dan masak sajian ini sampai mengembang. Baru tambahkan selai blueberry kedalamn ya dan berikan pula pewarna ungu dan aduk-aduk semua sajian ini dengan merata.
  11. Masukkan satu sendok adonan diatas wajan datar yang sudah diberikan dengan margarin dan masak diatas api yang sedang. Jangan lupa dibalik dan masak sajian ini sampai matang secara merata.

Cara Membuat Bahan Saus:

  1. Untuk membuat bahan saus kali ini dapat dilakukan dengan menuangkan butter cream dan aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai mengembang dan kaku hingga warna dari buttercream menjadi lebih pucat dan berbusa.
  2. Setelah itu, matikan mixer dan sisihkan bahan ini secara merata untuk kemudian masukkan buttercream kedalam plastik segitiga dan lubangi bagian bawahnya.
  3. Ambil satu lembar pancake dan olesi dengan menggunakan selai blueberry kemudian bagian pinggirnya disemprot dengan menggunakan butter cream dengan bentuk bulatan kecil yang mengitari pancake.
  4. Lalu tutup bagian atasnya dengan pancake yang lain dan lakukan hal yang sama pada adonan yang masih ada.

Selanjutnya setelah selesai maka hidangkan bahan ini untuk kemudian dapat segera anda nikmati selagi masih hangat untuk dijadikan menu sarapan manis yang sedap.

Resep Membuat Pancek Gulung Saus Apel yang Enak dan Lembut

Bahan-Bahan:

  • 175 gram tepung terigu protein sedang
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 sendok teh baking powder
  • 2 sendok makan gula pasir halus
  • 300 ml susu cair
  • 2 butir telur
  • 30 gram margarin

Bahan Saus Apel:

  • 250 ml jus apel siap pakai
  • 2 sendok teh maizena
  • 25 gram gula pasir
  • 1 sendok teh air jeruk lemon

Cara Membuat Pancek Gulung Saus Apel yang Enak dan Lembut:

  1. Langkah pertama yang akan dapat anda lakukan untuk mengawali langkah kali ini adalah dengan terlebih dahulu mengocok lepas telur dalam sebuah wadah. Anda bisa menggunakan kocokan dari kawat untuk mengocok bahan ini dengan merata atau dengan menggunakan mixer.
  2. Bila telur sudah dikocok dengan merata maka silahkan sisihkan bahan ini sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya secara merata.
  3. Bahan selanjutya adalah dengan melelehkan margarin karena pada resep kali ini kita butuh margarin dalam bentuk yang cair.
  4. Adapun cara yang dapat anda lakukan untuk mencairkan bahan ini adalah dengan menyiapkan sebuah wajan diatas api yang sedang. Lalu masukkan margarin kedalamnya dan tunggu sampai semua bahan ini menjadi lebih meleleh dengan merata.
  5. Bila sudah leleh maka angkat sajian ini dan sisihkan dalam sebuah wadah sebelum anda mencampurkan bahan ini dengan bahan-bahan lainnya.
  6. Langkah selanjutnya adalah dengan menyiapkan sebuah wadah dan campurkan kedalamnya beberapa bahan kering yang ada pada resep. Bahan tersebut diantaranya adalah tepung terigu, gula pasir, garam dan juga baking powder.
  7. Bila sudah dicampur menjadi satu maka ayak atau saring bahan ini dengan merata dan masukkan kedalam wadah untuk kemudian sisihkan sebelum anda mencampurnya dengan bahan lain.
  8. Kemudian dalam wadah yang lain masukkan kedalamnya susu bersama dengan telur yang sudah dikocok dengan merata. Lalu aduk-aduk kembali semua bahan ini dengan merata.
  9. Baru masukkan campuran bahan diatas kedalam campuran tepung dan aduk dengan merata sampai tidak ada adonan tepung yang masih menggumpal.
  10. Baru setelah itu, anda akan dapat menuangkan margarin yang meleleh kedalamnya dan kocok kembali dengan cepat semua bahan ini secara merata sampai tercampur.
  11. Ambil sebanyak satu sendok adonan dan masukkan dalam wajan anti datar yang sudah diolesi dengan menggunakan margarin secara merata. Lalu masak sajian ini dengan api yang sedang dan masak sampai asal berkulit saja.
  12. Lalu angkat dan ketika masih panas maka silahkan gulungkan semua sajin pancake dengan merata.
  13. Lakukan hal yang sama pada adonan yang masih ada secara merata.

Cara Membuat Saus Apel:

  1. Untuk membuat saus apel dapat dilakukan dengan cara mencampurkan semua bahan yakni jus apel bersama dengan gula pasir secara merata.
  2. Masukkan dalam panci dan masak sajian ini secara merata. Lalu masukkan kocokan tepung mazeina untuk mengentalkan sajian ini.
  3. Aduk dengan merata dan tambahkan jeruk lemon kedalamnya untuk kemudian aduk-aduk semua sajian ini dengan merata.

Nah, setelah selesai anda akan dapat mengucurkan saus ini diatas pancake yang sudah anda gulung sebelumnya. Lalu nikmati sajian ini selagi masih hangat untuk dijadikan menu sarapan yang sedap dan nikmat.

Resep Pancake Cone Daging yang Enak dan Gurih

Bahan-Bahan:

  • 100 gram daging giling
  • 100 ml air
  • 50 gram jagung manis
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1/2 sendok teh garam
  • 2 buah tomat merah
  • 2 sendok makan saus tomat
  • 1/2 buah bawang bombay, dicincang halus
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 1 sendok makan minyak untuk menumis

Bahan Pancake:

  • 200 gram tepung terigu protein sedang
  • 30 gram margarin
  • 1 sendok makan gula pasir halus
  • 2 sendok teh baking powder
  • 1/4 sendok teh garam
  • 2 butir telur, dikocok lepas
  • 200 ml susu cair

Bahan Taburan Pancake:

  • 50 gram keju cheddar parut

Cara Membuat Isian Pancake Cone Daging yang Enak dan Gurih:

  1. Untuk mengawali langkah kali ini terlebih dahulu kita akan buat isiannya terlebih dahulu. Bahan isian memang penting didahulukan agar setelah pancake jadi bahan isian ini sudah siap dan bisa langsung dicampurkan sebagai isian pancake yang kita buat kali ini.
  2. Adapun bahan pertama pada isian yang akan kita persiapkan diantaranya adalah tomat merahnya terlebih dahulu. Silahkan rebus tomat merah secara merata dalam sebuah panci sampai layu dan matang merata.
  3. Lalu setelah itu, anda akan senantiasa mengupas kulit bagian luarnya dan ambil bagian dagingnya saja. Lalu masukkan bahan ini dalam sebuah wadah sebelum anda mencampurkan bahan ini dengan bahan-bahan lainnya.
  4. Setelah itu, buang pula bagian bijinya secara merata cincang sajian ini dengan bentuk yang kasar secara merata dan sisihkan dalam wadah yang mana nantinya bahan ini akan kita olah dengan bahan lainnya.
  5. Selesai dengan tomat kemudian anda akan dapat mengambil jagung dan pipil bahan ini dengan merata. Lalu masukkan dalam wadah sebelum bahan ini dicampurkan dengan bahan lainnya maka cuci terlebih dahulu secara merata.
  6. Panaskan minyak goreng dalam sebuah wajan yang ditempatkan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang secara merata.
  7. Lalu masukkan kedalamnya bahan tumisan yakni bawang bombay dan tumis sajian ini sampai harum merata.
  8. Baru masukkan daging kedalamnya dan aduk-aduk semua sajian ini sampai berubah warnanya dan tercampur secara merata.
  9. Selanjutnya masukkan jagung manis pipilan kedalamnya bersama dengan tomat merah dan saus tomat. Lalu aduk-aduk dengan merata sampai tercampur.
  10. Setelah itu, anda akan dapat menuangkan garamk kedalamnya dan tambahkan dengan menggunakan merica bubuk secara merata bersama dengan gula pasir. Aduk-aduk semua sajian ini dengan merata sampai tercampur.
  11. Masukkan air kedalamnya dan masak sajian ini sampai matang dan bumbu meresap kedalamnya dengan merata. Baru kemudian sisihkan sajian ini sebelum anda mencampurkan sajian ini dengan bahan-bahan lainnya.

Cara Membuat Pancake:

  1. Untuk membuat pancake anda akan dapat melakukannya dengan mengayak tepung terigu dan campurkan bersama dengan baking powder secara merata.
  2. Lalu tambahkan gula pasir kedalamnya bersama dengan garam. Lalu aduk-aduk semua sajian ini dengan merata hingga tercampur.
  3. Setelah itu, masukkan susu cair bersama dengan telur dalam wadah yang lain. Dan aduk-aduk semua bahan ini dengan merata.
  4. Baru tuangkan dalam adonan tepung terigu yang sudah dicampur dengan merata. Aduk dengan merata dan masukkan margarin kedalamnya lalu campurkan kembali sampai tidak ada adonan yang masih menggumpal.
  5. Masak adonan diatas wajan anti datar yang sudah diolesi dengan margarin hingga bahan ini berkulit dan matang merata.
  6. Lalu isikan isian dibagian tengahnya dan gulung pancake dengan bentuk cone secara merata. Lalu bagian atasnya diberikan taburan keju.
Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons