Hilangkan Rasa Pahit Pare dengan 3 Cara Praktis Ini

Oleh Santi Handayani •  Update: 05/09/20 •  3 min baca

Hilangkan Rasa Pahit ParePare merupakan sayuran yang memiliki rasa pahit yang khas. Karena rasa pahitnya ini, banyak orang yang tidak menyukai pare. Padahal pare bisa diolah menjadi berbagai sajian yang lezat untuk menu makan.

Untuk anda yang ingin mencoba pare namun tidak kuat dengan rasa pahitnya, anda bisa menghilangkan rasa pahit pare tersebut dengan mudah sebelum mengolahnya. Ada beberapa bahan yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan pahit pare. Nah, berikut ini cara praktis menghilangkan rasa pahit pare.

Hilangkan Rasa Pahit Pare

Baca juga : Cara Hilangkan Rasa Pahit Daun Pepaya

Cara Hilangkan Rasa Pahit Pare

Menghilangkan rasa pahit pare bisa dilakukan dengan memanfaatkan gula, garam dan daun jambu. Yuk simak caranya berikut ini.

Menggunakan Garam

Hilangkan Rasa Pahit Pare

Garam merupakan salah satu bumbu dapur yang bisa anda manfaatkan untuk menghilangkan rasa pahit pada pare. Cara menghilangkan rasa pahit pare dengan garam itu sendiri sangat mudah. Yuk simak caranya di bawah ini.

Menggunakan Gula Pasir

Hilangkan Rasa Pahit Pare

Selain menggunakan garam, anda juga bisa menggunakan gula pasir untuk menghilangkan rasa pahit dari pare. Bumbu masak yang satu ini tentu sudah tersedia di dapur. Anda bisa memanfaatkannya dengan mudah.

Baca Juga  Tips Menyimpan Brokoli Agar Tetap Segar dan Tidak Mudah Busuk

Menggunakan Daun Jambu Biji

Hilangkan Rasa Pahit Pare

 

Selain kedua bahan-bahan di atas, anda juga bisa  menggunakan daun jambu biji untuk menghilangkan rasa pahit pada pare. Sama seperti cara di atas, cara menghilangkan pahit pare dengan daun jambu biji juga mudah dilakukan.

Lihat juga : Tips Mengolah Jengkol Agar Tidak Bau 

Itulah cara menghilangkan rasa pahit pada pare dengan praktis. Semoga bermanfaat.

Selerasa.com