3 Cara Menyimpan Buah Anggur Agar Tahan Lama

Cara Menyimpan Buah Anggur Agar Tahan Lama – Seperti yang kita ketahui, buah-buahan merupakan makanan sehat yang selalu direkomendasikan untuk dikonsumsi karena memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan. Buah anggur termasuk salah satu buah yang memiliki manfaat menakjubkan karena kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya. Selain itu, buah anggur juga termasuk salah satu buah yang banyak disukai karena rasanya yang lezat, teksturnya kenyal dan enak dinikmati langsung atau dibuat jus dan lain sebagainya.

Karena begitu cintanya terhadap buah anggur, banyak orang yang sengaja membeli anggur dalam jumlah banyak sekaligus sebagai persediaan di rumah. Jika seperti itu, tentunya sangat penting untuk mengetahui cara menyimpan buah anggur agar tetap tahan lama dan tidak mudah busuk.

Baca juga : Cara Agar Santan Tidak Pecah Saat Memasak

Cara Menyimpan Buah Anggur Agar Tahan Lama

Cara Menyimpan Buah Anggur Agar Tahan Lama

Berikut ini cara menyimpan buah anggur agar tahan lama, tetap segar dan tidak mudah busuk yang dapat anda ikuti.

Memperhatikan Kualitas Anggur yang Akan Disimpan

Cara Menyimpan Buah Anggur Agar Tahan Lama

Hal pertama kali yang harus anda perhatikan saat menyimpan anggur dalam waktu yang lama agar awet dan tahan lama yaitu memperhatikan kualitas dari anggur itu sendiri. Apabila kualitas anggur bagus dan masih segar, jadi meskipun disimpan lama buah ini akan tetap segar dan awet. Lain halnya dengan buah anggur yang kesegarannya sudah kurang atau membusuk.

Oleh karena itu, sebagai cara tepat menyimpan buah anggur, anda harus memilih mana buah anggur yang masih segar, yang sudah layu atau yang busuk. Kemudian anda bisa memisahkannya dari buah yang masih segar. Untuk buah yang masih segar dan kualitasnya masih bagus anda bisa menyimpannya.

Menyimpan Anggur di Tempat Terbuka

Cara Menyimpan Buah Anggur Agar Tahan Lama

Buah anggur dapat disimpan di tempat yang terbuka atau ruangan terbuka dengan kondisi sejuk. Menyimpan anggur di ruangan terbuka akan bertahan selama sekitar 5 hingga 7 hari. Jika ingin menyimpan buah anggur di ruangan terbuka, beberapa hal ini harus anda perhatikan.

  • Pertama kali, silakan ambil anggur yang akan disimpan. Lalu siapkan wadah terbuka yang akan digunakan untuk menyimpan anggur.
  • Simpan anggur tersebut pada wadah yang sudah anda sediakan.
  • Namun sebelumnya, pastikan anda memisahkan anggur yang kualitasnya masih baik dengan anggur yang sudah mulai membusuk.
  • Simpan anggur jauh dari bahan makanan lainnya yang memiliki aroma menyengat seperti ikan, bawang dan lain sebagainya.
  • Anda harus memastikan tempat menyimpan anggur kering. Pasalnya menyimpan anggur di tempat lembab akan membuat anggur mudah membusuk.

Simpan Anggur di Kulkas

Cara Menyimpan Buah Anggur Agar Tahan Lama

Selain di ruangan terbuka, anda juga bisa menyimpan anggur dalam kulkas. Anggur yang disimpan dalam kulkas akan bertahan selama kurang lebih 2 minggu.

  • Silakan ambil anggur yang akan anda simpan. Pastikan anda sudah memisahkan anggur yang kualitasnya masih baik dengan anggur yang sudah mulai membusuk.
  • Kemudian silakan anggur yang akan disimpan dimasukan ke dalam plastik yang kedap udara atau pada wadah tertutup.
  • Anda bisa langsung menyimpan anggur tanpa harus dicuci terlebih dahulu.
  • Ketika anda meletakan buah anggur di dalam kulkas, pastikan anda menyimpannya jauh dari bahan makanan lainnya yang memiliki aroma menyengat. Ini dilakukan agar anggur tetap segar dan mencegah aroma anggur dan rasanya berubah.

Lihat juga : Cara Menyimpan Cabai Agar Tidak Mudah Busuk dan Tahan Lama

Untuk anda yang sering menyetok buah anggur, sangat penting mengetahui cara menyimpan anggur yang baik dan benar agar tahan lama dan tetap segar seperti yang sudah kami jelaskan di atas. Semoga bermanfaat.

Sumber : anggurku.com

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons