4 Cara Menyimpan Bawang Agar Awet dan Tahan Lama

Oleh Santi Handayani •  Update: 25/06/20 •  3 min baca

Cara Menyimpan Bawang Agar AwetBawang merupakan salah satu bumbu masakan yang paling sering digunakan. Sehingga tak heran jika banyak ibu rumah tangga yang menyetok bawang dalam jumlah banyak sekaligus. Namun, tak jarang ketika disimpan bawang menjadi mudah busuk sehingga tidak bisa digunakan lagi.

Untuk menghindari hal tersebut, diperlukan cara menyimpan bawang yang baik dan benar agar bawang awet dan tidak mudah busuk sehingga anda bisa menyimpannya dalam waktu yang cukup lama. Nah, berikut ini kami hadirkan cara menyimpan bawang agar awet dan tidak mudah busuk yang dapat anda coba.

Cara Menyimpan Bawang Agar Awet

Cara Menyimpan Bawang Agar Awet dan Tahan Lama

Sangat mudah menyimpan bawang agar awet dan tidak mudah busuk. Untuk mengetahuinya yuk simak di bawah ini.

Cara Menyimpan Bawang Utuh

Cara Menyimpan Bawang Agar Awet

Pastikan anda membeli bawang yang masih segar agar awet dan tahan lama. Kemudian anda bisa menyimpannya dengan cara berikut ini.

Baca juga : Cara Menyimpan Kentang Agar Tahan Lama 

Baca Juga  5 Cara Membersihkan Kulkas dengan Mudah dan Efektif Agar Seperti Baru Lagi

Pisahkan Dari Sayuran Lainnya

Cara Menyimpan Bawang Agar Awet

Untuk anda yang memiliki kebiasaan menyimpan bawang digabungkan dengan sayuran lainnya, sebaiknya jangan lakukan itu lagi. Pasalnya setiap sayuran mengeluarkan gas tersendiri, begitupun dengan bawang.

Sebagai cara menyimpan bawang yang baik dan benar, anda harus menghindari menyimpan bawang bersamaan dengan sayuran yang lainnya. Ini dilakukan agar efek penguapan gas berkurang yang akan dapat menyebabkan bawang mudah busuk.

Cara Menyimpan Bawang yang Sudah Dikupas

Cara Menyimpan Bawang Agar Awet

Agar lebih simpel dan praktis, anda bisa menyimpan bawang yang sudah dikupas. Ketika akan digunakan anda bisa langsung menggunakannya tanpa harus mengupasnya lagi. Menyimpan bawang yang sudah dikupas juga akan lebih awet.

Artikel lainnya : Cara Membuat Onion Ring

Cara Menyimpan Bawang yang Sudah Diiris atau Ditumbuk

Cara Menyimpan Bawang Agar Awet

Menyimpan bawang yang sudah dihaluskan atau bawang iris akan lebih awet sebab tidak akan mudah busuk. Menyimpan bawang iris dan sudah dihaluskan juga lebih praktis.

Lihat juga : Cara Menyimpan Bumbu Giling

Itulah cara menyimpan bawang agar awet dan tidak mudah busuk yang dapat anda coba. Setelah mengetahui cara menyimpan bawang yang tepat, kini anda bisa menyetok bawang tanpa takut busuk. Semoga bermanfaat.

Selerasa.com