3 Cara Menyajikan Buah Anggur dengan Kreatif

Oleh Santi Handayani •  Update: 25/08/20 •  3 min baca

Cara Menyajikan Buah Anggur – Siapa yang tidak suka anggur? Ya, buah berbentuk bulat dengan tekstur kenyal ini memiliki rasa yang lezat, sehingga tidak heran jika buah ini banyak disukai. Selain rasanya yang lezat, buah anggur juga memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan. Pada buah anggur terkandung banyak antioksidan, vitamin C dan serat.

Saat membeli buah anggur, pastikan anda membeli buah anggur yang masih segar. Kemudian simpan dengan benar agar kesegarannya tetap terjaga. Nah, saat ingin menikmatinya anda bisa mencucinya terlebih dahulu, kemudian dinikmati buahnya. Namun, jika ingin cara yang berbeda menikmati buah anggur, anda bisa mengolahnya menjadi berbagai sajian yang kreatif. Yuk simak cara menyajikan buah anggur berikut ini.

Cara Menyajikan Buah Anggur

Cara Menyajikan Buah Anggur dengan Kreatif

Rasanya yang manis dan lezat  tentu akan membuat anda ketagihan saat menyantap buah anggur. Namun, mungkin terkadang anda bosan menikmati buah anggur utuh dan memikirkan bagaimana cara menyajikannya agar lebih berbeda. Nah, di bawah ini cara menyajikan buah anggur dengan kreatif.

Keluarkan Anggur dari Kulkas dan Cuci Hingga Bersih

Cara Menyajikan Buah Anggur

Menjaga kesegaran anggur salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan menyimpannya dalam kulkas atau lemari pendingin. Namun, jika buah anggur disimpan terlalu lama maka akan membuat kondisinya memburuk. Oleh karena, usahakan untuk menyantap buah anggur dengan segera.

Baca Juga  5 Tips Mencuci Buah Anggur Agar Bersih Sempurna

Mengolah Buah Anggur

Cara Menyajikan Buah Anggur

Buah anggur yang sudah dicuci bisa anda nikmati langsung. Rasanya yang manis dengan teksturnya yang kenyal tentu akan memanjakan lidah. Hanya saja, jika anda ingin menikmati anggur dengan cara yang berbeda, anda bisa mengolahnya menjadi sajian anggur yang lebih spesial.

Bekukan Anggur

Cara Menyajikan Buah Anggur

Anda juga bisa menikmati buah anggur dengan cara dibekukan. Rasanya yang segar sangat pas disantap ketika siang hari.

Itulah beberapa cara menyajikan buah anggur yang lebih lezat dan kreatif. Setelah dipetik, proses pematangan anggur akan tetap berjalan. Oleh karena itu, pastikan anda menyimpan buah anggur dengan cara yang baik dan benar. Setelah memetik atau membeli buah anggur, anda harus menyimpannya dalam kulkas ataupun freezer. Ini dilakukan untuk membuat kesegaran anggur tetap terjaga hingga waktu anda ingin menyantapnya. Anda bisa mengolah anggur menjadi beberapa sajian yang nikmat jika bosan menikmati buah anggur langsung.

Selerasa.com