Cara Membuat Tumis Kerang Saus Tiram Resep Seafood Kerang yang Enak dan Mantap namun Sederhana

Bagi anda pecinta seafood pasti sudah dangat mengenal sebuah bahan makanan bernama kerang darah.

Jenis kerang yang berukurang tidak terlalu besar ini memang sangat banyak digemari dan digunakan sebagai bahan dasar sebuah sajian seaood. Kenikmatan rasanya serta kandungan gizi yang terdapat di dalamnya mampu membuat orang-orang ketagihan ingin kembali mencicipi sajian-sajian yang menggunakan kerang darah ini sebagai bahan dasarnya.

Bagi anda yang juga penasaran atau rindu unutk kembali mencicipi kembali sajian berbahan dasar kerang darah, maka berikut kami akan coba sajikan sebuah menu berbahan dasar kerang yang dipadukan dengan bumbu saus tiram. Perpaduan rasa yang terjalin antara bahan utama kerang dan bumbu saus tiram akan memberikan sebuah sajian seafood yang nikmat dan tidak akan bisa anda lupakan dengan mudah.

Penasaran dengan resep serta cara pembuatannya? Mari simak resep dan langkah pembuatannya di bawah ini. Selamat berkreasi dengan resepnya dan semoga berhasil membuat sajian sedap untuk keluarga da orang-orang terekat anda.

10

Nama Resep

Cara Membuat Tumis Kerang Saus Tiram Resep Seafood Kerang yang Enak dan Matap namun Sederhana
4.7 105

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Orang

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kerang Saus Tiram

Bahan serta Bumbu

  • 300 gram kerang darah, bersihkan dan rebus
  • 150 gram tahu putih, potong kotak, kemudian goreng
  • 1 buah bawang bombay, potong panjang
  • 2 siung bawang putih, cincang
  • 1 ruas jahe, iris tipis
  • 1 buah tomat merah, potong kecil-kecil
  • 2 sendok teh saus tomat
  • 2 ½ sendok makan saus tiram
  • ¼ sendok teh garam
  • 100 ml air
  • Minyak goreng secukupnya

Langkah Sederhana Membuat Tumis Kerang Saus Tiram

Cara Membuat Tumis Kerang Saus Tiram

  1. Panaskan terlebih dahulu wajan dan minyak goreng anda dengan menggunakan api sedang.
  2. Setelah panas lanjutkan dengan mulai menumis bawang bombay,bawang putih beserta jahe sampai tercium aroma wangi masakan.
  3. Ambil potongan tomat dan lanjutkan untuk memasukan dalam wajan. Tumis sampai layu.
  4. Setelah tomat layu anda mulai masukan kerang yang sudah dibersihkan dan direbus sebelumnya. Aduk masakan sampai semua bahan tercampur dengan merata.
  5. Ambil tahu kemudian anda masukan ke dalam masakan anda bersama dengan saus tiram, saus tomat dan juga garam. Pastikan semua bahan tersebut tercampur dengan merata.
  6. Tambahkan air ke dalam masakan anda secara perlahan, kemudian lanjutkan memasak sampai bumbu benar-benar meresap ke dalam masakan anda.
  7. Setelah bumbu benar-benar meresap ke dalam masakan dan kerang terlihat sudah matang anda bisa mengangkat sajian kerang saus tiram tersebut dan menyajikannya di atas piring saji.
  8. Tata sedemikian rupa hingga menarik, kemudian anda sajikan kepada orang-orang terdekat selagi masih hangat.

Begitulah cara dan resep masak dari menu kerang saus tiram yang bisa anda coba olah untuk kemudian dibuat di rumah. Menu menarik satu ini bisa dibilang sebagai sebuah menu yang sangat pas untuk coba anda buat dan sajikan bagi orang orang dan teman dekat anda.

Berikan komentar anda tentang resep masakan kerang saus tiram yang satu ini dengan cara menembahkannya pada kolom komentar yang sudah disediakan di bagian bawah halaman.

Jangan lupa juga untuk berbagi dengan teman anda melalui media sosial dengan cara menekan tombol share yang berada di bagian bawah artikel.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons