Resep dan Cara Membuat Tumis Daging Kentang Untuk Menu Buka Puasa yang Spesial

Buka puasa adalah waktu yang ditunggu setelah kita menjalankan ibadah puasa. Biasanya para ibu akan menyajikan aneka menu yang spesial untuk buka puasa. Nah, salah satu menu spesial yang bisa anda contek untuk buka puasa yaitu tumis daging dengan tambahan kentang. Kedua bahan ini akan berkolaborasi menjadi satu sehingga menghasilkan hidangan yang nikmat. Dengan bumbu pilihan hidangan ini akan memanjakan lidah.

Anda bisa dengan mudah membuat menu spesial ini di rumah dengan bahan dan bumbu yang mudah ditemukan. Mari simak resep dan cara membuat tumis daging kentang untuk menu buka puasa di bawah ini.

Artikel menarik lainnya : Aneka Resep Tahu Untuk Buka Puasa

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Tumis Daging Kentang Spesial

Sajian Main Course
Masakan Indonesian
Keyword menu buka puasa, resep daging, tumis daging
Waktu Persiapan 20 menit
Waktu Memasak 30 menit
Porsi 4
Kalori 348 kcal

Bahan-bahan

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Tumis Daging Kentang Spesial

  • 200 gram kentang
  • 300 gram daging sengkel
  • 1/4 buah bawang bombay
  • 3 siung bawang putih
  • 1 sdt kecap ikan
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 2 batang seledri
  • 1 sdm saus tiram
  • 200 ml kaldu daging
  • 1/2 sdt garam
  • Minyak goreng secukupnya

Langkah-langkah

Cara Menyiapkan Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

  1. Pertama-tama, ambil kentang yang sudah anda sediakan. Lalu kupas kentang hingga bersih. Jika sudah, anda bisa mencucinya hingga benar-benar bersih,. Tiriskan terlebih dahulu. Kemudian potong-potong kotak. Panaskan minyak goreng secukupnya, goreng kentang yang sudah dipotong-potong hingga berkulit. Jika sudah, angkat dan tiriskan.

  2. Kemudian, cuci bersih daging. Lalu potong kotak. Rebus air dan masukan daging yang sudah dipotong-potong. Rebus daging hingga empuk dan matang. Setelah seperti itu, angkat dan tiriskan.

  3. Selanjutnya cincang halus bawang bombay dan bawang putih. Lalu iris halus seledri. Sisihkan.

Cara Membuat Tumis Daging Kentang Spesial

  1. Setelah semua bahan siap, sekarang anda bisa mengolah tumis daging. Caranya yaitu, siapkan wajan yang akan digunakan untuk membuat tumis daging. Lalu tuangkan minyak goreng sekitar 1 sendok makan. Silakan minyak goreng dipanaskan hingga meletup-letup.

  2. Apabila minyak goreng sudah panas, masukan bawang bombay dan bawang putih yang sudah dicincang halus. Aduk merata dan tumis hingga tercium aroma harum.

  3. Setelah seperti itu, masukan daging yang sudah anda rebus tadi. Aduk merata dan masak hingga daging berubah warna.

  4. Kemudian masukan kentang yang sudah digoreng. Aduk kembali hingga merata.

  5. Setelah itu, masukan aneka bumbu yang telah anda sediakan seperti misalkan kecap ikan, saus tiram, merica dan garam. Aduk-aduk hingga merata dan bumbu menjadi larut.

  6. Langkah berikutnya, ambil kaldu yang sudah anda siapkan. Lalu tuangkan ke dalam masakan. Aduk merata dan masak hingga semua bahan-bahan matang dan kuahnya meresap.

  7. Masukan irisan seledri ke dalam tumisan daging dan kentang. Aduk merata, lalu anda bisa mengangkat dan menyajikannya pada tempat saji yang sudah disiapkan.

Tumis daging kentang sudah selesai dibuat. Anda bisa menyajikannya di meja makan untuk menu buka puasa yang lebih spesial. Agar semakin nikmat dan lezat, anda bisa menikmatinya ketika masih hangat dan nasi putih hangat. Selain itu, anda juga bisa menikmatinya dengan tambahan menu pelengkap lainnya sesuai selera.

Itulah resep dan cara membuat tumis daging kentang yang bisa anda buat di rumah untuk menu buka puasa. Menu yang spesial akan membuat buka puasa anda lebih berselera. Selamat mencoba di rumah. Semoga resep yang kami berikan untuk anda dapat menambah koleksi resep masakan yang anda miliki sehingga anda bisa menyajikan menu yang berbeda untuk keluarga di rumah.

Loading...

Leave a Reply

Rating Resep




Show Buttons
Hide Buttons