Cara Membuat Resep Kue Putri Salju Kacang Yang Renyah, Empuk Dan Super Gurih

Dalam menghadapi perayaan hari besar biasanya hidangan kue kering adalah salahsatu yang harus dipersiapkan.

Kehadiran kue kering dalam momen-momen tersebut setidaknya dinanti oleh orang-orang terdekat dan juga para tetamu yang berunjung sekedar untuk mengobrol atau memanjangkan tali silaturahmi. Ada begitu banyak jenis kue yang biasanya hadir dalam acara tersebut, dan salahsatunya adalah kue putri salju.

Kue putri salju dikenal sebagai sebuah jenis kue yang memiliki rasa manis dan tekstur renyah. Dengan balutan gula tepung halus yang menyelimuti seluruh bagian kue, sehingga terlihat seperti balutan salju. Berikut kami coba sajikan sebuah resep kue putri salju yang coba dipadukan dengan kacang mede yang renyah dan gurih untuk ada coba buat. Penasran bagaimana resep dan langkah pengolahannya? Berikut artikel resep yang bisa anda baca.

19

Nama Resep

Cara Membuat Resep Kue Putri Salju Kacang Yang Renyah, Empuk Dan Super Gurih
4.8 135

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

7 Orang

Bahan-Bahan Resep Kue Kering Putri Salju Kacang Sederhana Bercitarasa Paling Gurih dan Sedap

Bahan Pembuatan

  • 200 gram kacang mede, panggang dulu kemudian haluskan
  • 100 gram gula halus, sebagai bahan taburan
  • 1 butir telur ambil kuningnya saja
  • ¼ sendok makan vanili bubuk
  • 450 gram tepung terigu
  • 175 gram gula pasir
  • 375 gram mentega

Langkah-Langkah Pembuatan Kue Kering Putri Salju Kacang Sederhana Bercitarasa Paling Gurih dan Sedap

Cara Membuat

  1. Masukan terlebih dahulu mentega dan gula dalam sebuah wadah berukuran cukup besar kemudian anda kocok kedua bahan tersebut sampai benar-benar menyatu dan lembut. Lalu lanjutkan engan memasukan telur dan mengocoknya sampai sedikit mengembang.
  2. Setelah itu lanjutkan dengan memasukan dan mengayak tepung terigu serta kacang mede yang sudah dihaluskan ke dalam wadah tersebut.
  3. Aduk rata semua bahan tersebut sampai menjadi sebuah bahan yang stabil dan bisa anda bentuk dengan mudah. Sisihkan.
  4. Simpan terlebih dahulu adonan tersebut di dalam lemari pendingan selama kurang lebih 1 jam saja.
  5. Setelah anda simpan dalam lemari pendingin ambil kembali adonan tersebut dan bentuk sesuai dengan selera anda masing-masing. Sisihkan terlebih dahulu sebentar saja.
  6. Olesi terlebih dahulu loyang yang hendak ada gunakan untuk memanggang kue kering dengan menggunakan margarine atau mentega agar tidak lengket saat mengangkat kue.
  7. Setelah loyang siap anda tata kue adonan yang anda miliki tersebut di atas loyang tersebut. pastikan untuk memberi jarak antara kue tersebut.
  8. Setelah tertata dengan baik anda bisa mulai memanggang nastar tersebut dalam oven dengan menggunakan suhu 170 derajat. Panggang dalam waktu30 menit.
  9. Setelah kue tersebut matang anda bisa mengangkat kue tersebut dan mendinginkannya terlebih dahulu.
  10. Setelah dingin anda bisa mengulingkan ke dalam campuran vanili dan juga gula halus.
  11. Setelah selesai digulingkan dalam campuran tersebut anda bisa memasukannya ke dalam toples kedap udara.

Demikian resep dan langkah pembuatan resep sajian kue kering putri salju kacang yang bisa anda coba ikuti untuk membuat sebuah sajian sedap dan nikmat kue kering putri salju. Resep kue putri salju satu ini bisa menjadi pilihan bagi anda yang mencari cemilan sedap dan lezat.

Bagi anda yang ingin emncoba menikmati atau membuat sajian ii sendiri di rumah, maka tidak ada salahnya untuk membagikan terlebih dahulu resep kue kering putri salju ini melalui media sosial yang anda miliki dan ajak teman atau sahabat anda untuk membuatnya bersama.

Berikan juga komentar anda terkait dengan resep masak kue putri salju kacang ini dengan mengisi kolom komentar yang sudah disediakan pada bagian bawah halaman ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons