Cara Membuat dan Resep Sayur Daun Singkong Santan Padang Paling Enak dan Sedap Sajian Mantap Untuk Keluarga

Keberadan tanaman singkong yang begitu banyak membuat anda seharusnya mencoba memanfaatkan tanaman ini secara optimal.

Terkadang sebagian besar jarang yang memanfaatkan daun singkong dan hanya memanfaatkan bagian umbinya saja, padahal jika anda mencoba mencari resep-resep masak baru mungkin anda justru bisa memberikan sebuah sajian mantap dengan bahan daun singkong.

Berbicara lebih lanjut mengenai daun singkong dan sajian dari bahan dasar tersebut anda bisa melihat resep sajian berikut ini, yakni sebuah sajian bernama sayur daun singkong santan padang. Sajian ini merupakan sebuah sajian mantap dari Padang dengan bahan daun singkong yang memiliki bumbu khas yang berpadu dalam lezatnya santan kelapa di dalam makanannya.

Bagi anda yang tertarik dengan resep yang kami coba tawarkan ini, maka silahkan untuk melihat bahan dan langkah pengolahan lengkapnya di bawah ini. Selamat menyimak dan semoga berhasil memasak sajian mantap.

05

Nama Resep

Cara Membuat dan Resep Sayur Daun Singkong Santan Padang Paling Enak dan Sedap Sajian Mantap Untuk Keluarga
4.8 130

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

10 Orang

Bahan-bahan serta Bumbu Masak Sayur Daun Singkong Santan Padang yang Sangat Nikmat dan Mantap

Bahan dan Bumbu yang Diperlukan

  • 4 ikat daun singkong yang masih muda dan segar
  • 2 sendok makan ikan teri asin, goreng terlebih dahulu
  • 1 buah kelapa ambil santannya
  • Garam halus secukupnya

Bumbu yang Dihaluskan

  • 5 buah cabai rawit
  • 5 buah cabai merah
  • 3 siung bawang putih
  • 5 butir bawang merah
  • 1 ruas kunyit
  • 1 helai daun kunyit

Langkah Pembuatan Resep Masak Sayur Daun Singkong yang Sangat Nikmat dan Mantap

Cara Pembuatan Resep Masak

  1. Siapkan panci dan air kemudian anda ambil daun singkong yang sudah dibersihkan. Rebus daun singkong tersebut ke dalam panci, pastikan sampai daun tersebut layu, kemudian anda angkat dan tiriskan.
  2. Haluskan bumbu yang sudah dipersiapkan. Tumbuk menggunakan ulekan atau anda bisa menggunakan blender untuk menghaluskannya.
  3. Ambil santan yang sudah anda ambil dari kelapa, lalu masukan ke dalam wadah panci masak bersama dengan bumbu halus dan juga teri goreng.
  4. Masak santan tersebut dia atas kompor cukup menggunakan api sedang saja, rebus sampai masakan adna tersebut matang.
  5. Sebelum diangkat anda masukan terlebih dahulu daun singkong rebus ke dalam panci tersebut dan didihkan untuk sebnatar saja.
  6. Setelah dirasa cukup lalu matikan api, angkat dan sajikan di atas sebuah mangkuk saji.
  7. Berikan sedikit hiasan sebagai pemanis sajian agar lebih menggoda. Kemudian sajikan menu ini selagi masih hangat agar terasa lebih mantap dan juga nikmat.

Begitlah tadi adalah sebuah resep manu masak nikmat dan mantap bernama sayur daun singkong santan Padang. Kenikmatan sajian ini merupakan salahsatu cerminan masakan tradisional Indonesia yang berbumbu dan gurih. Untuk rasa dari sajian anda tidak perlu meragukannya lagi, oleh karena itu sajian satu ini anda masukan ke dalam daftar menu masakan yang bisa anda buat secara mudah di rumah masing-masing.

Berikan komentar dan pendapat anda mengenai masakan satu ini dengan berkomentar di kolom yang sudah disediakan di bagian bawah dari artikel menu masakan ini. Setelah itu anda bisa berbagi menu dan resep masak dari sajian sayur daun singkong santan padang yang lezat ini dengan menekan tombol share yang berada di bagian bawah artikel.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons