Aneka Tumis Telur Puyuh Kreasi Juara

Hidangan tumis telur puyuh dengan aneka campuran yang nikmat akan tentu dapat anda jadikan sebagai hidangan sedap untuk meramaikan menu hidangan makan kali ini. Sajian ini pun akan mudah untuk anda sajikan di rumah. Karena dibawah ini kami akan sajikan resepnya hanya untuk anda.

Resep Membuat Telur Puyuh Masak Pedas yang Sedap

Aneka Tumis Telur Puyuh Kreasi Juara

Nama Resep

Resep Membuat Telur Puyuh Masak Pedas yang Sedap

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 45 menit
Memasak : 40 menit
Total : 85 Menit

Bahan-Bahan:

  • 15 butir telur puyuh
  • 1 buah tahu putih
  • 1 bks KOBE Bumbu Nasi Goreng Poll Pedas
  • 1/2 btg sereh, dimemarkan
  • 2 lbr daun jeruk
  • 3 buah kemiri, haluskan
  • 1 sdm kecap manis
  • 150ml air/air kaldu

Persiapan Membuat Telur Puyuh Masak Pedas yang Sedap:

  1. Untuk cara yang pertama kita akan lakukan langkah kali ini dengan terlebih dahulu merebus telur puyuhnya. Hal ini dikarenakan telur yang akan kita gunakan pada masakan kali ini dibuat dengan bentuk yang utuh. Untuknya, silahkan siapkan untuk merebus sajian ini.
  2. Untuk merebus sajian telur puyuh anda dapat melakukannya dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah panci. Lalu tambahkan air kedalamnya.
  3. Baru setelah itu, masukkan sejumlah telur puyuh yang akan anda gunakan untuk membuat sajian kali ini. Rebus telur sampai matang secara merata hingga sajian ini siap untuk diangkat. Masak selama kurang lebih 5 menit.
  4. Bila sudah matang, angkat sajian ini dan hidangkan dalam rendaman air dingin. Tidak perlu menggunakan air es, cukup dengan menggunakan air dingin pada suhu ruangan saja anda akan dapat merendamnya secara merata.
  5. Bila sudah cukup merendamnya, anda akan dapat mengangkat sajian ini dan kupas seluruh bagian cangkangnya secara merata.
  6. Masukkan hidangan ini dalam piring atau wadah dan sisihkan sementara sebelum anda mencampurkan sajian ini bersama dengan bumbu dan sajian lainnya.
  7. Sementara untuk tahu putih. Silahkan potong hidangan ini dengan bentuk dadu menggunakan pisau secara merata.
  8. Setelah itu, panaskan sebuah wajan dan masukkan minyak goreng kedalamnya. Tunggu sampai minyak didalam wajan menjadi lebih panas secara merata.
  9. Kemudian goreng tahu kedalamnya sampai matang secara merata. Jika sudah matang, angkat sajian ini dan sisihkan dalam wadah.

Cara Membuat Telur Puyuh Masak Pedas yang Sedap:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah wajan dan gunakan minyak bekas anda menggoreng tahu. Tunggu kembali sampai minyak menjadi lebih panas dan gunakan api pada kompor dengan panas yang sedang.
  2. Setelah itu, baru masukkan telur puyuh kedalamnya dan masak sajian ini sampai berkulit dan matang secara merata.
  3. Setelah matang, angkat sajian ini dan tiriskan minyaknya terlebih dahulu sebelum anda mencampur sajian ini dengan bumbu masakan yang akan anda buat.
  4. Panaskan kembali wajan dan gunakan sedikit minyak saja kali ini. TUnggu sampai minyak panas dan tuangkan bumbu seperti kemiri bersama dengan daun salam, sereh dan bumbu Kobe nasi goreng yang pedas. Aduk-aduk sajian ini secara merata sampai tercampur.
  5. Bila sudah tercampur masukkan air kedalamnya dan aduk-aduk sampai bumbu menjadi lebih larut secara merata.
  6. Masak hingga sajian ini mengental dan matang. lalu masukkan telur puyuh kedalamnya dan aduk-aduk kembali sampai semua sajian bumbu tercampur kedalamnya.
  7. Terakhir silahkan masukkan tahu putih yang sudah anda goreng sebelumnya dan aduk-aduk kembali sampai semua sajian ini tercampur merata.

Bila sudah matang, angkat hidangan ini dan sajikan dalam piring saji. Untuk kemudian anda akan dapat menikmati hidangan ini bersama dengan sepiring nasi hangat yang enak dan lezat.

Resep Membuat Telur Puyuh Kuah Jamur yang Sedap

Aneka Tumis Telur Puyuh Kreasi Juara

Nama Resep

Resep Membuat Telur Puyuh Kuah Jamur yang Sedap

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 45 menit
Memasak : 40 menit
Total : 85 Menit

Bahan-Bahan:

  • 10 butir telur puyuh
  • 100 gr ayam dada
  • 30 gr jamur merang
  • 400 ml air
  • 1 bungkus KOBE Bumbu Nasi Goreng Original
  • merica bubuk secukupnya
  • 1/2 buah bawang bombay (iris memanjang)
  • garam secukupnya
  • 1 batang daun bawang (potong serong)
  • 1 bungkus KOBE Tepung Bumbu Putih (75gr)

Bahan Pelengkap:

  • 75gr bihun (seduh)
  • 50gr sawi (potong dan seduh)
  • 1 sendok makan bawang goreng

Persiapan Membuat Telur Puyuh Kuah Jamur yang Sedap:

  1. Cara pertama yang akan dapat anda lakukan kali ini adalah dengan terlebih dahulu menyiapkan beberapa bahan pada resep. Hal ini dikarenakan terdapat beberapa bahan pada resep yang perlu kita olah terlebih dahulu sebelum anda mencampurkan sajian ini dengan bahan-bahan lainnya. Untuk itulah, mari kita simak persiapan bahan apa saja yang penting untuk diperhatikan dengan baik.
  2. Bahan pertama yang akan kita olah adalah ayamnya, untuk bahan yang satu ini silahkan gunakan bagian dada yang fillet. Atau bila anda terlanjur membeli dada ayam yang utuh. Maka silahkan pisahkan antara daging dengan tulang ayamnya secara merata.
  3. Bila sudah selesai dengan memfillet ayam. Silahkan bersihkan sajian ini dengan menggunakan air secara merata sampai bersih. Angkat bila ayam sudah bersih dan sisihkan sementara.
  4. Selanjutnya adalah dengan merebus telur puyuh terlebih dahulu. Siapkan air didalam panci dan rebus telur puyuh sampai matang secara merata.
  5. Angkat telur dan masukkan kedalam rendaman air dingin. Cara ini dilakukan untuk memudahkan anda mengupas cangkang telur secara merata.
  6. Bila telur puyuh sudah dibersihkan secara merata selanjutnya silahkan masukkan sajian ini kedalam wadah dan sisihkan sementara sebelum dicampur dengan bahan lainnya.

Cara Membuat Telur Puyuh Kuah Jamur yang Sedap:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah wajan. Lalu tuangkan sedikit minyak goreng kedalamnya dan tunggu sampai minyak menjadi lebih panas secara merata.
  2. Bila minyak sudah panas, silahkan masukkan fillet ayam yang sudah dipotong dadu. Aduk-aduk secara merata sampai ayam berubah warnanya menjadi lebih pucat.
  3. Setelah itu, baru masukkan bawang bombay kedalamnya dan aduk-aduk sajian ini secara merata sampai harum dan tercium bau enak yang sedap.
  4. Kemudian silahkan masukkan air kedalamnya dan tambahkan dengan bumbu kobe nasi goreng. Aduk-aduk kembali sampai semua sajian ini mendidih secara merata.
  5. Baru setelah itu, masukkan jamur kedalamnya bersama dengan bumbu seperti merica dan juga garam. Aduk-aduk kembali sampai semua sajian ini tercampur dan teraduk secara seksama.
  6. Masukkan telur puyuh kedalamnya dan masak sajian ini sampai mendidih secara merata. Jangan lupa aduk telur agar bumbu tercampur dengan hidangan sajian ini.
  7. Kentalkan sajian ini dengan memasukkan 1 sendok makan tepung kobe bumbu putih dengan menggunakan air. Lalu aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai mengental.
  8. Masak dan aduk sampai bumbu menjadi lebih matang secara merata.
  9. Dalam mangkuk silahkan tata bihun yang sudah anda seduh sebelumnya. Lalu masukkan pula potongan sawi yang juga telah anda seduh sebelumnya. Baru setelah itu siram dengan kuah yang anda masak dan berikan pula telur puyuh bersama dengan potongan ayam.

Resep Cah Daging Telur Puyuh yang Gurih dan Sedap

Aneka Tumis Telur Puyuh Kreasi Juara

Nama Resep

Resep Cah Daging Telur Puyuh yang Gurih dan Sedap

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 45 menit
Memasak : 40 menit
Total : 85 Menit

Bahan-Bahan:

  • 250 gr Daging sapi tanpa lemak
  • 12 butir telur puyuh rebus

Bumbu-Bumbu:

  • 5 siung bawang putih geprak dan iris tipis
  • 5 buah cabe merah iris tipis
  • 1 buah tomat ukuran sedang iris bulat
  • 1 siung bawang bombay iris2
  • secukupnya Saos tiram
  • 1 ruas jahe geprak
  • 1 sdt Merica bubuk
  • secukupnya Garam
  • 2 sdm minyak goreng

Persiapan Membuat Cah Daging Telur Puyuh yang Gurih dan Sedap:

  1. Cara pertama kali ini akan kita lakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan beberapa bahan pada resep yang perlu kita olah terlebih dahulu. Cara ini akan penting sekali untuk memudahkan anda menghidangkan dan membuat sajian kali ini. Untuknya maka perhatikan dengan baik langkah kali ini.
  2. Bahan pertama yang akan kita persiapkan adalah daging sapinya terlebih dahulu. Silahkan potong-potong daging sapi secara merata dengan menggunakan pisau yang tajam.
  3. Setelah daging dipotong secara merata. Masukkan daging dalam sebuah wadah dan sisihkan sementara sebelum anda mencampur hidangan daging ini bersama dengan sajian bahan lainnya.
  4. Bila sudah selesai dengan daging, selanjutnya anda akan dapat mengolah telur puyuh yang akan kita gunakan kali ini. Caranya ambil sebuah panci dan masukkan air kedalamnya.
  5. Panaskan air didalam panci dengan menggunakan api yang sedang. Lalu masukkan telur puyuh kedalamnya kemudian rebus sajian ini sampai matang secara merata.
  6. Bila sudah matang, angkat sajian ini dan masukkan telur rebus kedalam air dingin. Cara ini akan memudahkan anda untuk bisa lebih cepat dan praktis dalam mengupas cangkang telur.
  7. Jika seluruh permukaan telur sudah dibersihkan dari cangkangnya. Selanjutnya silahkan masukkan sajian telur kedalam wadah dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Cah Daging Telur Puyuh yang Gurih dan Sedap:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini, silahkan siapkan sebuah wajan dan berikan minyak goreng kedalamnya. Tunggu minyak sampai menjadi lebih panas secara merata.
  2. Baru setelah itu, masukkan bawang putih bersama dengan bawang bombay. Untuk selanjutnya aduk-aduk sajian ini secara merata sampai tercium bau harum yang enak dan sedap.
  3. Bila tumisan bumbu matang, masukkan daging yang sebelumnya sudah diiris dengan tipis. Aduk-aduk dan masak sampai daging berubah warnanya menjadi lebih pucat dan teksturnya menjadi lebih mengeras.
  4. Kemudian setelah itu, masukkan airn sedikit kedalamnya dan berikan bumbu dengan menggunakan jahe bersama dengan garam dan juga merica. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata.
  5. Masak sajian ini sampai daging menjadi lebih empuk selama kurang lebih 20 menit hingga matang secara merata.
  6. Baru setelah itu, silahkan masukkan tomat bersama dengan cabai yang telah anda iris sebelumnya. Aduk-aduk dan berikan dengan sedikit saus tiram kedalamnya. Aduk-aduk kembali semua sajian ini secara merata sampai tercampur.
  7. Tunggu hingga bumbu meresap kedalam daging dan tomat berubah menjadi agak layu secara merata. Baru setelah itu, masukkan telur puyuh kedalamnya untuk selanjutnya silahkan aduk merata sajian ini sampai tercampur.

Setelah matang, angkat sajian ini dan hidangkan dalam piring saji. Untuk kemudian anda akan dapat menikmati sajian ini bersama dengan keluarga.

Resep Membuat Brokoli Cah Telur Puyuh yang Sedap

Aneka Tumis Telur Puyuh Kreasi Juara

Nama Resep

Resep Membuat Brokoli Cah Telur Puyuh yang Sedap

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 45 menit
Memasak : 40 menit
Total : 85 Menit

Bahan-Bahan:

  • 10 butir telur puyuh
  • 2 buah cabai merah
  • 2 siung  bawang putih
  • 1/2 buah bawang bombay
  • 2 sendok makan saus tiram
  • 100 gram udang
  • 250 gram brokoli
  • 1/6 sendok teh penyedap
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/6 sendok teh lada bubuk
  • 120 ml air
  • 2 sendok makan minyak goreng

Persiapan Membuat Brokoli Cah Telur Puyuh yang Sedap:

  1. Cara pertama yang akan dapat anda lakukan kali ini adalah dengan terlebih dahulu mempersiapkan beberapa bahan pada resep yang perlu kita olah terlebih dahulu sebelum dicampur dengan bahan-bahan lainnya. Untuk itu, melihat cukup pentingnya langkah kali ini maka tidak sebaiknya anda melewatkan langkah kali ini.
  2. Adapun bahan pertama yang akan kita olah kali ini adalah telur puyuhnya terlebih dahulu. Bahan ini perlu anda rebus sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya.
  3. Untuk itu, silahkan rebus telur puyuh dalam sebuah panci. TUnggu sampai mendidih dan rebus sajian ini secara merata sampai matang merata selama kurang lebih 5 sampai dengan 7 menit.
  4. Bila sudah matang, angkat sajian ini dan rendam dengan menggunakan air dingin. Cara ini dilakukan untuk memudahkan anda mengupas cangkang telur secara merata. Untuk itu, silahkan rendam dalam air pada baskom.
  5. Bila semua bagian cangkang sudah dibersihkan secara merata. Selanjutnya silahkan masukkan telur kedalam wadah dan sisihkan sementara sebelum anda memasak hidangan kali ini.
  6. Sementara itu, silahkan bersihkan brokoli secara merata. Caranya masukkan brokoli dalam sebuah wadah dan potong dengan ukuran yang anda inginkan. Setelah itu, bawa ke tempat cucian.
  7. Ditempat cucian silahkan bersihkan sajian brokoli dengan menggunakan air secara merata. Pastikan semua bagian brokoli dibersihkan secara merata.
  8. Begitupula dengan udangnya. Silahkan bersihkan udang dan potong bagian kepalanya secara merata. Bila udang sudah bersih kemudian silahkan simpan dalam wadah dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Brokoli Cah Telur Puyuh yang Sedap:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini, anda dapat melakukannya dengan membersihkan bawang bombay secara merata. Setelah itu, rajang sajian ini secara merata dengan tipis.
  2. Setelah selesai, bersihkan pula bawang putih secara merata. Lalu cincang sajian ini dengan kasar secara merata. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  3. Bersihkan pula cabai merah secara merata. Lalu iris dengan bentuk serong secara merata. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  4. Siapkan sebuah wajan dan masukkan minyak goreng kedalamnya. Tunggu minyak sampai panas secara merata. Gunakan api yang sedang pada saat anda memanaskan minyak.
  5. Setelah itu, baru tumis bawang putih bersama dengan bawang bombay secara merata. Aduk-aduk sampai sajian ini menjadi lebih harum secara merata.
  6. Baru setelah itu, masukkan udang kedalamnya. Aduk-aduk sajian ini merata sampai udang berubah warnanya menjadi lebih merah.
  7. Bila sudah selesai, silahkan masukkan brokoli bersama dengan telur puyuh. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai tercampur.
  8. Tuangkan pula bumbu kedalamnya bersama dengan saus tiram, penyedap rasa, garam dan lada bubuk. Aduk-aduk kembali sampai semua sajian ini tercampur dan merata.

Bila sudah matang, angkat sajian ini dan hidangkan dalam piring saji. Untuk kemudian anda akan bisa menikmati sajian ini bersama dengan keluarga. Jangan lupa berikan taburan daun bawang dan bawang goreng untuk menambah selera dari hidangan kali ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons