Aneka Resep Udang yang Enak dan Gurih

    Sajikan dan nikmati aneka olahan udang yang dibuat menjadi resep yang enak dan lezat. Sajian kali ini akan tentu bisa anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Agar demikian, sajian lezat untuk keluarga bisa anda sajikan di rumah melengkapi kreasi makanan yang lezat. Ada banyak resep olahan udang terpilih yang kami sajikan di bawah ini.

    Ingin tahu seperti apa saja sajian aneka resep udang yang enak dan gurih? Maka mari kita simak aneka resep udang yang enak dan gurih dibawah ini hanya untuk anda.

    Resep Membuat Udang Goreng Saus Telur Asin yang Gurih dan Lezat

    Bahan-Bahan:

    • 300 gram udang pancet
    • 1 sendok teh air jeruk lemon
    • 1/4 sendok teh merica bubuk
    • 1/2 sendok teh garam
    • 1 sendok teh minyak wijen
    • 75 gram tepung maizena

    Bahan Saus:

    • 4 siung bawang putih, cincang kasar
    • 1 sendok teh saus tiram
    • 4 batang kucai, iris halus
    • 4 buah cabai merah keriting, cincang halus
    • 6 buah kuning telur asin matang, haluskan kasar
    • 1/4 sendok teh gula pasir
    • 1/4 sendok teh merica bubuk
    • 2 sendok makan margarin, untuk menumis

    Persiapan Membuat Udang Goreng Saus Telur Asin yang Gurih dan Lezat:

    1. Cara pertama yang akan dapat anda lakukan untuk membuat hidangan kali ini adalah dengan terlebih dahulu membersihkan udang secara merata. Hal ini akan menjadi hal penting yang harus senantiasa anda lakukan dengan baik. Sebab nantinya bagi anda yang membeli udang yang belum dibersihkan maka anda akan senantiasa mampu melakukannya.
    2. Untuk membersihkan udang silahkan masukkan udang ke dalam sebuah wadah dan bawa udang ke tempat cucian.
    3. Ditempat cucian bersihkan sajian ini secara merata. Siapkan pula sebuah tatakan dan pisau. Kemudian gunakan pisau untuk memotong atau membelah udang secara merata dibagian punggung.
    4. Lakukan hal yang sama pada sisa udang yang masih ada. Lalu bersihkan kembali dengan cara mengaduk-aduknya dalam wadah secara merata dengan menggunakan air bersih.
    5. Setelah itu, angkat udang dari tempat cucian dan tiriskan airnya secara merata. Lalu sisihkan sementara sebelum anda mencampurkan hidangan ini dengan bahan-bahan lainnya.

    Cara Membuat Udang Goreng Saus Telur Asin yang Gurih dan Lezat:

    1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan senantiasa dapat melakukannya dengan terlebih dahulu melumuri udang dengan menggunakan air jeruk lemon yang sudah anda siapkan. Aduk-aduk secara merata ketika bahan perasan tersebut dicampurkan kedalam udang.
    2. Lalu setelah itu, masukkan pula minyak wijen dan bumbui bersama dengan bumbu lain seperti merica bubuk dan juga garam.
    3. Selain dicampurkan untuk memberikan rasa, bahan diatas pun dimaksudkan untuk mengurangi bau amis yang ada pada udang secara merata.
    4. Untuk itu, setelah memberikan bahan diatas maka diamkan selama kurang lebih 15 menit sampai bahan ini tercampur secara merata.
    5. Selagi menunggu bahan tersebut meresap kedalam daging udang. Maka silahkan siapkan bahan-bahan untuk melapisi udang yakni tepung mazeina dalam sebuah wadah.
    6. Nah, setelah 15 menit berlalu maka silahkan panaskan minyak didalam wajan dan panaskan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang.
    7. Gulingkan udang satu per satu diatas tepung mazeina yang sudah anda siapkan sebelumnya secara merata.
    8. Kemudian setelah itu, pastikan seluruh bagian permukaan udang dibaluti dengan tepung secara merata.
    9. Goreng udang dalam minyak panas sampai kering dan matang secara merata. Lalu angkat dan sisihkan sementara sebelum anda mencampurkannya dengan bahan-bahan lainnya.
    10. Panaskan wajan yang lain dan berikan margarin kedalamnya lalu kemudian tumis bawang putih bersama dengan cabai merah keriting dan aduk-aduk secara merata sajian ini hingga tercium bau harum yang enak dan sedap.
    11. Masukkan kucai kedalamnya bersama dengan saus tiram dan bumbui dengan gula pasir dan juga merica bubuk. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata.
    12. Baru kemudian masukkan kuning telur kedalamnya dan aduk-aduk sajian ini hingga berbutir. Lalu masukkan udang kedalamnya.

    Setelah tercampur maka angkat sajian ini dan anda akan senantiasa menyajikannya dalam sebuah wadah dan nikmati selagi masih panas.

    Resep Membuat Udang Goreng Cornflake yang Renyah

    Bahan-Bahan:

    • 300 gram udang
    • 2 siung bawang putih, haluskan
    • 1/2 sendok teh garam
    • 1 sendok teh air jeruk nipis
    • 1/2 sendok teh kecap ikan

    Bahan Pencelup:

    • 50 gram tepung terigu
    • 1/4 sendok teh garam
    • 1/8 sendok teh baking powder
    • 75 ml air es

    Bahan Pelapis:

    • 100 gram cornflake, remahkan

    Persiapan Membuat Udang Goreng Cornflake yang Renyah:

    1. Untuk cara pertama yang akan dapat anda lakukan untuk membuat hidangan kali ini adalah dengan terlebih dahulu memastikan bahwa anda sudah mempersiapkan semua bahan yang ada pada resep secara merata.
    2. Kemudian kita akan bersihkan udangnya sebagai bahan utama dari sajian kali ini. Caranya adalah dengan memasukkan udang kedalam sebuah wadah dengan ukuran yang cukup lalu bawa sajian ini ke tempat cucian.
    3. Ditempat cucian maka silahkan bersihkan udang dengan cara mengaduk-aduknya untuk memastikan kotoran dan lendir pada kulit udang dibersihkan secara merata.
    4. Kemudian setelah itu, potong bagian kumis udang secara merata guna memastikan nantinya sajian ini akan lebih mudah dinikmati.
    5. Lalu setelah itu, kerat pula bagian punggung udang dengan menggunakan pisau secara merata.
    6. Bila sudah selesai maka masukkan udang kedalam wadah atau baskom sebelumnya. Kemudian siram kembali dengan menggunakan air dan bersihkan.
    7. Tiriskan airnya ketika anda memasukkan udang yang sudah bersih kedalam wadah secara merata. Lalu sisihkan sebelum anda mencampurkan hidangan ini bersama dengan bahan-bahan lainnya.

    Cara Membuat Udang Goreng Cornflake yang Renyah:

    1. Untuk membuat hidangan ini maka anda akan senantiasa dapat melakukannya dengan terlebih dahulu melumuri udang yang sudah dibersihkan dengan mengggunakan campuran bawang putih. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai tercampur.
    2. Kemudian setelah itu, maka berikan pula kecap ikan bersama dengan air jeruk nipis. Lalu aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
    3. Cara diatas dilakukan agar udang yang hendak anda masak tidak terlalu bau amis. Untuk itu, setelah diberikan bumbu lumuran tersebut maka diamkan sajian ini secara merata selama kurang lebih 15 menit.
    4. Bila sudah selesai maka siapkan bahan pencelup dan satukan dalam satu wadah yang sama. Kemudian aduk-aduk semua sajian ini secara merata hingga merata dan tidak ada butiran tepung yang masih tersisa.
    5. Siapkan pula sebuah wajan dan masukkan minyak goreng kedalamnya. Lalu tunggu dan panaskan minyak goreng dalam wajan dengan menggunakan api yang sedang.
    6. Ketika minyak hampir panas, maka silahkan celupkan udang kedalam bahan pencelup secara merata. Lalu gulingkan bahan ini diatas bahan pelapis cornflake yang sudah diremahkan secara merata.
    7. Bila minyak sudah panas maka silahkan goreng udang kedalamnya hingga matang dan berwarna kemerahan. Goreng udang dengan menggunakan api yang besar.
    8. Bila sudah matang angkat sajian ini untuk kemudian anda akan dapat menikmatinya selagi masih hangat.

    Jangan lupa siapkan pula saus yang lezat seperti saus sambal dan saus tomat untuk dijadikan pencelup pada bahan ini secara merata. Baru nikmati dengan sepiring nasi yang enak dan lezat.

    Resep Membuat Nugget Udang yang Lezat Sajian Keluarga Ceria

    Bahan-Bahan:

    • 200 gram udang kupas
    • 100 gram ayam giling
    • 75 gram tepung sagu
    • 2 siung bawang putih, dihaluskan
    • 2 putih telur, dikocok lepas
    • 1/2 sendok teh merica bubuk
    • 1/2 sendok teh kaldu ayam bubuk
    • 1/2 sendok teh garam
    • 50 ml air es
    • 2 batang daun bawang kecil, diiris halus

    Bahan Pencelup:

    • 150 gram tepung panir oranye
    • 90 gram putih telur, dikocok lepas
    • 1 liter minyak untuk menggoreng

    Persiapan Membuat Nugget Udang yang Lezat Sajian Keluarga Ceria:

    1. Untuk mengawali langkah kali ini pertama anda akan senantiasa menyiapkan semua bahan yang ada pada resep. Pastikan semua bahan sudah tersedia guna memudahkan anda membuat hidangan kali ini.
    2. Langkah selanjutnya adalah dengan menyiapkan ayam giling. Bila anda menggunakan ayam yang biasa maka silahkan fillet terlebih dahulu ayam secara merata. Lalu cincang ayam dengan menggunakan pisau agar bentuknya lebih kecil-kecil.
    3. Masukkan ayam kedalam sebuah wadah dan sisihkan sementara sebelum anda mencampurkan hidangan ini bersama dengan bahan-bahan lainnya secara merata.
    4. Setelah itu, bersihkan pula udang caranya anda hanya perlu memasukkan udang kedalam sebuah wadah dan bawa udang ke tempat cucian.
    5. Ditempat cucian maka silahkan bersihkan udang secara merata untuk menghilangkan kotoran yang ada didalamnya bersama dengan lendir.
    6. Kemudian setelah itu, lanjutkan langkah kali ini dengan membersihkan bagian kepala ikan dan memotong bagian kumis udang secara merata.
    7. Lalu setelah itu, kerat bagian punggung udang dengan menggunakan pisau dan lakukan diatas tatakan untuk memudahkan anda melakukannya.
    8. Setelah bagian punggung udang terbuka maka silahkan kupas cangkangnya secara merata. Lalu keluarkan daging udang dengan perlahan.
    9. Ambil pisau dan cincang udang diatas tatakan dengan tekstur yang lebih kasar. Lalu masukkan kedalam wadah dan sisihkan sementara sebelum anda mencampurkan hidangan ini bersama dengan bahan-bahan lainnya.
    10. Baru setelah itu, sisihkan sementara sebelum anda mencampurkan hidangan ini bersama dengan bahan-bahan lainnya.

    Cara Membuat Nugget Udang yang Lezat Sajian Keluarga Ceria:

    1. Untuk membuat hidangan ini anda akan senantiasa dapat melakukannya dengan terlebih dahulu mencampurkan ayam bersama dengan udang dalam satu wadah yang sama. Lalu aduk-aduk semua bahan ini secara merata.
    2. Setelah itu, masukkan tepung sagu kedalamnya dan aduk-aduk merata sampai tekstur dari udang dan ayam kini menyatu.
    3. Kemudian masukkkan telur kedalamnya bersama dengan air, kaldu ayam dan bumbui dengan menggunakan merica bubuk dan juga garam bersama dengan bawang putih.
    4. Aduk-aduk semua bahan diatas secara merata hingga tercampur dan bumbu meresap kedalam udang secara merata.
    5. Selanjutnya adalah dengan menambahkan daun bawang kedalamnya dan aduk-aduk sajian ini secara merata sampai bahan yang anda masukkan tercampur merata.
    6. Setelah itu, masukkan adonan ini kedalam sebuah loyang dan masukkan hingga setengah lingkaran kecil lalu isi bagian lainnya secara merata.
    7. Kukus sajian ini dalam kukusan secara merata dengan menggunakan api sedang selama kurang lebih 30 menit hingga matang.
    8. Kemudian angkat bila sudah matang dan biarkan dingin secara merata. Baru setelah itu, potong-potong sajian ini secara merata sesuai dengan ukuran yang anda inginkan.
    9. Setelah selesai silahkan celupkan sajian ini kedalam putih telur dan pastikan sajian ini tercampur secara merata. Kemudian gulingkan diatas tepung panir secara merata sampai terbaluti.
    10. Kemudian setelah itu, panaskan minyak dan goreng hidangan ini sampai matang dan berwarna kecoklatan.

    Resep Membuat Tahu Kukus Isi Udang Untuk Cemilan Sehat yang Enak

    Bahan-Bahan:

    • 2 buah tahu cina

    Bahan Isian:

    • 200 gram paha ayam fillet
    • 100 gram udang
    • 30 gram putih telur
    • 1 siung bawang putih haluskan
    • 1 sendok teh kecap ikan
    • 1/2 sendok teh garam
    • 2 sendok makan maizena
    • 1/4 sendok teh merica bubuk

    Persiapan Membuat Tahu Kukus Isi Udang Untuk Cemilan Sehat yang Enak:

    1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu mempersiapkan semua bahan yang disebutkan diatas. Ketika semua bahan sudah ada dan sudah tersedia maka anda akan dapat dengan lebih mudah membuat sajian kali ini. Untuk itu, maka pastikan bila semua bahan yang disebutkan diatas sudah anda siapkan secara keseluruhan.
    2. Selanjutnya kita akan menggiling ayam fillet yang sudah anda siapkan sebelumnya. Caranya silahkan potong ayam fillet menjadi beberapa bagian secara merata.
    3. Lalu setelah itu, silahkan masukkan ayam dalam mesin penggiling dan haluskan bersama dengan kulitnya secara merata selama beberapa saat.
    4. Keluarkan ayam dan sisihkan dalam wadah sebelum anda mencampurkan hidangan ini bersama dengan bahan-bahan lainnya maka sisihkan sajian ini secara merata.
    5. Selanjutnya adalah dengan terlebih dahulu mencincang udang dengan menggunakan pisau diatas tatakan dan cincang sajian ini secara merata. Lalu masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara sebelum anda mencampurkan hidangan ini dengan bahan-bahan lainnya.
    6. Kemudian kucuri ayam dengan menggunakan air jeruk nipis dan taburan garam. Cara ini dilakukan untuk mengurangi bau amis yang ada pada daging udang.
    7. Untuk itu, setelah dikucuri dengan bahan diatas maka diamkan sajian ini sementara selama kurang lebih 15 menit.

    Cara Membuat Tahu Kukus Isi Udang Untuk Cemilan Sehat yang Enak:

    1. Untuk membuat sajian kali ini silahkan potong-potong terlebih dahulu tahu cina dengan bentuk segitiga secara merata. Lalu sisihkan dalam sebuah wadah.
    2. Setelah itu, siapkan sebuah wadah dan campurkan semua bahan isian kedalamnya secara merata.
    3. Lalu aduk-aduk sajian tersebut sampai tercampur merata menjadi satu.
    4. Setelah itu, ambil satu per satu tahu dan kerat bagian tengahnya secara merata.
    5. Lalu masukkan isiannya kedalam tahu secara merata. Lalu lakukan hal yang sama pada tahu yang masih tersisa.
    6. Kukus sajian ini dalam kukusan sampai matang kira-kira selama 30 menit secara merata.

    Setelah matang angkat sajian ini dan hidangan ini akan dapat anda nikmati bersama dengan saus atau sambal yang sedap.

    Loading...