Aneka Resep Telur Puyuh yang Nikmat dan Lezat

Sajian telur adalah salah satu bahan makanan yang mungkin sudah tidak lagi asing ditelinga anda. Kandungan vitamin dan protein yang ada pada sajian ini akan dapat bermanfaat baik untuk kesehatan tubuh.

Nah, untuk anda yang ingin menikmati kandungan protein dalam telur, sajian olahan telur puyuh kali ini akan dapat anda sajikan di rumah dengan mudah. Ingin tahu seperti apa saja resep sajian telur puyuh yang sedap? Mari simak dibawah ini informasinya.

Resep Membuat Balado Telur Puyuh yang Praktis dan Nikmat

Aneka Resep Telur Puyuh yang Nikmat dan Lezat

Nama Resep

Resep Membuat Balado Telur Puyuh yang Praktis dan Nikmat

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 15 menit
Memasak : 15 menit
Total : 25 Menit

Bahan-Bahan:

  • 30 butir telur
  • 2 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya
  • 1 1/4 sendok teh garam
  • 5 sendok makan minyak untuk menumis
  • 1 buah tomat merah, potong-potong
  • 1 batang serai, ambil putihnya, memarkan
  • 1/2 sendok teh gula pasir 
  • minyak untuk menggoreng
  • 1 sendok makan air asam jawa, dari 1/2 sendok teh asam jawa dan 2 sendok makan air, larutkan

Bumbu yang Ditumbuk Kasar:

  • 8 buah cabai merah besar
  • 3 siung bawang putih
  • 4 buah cabai merah keriting
  • 3 butir bawang merah

Persiapan Membuat Balado Telur Puyuh yang Praktis dan Nikmat:

  1. Untuk yang pertama kita lakukan langkah kali ini dengan terlebih dahulu mempersiapkan telurnya terlebih dahulu. Bahan yang satu ini perlu kita olah terlebih dahulu sebelum dicampur dan dimasak dengan sajian lainnya. Untuk itu, silahkan utamakan mengolah telurnya terlebih dahulu sebelum anda menyiapkan bumbu dan bahan lainnya.
  2. Untuk menyiapkan telur silahkan siapkan sebuah panci. Untuk selanjutnya masukkan air kedalamnya dan masukkan pula telur puyuh yang akan anda masak.
  3. Simpan diatas kompor dan gunakan api yang sedang. Silahkan rebus sajian masakan telur ini sampai matang secara merata. Kurang lebih selama 5 sampai dengan 7 menit.
  4. Bila telur sudah matang, angkat sajian ini dan matikan kompor. Setelah itu, silahkan masukkan dalam air dingin pada baskom. Selanjutnya tunggu sajian ini sampai agak dingin secara merata.
  5. Bila sudah selesai, silahkan kupas telur dengan menggunakan tangan secara merata. Pastikan kulit telur dibersihkan tanpa mengupas atau merusak daging telurnya secara merata.
  6. Nah, setelah selesai anda akan dapat memasukkan sajian ini dalam sebuah wadah. Untuk kemudian sisihkan sementara sebelum anda mencampur sajian ini dengan bahan-bahan lainnya.

Cara Membuat Balado Telur Puyuh yang Praktis dan Nikmat:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah wajan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang.
  2. Masukkan minyak kedalamnya dan tunggu sampai minyak menjadi lebih panas secara merata. Setelah minyak panas baru masak dan goreng telur sampai matang dan berkulit.
  3. Angkat telur yang sudah matang dan sajikan dalam sebuah piring. Untuk kemudian tunggu sajian ini agar minyaknya lebih meniris secara merata.
  4. Setelah itu, gunakan wajan yang sama hanya saja sisakan sedikit minyak didalamnya. Panaskan minyak secara merata sampai matang dan merata.
  5. Kemudian masukkan pula bumbu yang ditumbuk kasar kedalam sajian wajan. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai tercampur.
  6. Bila sudah selesai, selanjutnya silahkan masukkan daun jeruk bersama dengan serai dan aduk-aduk semua sajian ini sampai harum secara merata. Masukkan pula tomat kedalamnya dan aduk sampai semua sajian ini tercampur.
  7. Bila sudah selesai tambahkan dengan bumbu dan penyedap seperti garam, gula pasir dan air asam jawa. Aduk-aduk semua sajian ini sampai tercampur secara merata. Lalu masak kembali sampai bumbu lebih pas bumbunya.
  8. Baru setelah itu, silahkan masukkan telur puyuh kedalamnya dan aduk-aduk kembali sampai semua sajian ini tercampur dan teraduk secara merata.

Bila sudah matang, angkat sajian ini untuk selanjutnya anda akan dapat menyajikannya dalam sebuah wadah. Kini anda bisa pula menikmati sajian ini bersama dengan sepiring nasi hangat yang enak.

Resep dan Cara Membuat Oseng-Oseng Telur Puyuh Jagung Muda

Aneka Resep Telur Puyuh yang Nikmat dan Lezat

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Oseng-Oseng Telur Puyuh Jagung Muda

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 15 menit
Memasak : 15 menit
Total : 25 Menit

Bahan-Bahan:

  • 20 butir telur puyuh
  • 1 bungkus baby corn
  • 1 buah tahu putih
  • 1 papan tempe

Bumbu-Bumbu:

  • 1 siung bawang putih
  • 7 buah cabe rawit(optional)
  • 1 buah cabe merah
  • 3 siung bawang merah
  • 2 sdm kecap manis
  • 1/4 ruas jari lengkuas geprek
  • secukupnya garam dan gula
  • secukupnya air
  • secukupnya minyak utk menumis dan menggoreng

Persiapan Membuat Oseng-Oseng Telur Puyuh Jagung Muda:

  1. Untuk cara yang pertama kali ini kita akan terlebih dahulu siapkan telur puyuhnya. Hal ini dikarenakan sebelum dimasak menjadi hidangan yang enak dan nikmat. Bahan telur puyuh perlu kita olah terlebih dahulu sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya.
  2. Untuk mengolah telur puyuh dapat anda lakukan dengan terlebih dahulu menyiapkan air didalam sebuah panci. Kemudian masukkan kedalamnya telur yang akan anda masak dan anda gunakan.
  3. Baru setelah itu, panaskan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang. Baru setelah itu, rebus sajian ini sampai matang secara merata selama kurang lebih 5 sampai dengan 7 menit.
  4. Bila sudah matang, angkat sajian ini dan masukkan dalam rendaman air dingin secara merata. Tunggu beberapa saat sampai anda akan dapat mengupas cangkangnya secara merata.
  5. Kupas sajian cangkang ini sampai bersih secara merata hingga tidak ada bagian cangkang yang masih menempel. Baru setelah itu, masukkan kedalam wadah dan sisihkan sementara.
  6. Sementara untuk bahan tahu putih. Sajian ini dapat anda potong dengan bentuk dadu secara merata. Gunakan pisau untuk memotong sajian bahan ini. Lalu masukkan dalam sebuah wadah dan sisihkan sementara.
  7. Sama halnya ketika anda memotong tahu. Sajian tempe kali kini dapat anda potong dengan bentuk dadu secara merata. Lalu masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Oseng-Oseng Telur Puyuh Jagung Muda:

  1. Bila semua bahan pada resep sudah dipersiapkan secara merata. Langkah selanjutnya yang akan dapat anda lakukan adalah dengan merajang tipis semua bahan bumbu secara merata. Lalu masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  2. Baru setelah itu, cuci semua sajian bumbu dan bahan yang akan digunakan. Hanya saja untuk bahan yang sudah jadi dan matang jangan anda cuci.
  3. Kemudian goreng tahu dan tempe dalam wajan sampai setengah matang secara merata. Angkat sajian ini dan sisihkan sementara.
  4. Kemudian siapkan kembali sebuah wajan dan tumis bumbu yang sudah anda iris sebelumnya. Aduk-aduk secara merata sampai tercium bau harum yang enak dan lezat.
  5. Kemudian masukkan kedalamnya tahu bersama dengan tempe dan telur puyuh. Aduk-aduk semua secara merata sampai bumbu tercampur dengan bahan-bahan lainnya.
  6. Tambahkan sedikit air kedalam sajian bumbu agar sedikit lebih berkuah.
  7. Setelah itu, baru masukkan kecap manis kedalamnya bersama dengan bumbu seperti gula dan garam. Aduk-aduk sajian ini sampai tercampur merata.

Bila sudah matang secara merata, angkat sajian ini dan hidangkan dalam piring saji. Untuk kemudian hidangan ini akan siap anda santap bersama dengan sepiring nasi hangat yang enak dan sedap.

Resep Membuat Tumis Telur Puyuh Oseng Buncis yang Sedap

Aneka Resep Telur Puyuh yang Nikmat dan Lezat

Nama Resep

Resep Membuat Tumis Telur Puyuh Oseng Buncis yang Sedap

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 15 menit
Memasak : 15 menit
Total : 25 Menit

Bahan-Bahan:

  • 2 ons buncis
  • 250 gram telur puyuh
  • Minyak untuk menumis
  • Sedikit Air

Bumbu-Bumbu:

  • 1 cm Lengkuas
  • 3 siung Bawang merah
  • 3 siung Bawang putih
  • 1 sdt Garam
  • 1 buah Tomat
  • 5 butir cabai rawit merah
  • 1 sdm Gula
  • Penyedap sesuai selera

Persiapan Membuat Tumis Telur Puyuh Oseng Buncis yang Sedap:

  1. Untuk cara yang pertama dapat anda lakukan kali ini adalah dengan terlebih dahulu mengolah telur puyuhnya sebelum anda mencampur sajian ini dengan bahan dan bumbu lainnya.
  2. Untuk mengolah telur puyuh kali ini dapat anda lakukan dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah panci diatas kompor.
  3. Kemudian masukkan air kedalamnya secukupnya saja. Lalu masukkan telur puyuh yang akan anda gunakan untuk memasak. Diamkan dan tunggu sampai matang didalamnya sekitar kurang lebih 5 sampai dengan 7 menit.
  4. Bila telur sudah matang dalam rebusan maka anda bisa mengangkat sajian ini dan masukkan dalam rendaman air dingin. Hal ini dilakukan agar nantinya cangkang telur lebih mudah dikupas dengan rapi.
  5. Nah, tunggu beberapa saat ketika anda merendam telur. Baru setelah itu angkat sajian ini dan anda bisa mengupas cangkangnya secara merata.
  6. Bila semua bagian cangkang sudah dikupas sampai bersih. Selanjutnya silahkan masukkan dalam wadah dan sisihkan untuk nantinya anda akan bisa mencampur hidangan ini dengan bumbu masakan yang sudah anda buat.
  7. Sementara itu, untuk bahan buncis silahkan bersihkan terlebih dahulu buncis secara merata dengan menggunakan air bersih. Baru setelah itu, potong-potong sajian ini dengan bentuk korek api secara merata.
  8. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara sebelum anda mencampur hidangan ini dengan bahan-bahan lainnya.

Cara Membuat Tumis Telur Puyuh Oseng Buncis yang Sedap:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu menghaluskan semua bumbu secara merata. Gunakan ulekan atau gunakan mesin blender untuk membantu anda menghaluskan sajian bahan bumbu secara merata.
  2. Baru setelah itu, silahkan siapkan sebuah wajan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang. Setelah minyak panas silahkan masukkan sajian bumbu yang sudah anda haluskan secara merata.
  3. Bila bumbu sudah harum dan enak. Baru masukkan buncis kedalamnya dan aduk-aduk sajian ini sampai agak layu secara merata.
  4. Nah, selanjutnya silahkan tambahkan sedikit air untuk melarutkan bumbu agar tercampur semuanya secara merata.
  5. Kemudian masukkan pula telur puyuh kedalamnya. Aduk-aduk kembali sampai semua sajian ini tercampur dan teraduk bersama dengan bumbu. Jangan lupa berikan bumbu seperti garam, gula, merica dan juga penyedap.

Bila hidangan masakan kali ini sudah matang, silahkan angkat hidangan ini dan sajikan dalam piring saji. Untuk kemudian hidangan ini akan dapat anda nikmati bersama dengan keluarga. Untuk memberikan tampilan yang menarik pada sajian kali ini maka jangan lupa untuk menaburkan bawang goreng dibagian atasnya secara merata. 

Resep Membuat Tumis Telur Puyuh Kreasi Sosin dan Tahu yang Enak

Aneka Resep Telur Puyuh yang Nikmat dan Lezat

Nama Resep

Resep Membuat Tumis Telur Puyuh Kreasi Sosin dan Tahu yang Enak

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 15 menit
Memasak : 15 menit
Total : 25 Menit

Bahan-Bahan:

  • 10 telur puyuh
  • 1 ikat sosin
  • 5 baso ayam
  • 2 tahu kuning
  • 1 sdt minyak goreng

Bumbu-Bumbu:

  • 1 buah tomat
  • 1 lembar daun bawang
  • 1 sdt bumbu dasar putih
  • Secukupnya garam
  • 3 buah cabe rawit
  • Secukupnya penyedap rasa
  • Secukupnya gula pasir

Persiapan Membuat Tumis Telur Puyuh Kreasi Sosin dan Tahu yang Enak:

  1. Untuk membuat hidangan masakan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu mempersiapkan telurnya. Hal ini penting sekali untuk dilakukan karena telur perlu anda olah sebelum anda campur dan anda masak bersama dengan sajian masakan lainnya. Untuk itu, mengingat pentingnya mempersiapkan telur maka dahulukan langkah yang satu ini.
  2. Untuk mempersiapkan telur anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah panci.
  3. Kemudian tuangkan air kedalamnya secukupnya saja. Lalu masukkan telur dan rebus sajian ini dalam sebuah panci dengan menggunakan api sedang. Masak sampai matang selama kurang lebih 5 sampai dengan 7 menit secara merata.
  4. Angkat sajian ini bila sudah matang secara merata. Baru setelah itu, masukkan dalam rendaman air dingin. Tidak perlu menggunakan air es air biasa saja bisa anda gunakan.
  5. Setelah selesai dengan sajian bahan ini maka selanjutnya anda bisa melanjutkan untuk mengupas cangkang telur secara merata sampai bersih secara merata.
  6. Bila cangkang telur sudah dibersihkan secara merata. Selanjutnya silahkan masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara sebelum anda mencampurkan hidangan ini dengan bahan-bahan lainnya.
  7. Sementara untuk bakso ayam silahkan potong atau iris sajian ini secara merata. Lalu masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  8. Begitupula dengan sosin silahkan potong sosin dengan ukuran sesuai dengan selera. Masukkan dalam wadah dan cuci sajian ini sampai bersih secara merata.

Cara Membuat Tumis Telur Puyuh Kreasi Sosin dan Tahu yang Enak:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu meniriskan sosin yang sudah dibersihkan secara merata. Lalu masukkan kembali dalam sebuah wadah dan sisihkan sementara.
  2. Potong dahu tahu kuning dengan menggunakan pisau. Lalu masukkan dalam wadah dan sisihkan sebelum anda memasukkan sajian ini dengan bahan lainnya.
  3. Goreng terlebih dahulu tahu yang sudah dipotong sampai setengah matang atau asal berkulit saja. Angkat sajian ini dan tiriskan terlebih dahulu minyaknya sebelum anda mencampur hidangan ini dengan bahan lainnya.
  4. Iris tomat bersama dengan cabai rawit dan juga daun bawang. Lalu masukkan pula dalam wadah yang lain dan sisihkan.
  5. Panaskan sebuah wajan dan tumis bumbu kedalamnya yang sudah anda siapkan. Aduk-aduk secara merata sampai bumbu berubah menjadi lebih harum dan enak.
  6. Kemudian masukkan sosin dan aduk-aduk secara merata hidangan ini sampai tercampur bersama dengan bumbu-bumbu yang anda masak.
  7. Masukan irisan bakso ayam dan tuangkan tahu yang sudah anda goreng. Aduk-aduk kembali semua sajian ini secara merata.
  8. Masukkan telur puyuh kedalamnya dan bumbui hidangan ini dengan menggunakan garam, gula, merica dan semua bumbu yang sudah anda siapkan. Aduk-aduk kembali dan cicipi bumbunya sampai pas.

Bila anda mendapati bumbu yang anda masukkan dirasa belum pas. Maka jangan sungkan untuk menambahkan lebih banyak bumbu kedalamnya. Sajikan hidangan ini dalam piring saji dan siap untuk dinikmati.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons