Aneka Resep Sup Hidangan Natal yang Enak dan Istimewa

Momen perayaan Natal yang dijalankan pada bulan penutup tahun membuat momen yang satu ini seringkali diguyur hujan. Tak heran bila udara yang dingin seringkali menemani momen hari raya Natal. Nah, merayakan momen Natal yang dingin kita akan tentu butuh hidangan yang akan membuat tubuh merasa nyaman dan terasa lebih hangat.

Hidangan sup menjadi salah satu pilihan untuk anda yang ingin melengkapi kehangatan Natal bersama dengan keluarga. Sajian sup kali ini dibuat dengan aneka resep yang sedap dan nikmat ada sup sosis macaroni, adapula sajian sup kepiting asem pedas yang segar dan nikmat.

Nah, agar anda tidak lagi penasaran dengan resep kali ini maka tak perlu khawatir anda akan dapat menyimak beberapa resep yang akan kami berikan kali ini. Inilah dia aneka resep sup hidangan Natal yang enak dan istimewa hanya untuk anda dan keluarga. Simak langsung resepnya hanya untuk anda.

Resep Membuat Sup Sosis Makaroni Hangat yang Nikmat

Aneka Resep Sup Hidangan Natal yang Enak dan Istimewa

Nama Resep

Resep Membuat Sup Sosis Makaroni Hangat yang Nikmat

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 25 menit
Memasak : 10 menit
Total : 35 Menit

Bahan-Bahan:

  • 1 buah paha ayam tanpa tulang
  • 100 gram makaroni kecil
  • 3 buah sosis sapi

Bumbu-Bumbu:

  • 3 siung bawang putih, cincang halus
  • 2.000 ml kaldu ayam
  • 2 buah wortel, potong kotak
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 1 batang daun bawang, dipotong 1 cm
  • 5 1/2 sendok teh garam
  • 100 gram kacang polong
  • 1/2 sendok teh pala bubuk
  • 1 sendok makan minyak, untuk menumis

Persiapan Membuat Sup Sosis Makaroni Hangat yang Nikmat:

  1. Langkah pertama yang akan kita lakukan untuk membuat hidangan ini adalah dengan terlebih dahulu mempersiapkan beberapa bahan dan peralatan yang akan anda gunakan untuk membuat sajian kali ini. Beberapa bahan yang perlu dipersiapkan diantaranya adalah sebuah wadah, sebuah panci, pisau, tatakan dan sebuah mangkuk saji.
  2. Setelah semua persiapan peralatan dilakukan secara merata. Selanjutnya silahkan bersihkan paha ayam tanpa tulang dengan menggunakan air bersih secara merata.
  3. Angkat sajian ini dan sisihkan dalam wadah untuk selanjutnya anda akan dapat memotong ayam dengan bentuk dadu kira-kira sebesar 1 cm dan sisihkan dalam wadah.
  4. Kemudian lanjutkan dengan sosisnya. Caranya silahkan potong sosis dengan menggunakan pisau dengan ketebalan yang cukup. Bila sudah selesai masukkan kedalam wadah dan sisihkan secara merata sebelum anda mencampurkan sajian ini dengan bahan-bahan lainnya.

Cara Membuat Sup Sosis Makaroni Hangat yang Nikkmat:

  1. Untuk membuat sup kali ini pastikan bila semua bahan pada resep sudah anda bersihkan dan bahan yang perlu dipotong silahkan potong secara merata sebelum anda membuat hidangan masakan kali ini.
  2. Kemudian setelah selesai, lanjutkan langkah kali ini dengan terlebih dahulu mempersiapkan minyak didalam wajan dan panaskan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang.
  3. Setelah itu, silahkan masukkan bawang putih dan tumis sajian ini sampai harum dan tercium bau harum yang enak dan sedap.
  4. Kemudian masak ayam kedalamnya dan aduk-aduk semua sajian ini sampai tercampur dan ayam berubah warnanya menjadi lebih pucat secara merata.
  5. Siapkan kaldu didalam sebuah panci dan aduk-aduk kembali secara merata dan tunggu sampai agak panas dengan menggunakan api yang sedang.
  6. Selanjutnya baru masukkan bumbu yang sudah anda tumis sebelumnya dan aduk-aduk kembali sampai semua sajian ini tercampur dan teraduk secara merata.
  7. Masukkan sosis sapi bersama dengan makaroni dan juga kacang polong, garam, pala bubuk dan juga merica bubuk. Aduk-aduk kembali sampai semua sajian ini tercampur secara merata.
  8. Masak sajian tersebut sampai mendidih dan matang merata. Saat menjelang diangkat silahkan masukkan daun bawang kedalamnya dan aduk-aduk kembali sampai semua sajian ini tercampur.

Nah, kini sajian sup makaroni sosis untuk hidangan Natal sudah matang. Anda akan dapat menyajikan hidangan ini menemani momen Natal yang dingin bersama dengan keluarga. Untuk menambah rasa dan selera dari masakan kali ini anda akan dapat menaburkan tambahan bawang goreng dibagian atas sup.

Resep Membuat Sup Tahu Sutera Hidangan Malam Natal yang Lembut

Aneka Resep Sup Hidangan Natal yang Enak dan Istimewa

Nama Resep

Resep Membuat Sup Tahu Sutera Hidangan Malam Natal yang Lembut

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 25 menit
Memasak : 10 menit
Total : 35 Menit

Bahan-Bahan:

  • 2 buah (450 gram) tahu sutera
  • 1/2 sendok makan kecap ikan
  • 5 batang caisim potong-potong
  • 10 gram sedap malam rendam dan ikat
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 2 sendok teh garam
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 1 batang daun bawang iris halus
  • 1400 ml kaldu ayam hasil dari rebusan tulang ayam

Bumbu yang Dihaluskan:

  • 3 siung bawang putih goreng
  • 4 butir bawang merah goreng

Persiapan Membuat Sup Tahu Sutera Hidangan Malam Natal yang Lembut:

  1. Untuk membuat sajian sup kali ini lakukan langkah kali ini dengan terlebih dahulu mencuci bersih semua bahan yang ada pada resep. Terutama bahan utama yang meski direndam dengan menggunakan air. Belum tentu bahan tersebut sudah dibersihkan secara merata. Bila perlu anda akan dapat membersihkan kembali dengan menggunakan air yang bersih.
  2. Bila sudah selesai mempersiapkan bahan yang ada pada resep. Selanjutnya siapkan sebuah wadah dan sebuah tatakan bersama dengan sebuah pisau.
  3. Lalu ambil tahu sutera dan mulailah untuk memotong kotak dengan ukuran yang lebih kecil. Selanjutnya sisihkan sajian ini sebelum anda mencampurkan hidangan ini bersama dengan bahan lainnya.
  4. Setelah itu, masukkan tahu yang sudah selesai dipotong dalam sebuah wadah dan sisihkan sementara. Kemudian anda akan siap untuk membuat hidangan lainnya dalam sebuah wadah.

Cara Membuat Sup Tahu Sutera Hidangan Malam Natal yang Lembut:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini, silahkan lakukan dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah panci diatas sebuah kompor dengan menggunakan api yang sedang.
  2. Kemudian setelah itu rebus kaldu ayam kedalamnya sampai panas dan mendidih secara merata. Lalu masukkan bumbu halus kedalamnya dan aduk-aduk secara merata semua sajian ini sebelum anda mencampurnya dengan hidangan yang lain.
  3. Masukkan bumbu kedalam rebusan kuah sup seperti merica bubuk, garam dan juga gula pasir. Aduk-aduk secara merata semua sajian ini sampai mendidih dan tercampur secara merata.
  4. Baru setelah itu, anda akan dapat menuangkan tahu sutera kedalamnya bersama dengan sedap malam, kecap ikan dan juga caisim untuk menambah rasa dari hidangan sup yang akan anda buat untuk masakan kali ini.
  5. Masak sajian ini sampai mendidih dan matang secara merata. Menjelang diangkat anda akan dapat menambahkan kedalamnya daun bawang dan aduk-aduk kembali sampai semua sajian ini tercampur dan matang merata.

Nah, setelah hidangan kali ini matang, anda akan dapat mengangkatnya dari panci dan sajikan kedalam wadah. Untuk selanjutnya nikmati sajian ini bersama dengan keluarga dan kerabat pada saat malam Natal. Tentunya hidangan yang hangat akan sangat cocok menemani malam yang dingin di bulan Desember ini.

Nikmatnya Resep Membuat Sup Kepiting Asam Pedas yang Segar

Aneka Resep Sup Hidangan Natal yang Enak dan Istimewa

Nama Resep

Nikmatnya Resep Membuat Sup Kepiting Asam Pedas yang Segar

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 25 menit
Memasak : 10 menit
Total : 35 Menit

Bahan-Bahan:

  • 100 gram daging kepiting
  • 100 gram tahu cina
  • 100 gram kapri
  • 150 gram jagung manis

Bahan dan Bumbu:

  • 3 siung bawang putih, cincang halus
  • 2 sendok teh saus sambal
  • 4 sendok makan saus tomat
  • 1/2 buah bawang bombay, potong panjang
  • 1/4 sendok teh merica bubuk hitam
  • 1 sendok makan garam
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 1 sendok makan minyak untuk menumis
  • 1.000 ml kaldu ayam (dari rebusan tulang ayam)
  • 1 1/2 sendok makan maizena dan 1 1/2 sendok makan air, larutkan

Persiapan Resep Membuat Sup Kepiting Asam Pedas yang Segar:

  1. Cara penting pertama akan dapat anda lakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan bahan-bahan yang ada pada resep. Setelah anda memastikan semua bahan yang anda butuhkan sudah disiapkan. Maka hal ini akan jauh lebih mudah untuk anda membuat sajian sup kepiting kali ini.
  2. Setelah semua bahan disiapkan, selanjutnya silahkan bersihkan bahan yang perlu untuk anda bersihkan secara merata. Gunakan air bersih untuk membersihkan semua sajian bahan yang ada pada resep.
  3. Selanjutnya adalah dengan terlebih dahulu memipil jagung manis yang ada pada resep. Caranya cukup mudah anda hanya perlu menyiapkan sebuah baskom dan semua pisau. Kemudian silahkan sisir jagung dari bagian ujung sampai ke bagian ujungnya dengan menggunakan pisau. Kemudian sisihkan sementara.
  4. Bila sudah selesai memipil jagung, silahkan sisihkan sajian ini sebelum anda mencampurkannya dengan bahan-bahan yang lainnya.
  5. Setelah itu, kemudian silahkan potong serong kacang kapri yang sudah anda bersihkan. Gunakan pisau untuk memudahkan anda memotong sajian ini. Kemudian masukkan dalam baskom dan sisihkan sementara.
  6. Untuk tahu Cina anda akan dapat memotongnya dengan ukuran 1 1/2 cm dengan bentuk kotak. Kemudian potong semua sajian tahu dengan ukuran yang sama dan sisihkan sementara sebelum anda mencampurkan sajian ini dengan bahan lainnya.

Cara Membuat Sup Kepiting Asam Pedas yang Segar:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah wajan dan simpan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang.
  2. Masukkan minyak goreng yang sudah disiapkan kedalamnya dan tunggu sampai panas secara merata. Kemudian masukkan bawang putih bersama dengan bawang bombay. Aduk-aduk secara merata sampai bawang yang anda tumis menjadi lebih layu merata.
  3. Masukkan pula daging kepiting kedalamnya bersama dengan jagung manis yang sudah dipipil. Untuk selanjutnya tumis sajian ini sampai agak layu dan matang merata.
  4. Masukkan saus tomat untuk membumbui hidiangan ini bersama dengan saus sambal, merica bubuk, garam dan juga gula pasir. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai tercampur.
  5. Lalu masukkan kaldu ayam dan masak semua sajian ini sampai mendidih tetap gunakan api yang sedang pada saat anda memasak sajian ini.
  6. Masukkan kapri bersama dengan tahu cina yang sebelumnya sudah anda siapkan. Lalu kembali aduk merata semua sajian ini sampai tercampur.
  7. Terakhir silahkan kentalkan kuah sup dengan menggunakan larutan tepung mazeina secara merata. Kemudian masak kembali hidangan ini sampai mendidih dan menjadi meletup saat anda masak kembali.

Setelah matang dan mengental, angkat hidangan ini dan sajikan dalam mangkuk saji. Untuk kemudian anda akan dapat menaburkan daun bawang dibagian atasnya secara merata.

Resep Membuat Tom Yum Kuah Sayur dan Seafood yang Mantap

Aneka Resep Sup Hidangan Natal yang Enak dan Istimewa

Nama Resep

Resep Membuat Tom Yum Kuah Sayur dan Seafood yang Mantap

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 25 menit
Memasak : 10 menit
Total : 35 Menit

Bahan-Bahan:

  • 75 gram kembang kol
  • 50 gram jamur merang
  • 50 gram wortel
  • 25 gram kapri
  • 100 gram udang kupas
  • 1500 ml air

Bahan dan Bumbu:

  • 6 buah cabai rawit merah
  • 1 cm jahe, iris
  • 1 batang serai, ambil putihnya, iris
  • 3 lembar daun jeruk, buang tulangnya
  • 3 tangkai daun ketumbar, petiki
  • 1 cm lengkuas, iris
  • 3 1/2 sendok teh air jeruk lemon
  • 1 1/2 sendok teh kecap ikan

Bumbu yang Dihaluskan:

  • 1 sendok teh ebi, seduh, memarkan, goreng
  • 4 buah cabai kering, goreng
  • 3 siung bawang putih goreng
  • 3 1/2 sendok teh garam

Persiapan Membuat Tom Yum Kuah Sayur dan Seafood yang Mantap:

  1. Persiapan kali ini dapat dilakukan dengan mengolah terlebih dahulu bahan utama yang ada pada resep. Hal ini akan penting sekali untuk memudahkan anda membuat sajian kali ini. Untuk itu, silahkan lakukan hal pertama dengan menyiangi terlebih dahulu kembang kol. Setelah selesai, masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara sebelum anda mencampur hidangan ini dengan bahan lainnya.
  2. Selanjutnya adalah dengan menyiangi kapri atau kacang kapri yang sudah disiapkan. Bila sudah selesai silahkan bersihkan bahan ini dengan menggunakan air bersih secara merata dan sisihkan dalam sebuah wadah.
  3. Kemudian potong serong wortel dengan menggunakan pisau secara merata. Caranya siapkan wortel dan kupas sajian ini dengan menggunakan pengupas untuk memudahkan anda melakukannya.
  4. Lalu potong serong dengan menggunakan pisau secara merata dan masukkan kedalam wadah dan sisihkan sementara.
  5. Selanjutnya belah dua jamur merang dengan menggunakan pisau secara merata dan masukkan kedalam wadah untuk kemudian sisihkan sajian ini dan bersihkan dengan menggunakan air bersih.
  6. Sementara untuk udang, anda cukup mengerat bagian punggung udang dan sisihkan dalam wadah. Untuk kemudian bersihkan secara merata sajian ini sebelum anda mencampur hidangan ini menjadi sajian yang enak.

Cara Membuat Tom Yum Kuah Sayur dan Seafood yang Mantap:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah panci. Kemudian masukkan air kedalamnya dan rebus air sampai mendidih secara merata.
  2. Lalu setelah itu, masukkan bumbu yang sudah anda haluskan sebelumnya bersama dengan cabai rawit merah dan juga daun jeruk. Aduk-aduk secara merata sampai semua hidangan ini tercampur.
  3. Kemudian masukkan pula serai dan jahe bersama dengan lengkuas. Aduk merata semua sajian ini dan biarkan sampai harum dalam rebusan air yang anda masak.
  4. Masukkan udang kedalamnya bersama dengan bahan lainnya yang sudah anda persiapkan, yakni kembang kol, wortel bersama dengan jamur merang. Aduk dan masak sajian ini sampai mendidih secara merata.
  5. Baru setelah itu, masukkan kecap ikan kedalamnya bersama dengan kapri yang sudah dibersihkan. Masak sajian ini sampai matang dan merata.
  6. Menjelang diangkat, silahkan masukkan air jeruk lemon dan daun ketumbar. Lalu aduk-aduk secara merata sampai tercampur dan matang secara merata.

Nah, setelah matang angkat sajian ini dan hidangkan dalam piring saji atau mangkuk saji. Untuk selanjutnya anda akan dapat menikmati hidangan ini untuk menceriakan momen Natal anda bersama dengan keluarga.

 

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons