Aneka Resep Sarapan Nikmat yang Sehat

    Nikmati dan cicipi sajian sarapan lezat untuk keluarga anda bersama menu istimewa dari kami. Dua menu istimewa dari olahan macaroni ini akan senantiasa menceriakan pagi hari anda. Sehingga anda dan keluarga merasa lebih siap untuk menghadapi hari-hari anda.

    Ingin tahu seperti apa saja, hidangan lezat dari olahan macaroni keju krispi dengan macaroni saus tomat dan keju? Mari simak secara langsung resep menarik dan ekslusif yang akan kami berikan kali ini hanya untuk anda.

    Resep Membuat Makaroni Keju Krispi

    Nama Resep

    Resep Membuat Makaroni Keju Krispi

    Review

    4.9 review 76

    Waktu Memasak

    Persiapan : 25 menit
    Memasak : 10 menit
    Total : 35 Menit

    Bahan-Bahan:

    • 100 gram makaroni
    • 4 butir telur
    • 1/4 sendok teh garam
    • 2 sendok makan air
    • 150 gram cream cheese
    • 500 gram minyak untuk menggoreng

    Bahan Pencelup:

    • 2 butir telur

    Bahan Lapisan:

    • 100 gram tepung panir kasar

    Persiapan Membuat Makaroni Keju Krispi:

    1. Untuk yang pertama kita akan lakukan dengan persiapan kali ini. Dalam langkah kali ini, persiapan menjadi metode penting yang perlu anda perhatikan dengan baik. Hal ini dikarenakan ada beberapa bahan pada resep yang perlu anda olah terlebih dahulu sebelum anda campurkan dengan bahan-bahan lainnya. Untuk itu, maka perhatikan untuk tidak melewatkan persiapan ini dengan baik.
    2. Untuk persiapan kali ini, silahkan siapkan sebuah panci. Lalu masukkan kedalamnya secukupnya air untuk merebus makroni. Setelah air mendidih, silahkan masukkan makaroni dan sisihkan sementara.
    3. Jangan lupa taburi sedikit garam untuk memberikan rasa pada makaroni yang anda masak. Untuk itu, aduk-aduk setelah anda memberikan garam dan masak sampai makaroni menjadi matang dan empuk.
    4. Kemduian, kita siapkan sebuah wadah atau mangkuk dengan ukuran yang sedang. Lalun masukkan kedalamnya telur dan kocok bahan ini sampai lepas. Lakukan dengan menggunakan garpu dan aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur.
    5. Nah, setelah semua bahan disiapkan secara merata maka anda akan siap untuk membuat hidangan kali ini. Untuknya, mari simak beberapa cara membuat menu sarapan lezat kali ini.

    Cara Membuat Makaroni Keju Krispi:

    1. Untuk membuat sajian kali ini, anda dapat melakukannya dengan mengocok kembali telur sampai lepas dan berbusa secara merata.
    2. Lalu tambahkan kedalamnya cream cheese yang sudah adna siapkan. Lalu aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur secara merata. Tambahkan air kedalamnya dan kocok kembali sampai semua bahan ini merata dan lepas.
    3. Setelah itu, baru masukkan makaroni dan tambahkan dengan sedikit garam untuk memberikan rasa pada sajian masakan kali ini. Setelah itu, dengan menggunakan kocokan, aduk semua bahan ini secara merata sampai semuanya teraduk dan tercampur secara merata.
    4. Setelah itu, siapkan sebuah loyang dengan ukuran 18x18x3 cm. Lalu olesi loyang ini dengan menggunakan margarin atau dengan menggunakan minyak goreng secara merata. Pastikan anda mengolesi bagian sudut dan pinggirnya secara merata.
    5. Lalu alasi dengan menggunakan plastik bagian atasnya dan anda akan siap menuangkan bahan ini kedalam loyang yang sudah anda siapkan.
    6. Lalu kukus sajain ini dalam sebuah panci yang diberikan air dan dialasi dengan sarangan berbolong. TUnggu selama kurang lebih 20 menit sampai matang dan lebih menyatu.
    7. Baru setelah itu, angkat dan potong sajian ini menjadi kotak-kotak secara merata. Gunakan pisau dan tempatkan diatas tatakan agar anda lebih mudah memotongnya secara merata.
    8. Setelah itu, gulingkan makaroni yang sudah dipotong diatas bahan pelapis. Lalu celupkan pada bahan pencelup. Dan gulingkan kembali pada bahan pelapis.
    9. Panaskan sebuah wajan, masukkan minyak kedalamnya yang sudah kita siapkan sebelumnya. Setelah panas, masukkan sajian makaroni yang sudah dilapisi, untuk selanjutnya goreng sampai matang dan berwarna kecoklatan.

    Setelah matang, angkat dan sajikan dalam piring saji. Hidangan ini akan dapat menjadi sajian sarapan yang nikmat untuk anda dan keluarga.

    Resep Membuat Makaroni Saus Tomat yang Lezat

    Nama Resep

    Resep Membuat Makaroni Saus Tomat yang Lezat

    Review

    4.9 review 76

    Waktu Memasak

    Persiapan : 25 menit
    Memasak : 10 menit
    Total : 35 Menit

    Bahan-Bahan:

    • 200 gram makaroni
    • 1 buah paha ayam atas bawah
    • 3 siung bawang putih, cincang halus
    • 1 buah tomat dibuang biji, dipotong kotak
    • 1 buah wortel dipotong kotak
    • 3 1/2 sendok makan saus tomat
    • 200 ml air
    • 1 sendok teh garam
    • 1/4 sendok teh gula pasir
    • 1/4 sendok teh merica bubuk
    • 50 gram keju cheddar parut untuk taburan
    • 1 sendok makan margarin untuk menumis

    Persiapan Membuat Makaroni Saus Tomat yang Lezat:

    1. Untuk membuat sajian kali ini, penting sekali untuk anda melakukan persiapan membuat sajian ini. Hal ini dikarenakan ada beberapa bahan pada resep yang perlu kita olah terlebih dahulu sebelum kita masak dengan sajian lainnya. Untuknya, maka perhatikan untuk tidak melewatkan beberapa persiapan ini dengan baik.
    2. Untuk yang pertama kita akan siapkan sebuah panci dan masukkan air kedalamnya. Guanakan air secukupnya saja, sebab kita akan gunakan ini untuk merebus makaroni.
    3. Setelah air mendidih, masukkan makaroni kedalamnya dan rebus sampai matang hingga teksturnya menjadi lebih kenyal secara merata. Selain itu, jangan lupa untuk menaburkan garam kedalamnya dan aduk-aduk secara merata sajian ini sampai tercampur dan teraduk.
    4. Bila sudah selesai, anda akan dapat meninggalkan rebusan ini dengan aturan waktu yang sudah anda atur.
    5. Sementara itu, kita akan bersihkan paha ayam secara merata. Ambil ayam ke tempat cucian untuk selanjutnya silahkan bersihkan ayam secara merata dengan menggunakan air bersih.
    6. Setelah ayam dibersihkan secara merata, angkat ayam dan siapkan talenen bersama dengan sebuah pisau yang besar. Lalu gunakan untuk mencincang ayam dengan kasar dan merata.
    7. Masukkan ayam dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara sajian ini. Anda akan bisa mengangkat makaroni rebus yang sudah matang.

    Cara Membuat Makaroni Saus Tomat yang Lezat:

    1. Untuk membuat sajian makaroni kali ini, anda dapat melakukanya dengan memanaskan margarin putih didalam sebuah wajan. Gunakan api yang sedang sampai margarin menjadi lebih leleh secara merata.
    2. Setelah itu, tumis kedalamnya bawang putih sampai harum dan tercium matang secara merata.
    3. Lalu masukkan ayam yang sudah anda cincang sebelumnya kemudian aduk-aduk sampai semua bahan ini tercampur dan matang.
    4. Lalu masukkan wortel bersama dengan tomat dan juga saus tomat. Aduk-aduk semua bahan ini dan masak sampai layu.
    5. Kemduian masukkan air kedalamnya bersama dengan bumbu-bumbu seperti halnya garam, merica dan juga gula pasir. Aduk-aduk semua sajian ini sampai merata.
    6. Lalu masak sajian ini sampai mengental dan tambahkan makaroni yang sudah anda masak sebelumnya. Aduk-aduk secara merata sampai makaroni dibaluti bumbu tomat yang anda buat.
    7. Bila sudah matang, anda bisa mengangkatnya dan berikan taburan keju cheddar dibagian atasnya secara merata.

    Lalu sajikan untuk keluarga dan nikmati sebagai menu sarapan yang lezat dan nikmat.