Aneka Resep Sahur Hidangan Berkuah yang Enak dan Sehat

    Enak dan sedap adalah dua kata yang cocok menggambarkan sajian menu sahur kali ini. Hidangan aneka berkuah memang memudahkan anda untuk bisa mencerna dan mengunyah sajian ini pada saat sahut. Nah, bila anda penasaran seperti apa saja resep dan langkah dalam membuat aneka resep sahur dari hidangan berkuah kali ini. Maka tak perlu khawatir anda akan dapat menyimaknya dengan mudah dan sederhana dibawah ini. Inilah dia aneka resep sahur hidangan berkuah yang enak dan sehat.

    Resep Sup Makaroni Sosis yang Enak dan Mantap

    Bahan-Bahan:

    • 100 gram makaroni kecil
    • 2 buah wortel, potong kotak
    • 1/2 sendok teh merica bubuk
    • 1 buah paha ayam tanpa tulang
    • 2.000 ml kaldu ayam
    • 3 buah sosis sapi
    • 3 siung bawang putih, cincang halus
    • 1 batang daun bawang, potong 1 cm
    • 5 1/2 sendok teh garam
    • 100 gram kacang polong
    • 1 sendok makan minyak untuk menumis

    Persiapan Membuat Sup Makaroni Sosis yang Enak dan Mantap

    1. Cara penting pertama yang akan dapat kita lakukan dalam membuat sajian kali ini adalah dengan mempersiapkan bahan-bahan yang ada pada resep sebelum anda mencampurkan bahan ini bersama dengan bahan-bahan lainnya.
    2. Adapun bahan pertama yang akan dapat anda sajikan untuk membuat sajian kali ini diantaranya adalah dengan menyiapkan makaroninya terlebih dahulu.
    3. Siapkan panci dan masukkan air kedalamnya untuk kemudian masukkan makaroni kedalamnya dan rebus sajian ini secara merata sampai matang dan kenyal. Bila sudah matang maka angkat sajian ini dan sisihkan dalam sebuah wadah.
    4. Tiriskan air pada makaroni secara merata dan sisihkan sebelum anda mencampurkan sajian ini bersama dengan bahan-bahan lainnya secara merata.
    5. Setelah selesai maka selanjutnya kita akan potong-potong sosisnya dengan bentuk bulat ketebalan kira-kira 1/2 cm. Lalu masukkan dalam wadah sebelum anda mencampurkan sajian ini bersama dengan bahan-bahan lainya.
    6. Nah, selesai mempersiapkan semua bahan maka cara selanjutnya adalah dengan meracik bumbu dan membuat sajian kali ini.

    Cara Membuat Sup Makaroni Sosis yang Enak dan Mantap:

    1. Untuk membuat hidangan kalin ini anda akan dapat melakukannya dengan mudah dan sederhana. Yakni dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah wajan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang.
    2. Bila wajan sudah panas maka silahkan masukkan minyak goreng kedalamnya. Tunggu sampai minyak menjadi lebih panas secara merata.
    3. Baru setelah itu, masukkan bawang putih kedalamnya dan tumis sajian ini sampai tercium bau harum yang enak dan sedap.
    4. Setelah selesai maka masukkan ayam kedalamnya dan aduk-aduk sampai daging ayam berubah warnanya menjadi lebih pucat secara merata dan teksturnya menjadi lebih mengeras secara merata.
    5. Masukkan air kaldu kedalamnya dan aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai tercampur dan kuah menjadi terlihat berkaladu dan merata.
    6. Masukkan sosis sapi kedalamnya bersama dengan makaroni dan juga garam, merica dan wortel. Lalu aduk-aduk secara merata semua sajian ini.
    7. Tambahkan pula pala bubuk kedalamnya dan aduk-aduk secara merata semua sajian ini sampai tercampur secara merata dan matang.
    8. Menjelang diangkat anda akan senantiasa dapat menuangkan kacang polong bersama dengan daun bawang. Lalu aduk-aduk semua sajian ini secara merata hingga tercampur.

    Nah, setelah matang kemudian hidangan ini akan dapat anda nikmati selagi masih hangat dan disantap bersama dengan sepiring nasi yang enak dan matang. Untuk menambah rasa dan selera dari sajian kali ini maka anda akan dapat menambahkan bawang goreng sebagai tambahan dari sajian yang satu ini.

    Resep Membuat Sup Tahu Putih Brokoli Sajian Sahur yang Menggoda

    Bahan-Bahan:

    • 1 bonggol sedang brokoli
    • 1 buah tahu sutera
    • 100 gram jagung putren
    • 2 cm jahe, memarkan
    • 4 siung bawang putih, memarkan
    • 2 batang seledri, ikat
    • 1/4 sendok teh merica bubuk
    • 2 sendok teh garam
    • 1/2 sendok teh pala bubuk
    • 1/2 sendok teh gula pasir
    • 1 batang daun bawang, potong 1 cm
    • 1.500 ml kaldu ayam
    • 1 sendok makan minyak zaitun untuk menumis

    Persiapan Membuat Sup Tahu Putih Brokoli Sajian Sahur yang Menggoda:

    1. Untuk mengawali langkah kali ini cara pertama yang akan dapat anda lakukan untuk membuat sajian kali ini adalah dengan terlebih dahulu memastikan bahwa anda sudah mempersiapkan peralatan bahan yang ada pada resep. Cara ini menjadi hal penting yang perlu untuk anda lakukan dengan baik sebab akan memudahkan anda untuk membuat sajian kali ini.
    2. Adapun persiapan pertama yang akan dapat anda lakukan untuk sajian kali ini adalah dengan memotong brokoli. Potong brokoli berdasarkan dengan kuntumnya. Anda bisa menggunakan pisau untuk memudahkan anda melakukannya secara merata.
    3. Setelah selesai maka masukkan potongan brokoli kedalam wadah dan sisihkan secara merata sebelum anda mencampurkan bahan ini bersama dengan bahan lainnya.
    4. Sebelum itu, penting sekali untuk anda membersihkan brokoli secara merata. Aduk-aduk juga dan pastikan anda membersihkan brokoli sampai ke bagian celahnya.
    5. Langkah selanjutnya adalah dengan memotong tahu putihnya. Potong dan bagi menjadi empat bagian secara merata. Lalu masukkan dalam wadah sebelum anda mencampurkan bahan ini bersama dengan bahan lainnya.
    6. Sementara itu, untuk jagung putren anda dapat memotong bahan ini dengan bentuk menyerong secara merata. Lalu masukkan dalam wadah dan bersihkan secara merata.
    7. Nah, setelah semua bahan dibersihkan dengan baik maka langkah selanjutnya yang akan dapat anda lakukan adalah dengan mulai meramu bahan.

    Car Membuat Sup Tahu Putih Brokoli Sajian Sahur yang Menggoda:

    1. Untuk membuat sajian kali ini cukup mudah dan sederhana, anda hanya perlu menyiapkan sebuah wajan diatas kompor dan nyalakan api yang sedang. Lalu tunggu sampai wajan menjadi lebih panas merata.
    2. Bila sudah panas maka masukkan minyak goreng kedalamnya dan tunggu sampai minyak panas. Baru setelah itu, tumis kedalamnya bawang putih bersama dengan jahe menggunakan minyak zaitun.
    3. Masak dan tumis bahan diatas sampai layu dan tercium bau harum yang enak dan sedap. Lalu setelah itu, masukkan kaldu ayam kedalamnya.
    4. Tuangkan pula seledri kedalam kuah bumbu dan masak sajian ini sampai mendidih dan tercium bau harum yang enak dan sedap.
    5. Selanjutnya adalah dengan menambahkan brokoli bersama dengan jagung dan bumbui dengan menggunakan merica bubuk, gula pasir dan pala. Lalu aduk-aduk sajian ini.
    6. Masak sup sampai matang dan cicipi pula kuah bumbunya apakah sudah pas atau belum. Bila belum maka silahkan koreksi bumbunya sampai pas.
    7. Menjelang diangkat anda akan dapat menambahkan tahu bersama dengan daun bawang kedalamnya dan aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai tercampur.

    Nah, bila sudah matang angkat sajian ini dan hidangkan dalam sebuah wadah. Untuk menambah selera maka anda akan dapat menuangkan bawang goreng dibagian atasnya secara merata.

    Resep Sahur Sup Daging Kacang Merah yang Gurih dan Mantap

    Bahan-Bahan:

    • 300 gram daging tetelan
    • 2.000 ml air
    • 100 gram kacang merah segar
    • 6 butir bawang merah, diiris tipis
    • 1 buah tomat, dipotong potong
    • 1/2 sendok teh merica bubuk
    • 1 batang daun bawang, dipotong 1 cm
    • 1/2 sendok teh pala bubuk
    • 1 batang seledri, diikat simpul
    • 150 gram wortel, dipotong bulat
    • 3 siung bawang putih, diiris tipis
    • 2 1/2 sendok teh garam
    • 1 sendok makan margarin, untuk menumis

    Persiapan Membuat Sup Daging Kacang Merah yang Gurih dan Mantap:

    1. Kita akan awali langkah kali ini dengan terlebih dahulu membersihkan dagingnya secara merata. Cara ini penting dilakukan agar bahan daging yang kita gunakan pada resep kali ini adalah bahan yang bersih dan higienis saat akan dimasak.
    2. Adapun untuk membersihkan daging tetalan anda akan dapat membawanya ke tempat cucian dan ambil pisau bersama dengan tatakan. Sebelum daging dibersihkan silahkan potong-potong daging dengan ukuran yang lebih kecil. Lalu masukkan kedalam sebuah wadah.
    3. Cuci bersih bahan daging secara merata dengan cara meremas dan mengaduknya merata pada saat dibawah kucuran air. Pastikan pula bahwa kotoran dan kuman yang ada pad daging dibersihkan dengan merata.
    4. Bila sudah bersih maka angkat sajian ini dan tiriskan airnya. Lalu sisihkan sebelum anda mencampurkan bahan ini bersama dengan bumbu dan bahan lainnya.
    5. Selesai dengan membersihkan daging cara lain yang akan dapat anda lakukan adalah dengan mencuci bersih kacang merah dengan air yang mengalir. Baru masukkan dalam sebuah panci dan isi dengan air.
    6. Rebus kacang merah sampai matang secara merata. Lalu angkat dan sisihkan sebelum anda mencampurkan bahan ini bersama dengan bahan-bahan lainnya.
    7. Nah, selesai dengan persiapan diatas maka langkah selanjutnya yang akan dapat anda lakukan adalah dengan meracik untuk dan siap untuk membuat sajian kali ini.

    Cara Membuat Sup Daging Kacang Merah yang Gurih dan Mantap:

    1. Untuk membuat sajian kali ini caranya dapat dilakukan dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah panci dan masukkan daging kedalamnya. Lalu isi dengan menggunakan air.
    2. Rebus daging sampai empuk dan matang secara merata. Lalu tuangkan kacang merah kedalamnya dan tambahkan dengan tomat secara merata. Lalu aduk semua sajian ini sampai tercampur.
    3. Selanjutnya adalah dengan mendidihkan kembali kuah ini dan sisihkan sementara anda akan dapat mengolah yang lain.
    4. Sambil menunggu daging menjadi lebih matang merata. Silahkan siapkan sebuah wajan dan masukkan margarin kedalamnya.
    5. Lalu tumis bawang merah bersama dengan bawang putih sampai bahan ini tercium bau harum yang enak dan juga sedap.
    6. Baru setelah itu, tuangkan sajian ini kedalam panci rebusan daging yang sedang anda masak secara merata.
    7. Selanjutnya adalah dengan membumbui sajian ini dengan menggunakan merica, garam dan juga pala bubuk. Aduk-aduk secara merata semua sajian ini sampai tercampur.
    8. Selanjutnya silahkan masukkan wortel dan rebus sajian ini sampai matang secara merata.
    9. Menjelang diangkat anda akan dapat menuangkan daun bawang kedalamnya dan aduk-aduk semua sajian ini sampai merata dan tercampur.

    Nah, setelah matang maka hidangkan sajian sup ini dalam wadah sebelum anda mencampurkannya dengan nasi lebih baik berikan pelengkap untuk menyedapkan sajian ini. Peneydap yang dimaksud adalah bawang goreng yang akan tentu semakin membuat rasa dari hidangan ini lebih gurih dan mantap.

    Resep Membuat Sup Misoa Daging Pelengkap Hidangan Sahur yang Hangat

    Bahan-Bahan:

    • 300 gram daging sapi giling
    • 1 sendok makan bawang putih goreng
    • 1/4 sendok teh garam
    • 1 sendok makan tepung sagu
    • 1 buah putih telur

    Bahan Sup:

    • 3 siung bawang putih, memarkan
    • 1 sendok makan garam
    • 100 gram misoa, rebus, tiriskan
    • 2 batang daun bawang, ikat
    • 1 sendok teh gula pasir
    • 1/4 sendok teh merica bubuk
    • 1500 ml kaldu daging
    • 1/2 sendok teh minyak wijen
    • 2 batang daun bawang, potong 1 cm

    Persiapan Membuat Sup Misoa Daging Pelengkap Hidangan Sahur yang Hangat:

    1. Untuk mengawali langkah kali ini cara penting pertama yang akan dapat anda lakukan untuk membuat hidangan kali ini adalah dengan terlebih dahulu menyiapkan daging giling dalam sebuah wadah. Hanya saja, bila anda belum menyiapkan daging giling dengan menggunakan mesin. Tak perlu khawatir anda tetap dapat mengguankan bahan daging dengan mencincang sendiri bahan ini sampai halus menggunakan pisau.
    2. Bila daging sudah dipersiapkan secara merata maka langkah selanjutnya yang akan dapat anda lakukan adalah dengan terlebih dahulu mencuci semua bahan yang memang perlu untuk dicuci. Tujuan tentu saja adalah untuk menjaga agar bahan yang kita gunakan bersih dan higienis.
    3. Selanjutnya adalah denga menghaluskan bawang putih yang sudah digoreng. Caranya siapkan sebuah penggiling bumbu basah dan masukkan bawang goreng kedalamnya. Lalu haluskan semua bahan ini secara merata.
    4. Nah, setelah semua bahan dihaluskan dan sudah disiapkan maka langkah selanjutnya yang akan dapat anda lakukan adalah dengan meracik bumbu dan mempersiapkan sajian kali ini dengan baik.

    Cara Membuat Sup Misoa Daging Pelengkap Hidangan Sahur yang Hangat:

    1. Untuk membuat hidangan kali ini caranya mudah dan sederhana. Anda hanya perlu menyiapkan sebuah wadah dan kita akan dahulukan membuat adonan bola dagingnya secara merata.
    2. Caranya masukkan adonan bola daging kedalamnya dan bentuk sajian ini dengan ukuran sebesar kelereng secara merata. Lalu masukkan kedalam sebuah wadah dan sisihkan.
    3. Lalukan hal yang sama pada adonan bola daging lalu bulat-bulat dengan ukuran yang hampir sama secara merata.
    4. Setelah itu, anda akan dapat menyiapkan supnya secara merata. Siapkan sebuah panci dan masukkan kaldu kedalamnya kaldu. Lalu campurkan bahan ini bersama dengan daun bawang, bawang putih dan daun bawang.
    5. Setelah itu, masukkan bola daging kedalamnya dan masak sampai bola daging mengambang secara merata.
    6. Baru setelah itu, masukkan misoa kedalamnya bumbui sajian ini dengan menggunakan garam, merica, minyak wijen, daun bawang bersama dengan gula pasir. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai tercampur.

    Jangan lupa cicipi bumbu dari sajian kali ini. Bila anda merasa bumbu belum pas maka jangan sungkan untuk memberikan lebih banyak bumbu kedalamnya.

    Nah, setelah matang maka tentunya sajian kali ini akan dapat anda sajikan dalam sebuah wadah. Selanjutnya nikmati sajian ini bersama dengan sepiring nasi hangat yang enak dan lezat.

    Loading...