Aneka Resep Sahur dari Olahan Telur

Bangun untuk menyiapkan menu sahur memang terkadang menjadi kegiatan yang cukup sulit. Sebab mungkin kita bertarung dengan rasa kantuk yang masih begitu berat. Untuk itulah, sajikan hidangan yang mudah untuk dibuat namun enak untuk disantap. Mari simak aneka resep sahur olahan telur berikut ini.

Resep Omelet Sardin Sajian Sahur yang Praktis

Aneka Resep Sahur dari Olahan Telur

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Serta Memasak Soto Daging Kuah Santan Kuning Enak, Lezat dan Sederhana

Review

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 15 menit
Memasak : 10 menit
Total : 25 Menit

Bahan-Bahan:

  • 5 butir telur
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 1 1/2 sendok makan saus sardin
  • 1/4 sendok teh garam
  • 50 gram kacang polong
  • 1/4 buah bawang bombay cincang
  • 85 gram daging sardin suwir

Persiapan Membuat Omelet Sardin Sajian Sahur yang Praktis:

  1. Cara pertama yang akan dapat anda lakukan untuk membuat sajian kali ini adalah dengan mempersiapkan bahwa semua bahan dan peralatan untuk membuat sajian kali ini sudah tersaji. Selain itu, penting diperhatikan untuk mempersiapkan beberapa bahan yang ada pada resep kali ini.
  2. Bahan yang dimaksud adalah dengan mempersiapkan sardennya terlebih dahulu. Lalu buka dengan merata menggunakan pembuka kaleng sarden.
  3. Keluarkan daging ikan sarden secara merata dan pisahkan sarden dari sausnya pada saat anda mengeluarkan ikan sarden.
  4. Untuk memudahkan anda memisahkan ikan sarden bersama dengan sausnya maka anda bisa menggunakan sendok dan angkat sebentar sambil menunggu agar sausnya meniris secara merata.
  5. Masukkan daging ikan kedalam wadah dan suwir-suwir ikan sarden secara merata dengan menggunakan garpu. Bila sudah disuwir secara merata maka masukkan dalam sebuah wadah dan sisihkan sementara.
  6. Untuk kacang polong bila anda menggunakan polong kalengan maka silahkan buka terlebih dahulu kaleng kacang polong dengan menggunakan pembuka kaleng.
  7. Keluarkan kacang polong dan tiriskan airnya secara merata. Saring kacang polong dengan menggunakan saringan dan masukkan kacang dalam wadah secara merata.
  8. Nah, selesai dengan cara diatas maka selanjutnya anda akan siap untuk meracik sajian kali ini menjadi hidangan sahur yang enak dan sedap. Untuk itu, mari simak langkah selanjutnya.

Cara Membuat Omelet Sardin Sajian Sahur yang Praktis:

  1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat mengawali langkah kali dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah wadah. Lalu pecahkan telur kedalamnya dengan perlahan.
  2. Masukkan bawang bombay kedalam telur bersama dengan saus sardin yang sudah anda pisahkan sebelumnya. Kemudian tambahkan pula garam bersama dengan merica bubuk kedalamnya.
  3. Lalu aduk-aduk semua bahan agar tercampur menjadi satu secara merata. Anda bisa mengaduknya menggunakan kocokan dari kawat dan pastikan aduk dengan cepat agar adonan omelet tercampur merata.
  4. Lalu setelah itu, masukkan daging sarden kedalamnya kemudian tambahkan dengan menggunakan kacang polong secara merata. Lalu aduk dengan merata.
  5. Setelah itu, siapkan sebuah wajan diatas kompor dan nyalakan api yang sedang. Lalu olesi dengan menggunakan minyak goreng dan tunggu sampai panas.
  6. Setelah panas maka langkah selanjutnya anda akan dapat menuangkan sebagian adonan omelet kedalamnya. Lalu masak sampai matang.
  7. Jangan lupa balikkan sajian ini dan masak kembali bagian tersebut sampai matang secara merata. Angkat dengan menggunakan serokkan dan sajikan kedalam piring yang sudah anda siapkan.
  8. Terakhir masak kembali sisa adonannya sampai matang dan jangan lupa untuk dibalikkan agar matang secara merata.

Nah, setelah matang anda akan dapat memotong-motong sajian ini sebelum dinikmati sebagai sajian sahur yang enak. Selain itu, berikan tambahan yang sedap pada menu hidangan kali ini seperti saus dan mayonaise.

Resep Membuat Omelet Makaroni  Sajian Sahur yang Mengenyangkan

Aneka Resep Sahur dari Olahan Telur

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Serta Memasak Soto Daging Kuah Santan Kuning Enak, Lezat dan Sederhana

Review

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 15 menit
Memasak : 10 menit
Total : 25 Menit

Bahan-Bahan:

  • Macaroni elbow 50 gr
  • Penyedap ayam 1 bungkus
  • Telur 3 butir
  • Blue Band  2 sdm
  • bawang bombay, potong dadu kecil 30 gr
  • daun bawang, iris tipis 1 tangkai
  • Keju parut 50 gr
  • Tomat, buang bijinya, potong dadu kecil 1/2 buah
  • Kornet sapi 1 sdm
  • Lada 1/4 sdt

Persiapan Membuat Omelet Makaroni Sajian Sahur yang Mengenyangkan:

  1. Untuk yang pertama kita akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu mempersiapkan beberapa bahan yang ada pada resep. Sebab ada beberapa bahan yang perlu kita olah sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya.
  2. Bahan tersebut adalah macaroninya. Sebelum makaroni dicampurkan bersama dengan bahan lain dan dibumbui maka terlebih dahulu masukkan makaroni kedalam sebuah wadah.
  3. Lalu siapkan sebuah panci dan masukkan air kedalamnya. Tuangkan pula makaroni elbow kedalamnya dan rebus sajian ini secara merata sampai matang kira-kira sampai tekstur dari makaroni kali ini menjadi lebih kenyal.
  4. Setelah matang angkat sajian ini dan tiriskan air cuciannya secara merata. Lalu masukkan dalam sebuah wadah dan agar lebih mudah maka tuangkan satu sendok makan minyak kedalam rebusan makaroni.
  5. Kemudian aduk-aduk makaroni secara merata dengan cara ini maka macaroni tidak akan menggumpal. Lalu sisihkan sementara.
  6. Nah, selesai dengan cara diatas kita akan persiapkan pula kornetnya. Buka kaleng kornet dengan menggunakan alat pembukanya untuk memudahkan anda melakukan cara ini.
  7. Sendokkan kornet dalam wadah dan sisihkan sementara sebelum anda mencampurkan bahan ini bersama dengan bahan-bahan lainnya secara merata.
  8. Lalu setelah itu, sisihkan dan anda akan siap untuk membuat sajian ini secara merata dan diracik menjadi hidangan omelet makaroni kali ini.

Cara Membuat Omelet Makaroni Sajian Sahur yang Mengenyangkan:

  1. Untuk membuat sajian omelet kali ini maka silahkan siapkan sebuah mangkuk dengan ukuran yang sedang. Lalu pecahkan telur kedalamnya dengan menggunakan pisau dan sisihkan.
  2. Kocok telur sampai lepas dan masukkan penyedap rasa kedalamnya. Lalu campurkan bersama dengan kornet dan aduk-aduk kembali semua sajian ini secara merata. Pastikan kornet tidak terlalu menggumpal pada satu bagian untuk itu, kocok secara merata.
  3. Setelah selesai maka tambah dengan menggunakan makaroni kedalamnya dan masukkan pula bawang bombay kedalamnya bersama dengan tomat. Lalu aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai tercampur.
  4. Kemudian setelah itu, bumbui kembali dengan menggunakan lada dan tuangkan daun bawang kedalamnya secara merata.
  5. Aduk kembali dan kali ini sisihkan secara merata. Lalu nyalakan kompor dan simpan wajan diatasnya kemudian olesi dengan menggunakan margarin secara merata.
  6. Tunggu sampai panas dan tuangkan adonan omelet kedalamnya lalu masak setengah matang. Dan taburkan parutan keju diatasnya secara merata. Tunggu sampai bagian bawahnya mengering dan matang.
  7. Baru setelah itu, balikkan sajian ini dengan perlahan dan masak kembali sampai matang secara merata.

Nah, setelah matang maka anda akan dapat mengangkat sajian ini untuk kemudian hidangkan diatas piring dan santap sajian ini sebagai menu sahur andalan anda. Sebagai tambahan anda pun akan dapat menghidangkan sajian ini bersama dengan saus sambal dan saus tomat ditambah dengan saus mayonaise yang enak dan mantap.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Show Buttons
Hide Buttons