Aneka Resep Puding Kopi Sajian Tahun Baru yang Lezat

Sajikan dan nikmati hidangan aneka resep pudding kopi hidangan tahun baru yang lezat dan nikmat kali ini. Mari simak beberapa kumpulan resep yang kami bagikan hanya untuk anda dibawah ini.

Resep Puding Roti Cappuccino yang Nikmat

Aneka Resep Puding Kopi Sajian Tahun Baru yang Lezat

Bahan-Bahan:

  • Roti manis kepang
  • Bubuk cappuccino instan 25 gram
  • Susu cair 500 ml
  • Mentega 2 sendok makan
  • Kopi instan 25 gram
  • Almond flake 50 gram
  • Gula palem 200 gram
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Telur 5 butir

Persiapan Membuat Puding Roti Cappuccino yang Nikmat:

  1. Hal pertama yang akan dapat kita lakukan untuk membuat hidangan kali ini adalah dengan terlebih dahulu mempersiapkan sebuah oven dan panaskan oven pada suhu 180 derajat Celcius. Peralatan ini akan dibutuhkan untuk membuat kukusan puding menjadi hidangan yang lezat dan nikmat. Untuknya maka silahkan persipkan alat yang satu ini.
  2. Selesai dengan menyiapkan sebuah kukusan, lakukan hal selanjutnya dengan terlebih dahulu siapkan sebuah wadah atau baskom. Peralatan ini akan kita gunakan untuk membuat hidangan adonan puding roti. Bila sudah selesai sisihkan sementara.
  3. Kemudian siapkan pula sebuah pinggan anti panas dan olesi bahan ini dengan margarin secara merata. Hal ini dilakukan untuk memudahkan adonan yang dimasukkan kedalam pinggan agar lebih mudah dan tidak lengket.
  4. Kemudian bila sudah selesai dengan cara tersebut, siapkan sebuah wadah dan kocok telur kedalamnya sampai merata dan lepas. Bila sudah selesai mengaduk sisihkan sajian ini dan simpan sementara.
  5. Langkah selanjutnya anda akan siap untuk membuat adonan dari sajian puding kali ini. Untuk itu, silahkan siapkan semua bahan yang ada pada resep dan pastikan anda sudah menyiapkan sebuah wadah untuk membuat adonan kali ini.

Cara Membuat Puding Roti Cappuccino yang Nikmat:

  1. Untuk membuat adonan puding roti kali ini sebenarnya cukup mudah dan sederhana. Anda hanya perlu menyobek-nyobek roti dengan menggunakan tangan atau memotongnya dengan menggunakan pisau secara merata.
  2. Setelah itu, masukkan potongan roti kedalam wadah dan sisihkan sementara. Kemudian ambil sebuah pinggan anti panas dan disiapkan yang bervolume 500 ml.
  3. Kemudian tata roti diatas permukaan pinggan secara merata sampai bagian pinggan tertutupi secara merata.
  4. Selanjutnya adalah dengan menyiapkan sebuah panci diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang. Setelah itu, masukkan susu cair kedalamnya dan masak sajian ini sambil diaduk-aduk secara perlahan.
  5. Ketika anda memasak susu pastikan jangan sampai susu mendidih. Cukup sampai panas saja kemudian masukkan cappuccino kedalamnya bersama dengan gula palem, kopi instan dan ratakan semua sajian ini sampai tercampur secara merata.
  6. Sementara itu, untuk telur yang sudah dikocok secara merata dan lepas, anda akan dapat menuangkannya kedalam campuran susu tadi sambil diaduk-aduk secara merata.
  7. Baru setelah itu, masukkan sajian ini kedalam wadah atau pinggan. Tekan-tekan roti yang ada didalamnya sampai roti menyerap cairan susu yang anda masukkan.
  8. Sebelum dimasak dan dikukus, anda akan dapat mendiamkan terlebih dahulu adonan selama kurang lebih 5 menit dan sisihkan.
  9. Setelah itu, taburi bagian atasnya dengan menggunakan almond flake dan mentega secara merata. Kemudian panggang adonan didalam oven selama kurang lebih 40 menit hingga matang secara merata.
  10. Setelah matang, angkot dan sajikan hidangan ini didalam wadah. Untuk kemudian anda akan dapat menghidangkannya selagi masih hangat.

Atau anda pun akan dapat memasukan sajian ini kedalam lemari es dan menikmati hidangan ini saat sudah dingin.

Resep Membuat Puding Kopi Moka

Aneka Resep Puding Kopi Sajian Tahun Baru yang Lezat

Bahan-Bahan Puding Kopi:

  • Agar-agar bubuk putih 1 bungkus
  • Gula pasir 75 gram
  • Kopi instan 1 sendok makan
  • Air 600 ml

Bahan Puding Moka:

  • Agar-agar putih 1 bungkus
  • Gula pasir 150 gram
  • Putih Telur 4 (160 ml)
  • Rum 2 sendok makan
  • 100 ml krim kental (double cream)
  • Susu cair 300 ml
  • Kopi instan 2 sendok makan
  • Bahan Garnish:
  • Biji kopi/Potongan agar-agar kopi
  • Krim kocok (whipped cream)

Cara Membuat Puding:

  1. Untuk membuat sajian masakan kali ini kedua buah puding terlebih dahulu perlu dimasak sebab nantinya kedua hidangan ini akan dicampurkan menjadi satu dan membentuk puding yang cantik dan menarik. Namun tentunya sebelum menyimak cara pembuatan tersebut, terlebih dahulu penting untuk kita pahami bagaimana cara membuat hidangan kedua puding kali ini.
  2. Silahkan siapkan terlebih dahulu dua buah panci, kemudian siapkan beberapa buah baskom, sebuah mixer dan beberapa wadah kecil.
  3. Setelah anda mempersiapkan peralatan diatas selanjutnya anda akan dapat mengetahui bagaimana cara pembuatan hidangan puding kali ini.
  4. Untuk membuat puding terlebih dahulu kita akan buat puding kopinya. Caranya adalah dengan menyiapkan sebuah panci, kemudian masukkan kedalamnya bahan-bahan pembuatan puding kopi.
  5. Letakkan diatas kompor dan gunakan api yang sedang untuk membuat hidangan kali ini. Sambil dimasak anda bisa sambil mengaduk-aduk pastikan sampai gula pasir menjadi lebih larut dan tercampur secara merata.
  6. Bila gula pasir sudah larut secara merata, langkah selanjutnya adalah dengan memasak sajian ini sampai tercampur dan mendidih.
  7. Kemudian setelah mendidih dan matang, masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara sebelum anda membuat bahan puding mokanya.
  8. Untuk puding moka anda bisa mengaduk dan membuat sajian ini sama seperti anda membuat hidangan puding kopi.
  9. Setelah matang, masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Puding Kopi Moka:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini silahkan siapkan terlebih dahulu loyang dengan bentuk bundar berdiameter 20 cm dengan tinggi 7 cm. Kemudian sebuah loyang persegi dengan ukuran 10x27x3 cm.
  2. Kemudian untuk puding kopinya silahkan tuangkan sebanyak 200 ml adonan puding kedalam loyang berbentuk bundar. Sementara sisa 200 ml adonan lainnya dimasukkan kedalam panci dan panaskan kembali pada api kecil. Hal ini dilakukan agar adonan puding tetap cair.
  3. Setelah itu, masukkan sisa adonan puding kopi tersebut kedalam loyang persegi yang sudah disiapkan. Biarkan semua adonan mengeras dan keluarga dari loyangnya secara merata. Kemudian potong-potong sajian agar-agar ini dengan bentuk dadu secara merata dan sisihkan dalam wadah.
  4. Olesi salah satu sisi potongan dengan menggunakan puding kopi yang masih panas. Lalu atur potongan agar-agar ini dalam loyang dengan memberikan jarak 1 cm tiap anda menyimpannya.
  5. Sementara untuk puding moka. Silahkan masukkan semua bahan kedalam panci dan masukkan larutan kopi sambil terus diaduk secara merata. Setelah matang sisihkan sementara.
  6. Dalam wadah lain silahkan kocok telur dengan menggunakan mixer secara merata dengan menggunakan kecepatan yang tinggi sampai kaku secara merata.
  7. Turunkan kecepatan pada mixer dan masukkan sekaligus adonan puding moka kedalamnya. Lalu tambahkan rum dan aduk-aduk semua sajian ini sampai tercampur merata.
  8. Pelan-pelan anda akan dapat memasukkan adonan puding moka kedalam lapisan puding kopi yang sudah mengeras.
  9. Masukkan adonan sebagian saja dan tunggu sampai mengeras. Kemudian lapisi dengan sisa adonan puding kopi dan tunggu kembali sampai mengeras. Baru setelah itu, lapis kembali dengan sisa adonan puding moka kedalamnya. Diamkan sampai mengeras.
  10. Untuk krim kocok silahkan kocok sampai mengembang dan merata kemudian gunakan untuk menghias puding yang sudah jadi. Dan berikan dengan saus vanilla.

Resep Membuat Puding Coklat Kreasi Kopi yang Nikmat

Aneka Resep Puding Kopi Sajian Tahun Baru yang Lezat

Bahan-Bahan:

  • Evaporated Milk 400 ml
  • Kopi instan 2 sendok makan
  • Krim 50 ml
  • Cokelat bubuk 2 sendok makan
  • Gula pasir 150 g
  • Gelatin bubuk 2 sendok makan
  • Telur 3 butir, kocok hingga putih
  • Air 50 ml

Bahan Untuk Hiasan:

  • Whipping cream dan fruit cocktail secukupnya

Persiapan Membuat Puding Coklat Kreasi Kopi yang Nikmat:

  1. Sebelum terburu membuat adonan untuk sajian puding kali ini akan lebih baik jika terlebih dahulu kita persiapkan bahan-bahan untuk membuat hidangan kali ini, lengkap bersama dengan peralatan yang akan mungkin anda butuhkan untuk membuat sajian puding coklat kopi kali ini.
  2. Bahan-bahan yang anda butuhkan seperti yang tercantum pada resep silahkan anda persiapkan dengan merata. Pastikan pula anda mempersiapkan semua bahan yang ada pada resep.
  3. Sementara untuk peralatan beberapa peralatan yang akan anda butuhkan untuk membuat hidangan kali ini diantaranya adalah dengan menyiapkan sebuah panci, beberapa wadah, mixer dan beberapa peralatan lainnya.
  4. Selesai dengan semua peralatan diatas maka nantinya anda akan dapat lebih mudah membuat hidangan kali ini. Untuk itu, maka pastikan bila anda sudah mengikuti beberapa persiapan diatas secara merata.
  5. Selanjutnya ada bahan pada resep yang perlu kita olah terlebih dahulu sebelum dicampur dan diaduk bersama dengan bahan-bahan lainnya. Bahan tersebut adalah telur silahkan kocok telur secara merata sampai tercampur dan teraduk secara merata.
  6. Bila sudah selesai selanjutnya anda akan dapat membuat adonan untuk hidangan puding masakan kali ini.

Cara Membuat Puding Coklat Kreasi Kopi yang Nikmat:

  1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah panci dan tempatkan diatas kompor. Kemudian gunakan api yang sedang pada kompor untuk memanaskan panci.
  2. Setelah itu, masukkan kedalamnya gula bersama dengan susu cair yang sudah anda persiapkan. Baru masukkan campuran coklat kedalamnya bersama dengan kopi instan.
  3. Lalu aduk-aduk semua sajian ini secara merata dan masak sampai tercampur namun tidak matang atau mendidih seperti anda sedang merebus air. Setelah tercampur dan menjadi lebih hangat anda sajian ini dan sisihkan dalam wadah.
  4. Masukkan telur yang sudah anda kocok sebelumnya kemudian kocok dengan menggunakan kecepatan rendah dengan menggunakan mixer sampai hidangan ini tercampur secara merata dan lembut.
  5. Setelah itu, masukkan larutan gelatin kedalam hidangan tersebut dan aduk-aduk kembali sampai semua sajian ini tercampur merata.
  6. Masukkan adonan kedalam gelas-gelas puding yang cantik. Untuk mengeraskan adonan anda akan dapat memasukkan sajian ini kedalam lemari es dan biarkan selama kurang lebih 4 jam sampai beku dan padat.

Bila sudah padat dan mengeras anda akan dapat menyajikan hidangan ini dan berikan whipping cream bersama dengan fruit cocktail untuk memberikan hiasan yang cantik pada hidangan kali ini.

Resep Membuat Puding Kacang Hijau Coklat yang Enak dan Lezat

Aneka Resep Puding Kopi Sajian Tahun Baru yang Lezat

Bahan-Bahan:

  • Kacang hijau kering 150 gr
  • Gula merah 100 gr
  • Gula pasir 50 gr
  • Daun pandan 1 lbr
  • Susu segar 400 ml
  • Agar-agar bubuk 1 bungkus

Bahan Saus Moka:

  • Kuning telur 1 butir, dikocok
  • Susu moka 250 ml, siap minum

Persiapan Membuat Puding Kacang Hijau Coklat yang Enak dan Lezat:

  1. Untuk membuat hidangan puding kali ini terlebih dahulu kita persiapkan loyang bulat dengan garis seperti bentuk kue didalamnya. Loyang ini akan dibutuhkan untuk membuat adonan kali ini menjadi hidangan yang ditampung dalam wadah yang menarik.
  2. Setelah mempersiapkan sebuah loyang anda pun akan penting untuk mempersiapkan beberapa peralatan yang akan dibutuhkan guna membuat hidangan kali ini. Beberapa perlatan seperti beberapa baskom, sebuah rebusan dan sebuah mangkuk saji.
  3. Selesai dengan persiapan peralatan diatas maka selanjutnya anda akan dapat mengolah beberapa bahan pada resep yang memang perlu untuk diolah. Untuk itu, silahkan siapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat hidangan kali ii.
  4. Untuk bahan pertama yang perlu diolah adalah pandannya. Bahan ini silahkan dibersihkan dengan menggunakan air bersih secara merata dan pastikan tidak ada kotoran yang masih tertinggal atau tersimpan pada daun pandan.
  5. Setelah itu, potong-potong daun pandan dengan ukuran yang tidak terlalu tipis namun tidak pula terlalu besar. Lalu masukkan potongannya dalam wadah dan sisihkan sementara.
  6. Nah, apabila anda sudah selesai dengan semua peralatan dan bahan yang anda siapkan diatas maka selanjutnya anda akan siap untuk membuat hidangan kali ini.

Cara Membuat Puding Kacang Hijau Coklat yang Enak dan Lezat:

  1. Untuk membuat sajian puding kacang hijau moka kali ini dapat anda lakukan dengan merendam terlebih dahulu kacang ijo dalam sebuah wadah berisikan dengan air. Diamkan sajian ini sampai mengembang. Kemudian tiriskan secara merata hidangan ini.
  2. Setelah itu, masukkan daun panda kedalam panci dan masukkan air secukupnya kedalamnya. Masak sajian daun pandan sampai lunak dan ambil airnya sebanyak 200 ml. Kemudian sisihkan dalam wadah sebelum anda mencampur sajian ini.
  3. Masukkan air daun pandan kedalam wadah bersama dengan pandan yang masih tersisa. Lalu siapkan sebuah mesin blender dan masukkan semua sajian ini kedalamnya. Untuk dihaluskan secara merata sampai lembut dan tercampur.
  4. Kemudian tuangkan dalam panci dan masukkan agar-agar kedalamnya bersama dengan gula pasir. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai tercampur dan merata.
  5. Rebus hidangan ini sampai mendidih dan mengental setelah mendidih angkat dan sisihkan sementara sebelum anda mencampurkannya dengan bahan-bahan lainnya.
  6. Masukkan adonan yang sudah anda masak dalam sebuah loyang yang sudah dipersiapkan. Kemudian dinginkan sajian ini sampai merata dan sisihkan.
  7. Sementara untuk membuat saus kali ini anda akan dapat melakukannya dengan merebus terlebih dahulu susu dalam sebuah panci sampai panas namun tidak mendidih.
  8. Lalu ambil sedikit susu panas dan masukkan telur kocok kedalamnya dan aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai tercampur.
  9. Setelah itu, masukkan adonan ini kedalam adonan yang ada dalam panci dan rebus kembali sampai mendidih dan mengental.
  10. Setelah itu, angkat sajian ini bila sudah matang dan masukkan kedalam loyang yang berisikan dengan agar-agar.

Anda akan dapat menikmati sajian ini dengan memotongnya terlebih dahulu kemudian nikmati selagi masih hangat.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Show Buttons
Hide Buttons