Aneka Resep Puding Kelapa Muda Ceria Sajian Untuk Keluarga

Memasak memang menjadi kegiatan yang mengasyikan untuk sebagian ibu. Betapa tidak, ketika dapat menyajikan hidangan yang lezat untuk keluarga tentu saja semuanya akan merasa senang. Akan tetapi, selain hidangan menu utama, ibu pun akan dapat menyajikan menu pelengkap untuk mencerikan santapan kali ini di rumah. 

Resep Pancake Oreo yang Lembut dan Legit

Aneka Resep Puding Kelapa Muda Ceria Sajian Untuk Keluarga

Bahan-Bahan:

  • 6 keping Oreo
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1 1/2 sendok teh baking powder
  • 200 gram tepung terigu protein sedang
  • 300 ml susu cair
  • 30 gram mentega
  • 1 sendok makan gula tepung
  • 2 butir telur
  • 5 skop es krim vanila
  • 100 ml sirop cokelat untuk saus
  • 50 gram almond slice

Persiapan Membuat Pancake Oreo yang Lembut dan Legit:

  1. Cara pertama yang akan dapat anda buat untuk membuat sajian kali ini adalah dengan terlebih dahulu mempersiapkan beberapa bahan sebelum anda terlebih dahulu membuat hidangan kali ini. Cara ini akan penting dilakukan guna memudahkan anda untuk dapat menyajikan hidangan ini.
  2. Cara persiapan kali ini dapat anda awali dengan terlebih dahulu mencincang oreo dalam sebuah wadah. Anda dapat mencincang oreo dengan menggunakan pisau dengan ukuran yang besar. Lakukan diatas tatakan dan tampung oreo dalam sebuah wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
  3. Selanjutnya silahkan siapkan wajan datar diatas kompor dan nyalakan api yang sedang. Lalu masukkan mentega kedalamnya dan cairkan bahan ini secara merata.
  4. Bila sudah selesai maka angkat sajian ini dan sisihkan dalam wadah sebelum anda mencampurkan hidangan ini bersama dengan bahan-bahan lainnya.
  5. Selanjutnya adalah dengan menyangrai almond dalam wajan anti datar bekas mencairkan mentega. Sangrai bahan ini sampai berwarna kekuningan dan matang secara merata hingga kering.
  6. Bila sudah selesai maka angkat sajian ini dan sisihkan sementara sebelum anda mencampurkan hidangan ini bersama dengan bahan-bahan lainnya dalam sebuah wadah.

Cara Membuat Pancake Oreo yang Lembut dan Legit:

  1. Untuk membuat hidangan pancake kali ini sebenarnya cukup mudah dan sederhana. Anda hanya perlu menyiapkan sebuah wadah dan masukkan kedalamnya oreo.
  2. Lalu tuangkan pula beberapa bahan seperti tepung terigu, baking powder, gula pasir dan juga garam. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata hingga tercampur.
  3. Lalu diamkan dalam wadah dan sisihkan sajian ini sebelum anda mencampurkannya dengan bahan-bahan lainnya. Biarkan bahan ini menjadi lebih merata.
  4. Dalam wadah yang lain silahkan kocok telur hingga lepas dengan menggunakan mixer secara merata. Masukkan susu cair kedalamnya dan tuangkan pula margarin atau mentega cair. Aduk-aduk secara merata semua sajian ini hingga tercampur.
  5. Kemudian setelah itu, masukkan bahan campuran tepung yang sudah anda aduk sebelumnya. Masukkan dengan perlahan dan sedikit demi sedikit sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
  6. Nah, setelah selesai maka panaskan kembali wajan anti lengket dan olesi sedikit dengan menggunakan margarin secara merata. Gunakan api yang kecil dan panaskan wajan tersebut secara merata.
  7. Tuangkan adonan kedalamnya dengan tipis saja. Lalu masak sajian ini sampai setengah matang. Setelah itu, balikan adonan dan masak kembali sampai matang secara merata.
  8. Angkat pancake setelah matang dan sisihkan dalam sebuah wadah. Lakukan hal yang sama pada adonan yang masih tersisa. Masak sampai matang dan sajikan dalam piring saji.

Bila sudah matang maka anda akan senantiasa dapat menatanya diatas piring. Untuk kemudian sajikan pancake ini bersama dengan es krim vanilla. Atau anda pun akan senantiasa memberikan topping tambahan seperti ice cream dan taburi dengan menggunakan almond sangrai yang sudah anda siapkan sebelumnya. Kemudian nikmati sajian ini selagi masih hangat dan segar.

Resep Membuat Pancake Kentang dengan Saus Carbonara yang Lezat

Aneka Resep Puding Kelapa Muda Ceria Sajian Untuk Keluarga

Bahan-Bahan:

  • 100 gram kentang
  • 200 gram tepung terigu protein sedang
  • 1/4 sendok teh garam
  • 2 sendok teh baking powder
  • 1 sendok makan gula pasir halus
  • 30 gram margarin
  • 2 butir telur
  • 300 ml susu cair
  • 50 gram keju cheddar parut, untuk taburan
  • 1 sendok teh peterseli cincang untuk taburan

Bahan Saus:

  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • 50 gram jamur champignon, belah 2 bagian, iris
  • 150 gram dada ayam, potong kotak
  • 1/2 buah bawang bombay, cincang halus
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok makan tepung terigu
  • 1 sendok teh oregano
  • 1 sendok teh garam
  • 200 ml susu cair
  • 1 sendok teh basil
  • 2 sendok makan margarin untuk menumis

Persiapan Membuat Pancake Kentang dengan Saus Carbonara yang Lezat:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini silahkan lakukan dengan mengukus kentang terlebih dahulu. Kukus dalam sebuah panci sampai matang dan lembut secara merata.
  2. Kemudian angkat dan haluskan kentang dengan menggunakan garpu selagi masih hangat. Bila sudah selesai maka anda akan dapat menyisihkan sajian ini sebelum anda mencampurkannya dengan bahan-bahan lainnya.
  3. Selanjutnya kita akan cairkan margarin. Cara ini akan dapat anda lakukan dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah wajan anti datar diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang.
  4. Lalu masukkan margarin kedalamnya dan tunggu sampai margarin menjadi lebih panas dan mencair secara merata. Kemudian setelah itu, angkat sajian ini dan diamkan sementara sebelum anda mengolah bahan-bahan lainnya.
  5. Dalam sebuah wadah silahkan pecahkan telur dan kocok dengan lepas bahan ini dengan menggunakan mixer pada kecepatan yan tinggi. Lalu sisihkan sementara sebelum anda mencampurkan bahan ini dengan bahan-bahan lainnya.

Cara Membuat Pancake Kentang dengan Saus Carbonara yang Lezat:

  1. Untuk membuat hidangan ini anda akan senantiasa dapat melakukannya dengan cara mengayak tepung terigu bersama dengan gula pasir dan tambahkan garam bersama dengan baking powder kedalamnya. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata hingga bahan tercampur.
  2. Selanjutnya anda akan senantiasa mencampurkan telur bersama dengan susu cair secara merata. Lalu tambahkan kentang kedalamnya dan aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur merata.
  3. Langkah selanjutnya adalah dengan menuangkan tepung terigu kedalam adonan ini sedikit demi sedikit dengan perlahan dan hati-hati.
  4. Kemudian setelah itu, tuangkan pula margarin yang sudah anda cairkan sebelumnya. Lalu aduk-aduk bahan ini dengan perlahan dan hati-hati. Pastikan semua bahan tercampur dan tidak ada bagian tepung yang menggumpal.
  5. Setelah itu, diamkan sementara adonan ini dan panaskan wajan anti lengket diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang.
  6. Kemudian setelah itu lumuri bagian permukaan wajan dengan menggunakan margarin. Lalu tuangkan adonan dibagian atasnya dan masak sajian ini sampai matang secara merata.
  7. Bila sudah matang angkat sajian ini dan sisihkan dalam piring sebelum anda akan dapat menyajikan hidangan ini bersama dengan sausnya.
  8. Untuk membuat saus kali ini anda akan dapat melakukannya dengan cara menumis bawang putih bersama dengan bawang bombay dalam sebuah wajan. lalu masukkan ayam kedalamnya dan aduk-aduk semua sajian ini secara merata.
  9. Kemudian setelah itu, masukkan jamur kedalamnya dan aduk-aduk kembali hingga semua sajian ini tercampur. Baru masukkan tepung terigu.
  10. Lalu tuangkan susu cair kedalamnya sedikit demi sedikit dengan merata dan aduk sajian ini hingga licin. Lalu masukkan bumbu seperti garam dan merica bubuk. Aduk-aduk hingga bahan ini meletup-letup secara merata.
  11. Baru masukkan basil bersama dengan oregano kedalamnya dan aduk kembali hingga semua bahan ini tercampur merata.

Terakhir silahkan tata pancake diatas piring lalu kemudian anda akan dapat menuangkan sausnya dibagian atasnya secara merata. Setelah itu, nikmati hidangan ini selagi masih hangat.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Show Buttons
Hide Buttons