Aneka Resep Puding Buah Untuk Ceriakan Tahun Baru

Sajikan dan nikmati enak dan sedapnya hidangan pudding buah yang sedang dan menggoda. Hidangan sederhana nan istimewa ini akan bisa dengan mudah anda buat di rumah sebab berikut ini kami berikan resepnya hanya untuk anda.

Resep Puding Buah Susu yang Gurih

Aneka Resep Puding Buah Untuk Ceriakan Tahun Baru

Bahan-Bahan:

  • 50 gram melon kuning
  • 1/2 bungkus agar-agar bubuk warna putih
  • 30 gram stroberi
  • 1/2 sendok teh bubuk vanila
  • 1/2 sendok teh tepung maizena
  • 300 cc air
  • 3 sendok makan susu formula bubuk

Persiapan Membuat Puding Buah Susu yang Gurih:

  1. Cara pertama akan dapat kita lakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan dan bahan yang akan mungkin diperlukan untuk membuat hidangan kali ini. Adapun beberapa bahan yang mungkin anda perlukan untuk membuat sajian ini diantaranya adalah beberapa buah wadah, sebuah panci, sebuah wadah saji, pisau dan sebuah tatanan.
  2. Beberapa peralatan diatas akan anda perlukan untuk mengolah dan memotong bahan-bahan yang ada pada resep kali ini. Untuk maka penting sekali anda mempersiapkannya dengan baik.
  3. Selesai dengan peralatan diatas maka selanjutnya kita akan olah bahan-bahan yang ada pada resep. Maksudnya diolah adalah dipotong dan dipersiapkan sementara sebelum dicampurkan kedalam wadah bersama dengan bahan-bahan lainnya.
  4. Untuk bahan pertama adalah melon kuning. Bahan ini perlu kita olah terlebih dahulu dengan cara mengupasnya secara merata sebelum anda mencampurkan hidangan ini dengan bahan lainnya. Silahkan kupas dan buang cangkangnya.
  5. Kemudian setelah itu, masukkan melon kedalam sebuah wadah atau kedalam cangkir mesin blender. Selanjutnya haluskan sajian ini secara merata hingga halus.
  6. Angkat dan matikan mesin blender kemudian masukkan sajian ini kedalam wadah dan sisihkan sementara sebelum dicampur dan diaduk bersama dengan bahan lainnya.
  7. Bahan selanjutnya adalah buah stroberi bahan ini silahkan dicuci sampai bersih hingga merata. Kemudian siapkan sebuah tatanan dan ambil sebuah pisau. Setelah itu, potong buat stroberi dengan tipis dengan bentuk membujur.
  8. Masukkan stroberi kedalam wadah dan sisihkan sementara sebelum anda mencampurkannya dengan bahan-bahan lainnya.
  9. Untuk tepung mazeina masukkan bahan ini kedalam wadah dan larutkan bersama dengan 1 sendok makan air matang. Kemudian aduk-aduk merata sampai tercampur dan merata.

Cara Membuat Puding Buah Susu yang Gurih:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat membuatnya dengan mudah dan sederhana. Yakni cukup dengan menyiapkan sebuah panci diatas kompor. Kemudian nyalakan api yang sedang pada kompor.
  2. Baru setelah itu, masukkan air kedalamnya bersama dengan agar-agar sambil terus diaduk-aduk hingga bahan ini merata dan tercampur.
  3. Kemudian masukkan bubur melon atau puree melon kedalamnya dan masukkan pula tepung mazeina serta bubuk vanila. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata hingga tercampur dan larut.
  4. Masak dalam panci selama kurang lebih 2 menit sampai sajian ini tercampur dan larut secara bersamaan.
  5. Angkat dari api dan masukkan susu kedalamnya. Aduk-aduk kembali semua sajian ini secara merata hingga tercampur dan kini terlihat adonan menjadi lebih pucat karena baru saja dimasukkan susu kedalamnya.
  6. Tuangkan adonan kedalam cetakan personal atau anda bisa langsung memasukannya kedalam gelas atau wadah saji. Kemudian masukkan potongan stroberi kedalamnya dan biarkan dingin pada lemari es.

Setelah mengeras dan jadi lebih padat selanjutnya anda akan dapat menyajikan hidangan ini untuk dinikmati bersama-sama.

Resep Membuat Puding Mangga Topping Buah Tropikal

Aneka Resep Puding Buah Untuk Ceriakan Tahun Baru

Bahan-Bahan:

  • Gelatin 1 sdm
  • Gula 175 gr
  • Air panas 250 ml
  • Es 8 balok
  • Susu evaporasi 250 ml
  • Juice mangga murni 750 ml
  • Potongan mangga segar untuk hiasan

Persiapan Membuat Puding Mangga Topping Buah Tropikal:

  1. Untuk membuat sajian puding kali ini akan lebih baik bila kita menyimak langkah persiapan terlebih dahulu. Hal ini penting dilakukan sebab langkah persiapan berisikan tentang bahan dan peralatan apa saja yang perlu anda siapkan. Dengan begini maka nantinya tahapan pembuatan adonan puding akan dapat lebih mudah dilakukan.
  2. Adapun persiapan peralatan yang perlu anda lakukan diantaranya adalah mempersiapkan sebuah panci yang nantinya akan kita gunakan untuk mencampur dan membuat adonan puding.
  3. Kemudian persiapan pula sebuah mesin blender untuk membuat sajian jus mangga yang dibuat mirip smoothie atau puree. Untuk itu, maka jangan lupa menyiapkan mesin blender dengan baik.
  4. Setelah blender persiapkan pula sebuah pisau dan tatakan. Kedua peralatan ini akan dibutuhkan untuk mempermudah anda memotong sajian buah dan bahan-bahan pada resep yang perlu dipersiapkan dengan baik. Untuk itu, maka jangan lupa persiapkan secara merata kedua peralatan ini.
  5. Dan peralatan yang terakhir adalah sebuah gelas atau wadah saji untuk membuat puding kali ini. Bila perlu gunakan gelas dengan bagian mulut yang lebar. Hal ini dilakukan agar nantinya sajian puding lebih mudah untuk disantap dan dinikmati.
  6. Kemudian didalam resep terdapat jus mangga murni dengan takaran 75 ml. Bahan ini didapatkan dari mencampurkan 1 buah mangga dengan ukuran besar dengan sedikit air untuk memudahkan proses penggilingan.
  7. Cara yang dapat anda lakukan untuk membuat jus buah mangga murni kali ini adalah dengan mengupas mangga dan memotongnya secara merata.
  8. Masukkan mangga kedalam blender dan giling sampai halus secara merata hingga tercampur seperti smoothie. Masukkan bahan ini kedalam wadah dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Puding Mangga Topping Buah Tropikal:

  1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah panci. Kemudian masukkan kedalamnya gelatin bersama dengan gula pasir.
  2. Lalu tambahkan pula air panas dan aduk-aduk secara merata sajian ini. Tempatkan diatas kompor dengan menggunakan api yang kecil. Kemudian aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai semua bahan tercampur.
  3. Sisihkan bahan diatas bila semuanya sudah merata. Kemudian anda akan dapat menyiapkan sebuah mangkuk dan masukkan jus mangga kedalamnya.
  4. Tuangkan pula susu bersama dengan balok es yang sudah anda persiapkan. Aduk-aduk secara merata sampai semua sajian ini tercampur.
  5. Diamkan sajian ini selama kurang lebih 3 jam sampai adonan menjadi lebih membeku didalam lemari es dan sisihkan sementara.
  6. Setelah mengeras silahkan hiasi puding dengan menggunakan potongan mangga yang segar. Lalu masukkan pula buah-buahan lainnya yang sudah anda persiapkan secara merata.

Anda pun dapat menambahkan lebih banyak topping kedalamnya untuk mempercantik hidangan puding yang akan anda nikmati kali ini. Semisal seperti kucuran saus coklat atau saus vanilla yang enak dan lezat tentunya nikmati selagi masih fresh dari lemari es yang mana akan membuat rasa dari hidangan ini semakin lezat dan mantap.

Resep Membuat Puding Stroberi dengan Vla Vanilla yang Sedap dan Enak

Aneka Resep Puding Buah Untuk Ceriakan Tahun Baru

Bahan-Bahan Puding:

  • Buah stroberi 100 gr
  • Agar-agar warna merah 1 bungkus
  • Cream rasa stroberi 250 ml
  • Susu rasa stroberi 900 ml
  • Telur ayam 2 butir campur
  • Gula pasir 100 gr
  • 4 sdm susu segar

Bahan Fla Vanilla:

  • Susu kental manis 1/2 kaleng
  • Vanila 1 sdt
  • Gula pasir 100 gr
  • Air 400 ml
  • Maizena 2 sdm larutkan dengan 100 ml air
  • Mentega 1 sdm mentega
  • Kuning telur 2 butir
  • 4 sdm air

Cara Membuat Puding Stroberi:

  1. Untuk membuat hidangan puding kali ini akan lebih baik bila kita lakukan persiapan terlebih dahulu. Dengan persiapan maka anda akan dapat dengan mudah membuat hidangan ini tanpa perlu khawatir dengan bahan-bahan lainnya yang akan anda persiapkan nanti.
  2. Peralatan yang akan anda perlukan untuk membuat hidangan kali ini adalah beberapa buah panci untuk membuat agar-agar dan juga membuat bahan flanya secara merata.
  3. Kemudian juga beberapa buah wadah untuk membuat adonan puding yang akan kita persiapkan nantinya.
  4. Dan yang terakhir adalah sebuah wadah saji yang nanti akan anda butuhkan untuk membuat hidangan kali ini menjadi terlihat cantik dan menarik. Untuk itu maka persiapkan semua peralatan yang akan mungkin anda butuhkan dengan seksama.
  5. Sebelum membuat adonan silahkan kocok telur dengan lepas menggunakan kocokan dari kawat secara merata. Kemudian campurkan sajian ini bersama dengan susu segar secara merata. Setelah itu, aduk-aduk kembali sampai semua sajian ini tercampur dan teraduk merata.
  6. Sementara itu, untuk membuat sajian puding kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah panci diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang.
  7. Lalu masukkan semua bahan kedalamnya kecuali telur yang sudah anda kocok dengan lepas bersama dengan susu. Aduk-aduk dan masak sajian ini sampai mendidih secara merata.
  8. Lalu langsung matikan api dan masukkan telur kedalamnya untuk kemudian aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai tercampur merata.
  9. Masukkan adonan kedalam cetakan dan tata dengan cantik. Lalu masukkan hidangan ini kedalam lemari es atau tunggu sementara sampai agar-agar menjadi lebih dingin pada suhu ruangan.
  10. Baru setelah itu, bekukan kedalam lemari es sampai mengeras dan matang merata. Lalu sisihkan dan anda akan dapat membuat adonan untuk bahan vla nya.

Cara Membuat Vla Vanilla:

  1. Untuk membuat sajian vla kali ini caranya cukup mudah dan sederhana. Anda akan dapat melakukannya dengan menyiapkan sebuah panci diatas kompor kemudian nyalakan api yang sedang.
  2. Masukkan semua bahan kedalamnya kecuali mazeina bersama dengan telur.
  3. Aduk-aduk semua bahan sampai mendidih dan tercampur secara merata hingga mengental.
  4. Sementara itu, anda bisa mengocok telur sampai lepas dan tambahkan 4 sendok makan air kedalamnya. Aduk-aduk semua sajian ini sampai tercampur dan teraduk secara merata.
  5. Nah, setelah tercampur maka sisihkan sementara bahan tersebut. Lalu masukkan larutan tepung mazeina kedalam bahan yang sedang anda rebus. Aduk-aduk secara merata dan masak sampai sajian ini mengental secara merata.
  6. Matikan api, lalu masukkan kuning telur kedalamnya. Aduk-aduk kembali sampai semua hidangan ini tercampur merata dan adonan berubah menjadi lebih menguning rata.

Nah, setelah matang dan agar-agar sudah lebih mengeras maka sajikan agar-agar dalam wadah saji. Kemudian setelah vla menjadi lebih dingin maka anda akan dapat mencampurkan hidangan ini kedalamnya. Lalu sajikan dan nikmati selagi masih fresh.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Show Buttons
Hide Buttons