Aneka Resep Pudding Rumahan yang Enak dan Lezat

Hidangkan dan nikmati sajian enak pudding yang lezat yang akan tentu bisa anda sajikan di rumah. Apalagi jika di rumah ada acara keluarga, daripada membeli hidangan kue-kue di rumah. Akan lebih baik bila anda membuat hidangan cemilan yang enak sendiri. Mari simak resep aneka pudding rumahan dibawah ini.

Resep Puding Jambu Biji yang Lezat dan Enak

Aneka Resep Pudding Rumahan yang Enak dan Lezat

Bahan-Bahan:

  • 200 gram daging jambu biji merah
  • 600 ml air
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1 bungkus agar-agar bubuk
  • 200 gram gula pasir
  • 4 butir putih telur
  • 1 sendok teh air jeruk nipis
  • 2 butir kuning telur
  • 1 tetes pewarna merah jambu

Bahan Pelengkap:

  • Secukupnya susu kental manis

Persiapan Membuat Puding Jambu Biji yang Lezat dan Enak:

  1. Cara pertama yang akan dapat anda lakukan untuk membuat hidangan kali ini adalah dengan terlebih dahulu mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat sajian puding kali ini. Persiapan menjadi langkah penting guna memudahkan anda untuk bisa membuat sajian kali ini dengan lebih praktis.
  2. Bahan persiapan yang pertama adalah dengan membersihkan jambu biji merahnya terlebih dahulu. Persiapan ini adalah langkah yang penting guna memastikan sajian kali ini dapat kita olah menjadi hidangan yang enak dan juga higienis.
  3. Untuk itu, silahkan bawa jambu ke tempat cucian dan bersihkan bahan ini dengan menggosok-gosok bagian permukaan secara merata.
  4. Bila sudah selesai langkah selanjutnya adalah dengan mengelap permukaan jambu yang masih basah sampai kering. Lalu potong-potong sajian ini dengan ukuran yang lebih kecil.
  5. Selanjutnya silahkan siapkan sebuah blender dan giling jambu biji kedalamnya dan tambahkan air secukupnya saja. Lalu blender secara merata hingga halus.
  6. Angkat dan saring pada saat anda hendak memasukkan jus jambu dalam sebuah wadah. Penyaringan ini dilakukan untuk memisahkan biji jambu dan partikel yang masih kasar.
  7. Bila bahan ini sudah disisihkan maka anda akan siap untuk mempersiapkan bahan-bahan lainnya yang ada pada resep secara merata.
  8. Pecahkan telur dalam sebuah wadah dan kocok sajian ini dengan lepas sampai merata hingga berbuih. Lalu sisihkan sebelum anda mencampurkan sajian ini dengan bahan lainnya.

Cara Membuat Puding Jambu Biji yang Lezat dan Enak:

  1. Untuk membuat bahan sajian puding kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu merebus air didalam sebuah panci. Lalu tambahkan pula kedalamnya jus jambu yang sudah anda haluskan sebelumnya.
  2. Masukkan pula gula kedalamnya bersama dengan agar-agar yang sudah anda siapkan. Aduk-aduk secara merata sampai semua sajian ini tercampur dan teraduk merata.
  3. Lalu kemudian masukkan pula kedalamnya garam bersama dengan air jeruk lemon kedalamnya dan aduk-aduk semua sajian ini sampai merata dan mendidih.
  4. Lalu selanjutnya anda akan dapat mengambil beberapa sendok sayur dari adonan yang anda masak. Lalu masukkan kocokan kuning telur kedalamnya dan aduk sajian ini dengan merata sampai tercampur.
  5. Baru setelah itu, anda akan dapat kembali menuangkan bahan ini kedalam rebusan. Lalu aduk-aduk secara merata.
  6. Masak sajian ini sampai mendidih dan sisihkan secara merata sebelum anda membuat bahan lainnya.
  7. Kocok putih telur dalam sebuah wadah hingga sajian ini mengembang secara merata. Lalu tuangkan hidangan ini sedikit demi sedikit sambil dikocok dengan merata.
  8. Lalu anda akan senantiasa menuangkan pewarna merah jambu kedalamnya dan aduk-aduk kembali sampai semua sajian ini tercampur merata.
  9. Masukkan adonan ini dalam loyang tulban bermotif lalu anda akan dapat membekukan sajian ini secara merata.

Pada saat dihidangkan silahkan berikan kucuran susu kental manis dibagian atasnya secara merata.

Resep Membuat Puding Leci Kreasi Buah Naga yang Colorful

Aneka Resep Pudding Rumahan yang Enak dan Lezat

Bahan-Bahan Pertama:

  • 800 ml air
  • 120 gram gula pasir
  • 1 sendok teh jeli
  • 1 bungkus agar-agar bubuk
  • 400 gram buah naga merah

Bahan-Bahan Kedua:

  • 800 ml susu cair
  • 1 bungkus agar-agar
  • 120 ml sirop leci
  • 80 gram gula pasir
  • 1 sendok teh jeli bubuk
  • 200 gram buah leci kaleng

Bahan Saus:

  • 300 ml susu cair
  • 1 kuning telur
  • 1/8 sendok teh garam
  • 50 gram gula pasir
  • 1/4 sendok teh pasta vanila
  • 2 sendok teh tepung maizena dan 2 sendok teh air, dilarutkan

Persiapan Membuat Puding Leci Kreasi Buah Naga yang Colorful:

  1. Untuk cara pertama kali ini yang akan dapat anda lakukan adalah dengan terlebih dahulu mempersiapkan bahan-bahan untuk membuat hidangan kali ini. Cara ini penting untuk anda lakukan guna memudahkan anda membuat sajian kali ini.
  2. Cara pertam adalah dengan mempersiapkan buah naganya terlebih dahulu. Silahkan cuci bersih bahan ini untuk memastikan agar kotoran dan kuman yang ada pada buah naga dapat dibersihkan secara merata.
  3. Setelah bersih, baru siapkan sendok dan pisau. Lalu belah terlebih dahulu sajian ini secara merata hingga terbelah menjadi dua bagian.
  4. Lalu kemudian anda akan senantiasa mengeruk bagian dalamnya dengan menggunakan sendok. Kemudian masukkan dalam wadah dan sisihkan sebelum anda mencampurkan bahan ini bersama dengan bahan lainnya.
  5. Selanjutnya untuk bahan kedua anda hanya perlu menyiapkan leci kalengnya. Baru setelah itu, potong-potong bahan ini secara merata.
  6. Masukkan dalam wadah dan tiriskan terlebih dahulu bahan ini sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya.

Cara Membuat Puding Leci Kreasi Buah Naga yang Colorful:

  1. Untuk yang pertama dalam membuat sajian kali ini adalah dengan terlebih dahulu membuat bahan yang pertama. Caranya adalah dengan merebus air didalam sebuah panci dan gunakan api yang sedang.
  2. Setelah itu, baru anda masukkan agar-agar kedalamnya bersama dengan jeli dan gula pasir. Aduk-aduk secara merata sajian ini hingga tercampur merata.
  3. Masak sajian diatas sampai matang dan mendidih secara merata. Baru setelah itu, angkat dan sisihkan sementara.
  4. Baru masukkan kerukan buah naga kedalamnya dan aduk-aduk sajian ini secara merata sampai buah naga terendam dalam agar-agar.
  5. Bila sudah tercampur maka anda akan senantiasa dapat memasukkan sajian ini kedalam loyang tulban dengan ukuran diameter sebesar 24 cm. Lalu diamkan sajian ini sampai setengah beku secara merata.
  6. Langkah selanjutnya adalah dengan membuat bahan kedua. Cara ini dapat dilakukan dengan cara menyiapkan sebuah panci diatas kompor dan masukkan susu cair kedalamnya.
  7. Lalu tambahkan gula bersama dengan agar-agar bersama dengan jeli dan aduk-aduk sajian ini secara merata hingga mendidih.
  8. Baru kemudian anda akan dapat mematikan api dan masukkan sirup leci kedalamnya lalu aduk secara merata hingga ini sampai tercampur dan matang.
  9. Masukkan potongan buah leci dan tuangkan diatas bahan pertama. Lalu anda akan senantiasa dapat membekukan sajian ini dalam wadah tadi. Masukkan dalam lemari es dan biarkan sampai set.
  10. Untuk membuat saus kali ini anda akan dapat melakukannya dengan merebus susu cair bersama dengan gula pasir dan tambahkan sedikit garam kedalamnya. Lalu aduk-aduk secara merata hingga tercampur.
  11. Kemudian masukkan mezeina kedalamnya dan masak sajian ini sampai meletup-letup dan matang. Masukkan kuning telur kedalamnya dan berikan pula pasta vanilla. Aduk-aduk sajian ini dengan cepat. Lalu angkat.

Hidangan ini akan tentu dapat anda sajikan dan tuangkan diatas agar-agar atau puding yang anda bekukan sebelumnya.

Resep Membuat Puding Teh Tarik Kreasi Rumahan yang Enak

Aneka Resep Pudding Rumahan yang Enak dan Lezat

Bahan-Bahan:

  • 1200 ml teh tarik bubuk instan
  • 1/4 sendok teh garam
  • 50 gram gula pasir
  • 1/2 bungkus agar-agar bubuk
  • 20 gram kuning telur

Bahan Tambahan:

  • Whipped cream
  • Coklat bubuk
  • Susu bubuk
  • Keju parut

Persiapan Membuat Puding Teh Tarik Kreasi Rumahan yang Enak:

  1. Untuk cara pertama yang akan dapat anda lakukan untuk membuat hidangan kali ini adalah dengan memastikan bahwa semua bahan sudah anda persiapkan dengan merata. Bila semua persiapan sudah dilakukan maka tentunya cara ini akan memudahkan anda untuk membuat hidangan kali ini. Untuk itu, melihat pentingnya langkah kali ini maka penting sekali untuk tidak melewatkannya.
  2. Persiapkan kali ini adalah dengan menyiapkan sebuah wadah dan tambahkan air setengah gelas. Lalu masukkan teh tarik kedalamnya dan aduk-aduk semua bahan ini secara merata.
  3. Anda bisa mengaduk bahan ini dengan menggunakan kocokan dari kawat atau dengan menggunakan sendok. Silahkan lakukan cara yang paling mudah.
  4. Bila semua bahan sudah tercampur secara merata maka anda akan senantiasa menyisihkan bahan ini sebelum dicampurkan bersama dengan agar-agar yang akan anda masak nantinya.
  5. Langkah selanjutnya adalah dengan menyiapkan whipped creamnya. Dimana nantinya bahan ini akan kita campurkan sebagai bahan topping untuk membuat sajian kali ini.
  6. Cara untuk mempersiapkan bahan ini adalah dengan menyiapkan sebuah wadah dan masukkan whipped cream kedalamnya.
  7. Lalu masukkan air es kedalamnya secukupnya saja. Lalu kocok sajian ini dengan menggunakan mixer dengan kecepatan yang tinggi sampai adonan whipped cream menjadi lebih mengembang secara merata.
  8. Setelah semua persiapan dilakukan maka sisihkan sajian ini sementara.

Cara Membuat Puding Teh Tarik Kreasi Rumahan yang Enak:

  1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah panci diatas kompor. Nyalakan api pada panci secara merata.
  2. Lalu masukkan teh tarik yang sudah anda larutkan dengan air. Aduk-aduk teh tarik secara merata. Lalu masukkan agar-agar bubuk kedalamnya dan aduk-aduk sajian ini secara merata.
  3. Kemudian setelah itu, bumbui dengan menggunakan gula dan garam kedalamnya. Lalu aduk-aduk sampai bumbu yang and masukkan menjadi lebih larut dan tercampur.
  4. Baru setelah itu, masak dan diamkan sajian ini sampai mendidih secara merata. Bila sudah mendidih maka silahkan matikan api secara merata.
  5. Ambil sedikit rebusan dari bahan puding. Lalu masukkan dalam sebuah wadah, kemudian masukkan kuning telur kedalamnya dan adu-aduk sajian ini secara merata sampai kuning telur tercampur dan larut bersama dengan bahan tersebut.
  6. Baru setelah itu, anda akan dapat mengembalikkan adonan ini kedalam adonan puding. Aduk-aduk dengan cepat secara merata. Lalu pastikan kuning telur tercampur secara merata.
  7. Nyalakan kembali api pada kompor dan masak kembali sajian ini sampai mendidih secara merata.
  8. Tuangkan bahan ini dalam gelas-gelas berukuran kecil secara merata. Lalu tata dengan cantik dan bekukan sajian ini secara merata.
  9. Lalu setelah itu, semprotkan whipped cream dibagian atasnya dan berikan bahan tambahan lainnya untuk menghiasi sajian kali ini.

Resep Membuat Puding Kacang Merah Tradisional yang Fenomenal

Aneka Resep Pudding Rumahan yang Enak dan Lezat

Bahan-Bahan:

  • 225 gram kacang merah
  • 1.200 ml santan instan
  • 1/2 sendok teh garam
  • 225 gram gula pasir
  • 1 1/2 bungkus agar-agar bubuk

Bahan Tambahan:

  • Susu kental manis
  • Ice cream
  • Taburan Keju

Persiapan Membuat Puding Kacang Merah Tradisional yang Fenomenal:

  1. Untuk persiapan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu membersihkan kacang merah secara merata. Cara ini menjadi hal penting yang perlu untuk anda lakukan dengan merata. Agar demikian, nantinya sajian kacang merah dapat langsung dicampurkan bersama dengan bahan lainnya secara merata.
  2. Masukkan kacang merah kedalam wadah dan bawa sajian ini ke tempat cucian. Ditempat cucian maka silahkan bersihkan kacang dan pastikan tidak ada bagian yang busuk pada kacang.
  3. Bila sudah bersih, angkat sajian ini dan tiriskan air cuciannya secara merata. Lalu sisihkan sebelum anda mencampurkan bahan ini dengan bahan-bahan lainnya.
  4. Lalu rebus kacang merah dalam sebuah panci. Caranya, siapkan panci diatas kompor dan nyalakan api yang sedang. Lalu masukkan air kedalamnya dan tunggu sampai air agak panas.
  5. Baru kemudian masukkan kacang kedalamnya dan rebus sajian ini sampai matang secara merata selama kurang lebih 10 sampai dengan 15 menit.
  6. Setelah kacang matang dan lebih empuk, maka angkat sajian ini dan buang airnya. Untuk kemudian kacangnya dapat anda sisihkan sebelum bahan ini dicampurkan dengan bahan lainnya secara merata.

Cara Membuat Puding Kacang Merah Tradisional yang Fenomenal:

  1. Langkah pertama yang akan dapat anda lakukan untuk membuat sajian kali ini adalah dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah mesin penghalus atau yang sering disebut dengan mesin blender.
  2. Lalu masukkan kedalamnya beberapa bahan seperti halnya santan bersama dengan kacang merah dan gula pasir. Lalu bumbui dengan garam.
  3. Nyalakan blender pada kecepatan yang tinggi dan haluskan bahan ini secara merata. Namun jangan buat kacang merah terlalu halus biarkan ada efek kulit kacang merah yang masih kasar. Hal ini akan menjadi variasi yang menarik untuk sajian kali ini.
  4. Bila bahan diatas sudah dihaluskan secara merata maka langkah selanjutnya adalah dengan menyiapkan sebuah panci dan panaskan diatas kompor. Masukkan bahan tersebut kedalamnya dan aduk-aduk secara merata.
  5. Lalu masukkan agar-agar bubuk kedalamnya dan bumbui pula dengan menggunakan gula pasir secara merata sampai bahan ini tercampur dan teraduk merata.
  6. Masak sambil diaduk-aduk hingga adonan pudding ini menjadi lebih mendidih dan matang secara merata.
  7. Baru setelah itu, anda akan dapat menuangkan bahan puding dalam sebuah cetakan atau loyang dengan ukuran 20x20x5 cm.
  8. Kemudian dinginkan sajian ini dalam lemari es sebelum anda menyajikannya untuk sajian keluarga.

Terakhir untuk bisa menyajikan hidangan ini maka anda akan dapat memotong-motong sajian ini dan hidangkan dalam sebuah piring saji kecil. Lalu berikan kucuran susu kental manis dibagian atasnya secara merata. Kemudian berikan pula parutan keju.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons