Aneka Resep Pilihan Kue Brownies Lapis yang Mudah dan Praktis

Hidangkan dan nikmati aneka resep pilihan dari kami. Sajian kue brownies lapis adalah inovasi sajian brownies istimewa yang semua orang suka. Hidangan ini akan dapat anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana.

Apalagi ditambah dengan resep yang praktis dan mudah untuk dipraktikan di rumah. Maka demikian tidak ada alasan untuk takut kerepotan membuat hidangan kue sendiri di rumah. Ingin tahu seperti apa saja aneka resep pilihan kue brownies lapis yang enak? Mari simak informasi menariknya yang akan kami berikan dibawah ini hanya untuk anda.

Resep Membuat Kue Brownies Kukus Keju Lapis Coklat

Nama Resep

Resep Membuat Kue Brownies Kukus Keju Lapis Coklat

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 25 menit
Memasak : 25 menit
Total : 50 Menit

Bahan-Bahan:

  • 5 kuning telur
  • 60 gram gula pasir
  • 2 putih telur
  • 50 gram keju cheddar parut
  • 1 sendok teh emulsifier (SP/TBM)
  • 50 ml susu cair
  • 15 gram tepung maizena
  • 60 gram tepung terigu
  • 1/4 sendok teh cokelat pasta
  • 25 gram margarin
  • 30 gram cokelat masak putih

Persiapan Membuat Kue Brownies Kukus Keju Lapis Coklat:

  1. Untuk mengawali langkah kali ini, kita akan set untuk membuat persiapan mengenai barang dan bahan apa saja yang perlu diolah dan dipersiapkan. Hal ini akan tentunya memudahkan anda untuk bisa mencampur dan membuat adonan dengan lebih mudah setelah semua peralatan dan bahan tersaji dengan baik. Untuknya, melihat cukup pentingnya persiapan kali ini. Maka tidak sebaiknya anda melewatkan langkah kali ini.
  2. Untuk peralatan pertama yang akan dipersiapkan adalah dengan mempersiapkan sebuah loyang dengan ukuran 24x12x4 cm. Lalu olesi loyang dengan menggunakan minyak goreng secara merata sampai terolesi semua bagiannya.
  3. Setelah itu, lapisi bagian atasnya dengan menggunakan tepung terigu dengan tipis saja. Lalu kembali alasi bagian atasnya dengan menggunakan kertas roti. Lalu sisihkan sementara.
  4. Siapkan pula sebuah kukusan dan set diatas api yang sedang. Setelah itu, sisihkan sementara. Hal ini dilakukan agar nantinya anda akan dapat lebih mudah memasukan sajian kali ini kedalam kukusan yang sudah panas.
  5. Setelah selesai dengan semua peralatan, kini ada beberapa bahan pada resep yang perlu anda olah sementara. Bahan pertama adalah coklat masak putih, silahkan lelehkan bahan ini secara merata diatas wajan.
  6. Kemudian lelehkan pula margarin diatas wajan. Caranya, silahkan masukkan margarin dan panaskan diatas wajan dengan menggunakan api yang sedang sampai mencair. Angkat dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Kue Brownies Kukus Keju Lapis Coklat:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan memanaskan susu cair terlebih dahulu. Lalu tambahkan keju cheddar parut kedalamnya dan aduk-aduk semua bahan ini secara merata. Setelah itu, angkat dan sisihkan sementara.
  2. Bila sudah selesai, silahkan kocok telur dalam wadah yang lain dan tambahkan kedalamnya gula pasir dan emulsifier. Aduk semua bahan ini sampai mengembang dan tercampur.
  3. Masukkan tepung terigu kedalamnya dan berikan pula tepung mazeina. Aduk-aduk semua sajian ini sambil diayak dengan perlahan dan pelan.
  4. Masukkan campuran susu kedalamnya sedikit demi sedikit dan aduk-aduk semua sajian ini dengan perlahan.
  5. Bila sudah selesai, tambahkan dengan margarin leleh kedalamnya bersama dengan coklat masak putih yang sudah anda lelehkan sebelumnya. Lalu aduk kembali sampai semua sajian ini merata.
  6. Ambil sebanyak 1/4 adonan dan masukkan dalam wadah. Lalu tambahkan sajian ini dengan coklat pasta dan aduk-aduk secara merata sampai tercampur.
  7. Lalu tuangkan sajian adonan putih ini kedalam loyang yang sudah disiapkan sebelumnya. Lalu masukkan kedalam kukusan.
  8. Setelah itu, kukus selama kurang lebih 15 menit sampai matang dan merata.
  9. Tuangkan adonan coklat ke atas adonan yang berwarna putih. Lalu kukus kembali sajian ini selama kurang lebih 10 menit sampai matang dan merata.

Resep Kue Brownies Lapis Keju Kukus

Nama Resep

Resep Kue Brownies Lapis Keju Kukus

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 25 menit
Memasak : 25 menit
Total : 50 Menit

Bahan-Bahan I:

  • 3 butir telur
  • 60 gram gula pasir
  • 25 gram cokelat masak putih
  • 60 gram tepung terigu
  • 1 sendok makan susu cair
  • 25 gram margarin
  • 1/4 sendok teh esens vanili

Bahan-Bahan II:

  • 60 gram tepung terigu
  • 25 gram cokelat masak pekat
  • 60 gram gula pasir
  • 3 butir telur
  • 25 gram margarin
  • 1 sendok teh kopi
  • Bahan Lapisan:
  • 2 1/2 lembar keju lembaran

Persiapan Membuat Kue Brownies Lapis Keju Kukus:

  1. Ada beberapa bahan pada resep yang perlu kita persiapkan terlebih dahulu sebelum anda mencampurkannya dengan bahan-bahan lainnya. Untuk itu, maka sebaiknya lakukan persiapan pada bahan-bahan terlebih dahulu sebelum anda membuat adonan sajian kue brownies kali ini.
  2. Kita mulai dari bahan kue brownies yang pertama, yakni margarin. Silahkan siapkan sebuah wajan datar lalu siapkan diatas api yang sedang. Setelah itu, masukkan margarin kedalamnya dan aduk-aduk sampai sajian ini meleleh secara merata.
  3. Bila sudah selesai dengan margarin, lanjutkan dengan memasukkan coklat masak putih kedalam wajan yang anda gunakan untuk melelehkan margarin. Lalu aduk-aduk sajian ini secara merata sampai sajian ini menjadi lebih leleh merata.
  4. Lanjutkan dengan bahan kue brownies yang kedua, yakni dengan melelehkan margarin dalam wajan datar yang bersih. Lalu sisihkan sementara dalam wadah untuk selanjutnya anda akan siap membuat sajian lainnya.
  5. Bila sudah selesai dengan bahan diatas, lanjutkan dengan menyeduh kopi yakni didapat dari 1 sendok teh kopi yang dicampur dengan air panas sebanyak 1 sendok makan. Aduk-aduk secara merata dan sisihkan sampai sajian ini menjadi lebih hangat pada suhu ruangan.

Cara Membuat Kue Brownies Lapis Keju Kukus:

  1. Kita akan buat bahan pertama terlebih dahulu untuk memulai pembuatan adonan kali ini. Caranya adalah siapkan sebuah baskom, lalu masukkan telur bersama dengan gula pasir lalu aduk-aduk semua sajian ini dengan menggunakan mixer sampai mengembang secara merata.
  2. Setelah itu, tambahkan dengan mengguankan tepung terigu sambil diatas dan aduk-aduk secara merata menggunakan mixer pada kecepatan yang lebih rendah.
  3. Masukkan margarin yang sudah dilelehkan kedalamnya dan tuangkan pula coklat masak leleh bersama dengan bahan seperti susu cair dan essen vanila sedikit demi sedikit. Lalu aduk-aduk sajian ini secara merata sampai tercampur.
  4. Bila sudah selesai, anda akan dapat memasukannya dalam sebuah loyang yang sudah anda siapkan yakni loyang dengan ukuran 24x10x7 cm yang telah dialasi menggunakan kertas roti dan diolesi mentega.
  5. Lalu kukus sajian ini dengan api sedang selama kurang lebih 10 menit sampai setengah matang. Lalu lapis dengan bahan kejunya.
  6. Bahan kedua atau bahan keju akan dapat anda buat dengan cara yang sama seperti yang kita lakukan dengan cara diatas.
  7. Tuangkan diatas keju dan kukus kembali selama kurang lebih 15 menit sampai sajian ini matang secara merata.

Resep Membuat Kue Brownies Lapis Pisang Kukus yang Enak

Nama Resep

Resep Membuat Kue Brownies Lapis Pisang Kukus yang Enak

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 25 menit
Memasak : 25 menit
Total : 50 Menit

Bahan-Bahan:

  • 65 gram margarin
  • 1 buah pisang ambon
  • 50 gram cokelat masak pekat
  • 1 sendok teh emulsifier (SP/TBM)
  • 6 kuning telur
  • 1/4 sendok cokelat pasta
  • 70 gram tepung terigu
  • 3 putih telur
  • 150 gram gula pasir
  • 30 gram meises untuk taburan
  • 20 gram cokelat bubuk
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh baking powder

Persiaspan Membuat Kue Brownies Lapis Pisang Kukus yang Enak:

  1. Untuk membuat sajian kali ini, sebaiknya kita persiapkan terlebih dahulu beberapa bahan yang ada pada resep. Hal ini akan perlu anda lakukan untuk menunjang anda merasa nyaman pada saat membuat adonan kali ini. Untuk itu, maka sebaiknya langkah kali ini tidak anda lewatkan begitu saja.
  2. Bahan pertama yang akan kita persiapkan adalah dengan mengupas pisang ambon terlebih dahulu. Lalu potong-potong sajian kali ini dengan tebal 1/2 cm. Lalu masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  3. Bila sudah selesai dengan bahan diatas, lanjutkan dengan menyiapkan sebuah pisau dan talenan. Setelah itu, gunakan kedua peralatan ini untuk memotong coklat masak pekat dengan merata. Upayakan tekstur dari sajian kali ini menjadi kasar dan sisihkan sementara.
  4. Siapkan pula sebuah kukusan dan tuangkan air kedalam kukusan untuk selanjutnya tunggu sajian kali ini agar lebih panas secara merata.
  5. Selanjutnya, olesi pula loyang dengan ukuran 24x10x7 cm dengan menggunakan minyak goreng secara merata dan alasi dengan menggunakan kertas roti. Hal ini dimaksudkan agar nantinya sajian adonan lebih mudah dilepaskan saat sudah matang menjadi kue.

Cara Membuat Kue Brownies Lapis Pisang Kukus yang Enak:

  1. Untuk membuat sajian kali ini, anda akan dapat melakukannya dengan memanaskan margarin terlebih dahulu dengan menggunakan wajan yang diletakkan diatas api yang sedang. Lalu masukkan margarin kedalamnya.
  2. Setelah itu, ikuti pula dengan memasukkan potongan coklat masak pekat kedalamnya dan aduk-aduk semua sajian ini sampai larut secara merata.
  3. Setelah itu, masukkan coklat pasta dan aduk-aduk semua sajian ini secara merata. Lalu sisihkan sementara.
  4. Kocok telur dengan menggunakan mixer dan tambahkan kedalamnya gula pasir bersama dengan emulsifier sampai mengembang secara merata.
  5. Setelah mengembang, masukkan tepung terigu bersama dengan coklat bubuk dan juga baking powder bersama dengan garam. Masukkan campuran bahan kering ini dengan diayak peralahan lalu aduk-aduk semuanya secara merata.
  6. Masukkan campuran margarin sedikit demi sedikit kedalam sajian dan aduk-aduk semuanya dengan perlahan. Pastikan semua sajian ini tercampur secara merata.
  7. Bagi adonan menjadi 2 bagian dimana satu bagian dituangkan kedalam loyang dengan ukuran 24x10x7 cm yang sudah anda siapkan sebelumnya. Lalu kukus sajian ini didalam kukusan selama kurang lebih 15 menit diatas api yang sedang.
  8. Tata potongan pisang dibagain atas sajian adonan dan taburi dengan menggunakan meises. Lalu setelah itu tuangkan sisa adonan kedalamnya dan kukus sajian ini selama kurang lebih 20 menit hingga matang secara merata.

Kini sajian kue brownies lapis pisang kukus sudah siap dan matang, silahkan angkat dan tunggu sementara sampai sajian ini menjadi lebih dingin secara merata. Baru setelah itu, anda bisa memotongnya untuk menyajikan hidangan ini untuk keluarga.

Loading...

Bella

Bella

Author at Selerasa
Istri yang hobi makan dan anak dari ibu yang jago masak sampe punya usaha katering kecil-kecilan dengan segala keterbatasannya akhirnya mulai bisa masak dan seneng eksperimen di dapur. Currently penulis, yang pada akhirnya jadi penulis resep adalah profesi yang dianggap paling tepat.
Bella

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *