Aneka Resep Perkedel, Hidangan Pelengkap yang Paling Banyak Dicari

    Sajikan dan nikmati lezatnya aneka resep perkedel dengan aneka rasa dan aneka campuran yang tentunya akan dapat anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Sajian ini tergolong kedalam salah satu menu sederhana yang tentunya bisa anda buat. Perkedel adalah sajian pelengkap yang banyak dicari ketika menyantap makan.

    Betapa tidak, rasa gurih dan tekstur renyah dari menyantap sajian ini memang disukai banyak orang. Nah, untuk anda yang juga penasaran dengan aneka resep perkedel yang enak dan sedap. Maka tak perlu khawatir dibawah ini kita akan simak seperti apa saja informasinya.

    Resep Perkedel Kentang Kacang Merah yang Lembut dan Gurih

    Bahan-Bahan:

    • 300 gram kentang
    • 100 gram kacang merah segar
    • 1/2 sendok teh garam
    • 2 sendok makan bawang goreng
    • 1 batang daun bawang kecil, iris halus
    • 1/4 sendok teh pala bubuk
    • 1/4 sendok teh merica bubuk
    • 650 ml minyak untuk menggoreng
    • 1 butir telur, kocok lepas

    Bahan Pencelup:

    • 1 putih telur

    Persiapan Membuat Perkedel Kentang Kacang Merah yang Lembut dan Gurih:

    1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan mudah dan sederhana. Akan tetapi, cara ini akan sangat membantu anda untuk menghidangkan sajian yang mudah dan lebih praktis. Maka dari itu, perhatikan dengan baik langkah-langkah persiapan kali ini sebelum anda memasak sajian perkedel kali ini.
    2. Persiapan yang dimaksud adalah dengan mengolah kentangnya terlebih dahulu. Cara ini akan memudahkan anda untuk menyajikan hidangan ini dengan lebih sederhana. Masukkan kentang dalam wadah dan bawa kentang ke tempat cucian.
    3. Bersihkan terlebih dahulu kentang dengan merata menggunakan air dan pastikan kotoran atau tanahnya dibersihkan dengan merata. Cara ini penting anda lakukan untuk memastikan agar bahan makanan yang kita olah dibuat dari bahan yang bersih.
    4. Setelah selesai langkah selanjutnya yang akan dapat anda lakukan adalah dengan menyiapkan kukusan diatas kompor dan nyalakan api yang sedang.
    5. Kukus kentang kedalamnya sampai matang dan lunak secara merata. Lalu angkat sajian ini dan kupas dengan merata terlebih dahulu kulitnya.
    6. Baru haluskan sajian ini dengan menggunakan ulekan atau mesin blender hingga dapat dipastikan tidak ada bagian yang masih menggumpal atau keras.
    7. Masukkan sajian ini kedalam sebuah wadah dan sisihkan sajian ini sementara sebelum anda mencampurkannya dengan bahan-bahan lainnya.
    8. Cara selanjutnya adalah dengan menyiapkan sebuah panci dan masukkan air kedalamnya. Lalu tuangkan kacang merah kedalamnya.
    9. Rebus kacang merah sampai matang dan lunak selama kurang lebih 10 menit. Baru angkat sajian ini dan tiriskan terlebih dahulu.
    10. Simpan kacang rebus diatas tatakan dan cincang kasar dengan menggunakan pisau secara merata. Baru masukkan sajian ini kedalam wadah dan sisihkan sementara.

    Cara Membuat Perkedel Kentang Kacang Merah yang Lembut dan Gurih:

    1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu mencampurkan kentang dalam sebuah wadah.
    2. Lalu masukkan kedalamnya kacang merah bersama dengan duan bawang dan aduk-aduk secara merata pastikan bahan ini tercampur keseluruhan.
    3. Setelah itu, masukkan pula telur kedalamnya dan tuangkan bawang goreng. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata dan pastikan bila anda mencampurnya dengan baik.
    4. Selanjutnya baru bumbui hidangan ini dengan menggunakan garam bersama dengan merica bubuk dan juga pala bubuk. Aduk-aduk kembali bahan ini sampai tercampur.
    5. Selanjutnya ambil sedikit campuran kentang dan bulatkan kemudian pipihkan. Setelah itu, celupkan sajian ini dalam telur yang sudah anda siapkan.
    6. Panaskan minyak dan goreng kedalamnya perkedel yang sudah anda siapkan. Goreng sampai berwarna kecoklatan dan matang secara merata.

    Bila sudah matang maka anda akan dapat menyajikan hidangan ini dalam sebuah wadah dan nikmati selagi masih hangat bersama dengan lauk yang lainnya.

    Resep Perkedel Misoa yang Enak, Garing dan Renyah

    Bahan-Bahan:

    • 150 gram tepung terigu protein sedang
    • 200 ml air
    • 1 butir telur kocok lepas
    • 2 tangkai kemangi, petiki
    • 50 gram ayam giling
    • 1 sendok makan tepung beras
    • 2 ikat misoa kering
    • 1 batang daun bawang, iris halus
    • 100 gram wortel
    • 500 ml minyak untuk menggoreng

    Bumbu yang Dihaluskan:

    • 2 siung bawang putih
    • 1/2 sendok teh gula pasir
    • 1/8 sendok teh merica bubuk
    • 1 sendok teh garam

    Persiapan Membuat Perkedel Misoa yang Enak, Garing dan Renyah:

    1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan mudah dan lebih sederhana. Sajian ini dapat anda awali dengan memperhatikan langkah-langkah persiapan. Dimana langkah ini akan memudahkan anda untuk bisa membuat sajian kali ini dengan lebih sederhana dan praktis.
    2. Persiapan penting yang perlu anda lakukan adalah dengan merendam terlebih dahulu misoa kering. Caranya adalah dengan menyiapkan air hangat dalam sebuah wadah secara merata.
    3. Lalu masukkan misoa kedalamnya dan angkat kemudian tiriskan sajian ini dalam sebuah wadah. Lalu sisihkan sebelum sajian ini akan kita campur bersama dengan bahan-bahan lainnya.
    4. Langkah selanjutnya adalah dengan mengiris wortel. Namun terlebih dahulu silahkan kupas kulit wortel dengan menggunakan pisau. Lalu bersihkan pula bagian ujung bawah dan atasnya secara merata.
    5. Bila sudah bersih maka langkah selanjutnya yang akan dapat anda lakukan adalah dengan mulai mengiris wortel dengan bentuk korek api. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
    6. Kemudian setelah itu, petiki pula kemangi dengan merata. Lalu masukkan pula dalam wadah dan cuci sampai bersih merata lalu sisihkan.

    Cara Membuat Perkedel Misoa yang Enak, Garing dan Renyah:

    1. Untuk membuat hidangan kali ini lakukan dengan cara menghaluskan bumbu terlebih dahulu. Anda bisa melakukannya dengan menggunakan ulekan atau lebih mudah blender sajian ini dengan menggunakan mesin blender secara merata. Pastikan bahwa semua bumbu dihaluskan dengan merata.
    2. Setelah itu, lanjutkan cara ini dengan menyiapkan sebuah wadah dan masukkan kedalamnya wortel bersama dengan terigu dan aduk-aduk secara merata bahan ini sampai tercampur.
    3. Lalu tuangkan bumbu halus kedalamnya dan bumbui sajian ini dengan merata lalu tuangkan air secukupnya kedalamnya dan aduk-aduk sampai anda bisa memastikan sudah tidak ada bahan yang menggumpal pada adonan.
    4. Setelah itu jika semua bahan sudah tercampur secara merata maka anda akan dapat menyiapkan wajan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang.
    5. Lalu masukkan minyak kedalamnya dan panaskan sajian ini secara merata. Bila sudah panas maka masukkan sendok sayur kedalamnya dan biarkan sampai panas bagian bawahnya.
    6. Setelah panas maka masukkan adonan kedalamnya dan masak sajian ini sampai setengah matang hingga adonan keluar dengan sendirinya.
    7. Masak atau goreng sajian ini sampai matang secara merata hingga berwarna kecoklatan. Lalu angkat dengan menggunakan serokan dan ulangi langkah kali ini dengan seksama.

    Bila sudah matang maka anda akan dapat menyajikan hidangan ini dalam piring saji dan nikmati sajian ini bersama dengan sambal cabai yang pedas dan enak.

    Resep Membuat Perkedel Kentang Isi Telur Puyuh yang Enak dan Sedap

    Bahan-Bahan:

    • 250 gram kentang
    • 12 butir telur puyuh
    • 1 tangkai seledri, diiris halus
    • 1/4 sendok teh merica
    • 1/4 sendok teh pala bubuk
    • 3/4 sendok teh garam
    • 2 sendok makan bawang merah goreng
    • 500 ml minyak untuk menggoreng
    • 1 butir telur dikocok

    Persiapan Membuat Perkedel Kentang Isi Telur Puyuh yang Enak dan Sedap:

    1. Cara pertama yang akan dapat anda lakukan untuk mengawali langkah kali ini adalah dengan terlebih dahulu melakukan langkah persiapan untuk membuat sajian kali ini. Cara ini penting dilakukan untuk memudahkan anda membuat sajian yang lebih praktis dan sederhana.
    2. Untuk langkah persiapan kali ini, cara yang dapat anda lakukan adalah dengan telur puyuh. Silahkan siapkan sebuah panci dan masukkan air kedalamnya.
    3. Masukkan pula telur sebelum air mendidih. Cara ini akan penting anda lakukan agar nantinya telur yang sudah matang lebih mudah dikupas dari kulitnya.
    4. Masak dan rebus telur sampai matang selama kurang lebih 5 menit. Lalu angkat sajian ini dan masukkan kedalam sebuah wadah yang berisikan dengan air es.
    5. Tunggu beberapa saat agar nantinya telur lebih mudah untuk dikupas dari cangkangnya.
    6. Selagi menunggu anda akan dapat mencuci kentang terlebih dahulu secara merata. Pastikan kentang dibersihkan dengan baik.
    7. Selanjutnya adalah dengan memotong-motong kentang yang sudah dibersihkan dengan merata. Lalu goreng sajian ini dalam minyak panas sampai lembut dan lunak.
    8. Angkat kentang dan tiriskan sementara sebelum anda mencampurkan sajian ini bersama dengan bahan-bahan lainnya.
    9. Setelah itu, baru kupas cangkang telur dengan merata dan masukkan telur puyuh yang sudah bersih dalam sebuah wadah dan sisihkan.

    Cara Membuat Perkedel Kentang Isi Telur Puyuh yang Enak dan Sedap:

    1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu menghaluskan kentang dengan merata menggunakan ulekan sampai halus dan licin.
    2. Baru setelah itu, masukkan kentang kedalam wadah dan masukkan pula kedalamnya bahan tambahan seperti bawang merah goreng bersama dengan pala bubuk dan juga seledri. Adu-aduk sajian ini secara merata hingga tercampur.
    3. Setelah itu bumbui dengan menggunakan garam dan juga merica. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai tercampur dengan baik.
    4. Lalu ambil sedikit bagian adonan dan pipihkan dengan merata. Kemudian tekan bagian tengahnya dan masukkan telur puyuh kedalamnya dan bulatkan kembali.
    5. Celupkan sajian ini kedalam telur dengan merata dan siapkan minyak goreng dalam wajan untuk kemudian panaskan sampai merata.
    6. Goreng sajian ini dalam minyak panas sampai matang secara merata. Lalu angkat sajian ini dan tiriskan sementara.

    Setelah matang maka sajian ini akan dapat anda nikmati sebagai pelengkap menyantap nasi dengan bahan sajian lainnya.

    Resep Membuat Perkedel Mie yang Renyah dan Enak

    Bahan-Bahan:

    • 1 bungkus mi instan
    • 3 sendok makan tepung terigu
    • 50 gram udang
    • 1/4 sendok teh garam
    • 1 butir telur
    • 1/4 sendok teh merica bubuk
    • 2 batang daun bawang, iris halus
    • 1/2 bungkus (3 gram) bumbu mi
    • 50 ml santan
    • 700 ml minyak untuk menggoreng

    Bumbu yang Dihaluskan:

    • 3 butir bawang merah
    • 1/4 sendok teh ketumbar sangrai
    • 1/2 cm kunyit
    • 1 siung bawang putih

    Persiapan Membuat Perkedel Mie yang Renyah dan Enak:

    1. Cara pertama yang akan dapat anda lakukan untuk membuat hidangan kali ini adalah dengan terlebih dahulu mempersiapkan beberapa bahan yang ada pada resep. Sebab ada beberapa bahan yang sebelum dicampurkan bersama dengan bahan-bahan lainnya sajian ini perlu kita olah terlebih dahulu.
    2. Seperti misalkan mie instan kali ini, untuk pemilihan mie instan anda bebas menggunakan mie apa saja yang anda sukai. Baik itu, mie goreng ataupun mie rebus.
    3. Siapkan terlebih dahulu panci diatas kompor dan masukkan air kedalamnya. Lalu tunggu sampai air mendidih secara merata.
    4. Kemudian setelah itu, masukkan mie kedalamnya dan tunggu sampai mie menjadi lebih lunak dan kenyal secara merata.
    5. Bila mie sudah matang maka angkat mie dengan menggunakan saringan dan sisihkan sementara bahan ini sebelum anda mencampurkannya bersama dengan bahan-bahan lainnya.
    6. Sementara untuk udang, silahkan masukkan udang kedalam wadah dan bawa sajian ini ke tempat cucian.
    7. Bersihkan udang dengan merata menggunakan air bersih yang mengalir. Lalu kupas kulitnya dengan cara memotong bagian kepala secara merata dan goreng bagian punggung udang.
    8. Kemudian bersihkan pula bagian ekornya dan cuci dengan meremas-remasnya dengan perlahan secara merata.
    9. Bila sudah selesai maka anda akan dapat mengangkatnya dan sisihkan dalam wadah. Setelah itu, silahkan haluskan dan giling bahan ini dengan merata dan masukkan kembali kedalam wadah untuk kemudian sisihkan secara merata.

    Cara Membuat Perkedel Mie yang Renyah dan Enak:

    1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan cara menyiapkan sebuah wadah dengan ukuran yang sedang. Lalu masukkan kedalamnya mie bersama dengan udang giling.
    2. Campurkan semua bahan ini secara merata sampai tercampur dan aduk dengan merata. Setelah itu, masukkan pula bumbu halus kedalamnya dan silahkan aduk kembali dengan merata.
    3. Setelah itu, masukkan telur bersama dengan tepung terigu dan berikan santan lalu taburi dengan daun bawang. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur.
    4. Setelah itu, bumbui dengan bumbu mie kedalamnya dan masukkan pula bahan pelengkap mie. Kemudian berikan juga garam dan merica bubuk tambahan pada sajian ini.
    5. Baru anda akan dapat mengaduk-aduknya secara merata hingga tercampur dan teraduk merata.
    6. Setelah itu, ambil adonan dan bentuk dengan bulat sajian ini lalu pipihkan dengan merata.
    7. Siapkan sebuah wajan dan masukkan minyaknya untuk kemudian panaskan sajian ini dengan merata. Anda akan dapat menuangkan adonan kedalamnya dan goreng sajian ini sampai matang.

    Nah, setelah matang angkat dan potong-potong sajian ini untuk kemudian anda akan dapat menikmatinya selagi masih hangat.

    Loading...