Aneka Resep Omelette Terbaru Untuk Sarapan yang Lebih Praktis

    Telur adalah salah satu hidangan yang sudah tidak lagi asing dengan masyarakat Indonesia. Ada banyak olahan dari telur yang saat ini sudah diterima dengan baik dilidah masyarakat tanah air. Termasuk dengan hidangan omelet yang pada dasarnya hidangan ini dibuat dari bahan utama telur.

    Sajian omelet seringkali dihidangan sebagai menu sarapan yang lezat. Untuk orang luar menyantap omelet pada pagi hari bak sebuah kewajiban yang akan dapat memulai hari mereka dengan perut yang terisi dengan cukup protein.

    Dan kini masyarakat Indonesia sendiri seolah sebagian mulai mengikuti trend menu sarapan yang lezat semacam omelet. Tak heranĀ  bila resep omelet menjadi salah satu resep yang banyak dicari di mesin pencari internet. Dan kali ini kami akan sajikan untuk anda 2 resep pilihan omelet yang akan dapat anda buat di rumah.

    Resep Omelette Pizza Sederhana

    Nama Resep

    Resep Omelette Pizza Sederhana

    Review

    4.9 review 76

    Waktu Memasak

    Persiapan : 15 menit
    Memasak : 10 menit
    Total : 25 Menit

    Bahan-Bahan:

    • 5 butir telur
    • 1/4 sendok teh merica bubuk
    • 1/2 sendok teh garam
    • 50 gram susu cair

    Bahan Toping:

    • 1/4 buah paprika merah, potong kotak
    • 150 gram saus bolognaise siap pakai
    • 35 gram jamur kancing kecil, belah 2 bagian
    • 2 potong sosis sapi, iris bulat
    • 2 sendok makan mentega tawar
    • 50 gram keju mozzarella, parut

    Persiapan Membuat Omelette Pizza Sederhana:

    1. Cara pertama yang akan kita lakukan kali ini adalah dengan mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Hal ini akan penting sekali untuk dilakukan dengan baik. Karena nantinya anda akan lebih mudah untuk mencampurkan adonan dengan bumbu dan bahan-bahan lainnya.
    2. Bahan pertama yang akan kita olah terlebih dahulu adalah telurnya. Cara untuk mengolah telur adalah dengan memecahkan pada sebuah wadah atau mangkuk.
    3. Lalu dengan menggunakan sendok atau garpu silahkan aduk-aduk sajian ini sampai lepas dan kocok dengan merata. Setelah semuanya diaduk secara merata anda bisa menyisihkannya terlebih dahulu.
    4. Selesai dengan telur, masukkan susu dalam wadah dan kocok pula sajian ini sampai lepas dan tercampur secara merata. Lalu sisihkan sementara sebelum anda mencampurkan sajian ini dengan bahan lainnya.
    5. Setelah itu, potong-potong bahan pada resep yang harus dipotong-potong secara merata. Tampung pada wadah yang berbeda dan sisihkan sementara setelah anda campurkan.

    Cara Membuat Omelette Pizza Sederhana:

    1. Untuk membuat sajian kali ini anda dapat melakukannya dengan mengambil mangkuk telur yang sudah anda aduk-aduk secara merata.
    2. Lalu masukkan bahan-bahan toping kedalamnya. Lalu aduk-aduk secara merata sampai sajian ini tercampur dan teraduk dengan bahan lainnya.
    3. Setelah itu, sisihkan sementara selagi anda menunggu anda bisa menyiapkan wajan datar anti lengket dan lumuri dengan menggunakan mentega secara merata.
    4. Panaskan diatas api yang kecil lalu tunggu sampai panas secara merata sampai semuanya leleh. Baru setelah itu, masukkan adonan kedalamnya dan ratakan dengan menggunakan spatula.
    5. Masak omelete sampai matang sampai mengering dan jangan lupa untuk membulak-balikan sajian ini dengan menggunakan spatula agar sajian ini menjadi lebih matang secara merata.
    6. Selagi bagian tengah telur terlihat basah, anda bisa menuangkan keju sebagian saja dibagian atasnya. Tutup bagian atasnya dengan menggunakan penutup dan biarkan sampai matang secara merata.

    Setelah matang, angkat sajian ini dan hidangkan kedalam piring untuk selanjutnya alasi bagian atasnya dengan menggunakan saus tomat. Setelah itu, taburi kembali atasnya dengan menggunakan keju. Lalu kini anda dapat menghidangkan sajian ini untuk si kecil dan keluarga anda di rumah.

    Resep Omelete Mayo Cheese and Mushroom yang Sedap

    Nama Resep

    Resep Omelete Mayo Cheese and Mushroom yang Sedap

    Review

    4.9 review 76

    Waktu Memasak

    Persiapan : 15 menit
    Memasak : 10 menit
    Total : 25 Menit

    Bahan-Bahan:

    • 6 butir telur
    • 2 lembar smoked beef
    • 75 gram mix vegetable
    • 50 gram jamur kancing
    • 50 gram jamur champignon segar
    • 2 lembar keju lembaran

    Bumbu-Bumbu:

    • 2 sendok makan mentega, untuk menumis
    • 1/2 buah bawang bombay, cincang kasar
    • 1/4 sendok teh gula pasir
    • 1 sendok teh garam
    • 1/4 sendok teh merica bubuk
    • 2 siung bawang putih, cincang kasar
    • Secukupnya mayonaise
    • 1/4 buah paprika hijau, potong kotak kecil

    Persiapan Membuat Omelete Mayo Cheese and Mushroom yang Sedap:

    1. Cara pertama yang akan dapat anda lakukan untuk membuat resep sajian masakan kali ini adalah dengan memotong-motong smoked beefnya terlebih dahulu. Anda dapat melakukannya dengan menyiapkan sebuah tatakan dan pisau. Lalu potong smoked beef dengan bentuk memanjang dengan ukuran lebar sesuai dengan selera anda. Lalu masukkan sajian ini dalam wadah dan sisihkan sementara.
    2. Setelah selesai dengan smoked beef, lanjutkan langkah kali ini dengan menyiapkan mix vegetable dalam wadah. Caranya buka kaleng mix vegetable dan tiriskan airnya secara merata. Untuk selanjutnya silahkan masukkan dalam wadah dan sisihkan sebentar.
    3. Begitupula dengan jamur kancing dan jamur champignon. Siapkan sebuah wadah dan potong jamur diatas tatakan dengan bentuk dan ukuran yang anda inginkan. Lalu masukkan dalam wadah sebelum anda mencampurnya dengan bahan-bahan lainnya.
    4. Untuk keju lembaran silahkan potong keju dengan kotak kecil-kecil saja namun tidak terlalu halus. Masukkan kembali dalam wadah dan sisihkan sementara.

    Cara Membuat Omelete Mayo Cheese and Mushroom yang Sedap:

    1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan memecahkan telur kedalam wadah. Lalu kocok sajian ini dengan lepas sampai berbusa. Gunakan sendok atau garpu untuk mengocok telur. Setelah itu, baru sisihkan sementara.
    2. Bila sudah selesai, lanjutkan langkah kali ini dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah wajan dan panaskan diatas api yang sedang. Berikan dengan margarin atau mentega. Tunggu sampai mentega mencair dan anda akan siap memasukkan sajian ini.
    3. Setelah selesai, silahkan tumis beberapa bumbu seperti halnya bawang bombay bersama dengan bawang putih. Aduk-aduk sampai harum dan masak secara merata.
    4. Masukkan jamur bersama dengan paprika hijau dan aduk-aduk semua sajian ini sampai layu dan tercampur dengan bahan lainnya. Angkat sajian ini dan sisihkan sementara.
    5. Masukkan bumbu kedalam kocokan telur seperti merica bubuk, garam dan gula pasir. Aduk-aduk semuanya sampai merata dan tercampur.
    6. Baru setelah itu, tambahkan dengan menggunakan smoked beef, mix vegetable, tumisan bawang bombay dan juga keju. Aduk-aduk secara merata sajian ini sampai merata dan tercampur.
    7. Panaskan mentega dalam wajan yang sama saat anda menumis bumbu. Lalu masukkan 2 sendok sayur campuran adonan telur kedalam wajan datar anti lengket atau wajan yang sama.
    8. Aduk-aduk sampai setengah matang namun tidak hancur. Baru setelah itu, gulung hidangan ini dan masak sampai matang.

    Setelah matang, angkat sajian ini dan hidangkan dalam piring saji. Untuk kemudian anda akan dapat menikmati sajian ini bersama dengan keluarga. Untuk menambah selera pada hidangan ini anda akan dapat menambahkan saus seperti saus barbeque atau dengan menambahkan saus tomat dan saus cabai.