Aneka Resep Olahan Telur yang Nikmat dan Sederhana

Nikmati hidangan olahan telur yang akan bisa anda buat di rumah dengan mudah. Resep telur dadar tahu bumbu rendang kali ini dibuat dengan mencampur bumbu rendang instan yang lezat. Selain mudah dibuat tentunya hidangan ini akan pula cepat untuk disajikan.

Bukan hanya itu, adapula sajian telur dadar soun yang enak dan praktis untuk disajikan. Hidangan ini akan dapat dengan mudah anda sajikan di rumah. Selain nikmat tentunya olahan dari telur lebih ekonomis dan akan dapat anda olah dengan mudah.

Nah, agar anda tidak lagi penasaran dengan resep kali ini. Maka tak perlu khawatir kali ini kami berikan untuk anda resep olahan telur yang enak dan nikmat. Seperti apa saja? Simak langsung resepnya  dibawah ini hanya untuk anda.

Resep Telur Dadar Tahu Rendang yang Sedap

Aneka Resep Olahan Telur yang Nikmat dan Sederhana

Nama Resep

Resep Telur Dadar Tahu Rendang yang Sedap

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 10 menit
Memasak : 3 menit
Total : 13 Menit

Bahan-Bahan:

  • 100 gram tahu cina
  • 5 butir telur

Bumbu-Bumbu:

  • 1 batang daun bawang, diiris halus
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 buah wortel, diparut kasar
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 1 1/2 sendok makan bumbu rendang instan
  • 2 sendok makan minyak untuk menggoreng

Persiapan Membuat Telur Dadar Tahu Rendang yang Sedap:

  1. Hal pertama yang akan dapat anda lakukan pada kesempatan kali ini adalah dengan menghaluskan terlebih dahulu tahu cina. Tahu akan dicampur dengan telur menjadi adonan yang satu. Jadi demikian, penting sekali untuk anda menghaluskan sajian tahu secara merata.
  2. Caranya adalah dengan masukkan tahu kedalam sebuah wadah. Lalu dengan menggunakan garpu atau sendok silahkan haluskan sajian ini. Namun tidak terlalu halus, anda cukup menghancurkannya dengan merata sampai teksturnya kasar.
  3. Lalu setelah itu, sisihkan dalam wadah sebelum anda mencampur sajian ini secara merata.
  4. Selesai dengan menghaluskan sajian ini secara merata. Anda bisa melanjutkan dengan mengocok secara lepas telur yang sudah anda persiapkan. Caranya bisa anda lakukan dengan memecahkan telur kedalam wadah. Lalu dengan menggunakan garpu silahkan kocok semua sajian ini dengan cepat sampai berbusa.
  5. Sisihkan semua sajian ini dan anda akan dapat mencampurnya dengan sajian lainnya. Untuk itu, mari kita simak langkah selanjutnya.

Cara Membuat Telur Dadar Tahu Rendang yang Sedap:

  1. Untuk langkah yang pertama anda bisa melakukannya mengaduk rata tahu dengan daun bawang dan wortel. Aduk-aduk secara merata dengan menggunakan sendok atau dengan garpu.
  2. Setelah itu, silahkan tambahkan telur kedalamnya bersama dengan bumbu rendang instan. Aduk-aduk secara merata sampai sajian ini tercampur dan teraduk.
  3. Bila sudah selesai, silahkan tambahkan dengan garam dan merica bubuk. Lalu aduk kembali secara merata sampai semua sajian ini teraduk dan tercampur.
  4. Jika semua sajian sudah tercampur silahkan siapkan sebuah wajan dan tunggu sampai panas. Lalu tambahkan minyak goreng kedalamnya secukupnya saja.
  5. Tunggu sampai minyak menjadi lebih panas secara merata. Baru setelah itu, anda akan dapat menuangkan campuran telur yang sudah anda persiapkan sebelumnya.
  6. Goreng sajian ini sampai matang hingga kecoklatan dan kering. Jangan lupa untuk membalikan sajian ini dan masak kembali sampai semua sajian menjadi lebih matang.

Bila hidangan kali ini sudah matang, angkat dari wajan dan tiriskan sementara minyaknya dengan menggunakan tissue. Setelah itu, baru hidangkan dalam piring saji. Bila anda ingin, anda bisa memotongnya terlebih dahulu dengan ukuran yang anda inginkan.

Hidangan kaya akan protein ini akan tentu menjadi sajian sehat dan lezat untuk anda hidangkan bersama dengan keluarga anda. Jadi jangan lupa untuk siapkan pula nasi sebagai bahan pokok untuk menyantap sajian kali ini.

Resep Telur Dadar Soun yang Kering dan Enak

Aneka Resep Olahan Telur yang Nikmat dan Sederhana

Nama Resep

Resep Telur Dadar Soun yang Kering dan Enak

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 10 menit
Memasak : 3 menit
Total : 13 Menit

Bahan-Bahan:

  • 50 gram soun
  • 5 butir telur

Bumbu-Bumbu:

  • 1 buah cabai merah iris tipis
  • 3 siung bawang merah, iris halus
  • 2 batang daun bawang, iris halus
  • 1 sendok makan kecap asin
  • 1 sendok makan saus tiram
  • 2 siung bawang putih, haluskan
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 8 sendok teh minyak untuk mendadar

Persiapan Membuat Telur Dadar Soun yang Kering dan Enak:

  1. Hal pertama yang akan kita lakukan pada resep kali ini adalah dengan menyiapkan beberapa bahan terlebih dahulu. Ada beberapa bahan pada resep yang perlu kita persiapkan terlebih dahulu sebelum dicampur dan diolah dengan bahan lainnya.
  2. Bahan pertama adalah soun. Sebelum dicampur dengan bahan lain soun akan kita seduh terlebih dahulu dengan menggunakan air panas. Caranya, siapkan sebuah wadah dan masukkan soun kedalamnya. Selanjutnya tuangkan air panas kedalamnya sampai memenuhi soun.
  3. Setelah itu, tunggu selama beberapa saat sampai soun mengembang dan matang secara merata. Bila sudah selesai, angkat sajian ini dari rendaman dan tiriskan airnya secara merata.
  4. Kemudian setelah itu, lanjutkan cara ini dengan terlebih dahulu memotong-motong soun dengan menggunakan gunting atau pisau secara merata.
  5. Masukkan kembali dalam wadah dan sisihkan sementara sebelum anda mencampurnya dengan bahan-bahan lainnya secara merata.
  6. Setelah selesai, siapkan sebuah wadah lain dengan ukuran yang lebih besar. Lalu pecahkan telur kedalamnya dan kocok dengan lepas menggunakan garpu secara merata.
  7. Setelah semuanya siap anda akan dapat melanjutkan langkah kali ini untuk membuat adonan telur kali ini.

Cara Membuat Telur Dadar Soun yang Kering dan Enak:

  1. Cara pertama yang akan dapat kita lakukan untuk membuat hidangan kali ini adalah dengan memasukkan soun kedalam kocokan telur secara merata.
  2. Lalu tambahkan dengan menggunakan daun bawang bersama dengan bawang merah, cabai, saus tiram dan aduk-aduk secara merata.
  3. Baru setelah itu, tambahkan bawang putih kedalamnya bersama dengan merica bubuk dan kecap asin. Lalu tambahkan pula gula pasir kedalamnya. Aduk-aduk secara merata sajian ini secara merata sampai semua hidangan ini tercampur.
  4. Sekarang silahkan siapkan sebuah wajan dan panaskan diatas api yang sedang. Lalu tambahkan minyak goreng secukupnya kedalam wajan. Tunggu sampai panas.
  5. Bila sudah panas anda akan dapat memasukkan sajian telur kedalamnya dan goreng sampai matang secara merata.
  6. Panggang adonan sampai matang sampai kering dan merata. Jangan lupa untuk membulak-balikan adonan sampai matang dan tidak gosong.

Jika adonan sudah matang dan kering. Silahkan angkat sajian ini dan hidangan dalam piring saji untuk kemudian anda akan dapat menikmati sajian ini bersama dengan sahabat dan keluarga.

Tambahan untuk hidangan ini akan bisa anda berikan saus tomat atau saus sambal untuk menambah rasanya semakin lezat dan nikmat.

Resep Membuat Telur Dadar Sayur Bumbu Pecel

Aneka Resep Olahan Telur yang Nikmat dan Sederhana

Nama Resep

Resep Membuat Telur Dadar Sayur Bumbu Pecel

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 10 menit
Memasak : 3 menit
Total : 13 Menit

Bahan-Bahan:

  • 6 butir telur
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 1/2 sendok makan garam
  • 3 siung bawang putih, dicincang halus
  • 1/4 buah bawang bombay, dicincang halus
  • 2 tangkai caisim, diiris halus
  • 50 gram jamur kancing, diiris
  • 1 sendok makan minyak untuk menumis
  • 2 lembar kol, diiris halus
  • 4 buah bakso ikan, diiris-iris tipis
  • 1 batang daun bawang, diiris halus
  • 2 buah wortel, diiris korek api
  • 1 tangkai daun seledri, diiris halus

Bumbu Pelengkap:

  • 200 gram bumbu pecel instan

Persiapan Membuat Telur Dadar Sayur Bumbu Pecel:

  1. Untuk yang pertama kita akan lakukan cara kali ini dengan mempersiapkan bahan dan peralatan yang akan digunakan. Adapun peralatan yang akan mungkin anda butuhkan untuk dapat membuat sajian kali ini diantaranya adalah pisau, tatakan, beberapa baskom dan sebuah wajan. Setelah semua peralatan ini dipersiapkan secara merata nantinya anda akan siap untuk membuat hidangan kali ini.
  2. Setelah selesai lanjutkan langkah kali ini dengan mengocok telur dengan menggunakan garpu. Caranya masukkan telur kedalam wadah lalu kocok dengan menggunakan garpu dengan cepat sampai berbusa dan lepas secara merata.
  3. Bila sudah selesai, lanjutkan langkah kali ini dengan menyiapkan semua bahan sayuran lain. Silahkan potong sajian ini dengan menggunakan pisau diatas tatakan untuk memudahkan anda.
  4. Masukkan dalam wadah yang terpisah untuk memudahkan anda mencampur sajian ini dengan telur pada saat sudah siap menjadi adonan.
  5. Sementara itu, untuk bahan bumbu pecel anda bisa memasukkan sajian bumbu ini kedalam wadah. Lalu seduh dengan menggunakan air panas kurang lebih sebanyak 150 ml secara merata hingga bumbu ini larut. Silahkan aduk-aduk secara merata hingga teksturnya menjadi pasta secara merata.

Cara Membuat Telur Dadar Sayur Bumbu Pecel:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan menambahkan bumbu seperti garam bersama dengan merica bubuk dan gula pasir. Aduk-aduk semua sajian ini sampai tercampur merata. Lalu sisihkan sementara.
  2. Bila sudah selesai, silahkan siapkan sebuah wajan dan tuangkan minyak goreng kedalamnya. Selanjutnya panaskan minyak dalam wajan dengan menggunakan api yang sedang.
  3. Setelah itu, lanjutkan langkah kali ini dengan menumis bawang putih bersama dengan bawang bombay secara merata sampai sajian ini menjadi lebih harum dan matang merata.
  4. Setelah itu, tambahkan dengan jamur, kol, bakso ikan dan wortel kedalam tumisan. Lalu tumis hidangan ini sampai matang dan lebih layu secara merata.
  5. Angkat sayuran yang sudah anda masak sampai layu. Masukkan dalam wadah atau piring dan sisihkan sementara.
  6. Masukkan telur kedalam wajan dengan minyak yang anda gunakan untuk menumis. Bila minyak habis dalam wajan maka anda akan dapat menambahkan minyak yang baru.
  7. Kemudian pada saat bagian tengah telur masih mentah anda bisa memasukkan sayuran dibagian tengahnya secara merata. Lalu ratakan dengan rapi kebagian sisinya.
  8. Tambahkan pula daun bawang dan seledri. Lalu ratakan kembali dengan menggunakan spatula sampai bagian ini menjadi lebih merata.
  9. Masak telur sampai matang dan merata. Jangan lupa untuk membalik telur agar bagian lainnya dapat anda masak sampai matang dan kering.

Bila sudah matang, angkat sajian ini anda bisa memotong-motongnya sebelum anda menyajikan hidangan ini. Setelah itu, sajikan pula dengan bumbu pecel secara terpisah atau anda bisa menyajikannya dibagian atas telur dadar dan hidangkan untuk keluarga anda.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons