Aneka Resep Lumpia Berbagai Filling yang Sedap Untuk Cemilan yang Nikmat

Resep Membuat Lumpia Ayam Jamur yang Enak dan Nikmat

Aneka Resep Lumpia Berbagai Filling yang Sedap Untuk Cemilan yang Nikmat

Bahan-Bahan:

  • 1 lembar kulit tahu lebar
  • 500 ml minyak untuk menggoreng

Bahan Isian:

  • 150 gram paha ayam fillet
  • 300 gram tahu putih
  • 5 buah jamur kuping
  • 1 1/2 sendok makan kecap ikan
  • 1 batang daun bawang, diiris halus
  • 2 siung bawang putih, dicincang halus
  • 3/4 sendok teh gula pasir
  • 2 sendok teh angciu
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 3/4 sendok teh garam
  • 2 sendok teh minyak wijen
  • 4 sendok makan air es
  • 4 sendok makan tepung sagu

Persiapan Membuat Lumpia Ayam Jamur yang Enak dan Nikmat:

  1. Untuk membuat sajian kali ini anda hanya perlu melakukannya dengan terlebih dahulu melakukan persiapan. Persiapan menjadi langkah yang penting yang perlu anda lakukan kali ini. Hal ini dikarenakan dengan persiapan tentunya bahan-bahan yang perlu diolah pada resep akan dapat dicampurkan dengan mudah bersama dengan bahan-bahan lainnya.
  2. Untuk bahan pertama yang akan kita olah kali ini adalah kulit tahunya. Bahan ini dapat anda rendam dengan menggunakan air dingin dalam sebuah wadah atau baskom. Masukkan kulit tahu kedalamnya dan tunggu sajian ini agar lebih lembek secara merata.
  3. Baru setelah lebih lentur atau lembek maka angkat dan tiriskan terlebih dahulu sebelum bahan ini dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya.
  4. Langkah selanjutnya yang akan dapat anda lakukan adalah dengan menyiapkan sebuah tatakan dan sebuah pisau. Lalu cincang sajian ini dengan merata sampai anda dapat memastikan bahwa ayam dicincang secara merata sampai kasar.
  5. Masukkan sajian ini dalam sebuah wadah dan sisihkan secara merata sebelum anda mencampurkan hidangan ini dengan bahan lainnya.
  6. Kemudian bahan selanjutnya adalah dengan menghaluskan tahu. Bahan ini dapat anda haluskan dengan menggunakan garpu secara merata. Lalu kemudian sisihkan sementara.
  7. Setelah itu, baru anda akan dapat merendam jamur kuping dengan menggunakan air. Lalu iris sajian ini dengan merata sampai kasar. Masukkan pula dalam sebuah wadah dan sisihkan.

Cara Membuat Lumpia Ayam Jamur yang Enak dan Nikmat:

  1. Untuk membuat hidangan yang satu ini anda akan senantiasa dapat melakukannya dengan terlebih dahulu memotong kulit tahu dengan ukuran 15×20 cm. Lakukan hal yang sama pada sisa kulit tahu yang masih ada. Lalu sisihkan sementara sebelum anda membuat bahan ini untuk bahan pelapis.
  2. Selanjutnya kita akan buat bahan isiannya. Caranya cukup mudah dan sederhana, anda hanya perlu menyiapkan sebuah wajan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang secara merata.
  3. Lalu panaskan minyak kedalamnya dan tunggu sajian ini sampai matang secara merata. Lalu masukkan bawang p[utih kedalamnya dan tumis sampai harum.
  4. Kemudian masukkan ayam dan adu-aduk sajian ini secara merata sampai ayam menjadi lebih matang dan teksturnya menjadi lebih keras.
  5. Setelah itu, baru anda akan dapat memasukkan tahu putih bersama dengan jamur. Lalu masukkan pula daun bawang kedalamnya.
  6. Kemudian bumbui sajian ini dengan menggunakan kecap ikan, bersama dengan garam, merica, gula pasir, angciu, tepung sagu, air es dan berikan pula minyak wijen kedalamnya.
  7. Aduk semua bahan diatas menjadi satu secara merata dan angkat bila bumbu sudah meresap kedalamnya dengan merata.
  8. Ambil satu lembar kembang tahu dan isikan bahan isian ditengahnya dan bungkus dengan merata. Rekatkan dengan menggunakan putih telur secara merata. Lalu gulungkan.
  9. Goreng sajian ini dalam minyak panas sampai matang dan berwarna kecoklatan. Lalu angkat dan tiriskan terlebih dahulu sajian ini sebelum dicampurkan dengan bahan lainnya.

Resep Membuat Lumpia Basah Isi Salad Pedas yang Segar

Aneka Resep Lumpia Berbagai Filling yang Sedap Untuk Cemilan yang Nikmat

Bahan-Bahan:

  • 75 gram tepung terigu
  • 1 butir telur
  • 1/4 sendok teh garam
  • 25 gram tepung beras
  • 250 ml santan dari 1/4 butir kelapa

Bahan Isian:

  • 1/2 sendok teh cabai bubuk
  • 2 sendok teh air jeruk nipis
  • 2 sendok teh gula palem
  • 1/2 sendok teh garam
  • 50 gram bengkuang iris panjang halus
  • 100 gram wortel, iris panjang halus
  • 100 gram mangga mengkal, iris panjang halus
  • 30 lembar daun selada

Persiapan Membuat Lumpia Basah Isi Salad Pedas yang Segar:

  1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan senantiasa terlebih dahulu mempersiapkan beberapa bahan untuk isian. Hal ini penting sekali sebab bahan isian ini perlu kita potong-potong atau dikupa secara merata sebelum dicampurkan bersama dengan bahan-bahan lainnya secara merata.
  2. Bahan pertam adalah dengan mengupas wortelnya secara merata. Lalu setelah dikupas masukkan dalam wadah dan bersihkan secara merata.
  3. Iris memanjang wortel dengan ukuran yang tipis secara merata. Lalu lakukan hal yang sama pada sisa wortel yang masih ada. Masukkan sajian ini dalam wadah dan sisihkan sementara.
  4. Setelah itu, lanjutkan langkah kali ini dengan terlebih dahulu mengupas bengkong dari kulitnya. Lalu bersihkan sampai tidak ada kotoran yang menempel pada bengkoang.
  5. Selanjutnya potong memanjang dan tipis bahan ini secara merata. Pastikan bila bahan yang satu ini dipotong atau diiris dengan tipis secara merata. Lalu sisihkan sementara.
  6. Begitupun dengan buah manga mengkal yang telah anda siapkan. Sajian ini akan dapat anda kupas secara merata. Untuk kemudian iris memanjang dengan halus dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Lumpia Basah Isi Salad Pedas yang Segar:

  1. Setelah selesai dengan persiapan bahan diatas selanjutnya kita akan siap untuk mempersiapkan sajian kali ini dengan mudah dan sederhana.
  2. Cara membuat isian ini dapat dilakukan dengan cara menyiapkan sebuah wadah dan masukkan kedalamnya cabai bubuk bersama dengan garam, gula palem bersama dengan air jeruk lemon. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata dan pastikan bahan tercampur dan teraduk.
  3. Kemudian setelah itu, baru anda akan dapat memasukkan wortel yang sudah diiris bersama dengan bengkoang dan juga mangga. Aduk-aduk dan remas-remas sajian ini sampai meresap dan tercampur secara merata kedalamnya.
  4. Bila sudah tercampur merata maka anda akan dapat memasukkan sajian ini kedalam lemari es dan biarkan sementara sebelum anda memasukkan sajian ini dalam lumpia yang disiapkan.
  5. Sementara untuk membuat lumpia kali ini anda akan dapat menyiapkan sebuah wadah dan masukkan kedalamnya tepung terigu bersama dengan tepung beras dan berikan dengan garam. Lalu aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai tercampur. Dan sisihkan sementara.
  6. Kemudian dalam mangkuk yang lain atau wadah yang lain silahkan pecahkan telur dan kocok sajian ini bersama dengan santan sampai lepas.
  7. Lalu masukkan kedalamnya sedikit demi sedikit tepung yang sudah dicampur dengan garam. Lalu aduk sajian ini dengan perlahan dan hati-hari sampai merata.
  8. Masukkan adonan ini diatas wajan datar anti lengket dengan tipis saja. Lalu masak diatas api yang kecil sampai semua adonan habis maka silahkan lakukan langkah ini dengan merata.
  9. Ambil selembar kulit lumpia dan anda akan dapat melapisi bahan ini dengan duan selada lalu berikan isian ditengahnya. Setelah itu, anda akan dapat melipat sisi kanan dan kirinya secara merata. Lalu gulung dengan cantik dan rekatkan.

Resep Membuat Lumpia Salad Tuna yang Crunchy dan Enak

Aneka Resep Lumpia Berbagai Filling yang Sedap Untuk Cemilan yang Nikmat

Bahan-Bahan:

  • 17 lembar kulit lumpia
  • 1 liter minyak untuk menggoreng

Bahan Isian:

  • 5 lembar daun lettuce
  • 1 kaleng tuna
  • 25 gram cabai merah besar
  • 1 buah bawang bombay ukuran kecil

Bahan Saus Lumpia:

  • 150 gram mayones
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 butir telur rebus

Persiapan Membuat Lumpia Salad Tuna yang Crunchy dan Enak:

  1. Untuk mengawali langkah pembuatan hidangan kali ini caranya cukup mudah dan sederhana. Anda hanya perlu untuk memastikan bahwa bahan-bahan yang ada pada resep dipersiapkan secara merata. Cara ini akan memudahkan kita untuk bisa membuat hidangan ini dengan mudah dan sederhana.
  2. Kita awali langkah persiapan kali ini dengan mengiris bawang. Silahkan siapkan sebuah tatakan dan ambil sebuah pisau. Lalu kupas kulit bawang bombay secara merata.
  3. Setelah itu, cincang halus bahan ini dengan merata menggunakan pisau. Lalu tampung dalam sebuah wadah dan sisihkan sementara sebelum anda mencampurkan bahan hidangan ini dengan bahan lainnya.
  4. Bahan selanjutnya adalah cabai merah besar. Keluarkan terlebih dahulu biji cabai merah untuk mengurangi rasa pedas dari sajian yang akan kita masak kali ini.
  5. Cara mengeluarkan biji cabe merah sendiri dapat dilakukan dengan membelah bagian tengah cabai. Lalu keluarkan bijinya secara merata.
  6. Baru setelah itu, cincang bahan ini dengan kasar dengan menggunakan pisau. Masukkan dalam sebuah wadah dan sisihkan sementara bahan ini.
  7. Selanjutnya untuk bahan sausnya kita akan siapkan sebuah panci dan isikan air kedalamnya. Lalu untuk telur bahan ini direbus kedalamnya sampai matang secara merata.
  8. Angkat telur yang sudah matang, lalu kemudian cincang sajian ini dengan halus secara merata. Lalu pastikan bahan telur tidak terlalu hancur. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Lumpia Salad Tuna yang Crunchy dan Enak:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu membuat sausnya terlebih dahulu. Cara ini akan menjadi cara penting untuk dilakukan terlebih dahulu. Untuk itu, silahkan siapkan sebuah wadah.
  2. Baru masukkan kedalamnya mayonaise bersama dengan telur dan merica. Lalu adu-aduk bahan ini secara merata hingga tercampur dan teraduk dengan merata.
  3. Lalu setelah itu, tiriskan tuna dari wadah kaleng sampai bisa dipastikan airnya meniris dengan merata. Masukkan dalam wadah.
  4. Anda bisa menambahkan daun lettuce, cabai merah dan juga bawang bombay. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata dan masukkan tambahan bahan saus kedalamnya dengan merata.
  5. Setelah itu, aduk-aduk semua sajian ini sampai bisa dipastikan semua bahan tercampur kedalamnya dengan merata.
  6. Kemudian, anda akan senantiasa mengambil satu lembar kulit lumpia. Lalu masukkan bahan isian ini kedalamnya dan lipat bagian sisi kanan dan kirinya.
  7. Setelah itu, gulung hidangan ini dan rekatkan bagian ujungnya dengan air. Lalu lakukan hal yang sama pada sisa bahan yang masih ada.
  8. Panaskan sebuah wajan diatas api yang sedang. Lalu masukkan minyak goreng kedalamnya dan tunggu sampai minyak goreng menjadi lebih panas secara merata.
  9. Baru kemudian masukkan lumpia kedalamnya dan masak sajian ini sampai berwarna kekuningan dan matang merata.
  10. Setelah matang maka tentunya anda akan dapat mengangkat sajian ini dari wajan dan tiriskan terlebih dahulu sebelum disajikan.

Nah, santap hidangan ini sebagai cemilan yang enak dan sehat untuk bekal si kecil atau mungkin sebagai hidangan cemilan di akhir pekan.

Resep Membuat Lumpia Daging, Cemilan Renyah yang Sedap

Aneka Resep Lumpia Berbagai Filling yang Sedap Untuk Cemilan yang Nikmat

Bahan-Bahan:

  • 10 lembar kulit lumpia
  • 750 ml minyak untuk menggoreng

Bahan Isian:

  • 75 gram bengkuang
  • 100 gram daging giling
  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • 1/2 sendok teh kecap manis
  • 1 sendok teh kecap manis
  • 1 batang daun bawang, iris halus
  • 1/4 sendok teh gula pasir
  • 2 sendok teh saus tiram
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1/4 sendok teh garam
  • 25 ml air
  • 2 sendok makan minyak untuk menumis

Bahan Perekat Lumpia:

  • 2 sendok makan air
  • 1 sendok makan tepung terigu

Persiapan Membuat Lumpia Daging, Cemilan Renyah yang Sedap:

  1. Untuk persiapan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu mempersiapkan bahan untuk isian lumpia kali ini. Cara ini akan penting dilakukan guna memudahkan anda membuat hidangan kali ini.
  2. Untuk itu, bahan pertam yang akan kita persiapkan kali ini adalah daging gilingnya. Silahkan pastikan anda mempersiapkan daging giling. Lalu masukkan bahan ini dalam wadah dan sisihkan sementara.
  3. Langkah selanjutnya adalah dengan mengupas bengkoangnya secara merata dan bersihkan kulitnya. Lalu cuci bengkoang dan hilangkan kotoran seperti tanah yang menempel pada sajian ini secara merata.
  4. Bila sudah bersih secara merata maka angkat sajian ini dan sisihkan dalam sebuah wadah dan biarkan airnya menetes atau meniris dengan merata.
  5. Langkah selanjutnya adalah dengan menyiapkan sebuah pisau dan tatakan. Lalu potong sajian ini dengan memanjang membentuk korek api secara merata.
  6. Kemudian setelah itu, masukkan dalam wadah dan sisihkan sebelum sajian ini kita campur dengan bahan-bahan lainnya secara merata.
  7. Sementara untuk bahan perekatnya anda hanya perlu mencampurkan air bersama dengan terigu secara merata. Aduk-aduk semua sajian ini dengan merata dan anda akan dapat menyisihkannya.
  8. Lalu siapkan sebuah panci dan masukkan bahan ini kedalamnya. Lalu aduk-aduk sampai semua bahan ini tercampur menjadi satu dan lengket. Angkat sajian ini dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Lumpia Daging, Cemilan Renyah yang Sedap:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan senantiasa dapat melakukannya dengan terlebih dahulu membuat bahan isiannya secara merata. Caranya adalah dengan menyiapkan sebuah wajan dan tempatkan diatas kompor.
  2. Lalu setelah wajan menjadi lebih panas merata maka anda akan senantiasa dapat memasukkan minyak kedalamnya dan tunggu sampai minyak panas.
  3. Selanjutnya adalah dengan memasukkan bawang putih kedalamnya dan tumis sajian ini sampai harum dan tercium bau harum yang enak dan sedap.
  4. Baru setelah itu, masukkan daging giling kedalamnya dan tumis-tumis sampai daging giling menjadi lebih berubah tekstur dan warnanya secara merata.
  5. Kemudian setelah itu, masukkan bengkoang kedalamnya dan aduk-aduk semua sajian ini dengan merata. Baru bumbui dengan kecap manis, saus tiram dan juga kecap asin. Aduk dengan merata dan pastikan semuanya tercampur.
  6. Lalu setelah itu, masukkan garam kedalamnya bersama dengan merica bubuk dan juga gula pasir secara merata. Lalu aduk-aduk kembali sajian ini dengan merata.
  7. Tuangkan air kedalamnya dan masak sajian ini sampai bumbu meresap pada sajian daging giling yang anda masak.
  8. Ambil satu lembar kulit lumpia dan tambahkan isiannya didalamnya. Lalu lipat bagian sisi kanan dan kirinya secara merata. Lalu gulungkan dengan rapi. Berikan perekat dibagian ujungnya.
  9. Goreng lumpia sampai matang secara merata dan angkat.
Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons