Aneka Resep Kue Natal yang Lezat dan Cantik

    Momen perayaan natal selalu khas dengan yang namanya hidangan dan kue-kue yang cantik dan berasa nikmat tentunya. Nah, untuk anda yang merayakan suka cita Natal namun masih kebingungan ingin menyajikan hidangan kue apa pada momen ini. Maka mungkin beberapa inspirasi resep kue dibawah ini akan bisa anda buat sendiri di rumah.

    Resep Kue Tart Natal Strawberry yang Nikmat

    Bahan-Bahan:

    • 80 gram tepung terigu
    • 100 gram mentega
    • 10 gram susu bubuk
    • 20 gram maizena
    • 8 kuning telur
    • 100 gram gula pasir
    • 1/4 sdt vanili bubuk
    • 4 putih telur

    Bahan Olesan dan Hiasan:

    • 250 gram butter cream
    • Meises warna-warni/ chocochips
    • Strawberry segar secukupnya
    • Selai strawberry secukupnya untuk olesan

    Persiapan Membuat Kue Tart Natal Strawberry yang Nikmat:

    1. Untuk yang pertama kita akan lakukan langkah kali ini dengan terlebih dahulu mempersiapkan beberapa peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat sajian kali ini. Adapun peralatan tersebut diantaranya adalah sebuah baskom, loyang dengan ukuran 22 cm dan tinggi 4 cm sebanyak 2 buah dan juga sebuah oven. Setelah mempersiapkan beberapa peralatan diatas maka selanjutnya anda akan siap untuk membuat hidangan ini.
    2. Cara selanjutnya adalah dengan memanaskan oven dan mengatur suhunya pada 190 derajat Celcius. Set suhu pada oven dan biarkan sementara agar nantinya anda akan dapat memasukan sajian adonan kue kedalamnya.
    3. Sebelum membuat adonan kue terlebih dahulu silahkan olesi loyang dengan menggunakan margarin dan taburi dengan menggunakan tepung. Cara ini akan dapat membuat loyang agar tidak lengket pada saat digunakan.
    4. Setelah selesai dengan persiapan diatas, selanjutnya silahkan panaskan wajan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang. Lalu masukkan margarin kedalamnya dan tunggu sampai margarin menjadi lebih cair.
    5. Kemudian angkat dan sisihkan sementara sebelum bahan ini dicampurkan bersama dengan bahan-bahan lainnya.

    Cara Membuat Kue Tart Natal Strawberry yang Nikmat:

    1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan mengayak tepung terigu terlebih dahulu bersama dengan tepung mazeina, susu bubuk dan vanila bubuk. Lalu aduk secara merata dan campurkan sampai semua bahan ini tercampur dan terayak.
    2. Setelah selesai dengan bahan campuran diatas, selanjutnya silahkan sisihkan bahan-bahan diatas secara merata. Lalu siapkan wadah atau baskom yang lainnya.
    3. Didalam wadah yang sudah dipersiapkan, silahkan masukkan telur bersama dengan gula pasir dan kocok semua bahan ini dengan menggunakan mixer pada kecepatan yang tinggi secara merata sampai mengembang dan tercampur.
    4. Masukkan campuran tepung dan ayak dengan perlahan lalu kecilkan volume pada mixer agar bahan-bahan didalamnya tidak berserakan atau berhamburan keluar.
    5. Setelah semua bahan tercampur secara merata, selanjutnya baru masukkan margarin yang sudah dilelehkan dan aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur merata.
    6. Siapkan dua loyang yang sudah anda olesi dengan menggunakan bahan oles. Kemudian, bagi dua adonan kedalamnya bagi kedua bahan ini secara merata.
    7. Bila sudah selesai silahkan masukkan adonan kedalam oven dan panggang selama kurang lebih 25 menit atau sampai matang secara merata.

    Cara Menghias Kue:

    1. Setelah kue matang dari oven biarkan dulu sampai agak dingin secara merata. Kemudian setelah itu, olesi dengan menggunakan selai strawberry secara merata diatas salah satu cake. Baru tumpuk cake bersamaan.
    2. Kemudian oles bagian luar cake dengan menggunakan butter cream yang sudah anda kocok secara merata sampai mengental.
    3. Lalu ratakan sampai bagian permukaan cake tertutupi dengan buttercream.
    4. Tata buah strawberry dibagian atasnya secara merata dan hias bagian pinggirnya dengan menggunakan meises warna-warni secara merata.

    Setelah selesai silahkan masukkan terlebih dahulu kue kedalam lemari es dan hidangkan pada saat anda akan menikmatinya. Sebelum dinikmati, kue bisa anda potong-potong sesuai dengan selera.

    Resep Membuat Chiffon Cake dengan Saus Coklat

    Bahan-Bahan:

    • 225 gram tepung terigu
    • 50 gram cokelat bubuk
    • 25 gram susu bubuk
    • 50 gram tepung maizena
    • 275 gram margarin
    • 2 sdt baking powder
    • 5 butir telur
    • 275 gram gula pasir

    Bahan Coklat:

    • 200 gram white chocolate, lelehkan

    Persiapan Membuat Chiffon Cake dengan Saus Coklat:

    1. Untuk membuat hidangan kali ini silahkan siapkan sebuah loyang berdiameter 22 cm dengan ukuran yang bulat. Lalu siapkan pula sebuah oven untuk memanggang hidangan kali kue chiffon kali ini. Selain itu, persiapkan peralatan lainnya seperti beberapa baskom. Setelah mempersiapkan semua peralatan ini maka anda akan dapat dengan mudah membuat sajian kue kali ini.
    2. Untuk membuat kue kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu mengolesi loyang dengan menggunakan margarin secara merata. Hal ini dilakukan agar pada saat adonan dimasak tidak lengket didalam loyang.
    3. Selesai dengan loyang, silahkan panaskan oven dan set suhu pada 190 derajat Celcius. Kemudian sisihkan sementara dan anda akan siap untuk membuat adonan lainnya.
    4. Lalu aduk telur atau kocok lepas dalam sebuah wadah dan sisihkan sementara kemudian anda akan bisa melanjutkan pada langkah selanjutnya.

    Cara Membuat Chiffon Cake dengan Saus Coklat:

    1. Pertama-tama ayak terlebih dahulu tepung terigu bersama dengan mazeina, cokelat bubuk, baking powder dan juga susu bubuk dalam sebuah wadah. Kemudian campurkan semua bahan ini secara merata.
    2. Lalu kocok margarin bersama dengan gula pasir hingga semua sajian ini tercampur secara merata. Matikkan mixer dan anda akan siap untuk menuangkan kocokan telur kedalam sajian bahan ini secara merata.
    3. Lalu aduk kembali sampai semua sajian ini tercampur dan teraduk. Kemudian masukkan campuran tepung terigu kedalamnya dan masukkan hidangan ini dengan perlahan dan kecilkan kecepatan pada mixer.
    4. Kini adonan sudah selesai dibuat, anda akan dapat menuangkan adonan pada loyang yang sudah anda siapkan sebelumnya.
    5. Masukkan adonan kedalam oven yang sudah dipanaskan dan panggang sajian adonan kue ini sampai matang selama kurang lebih 50 menit. Atau untuk mengetahui jika kue telah matang anda dapat menusukan tusuk gigi dibagian tengah kue. Bila tusuk gigi dicabut bersih dan tidak ada adonan yang menempel maka ini mengindikasikan kue sudah matang.
    6. Silahkan angkat kue dari oven dan sajikan dalam piring datar. Tunggu sementara sampai lebih dingin dan selanjutnya anda akan dapat menyiapkan saus coklatnya.
    7. Lelehkan saus coklat putih yang sudah anda siapkan dan diamkan sementara sampai agak hangat.
    8. Kemudian setelah itu, baru siramkan saus ini diatas hidangan kue yang sudah anda siapkan sebelumnya.

    Sebelum menyajikan hidangan ini silahkan masukkan kue kedalam lemari pendingin terlebih dahulu agar coklat menjadi lebih mengeras. Selanjutnya anda akan dapat menikmati hidangan ini bersama dengan secangkir teh.

    Resep Membuat Ceri Cake dengan Taburan Sokade yang Ceria

    Bahan-Bahan:

    • 200 gram tepung terigu
    • 30 gram maizena
    • 1 sdm rhum bakar
    • 1/2 sdt baking powder
    • 30 gram gula pasir
    • 200 gram mentega
    • 4 butir kuning telur
    • 75 ml jus apel
    • 25 gram ceri merah
    • 50 gram kismis
    • 50 gram sukade
    • 25 gram ceri hijau

    Bahan-Bahan Kedua:

    • 75 gram gula pasir
    • 4 butir putih telur

    Persiapan Membuat Ceri Cake dengan Taburan Sokade yang Ceria:

    1. Untuk yang pertama silahkan siapkan beberapa peralatan yang akan anda butuhkan untuk membuat hidangan ceri cake kali ini. Beberapa peralatan yang dibutuhkan diantaranya adalah sebuah loyang dengan bentuk kotak. Kemudian sebuah oven yang akan kita gunakan untuk memanggang kue. Dan juga sebuah mixer serta beberapa buah baskom. Setelah anda mempersiapkan semua peralatan ini maka akan lebih mudah untuk anda membuat hidangan kali ini.
    2. Sebelum membuat kue, silahkan panaskan terlebih dahulu oven dengan suhu 180 derajat dan set suhu ini dengan merata agar anda bisa lebih mudah untuk memanggang hidangan kue kali ini.
    3. Setelah selesai, lanjutkan dengan mengolesi loyang yang sudah anda siapkan dengan menggunakan margarin secara merata. Lalu taburi dengan menggunakan tepung terigu cara ini dilakukan agar loyang tidak lengket pada saat adonan dimasukkan kedalamnya.
    4. Kemudian potong ceri menjadi ukuran kotak dengan menggunakan pisau dan sisihkan dalam sebuah wadah sebelum anda mencampurkan hidangan ini bersama dengan bahan-bahan lainnya.

    Cara Membuat Ceri Cake dengan Taburan Sokade yang Ceria:

    1. Silahkan aduk rata sukade bersama dengan kismis, ceri dan juga rum dalam sebuah wadah. Kemudian diamkan semua bahan ini selama kurang lebih 15 menit dan sisihkan secara merata.
    2. Selanjutnya silahkan ayak tepung terigu bersama dengan bahan-bahan kering lainnya seperti tepung mazeina dan juga baking powder. Lalu sisihkan semua sajian ini secara merata sebelum anda mencampurkannya dengan bahan lainnya.
    3. Dalam wadah yang lain silahkan campurkan mentega bersama dengan gula pasir dan kocok semua sajian ini secara merata.
    4. Masukkan kuning telur dan aduk semua sajian ini secara merata sampai mengembang dan matikkan mixer.
    5. Baru masukkan campuran tepung terigu yang sudah anda aduk bersama dengan bahan lainnya. Kocok kembali sampai semua sajian ini tercampur merata.
    6. Masukkan jus apel dan aduk kembali dengan menggunakan mixer hingga semua hidangan ini tercampur merata.
    7. Dalam wadah yang lain silahkan kocok putih telur sampai dengan setengah mengembang. Lalu masukkan gula pasir kedalamnya dan kocok kembali hingga semua sajian ini tercampur secara merata dan mengembang.
    8. Setelah itu, tuangkan adonan ini kedalam campuran telur dan aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai tercampur merata.
    9. Lalu masukkan sukade bersama dengan kismis bersama dengan ceri. Kemudian aduk-aduk secara merata hingga adonan berubah menjadi berwarna warni.
    10. Lalu anda akan dapat memasukkan adonan kedalam loyang yang sebelumnya sudah diolesi dengan menggunakan margarin secara merata.
    11. Setelah itu, panggang didalam oven selama kurang lebih 45 menit atau sampai sajian kue ini matang secara merata.

    Bila sudah matang, angkat kue ceri dari oven dan sisihkan sementara tunggu hingga sajian ini menjadi lebih hangat. Baru setelah itu, anda akan dapat memotongnya dan menyajikan hidangan ini bersama dengan sajian cemilan lainnya di meja.

    Resep Bolu Gulung Cokelat Natal yang Nikmat

    Bahan-Bahan I:

    • 6 butir kuning telur
    • 1/2 sdt vanili
    • 50 gram gula pasir
    • 125 gram cokelat batang

    Bahan-Bahan II:

    • 6 butir putih telur
    • 1/4 sdt garam
    • 30 gram gula pasir

    Bahan Olesan:

    • 25 gram gula pasir
    • 250 ml buttercream
    • 50 gram strawberyi segar, potong kotak sesuai selera

    Persiapan Membuat Bolu Gulung Cokelat Natal yang Nikmat:

    1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu memanaskan oven pada suhu 185 derajat Celcius kemudian set suhu dengan merata dan sisihkan.
    2. Selanjutnya olesi loyang dengan ukuran tinggi yang sedang kemudian olesi loyang ini dengan menggunakan margarin dan taburi dengan tepung terigu. Cara ini akan dapat anda lakukan untuk menghindari agar loyang tidak lengket pada saat digunakan.
    3. Kemudian kita akan mulai untuk melelehkan coklat batangnya secara merata. Siapkan sebuah panci kecil dan masukkan air kedalamnya lalu tunggu sampai air mendidih. Setelah itu, tempatkan mangkuk dibagian atas air mendidih dan masukkan coklat putih kedalamnya.
    4. Aduk-aduk coklat secara merata sampai tercampur dan meleleh. Baru setelah itu, angkat dan sisihkan sementara sebelum anda mencampurkan sajian ini dengan bahan-bahan lainnya.

    Cara Membuat Bolu Gulung Cokelat Natal yang Nikmat:

    1. Untuk membuat hidangan kue kali ini kita akan awali dengan terlebih dahulu membuat bahan olesannya secara merata.
    2. Caranya adalah dengan menyiapkan sebuah wadah dan masukkan kedalamnya buttercream bersama dengan gula pasir. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai gula tidak lagi terasa kasar.
    3. Setelah itu, baru masukkan buah strawberry kedalamnya dan aduk-aduk semua sajian ini secara merata sebelum dioleskan pada kue bolu yang akan anda buat.
    4. Bila sudah selesai, sisihkan dalam wadah dan anda akan dapat memulai untuk membuat hidangan adonan kue bolu gulung kali ini.
    5. Untuk membuat bahan pertama lakukan dengan terlebih dahulu mengocok kuning telur dalam sebuah wadah hingga bahan ini menjadi lebih mengembang dan kaku.
    6. Masukkan vanili kedalamnya dan kocok kembali secara merata hingga tercampur secara merata dan teraduk.
    7. Masukkan coklat leleh kedalam adonan dan kocok dengan menggunakan kecepatan rendah pada mixer agar adonan ini dapat tercampur secara merata. Lalu sisihkan sementara.
    8. Pada wadah yang lain, silahkan kocok putih telur sampai sajian ini tercampur merata dan mengembang.
    9. Lalu masukkan gula pasir sedikit demi sedikit kedalam adonan ini. Kemudian aduk kembali hingga sajian ini berubah menjadi lebih kaku secara merata.
    10. Masukkan garam kedalamnya lanjutkan mengocok sebentar asal semua sajian ini tercampur merata dan mengembang.

    Cara Membuat Kue Bolu:

    1. TUangkan sedikit adonan II pada adonan I lalu aduk semua sajian ini secara merata dan tercampur.
    2. Kemudian lakukan terus langkah yang sama sampai adonan II habis dan tercampur dengan bahan I. Setelah itu, masukkan adonan dalam cetakan bolu gulung yang sudah diolesi margarin.
    3. Panggang dalam oven selama kurang lebih 15 atau sampai matang.
    4. Keluarkan dari loyang dari tarik kertas roti dengan perlahan kemudian gulung saat masih panas.
    5. Buka gulungan dan olesi dengan campuran potongan stawberry. Gulung kembali dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Lalu masukkan dalam lemari es sebelum anda menyajikannya.