Aneka Resep Kue Muffin Rumahan Kreasi Keluarga yang Enak dan Lezat

Sajikan dan nikmati enak dan sedapnya aneka kreasi kue muffin ala keluarga yang akan tentu dapat anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Mari simak seperti apa saja resep mudahnya dibawah ini.

Resep Muffin Telur Bekal Sehat yang Enak Untuk Si Kecil

Bahan-Bahan:

  • 3 butir telur
  • 3 buah sosis sapi
  • 1/2 sendok teh garam
  • 50 gram keju cheddar parut
  • 1 batang daun bawang, diiris
  • 1/4 buah bawang bombay, dicincang
  • 1/4 sendok teh merica bubuk

Bahan Pelengkap:

  • Saus mayonaise
  • Saus tomat
  • Saus sambal
  • Parutan Keju

Persiapan Membuat Muffin Telur Bekal Sehat yang Enak Untuk Si Kecil:

  1. Langkah pertama yang akan dapat anda lakukan untuk mengawali pembuatan resep kue muffin telur kali ini adalah dengan melakukan persiapan. Cara persiapan menjadi langkah penting yang dapat anda lakukan adalah dengan terlebih dahulu memanaskan oven dengan suhu 180 derajat Celcius. Silahkan set suhu pada ukuran yang sudah ditentukan. Setelah itu, sisihkan sementara sebelum anda membuat hidangan lainnya.
  2. Untuk membuat hidangan ini lanjutkan dengan mempersiapkan sebuah loyang dengan lubang-lubang untuk membuat muffin. Silahkan semprot atau olesi loyang dengan menggunakan margarin secara merata. Cara ini penting dilakukan untuk memudahkan anda menyimpan adonan didalamnya.
  3. Kemudian setelah itu, siapkan pula beberapa kertas muffin dengan ukuran yang kecil atau ukuran yang sedang.
  4. Tempatkan kertas tersebut diatas loyang yang sebelumnya sudah diberikan dengan lumuran mentega. Kemudian sisihkan sajian ini sebelum anda mencampurkannya dengan bahan-bahan lainnya.
  5. Langkah selanjutnya adalah dengan memastikan beberapa bahan seperti halnya sebuah baskom dan mixer sudah anda persiapkan dengan baik.
  6. Setelah itu, kita akan persiapkan sosis sapinya. Silahkan ambil pisau dan sebuah tatakan kemudian ambil satu buah sosis sapi.
  7. Diatas tatakan anda akan dapat memotong sosis dengan bentuk kotak ukuran yang anda inginkan. Lalu masukkan sajian ini kedalam wadah dan sisihkan sementara sebelum nantinya sajian ini akan dapat anda campur dengan merata.

Cara Membuat Muffin Telur Bekal Sehat yang Enak Untuk Si Kecil:

  1. Untuk membuat sajian muffin kali ini anda dapat melakukannya dengan cara terlebih dahulu siapkan sebuah baskom atau wadah dekat dengan jangkauan anda.
  2. Lalu masukkan kedalamnya bahan-bahan yang ada pada resep secara merata. Kecuali jangan masukan terlebih dahulu keju parut.
  3. Aduk-aduk semua bahan diatas secara merata dengan menggunakan mixer dan pastikan bila semua bahan yang anda masukkan kedalamnya teraduk dan tercampur secara merata.
  4. Pastikan anda menggunakan kecepatan yang tinggi pada mixer agar semua adonan tercampur secara merata dan teraduk dengan baik.
  5. Kemudian setelah itu, baru matikan mixer dan anda akan dapat menuangkan adonan kedalam cetakkan muffin dengan menggunakan sendok secara merata.
  6. Lakukan hal yang sama jika adonan masih ada. Masukkan dan sendokkan adonan kedalamnya satu per satu dengan merata.
  7. Bila sudah selesai maka anda akan dapat memasukkan adonan ini kedalam oven yang sudah anda siapkan sebelumnya. Namun sebelumnya pastikan anda telah menaburkan keju dibagian atas permukaan adonan secara merata.
  8. Masak sajian diatas sampai matang secara merata dan adonan telur menjadi lebih mengeras dan padat.

Nah, setelah matang anda akan dapat mengeluarkan muffin dari oven dan sajikan hidangan ini dalam piring saji. Tunggu sampai agak hangat maka selanjutnya anda akan dapat menuangkan sajian ini kedalam tempat makan atau bekal si buah hati. Sajikan pula bersama dengan saus secara terpisah dan berikan tambahan taburan keju dibagian atasnya agar si kecil suka dengan tampilannya.

Resep Membuat Kue Muffin Lapis Surabaya yang Enak dan Mudah Dibuat

Bahan-Bahan:

  • 450 gram tepung terigu protein sedang
  • 1/4 sendok teh garam
  • 300 ml susu cair
  • 75 gram mentega tawar dingin
  • 200 gram gula pasir halus
  • 3 butir telur
  • 1 sendok makan baking powder
  • 40 gram cokelat bubuk
  • 1/4 sendok teh esens vanili
  • 5 sendok makan air panas

Bahan Topping:

  • 100 gram coklat masak pekat
  • 3 sdm madu
  • 4 sdm gula tepung

Persiapan Membuat Kue Muffin Lapis Surabaya yang Enak dan Mudah Dibuat:

  1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu memastikan bahwa semua bahan yang ada pada resep dipersiapkan secara merata. Hal ini penting dilakukan guna memudahkan anda untuk dapat menyajikan hidangan ini dengan lebih mudah dan lebih sederhana.
  2. Bila semua bahan yang disebutkan dalam resep sudah dipersiapkan secara merata maka anda akan dapat melakukan persiapan untuk mengolah beberapa bahan pada resep.
  3. Salah satunya adalah dengan menyiapkan sebuah mangkuk dan pecahkan telur kedalamnya. Untuk kemudian kocok telur dengan merata dan pastikan anda mengocok bahan ini dengan cepat dan lepas.
  4. Selesai dengan telur maka bahan ini akan dapat anda sisihkan sebelum dicampur dan diaduk bersama dengan bahan-bahan lainnya secara merata.
  5. Selanjutnya adalah dengan mencampurkan coklat bubuk yang sudah anda persiapkan bersama dengan 5 sendok makan air panas. Aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur.
  6. Bila sudah tercampur maka sisihkan bahan ini sebelum anda mencampurkan sajian ini bersama dengan adonan lainnya secara merata.
  7. Sementara itu, untuk bahan topping anda akan dapat menyiapkan bahan ini dengan cara potong-potong coklat dengan menggunakan pisau secara merata.
  8. Lalu setelah itu, masukkan kedalam sebuah mangkuk kaca anti panas. Pastikan semua bahan coklat dimasukkan kedalamnya secara merata.
  9. Kemudian setelah itu, isi air dalam sebuah panci dan didihkan sajian ini hingga berbuih dan tempatkan coklat dalam mangkuk diatasnya.
  10. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai coklat menjadi leleh dan mencair. Setelah itu, angkat sajian ini dan sisihkan sementara diatas panci agar uap panasnya tetap menjaga coklat agar tidak cepat beku.

Cara Membuat Kue Muffin Lapis Surabaya yang Enak dan Mudah Dibuat:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu menyiapkan oven dan atur suhu pada ukuran 190 derajat Celcius secara merata. Lalu sisihkan.
  2. Kemudian setelah itu, siapkan sebuah baskom dan ayak tepung terigu bersama dengan baking powder secara merata. Lalu sisihkan.
  3. Kemudian setelah itu, masukkan garam kedalamnya bersama dengan gula pasir dan aduk-aduk semua bahan ini secara merata hingga tercampur.
  4. Lalu kemudian masukkan mentega tawar kedalamya dan aduk-aduk kembali bahan ini dengan menggunakan mixer sampai berbutir dan tercampur merata.
  5. Lalu setelah itu, campurkan susu kedalamnya bersama dengan telur dan tambahkan pula esens vanili kedalamnya. Lalu aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tercampur.
  6. Tuangkan campuran tepung terigu kedalam bahan ini dan aduk-aduk sampai semua bahan ini merata dan teraduk dengan bahan lainnya.
  7. Ambil sebanyak 1/3 adonan muffin secara merata. Lalu masukkan kedalamnya larutan cokelat bubuk dan aduk kembali semua sajian ini dengan merata dan tercampur.
  8. Sementara untuk bahan sisanya anda akan dapat membiarkan bahan ini berwarna putih secara merata.
  9. Tuangkan setengah adonan putih kedalam cetakkan muffin tinggu dan alasi bagian atasnya dengan menggunakan kertas muffin secara merata.
  10. Lalu timpa dengan adonan yang coklat dan tutup kembali dengan adonan yang coklat secara merata.
  11. Setelah selesai maka silahkan masukkan dalam oven dan panggang sajian ini selama kurang lebih 25 menit sampai matang secara merata.

Bila sudah matang maka sajian ini akan dapat anda berikan dengan coklat topping yang sebelumnya sudah anda siapkan dan anda buat dengan baik.

Resep Membuat Muffin Pisang Kreasi Oat yang Enak dan Sehat

Bahan-Bahan:

  • 100 gram pisang ambon
  • 150 gram tepung terigu
  • 20-50 gram oatmeal utuh
  • 1/4 sendok teh garam
  • 2 sendok teh baking powder
  • 25 gram gula palem
  • 50 gram mentega tawar
  • 40 gram gula pasir halus
  • 1 butir telur kocok lepas
  • 50 ml susu cair
  • 50-100 gram chocolate chip

Persiapan Membuat Muffin Pisang Kreasi Oat yang Enak dan Sehat:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan mudah dan sederhana. Anda hanya perlu untuk mempersiapkan semua bahan yang ada pada resep. Persiapan menjadi langkah yang penting yang akan memudahkan anda membuat sajian kali ini. Untuk itu, jangan lewatkan mempersiapkan bahan-bahan yang ada pada resep.
  2. Langkah selanjutnya adalah dengan memastikan bahwa anda mengolah beberapa bahan yang ada pada resep. Bahan pertama adalah pisangnya untuk itu maka silahkan kupas pisang dan pisahkan kulitnya.
  3. Setelah itu, masukkan pisang kedalam sebuah wadah dan haluskan pisang dengan menggunakan garpu secara merata. Setelah halus merata maka anda akan dapat menyisihkan sajian ini sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya.
  4. Langkah selanjutnya adalah dengan menyipkan sebuah wajan diatas kompor dan gunakan api yang kecil. Tunggu sampai kompor menjadi lebih panas secara merata.
  5. Lalu setelah itu, sangrai oat kedalamnya dan adu-aduk sajian ini sampai oat menjadi lebih kering dan warnanya lebih kecoklatan secara merata.
  6. Setelah selesai maka sisihkan oat dalam sebuah wadah dan anda akan dapat menyiapkan bahan lainnya dengan baik.

Cara Membuat Muffin Pisang Kreasi Oat yang Enak dan Sehat:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan cara menyiapkan terlebih dahulu oven dan atur suhu pada 190 derajat Celius. Lalu sisihkan sementara dan biarkan agar oven menjadi lebih panas merata.
  2. Setelah itu, anda akan senantiasa dapat menyiapkan sebuah wadah dan ayak tepung terigu kedalamnya bersama dengan baking powder. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tercampur.
  3. Kemudian masukkan garam kedalamnya bersama dengan gula pasir halus dan juga gula palem. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai tercampur.
  4. Lalu kemudian anda akan dapat memasukkan mentega tawar kedalamnya dan aduk-aduk sajian ini sampai berbutir dan merata. Lalu sisihkan bahan ini.
  5. Langkah selanjutnya ada,lah dengan mengocok telur dengan lepas pada wadah yang berbeda. Lalu masukkan kedalamnya susu cair bersama dengan pisang ambon yang sudah dihaluaskan.
  6. Aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur merata dan teraduk baru kemudian masukkan dengan perlahan campuran tepung terigu kedalamnya dan aduk dengan merata semua sajian ini.
  7. Tuangkan pula oat kedalamnya bersama dengan chocolate chips dan aduk-aduk dengan merata sampai adonan tercampur merata dan halus.
  8. Masukkan adonan kedalam cetakkan muffin yang sudah diolesi dengan mentara dan dialasi dengan menggunakan kertas muffin dengan merata.
  9. Lalu kemudian anda akan dapat memasukkan sajian ini kedalam oven dan panggang sajian ini selama kurang lebih 30 menit atau sampai matang secara merata.

Nah, setelah matang maka anda akan dapat menyisihkannya dalam wadah agar lebih hangat atau lebih dingin. Baru kemudian hidangan ini akan dapat anda nikmati setelah hangat.

Resep Membuat Muffin Tape Ketan Kreasi Keluarga yang Enak

Bahan-Bahan:

  • 200 gram tepung terigu protein sedang
  • 100 ml santan dari 1/4 butir kelapa
  • 1 butir telur
  • 50 gram tape singkong
  • 50 gram gula pasir halus
  • 1 sendok makan baking powder
  • 50 gram mentega tawar
  • 100 gram tape ketan hijau

Persiapan Membuat Muffin Tape Ketan Kreasi Keluarga yang Enak:

  1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan mudah dan sederhana. Langkah persiapan memang menjadi hal penting yang perlu anda perhatikan dengan baik sebab dengan persiapan maka anda akan dapat lebih mudah membuat dan menyajikan hidangan ini.
  2. Adapun persiapan yang perlu untuk anda lakukan diantaranya adalah dengan menyiapkan sebuah mangkuk dan pecahkan telur kedalamnya.
  3. Lalu setelah itu, aduk dan kocok bahan telur dengan lepas dan pastikan semua bahan ini teraduk dengan merata. Bila sudah teraduk dengan merata maka diamkan sajian ini dan sisihkan sebelum anda melanjutkan dengan langkah selanjutnya.
  4. Langkah selanjutnya adalah dengan memasukkan tape singkong dalam sebuah wadah dan ambil sebuah ulekan atau dengan menggunakan garpu. Silahkan hancurkan dan haluskan semua bahan ini secara merata.
  5. Bila sudah halus maka sisihkan sementara sebelum anda mencampurkan hidangan ini bersama dengan bahan-bahan lainnya secara merata.
  6. Langkah selanjutnya anda mengambil tape ketan hijau. Silahkan tiriskan terlebih dahulu airnya dan masukkan tape dalam sebuah wadah dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Muffin Tape Ketan Kreasi Keluarga yang Enak

  1. Untuk membuat hidanagn ini anda akan dapat mengayak tepung terigu secara merata bersama dengan baking powder. Lalu tambahkan kedalamnya bahan campuran lain seperti gula bersama dengan garam. Setelah itu, aduk-aduk semua bahan ini secara merata.
  2. Bila sudah selesai maka anda akan dapat memasukkan mentega tawar kedalamnya dan aduk-aduk semua sajian ini sampai berbutir dan tercampur merata. Lalu sisihkan.
  3. Selanjutnya anda akan dapat mencampurkan telur kedalam bahan ini bersama dengan santan, tape singkong dan juga tape ketan hijau. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata.
  4. Setelah itu, masukkan sedikit demi sedikit adonna ini kedalam campuran tepung dan aduk dengan merata.
  5. Lalu tuangkan dalam wadah muffin yang sudah dialasi dengan kertas muffin. Kemudian panggang sajian ini secara merata selama kurang lebih 20 menit sampai matang.

Nah, setelah sajian ini matang maka anda akan dapat menyisihkannya dan tunggu sampai hangat hingga siap untuk disantap.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons