Aneka Resep Kue Brownies Kreasi Sedap yang Mudah dan Lezat

    Brownies menjadi salah satu menu kue yang sudah tidak lagi asing untuk masyarakat Indonesia. Resep olahan kue lagendaris ini memang masih banyak penggemar dan banyak disukai. Oleh karenanya tidak heran bila banyak orang mendambakan untuk bisa mengolah sendiri sajian yang satu ini.

    Apalagi saat ini ada banyak olahan resep kue brownies  yang akan dapat anda kreasikan dengan sajian bahan lainnya. Seperti pada resep kali ini ada resep kue brownies ubi ungu, resep kue brownies kurma, resep kue brownies greentea dan yang menarik adalah resep kue brownies Nutella.

    Ingin tahu seperti apa resep menariknya? Mari kita simak secara langsung informasinya dibawah ini hanya untuk anda.

    Resep Membuat Kue Brownies Ubi Ungu Panggang

    Nama Resep

    Resep Membuat Kue Brownies Ubi Ungu Panggang

    Review

    4.9 review 76

    Waktu Memasak

    Persiapan : 25 menit
    Memasak : 30 menit
    Total : 55 Menit

    Bahan-Bahan:

    • tepung terigu 200 gram
    • 5 butir telur ayam
    • 50 gram susu bubuk
    • baking soda 1/2 sendok teh
    • cake emulsifier 1 sendok makan
    • susu full cream 200 ml
    • 100 gram ubi ungu
    • 200 gram gula pasir

    Bahan Pelengkap:

    • Taburan keju

    Persiapan Membuat Kue Brownies Ubi Ungu Panggang:

    1. Untuk yang pertama kita akan lakukan langkah kali ini dengan terlebih dahulu mempersiapkan bahan dan peralatan untuk membuat sajian kali ini. Dalam langkah kali ini, persiapan menjadi hal penting yang akan membantu anda untuk bisa membuat adonan menjadi lebih mudah dan lebih sederhana. Untuk itu, mengingat cukup pentingnya langkah kali ini. Maka tidak semestinya anda melewatkan langkah kali ini.
    2. Untuk bahan pertama yang perlu untuk anda persiapkan adalah oven untuk memanggang sajian kali ini. Untuk itu, silahkan panaskan oven dengan suhu 180 derajat celcius. Jangan lupa tekan tombol Start pada oven untuk memulai suhu.
    3. Setelah selesai lanjutkan dengan mengolesi sebuah loyang yang akan digunakan untuk membuat sajian kali ini. Olesi loyang secara merata dengan menggunakan margarin. Lalu taburkan tapung terigu dibagian atasnya secara merata dan tipis.
    4. Bila sudah selesai, silahkan siapkan sebuah kukusan dan masukkan ubi ungu yang sudah anda siapkan kedalamnya. Lalu kukus sajian kali ini dengan menggunakan api yang sedang sampai matang dan lembut.
    5. Angkat sajian ini dari kukusan untuk selanjutnya anda akan siap untuk dapat menuangkannya dalam mesin blender. Lalu haluskan sajian ini secara merata. Bila anda kesulitan untuk menghaluskan menggunakan mesin blender maka anda bisa menghaluskannya dengan cara ditumbuk secara manual.

    Cara Membuat Kue Brownies Ubi Ungu Panggang:

    1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat menyiapkan sebuah wadah. Lalu masukkan kedalamnya telur ayam bersama dengan gula pasir dan juga cake emulsifier. Lalu dengan menggunakan mixer aduk semua sajian ini dengan kecepatan yang tinggi sampai adonan mengembang dan menjadi lebih pucat.
    2. Bila sudah selesai, silahkan masukkan tepung terigu bersama dengan garam dan juga baking powder. Masukkan bahan kali ini sambil diayak dengan merata dan masukkan dalam adonan. Untuk kemudian aduk-aduk semua sajian ini sampai tercampur dan merata.
    3. Kemudian, tambahkan susu bubuk kedalamnya bersama dengan susu fullcream lalu aduk kembali dengan kecepatan yang tinggi sampai semua bahan ini tercampur dan teraduk dengan bahan-bahan lainnya.
    4. Terakhir, baru anda bisa memasukkan ubi ungu yang sudah anda haluskan sebelumnya. Kembali aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai semuanya tercampur.
    5. Tuangkan adonan kedalam loyang dan ratakan bagian atasnya secara merata. Lalu masukkan dalam oven yang sudah anda siapkan sebelumnya.
    6. Panggang sajian ini sampai matang selama kurang lebih 30 menit. Atau untuk mengecek adonan sudah matang atau belum, anda bisa memasukkan tusuk gigi dibagian tengahnya secara merata. Bila tusuk gigi keluar dengan bersih maka artinya adonan sudah matang.

    Anda bisa menyajikan hidangan ini untuk keluarga dan jangan lupa untuk menunggunya sampai agak dingin agar sajian ini lebih nikmat disantap.

    Resep Membuat Kue Brownies Kurma Special

    Nama Resep

    Resep Membuat Kue Brownies Kurma Special

    Review

    4.9 review 76

    Waktu Memasak

    Persiapan : 25 menit
    Memasak : 30 menit
    Total : 55 Menit

    Bahan-Bahan:

    • 80 gr tepung terigu
    • 100 gr buah kurma
    • 350 gr dark chocolate
    • 150 gr gula pasir
    • 25 gr susu bubuk
    • 20 gr cokelat bubuk
    • 300 gr margarine
    • 5 butir telur ayam
    • 1/2 sendok teh baking powder

    Persiapan Membuat Kue Brownies Kurma Special:

    1. Awali langkah kali ini dengan terlebih dahulu mempersiapkan bahan-bahan yang ada pada resep dan juga peralatan yang akan anda butuhkan untuk membuat sajian kali ini. Untuk itu, melihat pentingnya langkah yang satu ini maka tidak sebaiknya anda melewatkan langkah ini.
    2. Bahan pertama pada resep yang perlu anda persiapkan adalah dengan memotong dark cooking chocolate. Caranya adalah dengan menyiapkan sebuah pisau dan talenan. Lalu gunakan kedua peralatan ini untuk memotong coklat yang sudah anda siapkan. Lalu masukkan potongan ini kedalam wadah dan sisihkan sementara.
    3. Bila sudah selesai, silahkan ambil buah kurma yang sudah anda persiapkan. Lalu potong-potong secara merata dengan menggunakan pisau. Cincang sajian ini dengan kasar dan masukkan dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
    4. Setelah semua bahan pada resep anda persiapkan secara merata. Silahkan panaskan oven dengan suhu 180 derajat celcius. Hal ini sebaiknya anda utamakan agar nantinya pada saat anda akan memanggang adonan yang sudah jadi. Anda tidak lagi menunggu terlalu lama karena oven yang belum panas.
    5. Selanjutnya adalah dengan mengolesi loyang dengan ukuran 20x20x4 cm dengan menggunakan margarin secara merata. Lalu lapisi dengan taburan tepung terigu secara merata. Hal ini dilakukan untuk menghindari loyang yang kita gunakan agar tidak lengket.

    Cara Membuat Kue Brownies Kurma Special:

    1. Untuk membuat sajian kali ini kita akan lakukan dengan melelehkan dark cooking chocolate terlebih dahulu. Caranya adalah dengan menyiapkan sebuah wajah diatas api yang sedang. Lalu masukkan dark cooking chocolate kedalamnya. Aduk-aduk semua sajian ini sampai merata hingga semuanya larut.
    2. Setelah itu, tuangkan marharin kedalamnya dan aduk-aduk kembali sampai kini semua sajian didalam sajian wajan menjadi berwarna coklat secara merata.
    3. Angkat coklat yang sudah meleleh dan sisihkan dalam wadah agar sajian ini menjadi lebih dingin pada suhu ruangan. Lalu tuangkan potongan kurma kedalamnya dan aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
    4. Ambil sebuah wadah atau baskom dengan ukuran yang sedang. Lalu masukkan kedalamnya telur ayam bersama dengan gula pasir dan dengan menggunakan mixer silahkan aduk semua sajian ini sampai mengembang dan tekstunya menjadi lebih pucat secara merata.
    5. Kemudian tuangkan kedalamnya tepung terigu bersama dengan colat bubuk dan bahan lain seperti baking powder dan susu bubuk. Masukkan semua sajian ini sambil diayak dengan perlahan. Lalu setelah itu, aduk-aduk secara merata sampai mengental
    6. Silahkan masukkan adonan coklat cair kedalamnya dan aduk-aduk kembali sampai semua sajian ini tercampur merata.
    7. Masukkan adonan kedalam loyang dan ratakan bagian atasnya secara merata. Lalu panggang kedalam oven selama kurang lebih 40 menit sampai sajian ini menjadi lebih matang merata.

    Resep Membuat Kue Brownies Greentea Almond yang Enak

    Nama Resep

    Resep Membuat Kue Brownies Greentea Almond yang Enak

    Review

    4.9 review 76

    Waktu Memasak

    Persiapan : 25 menit
    Memasak : 30 menit
    Total : 55 Menit

    Bahan-Bahan:

    • 75 gram mentega tawar
    • 50 gram chocolate chip
    • 1/4 sendok teh garam
    • 1/2 sendok teh baking powder
    • 100 gram white cooking chocolate
    • 2 butir telur
    • 50 gram tepung terigu
    • 50 gram gula pasir
    • 50 gram almond bubuk
    • 1/2 sendok makan greentea bubuk

    Bahan Taburan:

    • 15 gram almond slice
    • 15 gram chocolate chip

    Persiapan Membuat Kue Brownies Greentea Almond yang Enak:

    1. Seperti biasa kita akan terlebih dahulu membuat persiapan untuk membuat resep kali ini. Untuk itu, maka penting sekali untuk mengutamakan persiapan sebelum anda terburu membuat adonan dalam resep kali ini. Ada beberapa bahan dan peralatan yang dibutuhkan. Untuk itu, maka perhatikan dengan baik peralatan dan bahan apa saja yang akan dibutuhkan pada resep kali ini.
    2. Bahan pertama adalah dengan memotong-motong dark cooking chocolate. Untuk itu, maka silahkan gunakan pisau dan potong diatas tatakan atau talenan sampai teksturnya menjadi lebih kasar secara merata.
    3. Setelah itu, silahkan masukkan dalam wadah untuk selanjutnya anda akan dapat menyisikannya semenatara sebelum dicampur dengan bahan lainnya.
    4. Selanjutnya, silahkan pisahkan antara bahan kering dan bahan yang basah. Bahan kering bisa anda masukkan dalam wadah, yakni baking powder tepung terigu yang dicampur dengan almond bubuk, greentea bubuk dan sedikit garam. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai tercampur dan warnanya berubah menjadi hijau.
    5. Lalu siapkan oven dan atur suhunya pada 180 derajat Celcius. Lalu sisihkan sementara agar nantinya oven bisa lebih siap anda gunakan.
    6. Lalu olesi loyang dengan menggunakan margarin secara merata. Lalu taburi dengan menggunakan tepung terigu dengan tipis saja. Dan alasi dengan menggunakan kertas roti dan sisihkan sementara.

    Cara Membuat Kue Brownies Greentea Almond yang Enak:

    1. Bila semua bahan dan peralatan disiapkan secara merata. Lanjutkan langkah kali ini dengan memanaskan mentega secara merata dalam wajan dengan menggunakan api yang sedang. Lalu masukkan potongan white cooking chocolate kedalamnya dan berikan dengan sedikit taburan garam. Kemudian aduk-aduk sajian ini secara merata dan angkat bila sudah tercampur. Lalu sisihkan hingga menjadi hangat pada suhu ruangan.
    2. Kemudian ambil sebuah wadah dan masukkan telur bersama dengan gula pasir. Aduk dengan menggunakan mixer pada kecepatan yang tinggi sampai semua bahan ini tercampur dan mengembang secara merata.
    3. Bila sudah selesai, silahkan masukkan campuran mentega kedalamnya dan aduk-aduk kembali sampai tercampur dan kental.
    4. Baru setelah itu, masukkan campuran bahan kering sambil diayak secara merata dengan perlahan. Jangan lupa untuk mengecilkan kecepatan pada mixer agar bahan kering yang anda masukkan tidak berhamburan.
    5. Tuangkan chocolate chips kedalamnya dan aduk-aduk kembali sampai semua sajian ini tercampur dan chocochips merata dibagian adonan.
    6. Masukkan adonan kedalam loyang yang sudah anda siapkan sebelumnya lalu ratakan bagian atasnya dengan cantik. Setelah itu, berikan taburan chocochips yang masih tersisa dibagian atasnya.
    7. Oven selama kurang lebih 35 menit sampai matang dan merata. Baru setelah itu, anda akan dapat menikmati sajian ini.

    Resep Membuat Brownies Coklat Nutella yang Lezat

    Nama Resep

    Resep Membuat Brownies Coklat Nutella yang Lezat

    Review

    4.9 review 76

    Waktu Memasak

    Persiapan : 25 menit
    Memasak : 30 menit
    Total : 55 Menit

    Bahan-Bahan:

    • 75 gram mentega tawar
    • 50 gram gula pasir
    • 1/2 sendok teh baking powder
    • 50 gram chocolate chip
    • 1/4 sendok teh garam
    • 100 gram chocolate Nutella
    • 2 butir telur
    • 50 gram tepung terigu
    • 500 gram coklat bubuk

    Topping:

    • Nutella secukupnya

    Persiapan Membuat Brownies Coklat Nutella yang Lezat:

    1. Hal pertama yang perlu kita lakukan kali ini adalah dengan mempersiapkan bahan-bahan yang ada pada resep. Selain itu, peralatan pun akan penting untuk anda persiapkan sebelum terburu membuat sajian adonan kali ini. Untuk itu, mengingat pentingnya langkah kali ini maka sebaiknya anda tidak melewatkannya.
    2. Kita awali dengan mempersiapkan bahan-bahan pada resep yang perlu kita olah terlebih dahulu sebelum dicampur dengan bahan-bahan lainnya. Silahkan pisahkan antara bahan yang kering dan bahan yang basah.
    3. Masukkan bahan kering seperti tepung terigu bersama dengan coklat bubuk, baking powder dan juga coklat bubuk serta sedikit garam. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur.
    4. Lalu lelehkan margarin dalam wajan dan panaskan diatas api yang sedang. Tuangkan margarin kedalamnya dan pastikan margarin menjadi lebih leleh secara merata. Untuk itu, angkat sajian ini dan sisihkan sementara.
    5. Selesai dengan bahan-bahan yang ada pada resep, silahkan lanjutkan dengan mempersiapkan peralatan. Ada beberapa peralatan yang akan anda butuhkan untuk membuat sajian kali ini.
    6. Peralatan tersebut adalah loyang dengan ukuran 20x20x4 cm, lalu sebuah oven dan sebuah mixer serta beberapa baskom.
    7. Untuk oven sebaiknya set oven dari sekarang agar nantinya sajian adonan bisa anda masukkan secara langsung kedalam oven yang sudah panas dan siap.
    8. Sementara untuk loyang, silahkan olesi loyang dengan menggunakan margarin secara merata. Hal ini dilakukan agar loyang yang anda gunakan tidak lengket pada saat adonan akan dimasukkan kedalamnya. Jangan lupa untuk mengalasinya menggunakan kertas roti.

    Cara Membuat Brownies Coklat Nutella yang Lezat:

    1. Untuk membaut hidangan kali ini, silahkan sebuah wadah dengan ukuran yang sedang. Lalu masukkan kedalamnya nutela bersama dengan telur. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata dan jangan lupkan gula pasir. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai mengembang kurang lebih 5 menit.
    2. Bila sudah selesai, silahkan masukkan bahan kering yang sudah anda siapkan sebelumnya. Masukkan adonan kering dengan mengayaknya dengan perlahan lalu aduk-aduk secara merata sampai adonan menjadi lebih kental dan merata.
    3. Setelah selesai dan semua adonan dimasukkan kedalamnya, anda akan siap memasukkan adonan kedalam loyang yang sudah anda siapkan sebelumnya.
    4. Masukkan adonan dan panggang dalam oven yang sudah anda siapkan sebelumnya. Panggang selama kurang lebih 30 menit atau sampai matang dan bagian pinggirnya menjadi lebih crust.

    Kini sajian kue brownies nutella anda sudah siap dan anda akan dapat menikmati sajian ini dengan keluarga. Untuk menambah rasanya semakin lezat dan nikmat, anda bisa memasukkan brownies kedalam lemari es terlebih dahulu. Lalu potong dan sajikan hidangan ini untuk keluarga anda.

    Demikianlah beberapa informasi mengenai resep kreasi brownies yang lezat dan istimewa. Semoga dengan menyimak beberapa resep diatas akan memudahkan anda untuk bisa menikmati sajian lezat olahan tangan anda sendiri.