Aneka Resep Kue Brownies Coklat yang Lezat dan Nikmat

Sajian kue brownies adalah salah satu resep klasik yang masih banyak dicari oleh banyak orang saat ini. Betapa tidak, hidangan kue yang satu ini memang memiliki cita rasa yang sedap dan nikmat. Nah, untuk anda yang penasaran ingin tahu seperti apa saja resep aneka kue brownies yang enak dan nikmat? Mari kita simak secara langsung informasi menarik yang akan kami berikan kali ini.

Resep Brownies Kukus Lelehan Coklat Istimewa

Aneka Resep Kue Brownies Coklat yang Lezat dan Nikmat

Nama Resep

Resep Brownies Kukus Lelehan Coklat Istimewa

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 20 menit
Memasak : 30 menit
Total : 50 Menit

Bahan-Bahan:

  • 75 gram margarin
  • 1/2 sendok cokelat pasta
  • 50 gram cokelat masak pekat
  • 80 gram tepung terigu
  • 150 gram gula pasir
  • 5 butir telur
  • 1/2 sendok makan emulsifier (SP/TBM)
  • 1/4 sendok teh garam
  • 25 gram cokelat bubuk
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 40 gram meises untuk taburan

Persiapan Membuat Brownies Kukus Lelehan Coklat Istimewa:

  1. Untuk yang pertama kali ini akan kita lakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan bahan-bahan yang ada pada resep. Hal ini dikarenakan ada beberapa bahan pada resep yang perlu diolah terlebih dahulu sebelum dicampur dan diaduk dengan bahan-bahan lainnya. Untuk itu, maka pastikan anda tidak melewatkan langkah penting kali ini.
  2. Untuk bahan pertama yang akan kita olah adalah coklat masak pekatnya terlebih dahulu. Silahkan keluarkan bahan ini dari kemasannya. Lalu siapkan sebuah talenan dan pisau yang bersih. Gunakan alat ini untuk memotong coklat sampai menjadi kepingan kecil.
  3. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara sebelum anda akan siap untuk melelehkan bahan coklat ini bersama dengan bahan lainnya.
  4. Bila sudah selesai dengan bahan diatas, silahkan siapkan bahan kering. Yakni tepung terigu, garam dan juga garam. Masukkan dalam wadah dan aduk-aduk secara merata. Lalu ayak bahan-bahan ini sampai partikel yang besar dan kasar terpisah dari sajian bahan ini.

Cara Membuat Brownies Kukus Lelehan Coklat Istimewa:

  1. Untuk membuat sajian kali ini, silahkan lakukan dengan memanaskan sebuah wajan atau teplon. Siapkan diatas api yang sedang.
  2. Lalu masukkan kedalamnya potongan coklat masak pekat yang sudah anda hancurkan sebelumnya. Tuangkan pula bersama dengan margari. Aduk-aduk semua bahan ini sampai larut dan cair secara merata. Kini anda akan mendapati tekstur dari campuran ini menjadi coklat secara keseluruhan.
  3. Selanjutnya, baru tambahkan dengan coklat pasta kedalamnya. Aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur merata. Lalu sisihkan sementara agar menjadi lebih dingin pada suhu ruangan.
  4. Kemudian, dalam sebuah wadah silahkan kocok telur yang sudah anda siapkan. Lalu masukkan kedalamnya gula pasir dan juga emulsifier. Aduk-aduk selama kurang lebih 10 menit sampai mengembang dan warna telur menjadi lebih pucat.
  5. Selanjutnya, silahkan masukan bahan-bahan kering yang sudah diayak. Ikuti pula dengan emmasukan coklat bubuk kedalamnya. Giling kembali adonan sampai tercampur dan berwarna coklat.
  6. Tambahkan campuran margarin kedalamnya dengan perlahan dan pelan-pelan sampai tercampur.
  7. Bagi adonan menjadi 2, lalu masukkan satu bagiannya kedalam loyang dengan ukuran 24x10x7 cm yang sebelumnya telah dialasi dengan kertas roti dan diolesi dengan menggunakan margarin dan taburan tepung dengan tipis.
  8. Bila sudah selesai, silahkan kukus adonan dalam sebuah kukusan selama kurang lebih 15 menit atau sampai setengah matang.
  9. Kemudian taburkan meises dibagian atasnya secara merata. Kemudian tuangkan sisa adonan dibagian atasnya merata. Lalu panggang kembali selama kurang lebih 20 menit hingga matang dan merata.

Resep Kue Brownies Klasik yang Original

Aneka Resep Kue Brownies Coklat yang Lezat dan Nikmat

Nama Resep

Resep Kue Brownies Klasik yang Original

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 20 menit
Memasak : 30 menit
Total : 50 Menit

Bahan-Bahan:

  • 300 gram dark cooking chocolate
  • 3 butir telur
  • 150 gram margarin
  • 30 gram cokelat bubuk
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 50 gram tepung terigu
  • 150 gram gula pasir
  • 50 gram chocolate chips
  • 50 gram kacang mede sangrai

Bahan Taburan:

  • 25 gram almond slice

Persiapan Membuat Kue Brownies Klasik yang Original:

  1. Untuk mengawali langkah kali ini, mari kita lakukan dengan mempersiapkan peralatan dan beberapa bahan pada resep yang perlu kita siapkan terlebih dahulu sebelum membuat adonan kali ini.
  2. Panaskan oven pada suhu 140 derajat dan sisihkan sementara agar oven menjadi panas dan siap untuk digunakan pada saat adonan sudah anda buat.
  3. Kemudian olesi loyang yang akan anda gunakan dengan menggunakan margarin secara merata. Setelah selesai silahkan lapisi dengan menggunakan tepung terigu dengan tipis saja. Lalu sisihkan sementara.
  4. Selesai dengan semua bahan diatas, maka lanjutkan langkah kali ini dengan menyangrai kacang mede yang sudah anda siapkan. Sangrai bahan ini sampai matang dan renyah. Lalu setelah itu, cincang sajian ini dengan kasar menggunakan pisau yang besar untuk memudahkan anda melakukannya.
  5. Lalu sisihkan dalam wadah dan tutupi setelah sangrai kacang mede menjadi lebih dingin. Hal ini dilakukan untuk menghindari agar kacang tidak alot.
  6. Selanjutnya adalah dengan memotong-motong coklat dark cooking. Siapkan sebuah talenan dan gunakan pisau yang besar. Lalu potong-potong menjadi kepingan kecil dan masukkan dalam wadah untuk kemudian akan dicairkan.

Cara Membuat Kue Brownies Klasik yang Original:

  1. Untuk membuat sajian kue brownies original kali ini anda dapat melakukannya dengan memanaskan margarin dalam sebuah wajan. Lalu gunakan api yang sedang.
  2. Setelah itu, masukkan potongan coklat kedalamnya dan aduk-aduk sajian ini sampai coklat menjadi larut. Dan kini anda akan mendapati larutan coklat dan margarin yang menyatu secara merata.
  3. Bila sudah selesai, siapkan sebuah wadah dan kocok telur kedalamnya dengan gula pasir. Aduk selama kurang lebih 3 menit sampai asal rata saja. Lalu tambahkan campuran coklat kedalamnya. Aduk kembali sampai semuanya tercampur.
  4. Masukkan tepung terigu kedalamnya bersama dengan bahan-bahan kering lainnya seperti coklat bubuk dan baking powder sambil diayak dan diaduk-aduk secara merata.
  5. Kemudian masukkan chocolate ships kedalamnya bersama dengan kacang mede. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur.
  6. Masukkan adonan yang sudah anda buat kedalam loyang yang sudah anda siapkan. Lalu taburkan almond dibagian atasnya secara merata.
  7. Masukkan ekdalam oven selama kurang lebih 30 menit dan panggang sajian ini sampai matang dan renyah bagian pinggirannya.

Kini anda akan dapat menyajikan hidangan kue brownies ini bersama dengan teman dan sahabat. Jangan lupa masukkan kedalam lemari es untuk mendapatkan tekstur kue brownies yang lebih padat dan enak.

Resep Membuat Frozen Brownies yang Beku dan Siap Santap

Aneka Resep Kue Brownies Coklat yang Lezat dan Nikmat

Nama Resep

Resep Membuat Frozen Brownies yang Beku dan Siap Santap

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 20 menit
Memasak : 30 menit
Total : 50 Menit

Bahan-Bahan:

  • 75 gram tepung terigu
  • 50 gram mentega tawar
  • 350 gram dark cooking chocolate
  • 10 gram susu bubuk
  • 75 gram gula pasir
  • 2 butir telur
  • 25 gram cokelat bubuk
  • 100 ml krim kental
  • 1/4 sendok teh baking powder
  • 15 gram almond slice untuk taburan

Persiapan Membuat Frozen Brownies yang Beku dan Siap Santap:

  1. Sebelum terburu membuat adonan dari sajian kue kali ini. Akan lebih baik bila kita persiapkan semua bahan dan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat sajian kali ini. Untuk itu, maka mari kita persiapkan sajian kali ini dengan baik.
  2. Pertama silahkan siapkan loyang dengan ukuran 30x10x4 cm. Lalu lumuri bagian dalam dan sudutnya dengan menggunakan margarin secara merata. Pastikan anda mengolesinya secara merata dan keseluruhan.
  3. Bila sudah selesai silah sisihkan loyang tersebut. Lalu lanjutkan dengan memanaskan oven dengan suhu 180 derajat. Hal ini dilakukan untuk memudahkan anda agar tidak perlu menunggu sampai oven menjadi panas. Karena kini oven sudah dipersiapkan.
  4. Kemudian, silahkan siapkan sebuah talenan dan gunakan pisau yang besar. Gunakan dua bahan ini untuk memotong-motong coklat yang anda siapkan sampai semua bahan ini menjadi kasar.
  5. Lalu siapkan sebuah wajan dan masukkan kedalamnya potongan coklat yang sudah anda buat. Kemudian nyalakan api yang sedang dan aduk-aduk sampai semua bahan ini menjadi larut secara merata.
  6. Angkat dari kompor dan sisihkan sementara sampai bahan ini menjadi lebih hangat pada suhu ruangan.

Persiapan Membuat Frozen Brownies yang Beku dan Siap Santap:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini, anda dapat melakukannya dengan mengayak bahan-bahan kering yang ada pada resep. Yakni tepung terigu dengan coklat bubuk dan juga baking powder. Aduk-aduk semua sajian ini sampai merata dan tercampur.
  2. Lalu setelah itu, silahkan sebuah wadah lainnya dan masukkan mentega kedalamnya. Lalu kocok mentega selama kurang lebih 5 menit sampai lembut dan tercampur.
  3. Lalu masukkan dark cooking chocolate kedalamnya yang sudah anda lelehkan sebelumnya. Aduk secara merata dan sisihkan dalam wadah.
  4. Dalam wadah yang lain, silahkan kocok telur bersama dengan gula pasir sampai semua bahan ini tercampur secara merata dan mengental.
  5. Kemudian tuangkan kedalam campuran mentega secara bergantian dengan bahan yang kering. Aduk-aduk secara merata sajian ini hingga tercampur.
  6. Setelah itu, masukkan krim kental kedalamnya. Aduk-aduk semua sajian ini sampai merata. Lalu masukkan kedalam loyang yang sudah anda siapkan sebelumnya.
  7. Setelah itu, silahkan taburi bagian atasnya dengan menggunakan almond slice yang sebelumnya sudah anda siapkan.
  8. Masukkan dalam oven dan panggang selama kurang lebih 30 menit sampai matang dan merata. Angkat bila sudah matang dan sisihkan sementara.
  9. Setelah agak dingin, silahkan potong kue brownies dengan bentuk persegi memanjang. Lalu dengan menggunakan tusukan es krim silahkan tusuk bagian ujungnya.
  10. Masukkan dalam lemari es (freezer) tunggu semalaman dan pastikan suhu dalam keadaan paling rendah agar cepat beku.

Esok harinya anda akan dapat menyajikan sajian ini untuk menjadi cemilan lezat yang dinikmati pada saat siang hari. Atau anda pun akan dapat menyajikan hidangan ini dengan satu scoop ice cream vanilla atau coklat yang sedap dan lezat.

Resep Membuat Brownies Coklat Panggang yang Nikmat

Aneka Resep Kue Brownies Coklat yang Lezat dan Nikmat

Nama Resep

Resep Membuat Brownies Coklat Panggang yang Nikmat

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 20 menit
Memasak : 30 menit
Total : 50 Menit

Bahan-Bahan:

  • 200 g mentega
  • 120 g tepung terigu
  • 150 g gula pasir halus
  • 200 g dark cooking chocolate
  • 3 bh telur
  • 1/2 sdt garam
  • 100 gr almond
  • 100 g almond, iris tipis

Persiapan Membuat Brownies Coklat Panggang yang Nikmat:

  1. Untuk yang pertama, kita akan lakukan langkah kali ini dengan persiapan terlebih dahulu. Hal ini akan sangat membantu anda untuk dapat membuat adonan dengan lebih mudah ketika segala sesuatunya sudah dipersiapkan dengan baik dan mudah. Mengingat pentingnya langkah kali ini maka tidak sebaiknya anda melewatkan langkah kali ini.
  2. Silahkan terlebih dahulu panaskan oven pada suhu 180 derajat, jangan lupa tekan set untuk mengatur suhu dan memulai panas pada oven. Lalu sisihkan sementara agar nantinya oven akan langsung bisa anda gunakan setelah adonan selesai dibuat.
  3. Selesai dengan oven, siapkan sebuah loyang dengan ukuran 20x20x4 cm. Lalu olesi loyang dengan menggunakan margarin secara merata. Lalu taburi bagian atasnya dengan menggunakan tepung terigu. Lapisi bagian ini dengan tipis saja. Lalu alasi bagian atasnya dengan mengguankan kertas roti secara merata. Lalu sisihkan.
  4. Kita akan buat almond panggangnya terlebih dahulu untuk campuran brownies. Caranya, silahkan masukkan almond dalam sebauh loyang datar dan panggang sebentar didalam oven sampai matang kurang lebih 5 menit.
  5. Angkat dan cincang kasar sajian ini secara merata. Lalu masukkan dalam wadah dan anda akan siap untuk membuat sajian lainnya.
  6. Lelehkan juga dark cooking chocolate dalam sebauh wajan. Caranya, siapkan sebuah wajan dan panaskan diatas api yang sedang. Lalu masukan coklat kedalamnya dan aduk-aduk sampai cair dan tercampur.

Cara Membuat Brownies Coklat Panggang yang Nikmat:

  1. Untuk membuat hidangan kue brownies kali ini, anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu mencairkan mentega dan sebuah wajan. Caranya, tempatkan wajan diatas api sedang dan masukkan mentega kedalamnya.
  2. Lalu aduk-aduk sampai semua bahan ini menjadi lebih leleh dan mencair. Setelah itu tuangkan larutan coklat kedalamnya dan aduk-aduk sampai larut dan merata. Angkat sajian ini dan sisihkan dalam suhu ruangan agar lebih dingin.
  3. Bila sudah selesai, lanjutkan langkah kali ini dengan menyiapkan sebauh baskom. Lalu masukkan gula pasir dan telur. Lalu aduk-aduk semua sajian bahan ini sampai tercampur dan merata selama kurang lebih 5 menit.
  4. Kemudian, masukkan tepung terigui dengan sedikit garam dan masukan dengan perlahan sambil diayak dan diaduk-aduk secara merata. Kecilkan kecepatan pada mixer dan aduk-aduk kembali sampai tepung terigu menjadi lebih tercampur merata.
  5. Bila sudah selesai, lanjutkan langkah kali ini dengan menuangkan sajian adonan kedalam loyang yang sudah anda siapkan. Lalu taburkan dengan cincangan almond yang sudah anda panggang sebelumnya.
  6. Aduk-aduk sajian campuran almond diatas sampai merata dan tercampur. Kemudian taburi bagian atasnya secara merata dengan irisan almond yang sudah anda siapkan.
  7. Kini anda bisa memanggang hidangan kali ini didalam oven selama kurang lebih 45 menit atau sampai kue brownies menjadi lebih matang secara merata.

Angkat bila sudah matang dan sajikan dalam piring saji. Untuk kemudian setelah agak dingin silahkan anda potong-potong dengan menggunakan pisau secara merata.

Kini hidangan kue brownies sudah jadi dan anda akan dapat menghidangkan sajian ini untuk keluarga atau untuk acara tertentu. Pada dasarnya keempat pilihan resep kue brownies diatas adalah kumpulan resep brownies yang mudah dibuat.

Sehingga demikian anda akan bisa mempraktikannya dengan mudah di rumah. Selain itu, tentunya menguasai resep diatas akan memudahkan anda untuk bisa membuat hidangan ini kapan saja dan dimana saja anda inginkan.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons