Aneka Resep dan Cara Membuat Kue Putri Salju Paling Renyah dan Gurih Untuk Lebaran

Memasuki hari raya akan banyak sekali sajian kue kering yang mantap dan emnggoda, salahsatunya adalah kue putri salju.

Bentuknya yang seperti bulan sabit dengan taburan gula tepung putih menyelimuti permukaannya mungkin menjadi salahsatu alasan yang membuat kue ini diidentikan dengan putri salju. Rasanya yang sedap serta renyah ketika digigit membuat banyak orang merasa senang dan menyukai hidangan kue satu ini.

Bagi anda yang menyukai hidangan kue putri salju dan ingin mencoba membuat sendiri di rumah, maka silahkan untuk mengikuti resep yang ada di bawah ini. Dengan mencoba membuat sendiri di rumah, anda kini tidak perlu lagi khawatir ketika kehabisan stock, karena anda bisa langsung mengolahnya lagi sendiri. Lihat resepnya di bawah ini.

18

Nama Resep

Aneka Resep dan Cara Membuat Kue Putri Salju Paling Renyah dan Gurih Untuk Lebaran
4.6 132

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Loyang

Bahan dan Resep Kue Kering Putri Salju Paling Gurih dan Super Lembut Untuk Hari Raya Lebaran

Bahan Pembuatan

  • 175 gram margarin
  • ¼ sendok teh garam
  • 30 gram tepung maizena
  • 3 butir telur ayam ambil bagian kuningnya
  • 100 gram keju edam, parut terlebih dahulu
  • 175 gram tepung terigu, ayak terlebih dahulu

Bahan Taburan Kue Putri Salju

  • 350 gram gula putih bubuk

Cara Membuat Kue Kering Putri Salju Paling Gurih dan Super Lembut Untuk Hari Raya Lebaran

Cara Mengolah

    Siapkan terlebih dahulu loyang yang hendak anda gunakan untuk memanggang kue putri salju, kemudian anda olesi margarine terlebih dahulu agar tidak lengket sewaktu proses berlangsung.

  1. Masukan margarine dalam sebuah wadah besar kemudian anda kocok sampai mengmabng dan masukan telur secara perlahan dalam wadah tersebut sambil terus mengocoknya hingga mengembang.
  2. Mulai masukan beberapa bahan lainnya, yaitu tepung terigu dan maizena ke dalam adonan, lalu anda tambahkan juga garam dan keju edam ke dalam adaonan, aduk semua bahan tersebut sampai benar-benar merata dan stabil.
  3. Setelah adonana stabil dan bisa dengan mudah dibentuk anda bisa megembilnya sedikit demi sedikit dan membentuknya menjadi bola-bola kecil atau bentuk lainnya sesuai dengan selera anda masing-masing.
  4. Setelah semua bahan habis anda bentuk atau cetak anda bisa meletakannya ke dalam loyang yang sejak awal anda persiapkan.
  5. Tata dan atur jarak antar kue agar tidak berhimpitan atau menempel satu sama lainnya.
  6. Setelah semua kue anda tata di atas loyang mulailah memanggangnya dalam oven dengan sushu 160 derajat dan dalam waktu kurang lebih 15 menit saja.
  7. Setelah selesai dan matang anda bisa mengangkat kue kering buatan anda tersebut dan meniriskannya sebentar.
  8. Siapkan bahan taburan berupa gula putih bubuk dan ayak atau taburkan di atas kue kering yang anda selesai buat tersebut. pastikan seluruh bagian kua tersebut terselimuti gula.
  9. Selanjutkan anda masukan dan simpan kue tersebut ke dalam toples yang kedap udara agar bertahan lama dan bisa disajikan kapanpun anda membutuhkannya.

Sekian resep dan cara pembuatan dari resep kue kering putri salju yang bisa anda ikuti. Cobalah untuk membuat dan menyajikan kue putri salju ini kepada orang-orang terdekat anda. Anda juga bisa mengajak teman atau orang terdekat anda untuk membuat hidangan kue kering satu ini dengan menekan tombol share dan membagikan resepnya memalui sosial media yang anda miliki masing-masing. Berikan pula komentar anda mengenai resep dan langkah pembuatan dari kue kering putri salju satu ini dengan memasukan pendapat anda dalam kolom yang sudah disediakan.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons