Aneka Resep dan Cara Masak Kepiting Kuah Santan Paling Sederhana Namun Nikmat dan Lezat

Apakah anda bosan dengan sajian menu makanan yang itu-itu saja dan ingin mencoba menu baru?

Bagi anda sekalian yang ingin mencoba membuat sebuah sajian olahan baru yang unik dan mantap mungkin bisa mencoba membuat olahan dengan memanfaatkan kepiting sebagai bahan dasarnya. Kepiting merupakan salahsatu bahan dasar makanan yang memiliki banyak penggemar, kelezatan daging dibalik cangkang kerasnya menjadi daya tarik yang tidak bisa dilewatkan begitu saja untuk dinikmati. Hidangan kepiting ini juga sebenarnya cukup banyak dijajakan di restoran hingga kedai-kedai makanan, khususnya yang menjual menu utama seafood, sehingga tidak terlalu sulit bagi anda untuk menemukannya. Meskipun demikian terkadang menu yang disajikan cukup seragam dan terkadang tidak memiliki cukup banyak variasi olahan, sehingga berpotensi membuat anda bosan dengan hidangan yang itu-itu saja.

Berbicara lebih lanjut mengenai hidangan kepiting, ada sebuah hidangan kepiting yang mungkin bisa anda praktikan sendiri di rumah. Menu kepiting ini mungkin dirasa bisa hadir sebagai menu yang cukup variatif untuk anda nikmati kala bersama keluarga di rumah. Menu berbahan dasar kepiting yang satu ini bernama kepiting kuah santan paling sederhana namun nikmat dan lezat. Anda bisa mengaplikasikannya untuk keluarga di rumah sebagai sajian alternatif dengan citarasa yang menggugah selera. Selamat mencoba, dan semoga berhasil.

06

Nama Resep

Aneka Resep dan Cara Masak Kepiting Kuah Santan Paling Sederhana Namun Nikmat dan Lezat
4.7 100

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kepiting Kuah Santan Paling Sederhana Namun Nikmat dan Lezat

Bahan Utama

  • 2 ekor kepiting berukuran sedang, cuci dan bersihkan kemudian rebus
  • 2 lembar daun salam
  • ½ buah kelapa ambil santannya
  • 300 ml perasan santan kental
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya

Bumbu Halus

  • ½ ruas jahe
  • 6 butir bawang merah
  • 2 buah cabai merah besar
  • 3 buah cabai keriting merah

Cara dan Langkah Untuk Membuat Kepiting Kuah Santan Paling Sederhana Namun Nikmat dan Lezat

Cara Mengolah Masakan Kepiting Kuah Santan

  1. Siapkan kepiting yang sudah anda bersihkan dan rebus sebelumnya, lalu potong kepiting tersebut menjadi dua bagian. Sisihkan.
  2. Haluskan bumbu yang sudah anda siapkan.
  3. Siapkan panci kemudian anda rebus 300 ml santan encer di dalamnya, lalu tambahkan bumbu halus, potongan kepiting, daun salam dan terakhir garam dan gula pasir. Rebus semua bahan tersebut sampai mendidih.
  4. Setelah beberapa saat lalu tuangkan perlahan santan kental dalam rebusan anda.
  5. Lanjutkan memasak sampai mendidih dan matang.
  6. Matikan api lalu anda angkat dan sajikan di atas mangkuk saji.
  7. Sajikan ketika masih terasa hangat.

Demikianlah resep dan cara membuat kepiting kuah santan yang sangat lezat dan nikmat. Hidangan berbahan dasar kepiting ini bisa menjadi salahsatu menu alternatif yang anda sajikan untuk keluarga di rumah. Kenikmatan yang tersaji dari menu kepiting kuah santan ini bisa membuat selera makan serta nafsu makan anda bertambah. Jangan lupa untuk membagikan resep dan cara pembuatan dari kepiting kuah santan ini dengan cara menekan tombol share di bagian bawah artikel. Anda juga bisa turut memberikan komentar dengan cara memasukannya dalam kolom yang sudah disediakan.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons