Aneka Resep Cemilan Sajian Natal yang Nikmat dan Sedap

Sajikan dan nikmati lezat dan ceriakan aneka hidangan Natal yang lezat. Aneka resep cemilan Natal tersebut akan bisa anda buat di rumah dengan mudah hanya dengan menyimak beberapa resep yang akan kami berikan kali ini.

Resep Membuat Cemilan Molen Mini yang Cantik

Aneka Resep Cemilan Sajian Natal yang Nikmat dan Sedap

Nama Resep

Resep Membuat Cemilan Molen Mini yang Cantik

Review

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 35 menit
Memasak : 20 menit
Total : 55 Menit

Bahan-Bahan:

  • 250 gram tepung terigu protein tinggi
  • 1 butir telur
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1 sendok makan air es 
  • 65 gram gula tepung
  • 65 gram margarin
  • 300 ml minyak untuk menggoreng

Bahan Isian:

  • 8 buah pisang uli
  • 100 gram keju cheddar

Persiapan Membuat Cemilan Molen Mini yang Cantik:

  1. Cara penting pertama yang akan dapat anda lakukan adalah dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat sajian kali ini. Hal ini akan penting untuk dilakukan guna memudahkan anda untuk membuat sajian kali ini. Untuk membuat kulit molen anda akan butuh mesin penggiling untuk melembutkan adonan. Alat ini menjadi peralatan penunjang untuk membantu anda membuat sajian kali ini. Untuk itu, silahkan siapkan peralatan yang satu ini.
  2. Setelah selesai dengan peralatan diatas, lanjutkan langkah kali ini dengan mengocok telur dengan lepas secara merata dengan menggunakan tangan. Caranya masukkan telur dalam sebuah wadah dan aduk-aduk semua sajian ini secara merata.
  3. Kemudian untuk bahan isian pisang uli, silahkan potong terlebih dahulu dan kupas secara merata. Potong sajian pisang dengan kira-kira panjang 5 cm. Lalu bagi menjadi 4 bagian secara merata.
  4. Bila sudah selesai, silahkan masukkan kedalam wadah dan sisihkan sebelum anda mencampurkannya kedalam wadah bersama dengan bahan lainnya.
  5. Kemudian untuk kejunya, silahkan potong keju dengan potongan dan ukuran yang anda inginkan. Masukkan kedalam wadah dan sisihkan sementara sebelum anda mencampurnya dengan bahan lainnya.

Cara Membuat Cemilan Molen Mini yang Cantik:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini silahkan lakukan dengan terlebih dahulu mengayak tepung terigu dan campurkan bersama dengan baking powder. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai tercampur.
  2. Kemudian setelah itu, sisihkan bahan diatas dan anda akan siap untuk membuat sajian lainnya pada langkah yang akan anda simak berikutnya.
  3. Masukkan margarin bersama dengan telur yang sudah anda kocok sampai lepas. Kemudian aduk semua sajian ini sampai menggumpal dan lebih berbutir. Kemudian masukkan air es kedalamnya. Lalu uleni sampai merata hingga tidak lengket p[ada bagian tangan.
  4. Lalu diamkan sajian ini selama kurang lebih 15 menit sampai bahan ini menjadi lebih mengembang dan lebih rileks pada suhu ruangan.
  5. Kemudian silahkan giling adonan dengan menggunakan mesin penggiling secara merata dengan ketebalan paling besar. Lalu secara bertahap silahkan giling adonan pada ketipisan yang paling tipis secara merata.
  6. Potong lebar adonan sebesar 1 cm memanjang secara merata. Lalu ambil pisang uli yang sudah anda potong-potong sebelumnya.
  7. Setelah itu, lilitkan adonan untuk melapisi pisang uli yang sudah anda siapkan. Lalu sebelum diselimuti dengan adonan secara keseluruhan silahkan berikan keju yang sudah anda potong-potong.
  8. Siapkan wajan dan masukkan minyak goreng kedalamnya. Lalu panaskan diatas api yang sedang lalu tunggu sampai panas secara merata.
  9. Baru masukkan molen yang sudah anda buat sebelumnya. Goreng sampai matang hingga kecoklatan lalu angkat hidangan ini dan tiriskan dalam wadah.

Tata diatas piring saji untuk kemudian anda akan dapat menyajikan hidangan ini untuk sajian keluarga di rumah bersama dengan kerabat yang juga merayakan momen Natal bersama-sama.

Resep Membuat Bolu Kukus Cemilan Natal dan Tahun Baru

Aneka Resep Cemilan Sajian Natal yang Nikmat dan Sedap

Nama Resep

Resep Membuat Bolu Kukus Cemilan Natal dan Tahun Baru

Review

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 45 menit
Memasak : 20 menit
Total : 65 Menit

Bahan-Bahan:

  • 185 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 275 gram tepung terigu protein sedang
  • 1/2 sendok makan emulsifier (SP/TBM)
  • 1/2 sendok teh esens vanili
  • 225 ml soda tawar
  • 1 tetes pewarna hijau muda
  • 1 tetes pewarna merah muda

Persiapan Membuat Bolu Kukus Cemilan Natal dan Tahun Baru:

  1. Untuk membuat sajian kue cemilan hari Natal kali ini adalah dengan terlebih dahulu mempersiapkan beberapa peralatan penting yang akan anda butuhkan untuk membuat hidangan kali ini. Beberapa peralatan yang akan anda butuhkan tersebut diantaranya adalah sebuah kukusan, mixer, beberapa baskom dan beberapa lembar cup kue.
  2. Bila semua peralatan diatas sudah dipersiapkan secara merata. Langkah selanjutnya adalah dengan terlebih dahulu mengolesi loyang bolu kukus dengan menggunakan minyak secara merata. Hal ini dilakukan untuk memudahkan pada saat loyang digunakan maka tidak akan lengket.
  3. Bila sudah selesai dengan sajian diatas, lakukan langkah kali ini dengan terlebih dahulu mengaduk atau mengayak bahan-bahan kering yang ada pada resep. Hal ini dilakukan agar sajian bahan kering terhindar dari partikel yang kasar pada saat akan dijadikan adonan.
  4. Bahan kering yang dimaksud adalah baking powder bersama dengan tepung terigu. Aduk-aduk semua sajian bahan ini secara merata sampai tercampur dan teraduk. Lalu sisihkan dalam sebuah wadah dan anda akan siap untuk membuat langkah selanjutnya.
  5. Cara selanjutnya adalah dengan memanaskan kukusan terlebih dahulu. Silahkan panaskan kukusan diatas api yang sedang dan masukkan secukupnya air kedalam kukusan untuk selanjutnya sisihkan agar panas secara merata.

Cara Membuat Bolu Kukus Cemilan Natal dan Tahun Baru:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu mempersiapkan sebuah wadah dan masukkan kedalamnya telur bersama dengan gula pasir dan juga emulsifier. Aduk sajian ini dengan menggunakan mixer pada kecepatan yang tinggi sampai telur menjadi lebih pucat dan mengembang secara merata.
  2. Kemudian setelah itu, masukkan campuran tepung kedalamnya namun sebelumnya kecilkan terlebih dahulu volume pada mixer. Hal ini dilakukan agar nantinya tepung yang anda masukkan tidak berhamburan dan berserakan kemana saja.
  3. Setelah itu, silahkan aduk kembali semua sajian ini dengan perlahan sampai adonan berubah menjadi lebih mengental dan tercampur secara merata.
  4. Kemudian, masukkan pula minuman bersoda kedalamnya sambil terus diaduk secara merata sampai tercampur dan teraduk.
  5. Baru setelah itu, masukkan essens vanila kedalamnya dan aduk-aduk kembali semua sajian ini sampai tercampur dan semua bahan menyatu secara merata.
  6. Ambil adonan sebanyak 50 gram dan takar dengan menggunakan timbangan. Lalu masukkan kedalam wadah dan masukkan pewarna merah muda kedalamnya. Aduk secara merata sampai adonan berubah warnanya secara merata.
  7. Setelah itu, lakukan hal yang sama pada 50 gram adonan lain dan tambahkan dengan pewarna hijau muda. Aduk-aduk kembali sampai warna adonan berubah secara merata. Lalu sisanya biarkan sajian ini berwarna putih secara merata.
  8. Sendokkan adonan putih terlebih dahulu kedalam cetakan bolu kukus yang sudah diberikan paper cup. Lalu berikan dengan adonan berwarna hijau. Selanjutnya ikuti dengan adonan berwarna merah mudah.
  9. Masukkan adonan dalam kukusan dan kukus sajian ini selama kurang lebih 20 menit secara merata sampai mengembang dan matang.

Setelah matang, anda akan dapat menyajikan hidangan ini untuk keluarga dan dijadikan sebagai sajian kue Natal untuk disantap secara bersama-sama.

Lezatnya Resep Membuat Kue Black Forest Potong Untuk Hidangan Natal

Aneka Resep Cemilan Sajian Natal yang Nikmat dan Sedap

Nama Resep

Lezatnya Resep Membuat Kue Black Forest Potong Untuk Hidangan Natal

Review

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 30 menit
Memasak : 25 menit
Total : 55 Menit

Jumlah Porsi

Bahan-Bahan:

  • 6 butir telur
  • 130 gram tepung terigu
  • 2 sendok teh emulsifier (SP/TBM)
  • 2 sendok makan air
  • 125 gram gula pasir
  • 15 gram susu bubuk
  • 25 gram cokelat bubuk
  • 1/2 sendok teh pasta cokelat
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 125 gram margarin

Bahan Olesan:

  • 100 gram selai stroberi
  • Bahan Krim Kue:
  • 100 gram krim bubuk
  • 200 ml susu cair dingin, dikocok mengembang

Bahan Hiasan:

  • 200 gram cokelat masak pekat serut

Persiapan Membuat Kue Black Forest Potong Untuk Hidangan Natal:

  1. Untuk membuat sajian kali ini kita akan lakukan persiapan terlebih dahulu. Yang pertama adalah persiapan untuk membuat bahan krim kocok untuk sajian kue kali ini. Caranya adalah dengan menyiapkan sebuah wadah dan masukkan krim bubuk bersama dengan susu cair yang sudah didinginkan.
  2. Aduk-aduk dengan menggunakan mixer semua sajian bahan diatas pada kecepatan yang tinggi. Untuk selanjutnya teruskan mengocok sampai krim berubah menjadi lebih mengental dan lebih kaku.
  3. Setelah itu, sisihkan krim dalam wadah sebelum anda melanjutkan untuk membuat adonan untuk kue kali ini.
  4. Untuk resep bahan kue, anda hanya perlu melelehkan margarin dalam sebuah wajan. Caranya, panaskan wajan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang. Lalu setelah itu, biarkan margarin sampai meleleh secara merata.
  5. Angkat bila margarin sudah leleh secara merata dan sisihkan dalam wadah untuk selanjutnya kita akan campurkan dengan resep kue black forest kali ini.
  6. Kemudian olesi 3 buah loyang dengan ukuran diameter 22 cm dan tinggi 3 cm dengan menggunakan margarin secara merata. Kemudian taburi dengan menggunakan tepung. Cara ini dilakukan untuk memudahkan agar loyang tidak lengket pada saat akan digunakan menampung adonan.
  7. Terakhir adalah dengan memanaskan oven pada suhu 180 derajat dan sisihkan sementara untuk kemudian anda akan dapat membuat adonan kue kali ini.

Cara Membuat Kue Black Forest Potong Untuk Hidangan Natal:

  1. Untuk membuat kue black forest kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah wadah atau baskom. Kemudian masukkan kedalamnya telur bersama dengan gula pasir, air dan juga emulsifier. Aduk-aduk semua sajian ini dengan menggunakan mixer secara merata sampai mengembang dan adonan berubah menjadi lebih kaku.
  2. Kemudian setelah itu, baru tambahkan tepung terigu kedalam adonan bersama dengan coklat bubuk, juga susu bubuk dan baking powder. Aduk semua sajian ini secara merata sambil diayak dengan perlahan dan kecilkan kecepatan pada mixer.
  3. Kemudian masukkan margarin yang sudah anda lelehkan sebelumnya sedikit demi sedikit lakukan dengan perlahan dan aduk kembali sampai semua sajian ini tercampur secara merata.
  4. Masukkan adonan dan bagi kedalam 3 loyang yang sudah anda olesi dengan menggunakan margarin secara merata dan dialasi dengan menggunakan kertas roti.
  5. Setelah itu, masukkan dalam oven dan panggang selama kurang lebih 25 menit atau sampai sajian hidangan ini matang secara merata.
  6. Bila sudah matang, angkat dan keluarkan untuk selanjutnya tunggu sampai agak dingin pada suhu ruangan.
  7. Ambil selembar cake dan olesi bagian permukaannya dengan menggunakan bahan olesan selai. Kemudian berikan pula krim dibagian atasnya secara merata.
  8. Lakukan hal yang sama pada masing-masing lapisan kue sampai merata dan selesai.
  9. Tumpuk cake menjadi satu dan olesi bagian seluruh permukaannya dengan menggunakan krim kocok yang sudah anda buat. Terakhir anda akan dapat menaburkan coklat serut dibagian atas sajian kue black forest yang baru saja anda buat.

Resep Kue Jahe Natal (Gingerbread) yang Sedap dan Khas

Aneka Resep Cemilan Sajian Natal yang Nikmat dan Sedap

Nama Resep

Resep Kue Jahe Natal (Gingerbread) yang Sedap dan Khas

Review

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 25 menit
Memasak : 10 menit
Total : 35 Menit

Jumlah Porsi

Bahan-Bahan:

  • 300 gr tepung terigu
  • 1/4 sdt garam
  • 100 gr gula palem
  • 1/2 sdt cengkeh bubuk
  • 170 gr margarin
  • 1 sdt baking powder
  • 1 butir telur
  • 200 gr gula pasir
  • 1/2 sdt kayu manis bubuk
  • 3 sdt jahe bubuk (bisa diganti 2 sdt jahe parut segar)

Persiapan Membuat Kue Jahe Natal (Gingerbread) yang Sedap dan Khas;

  1. Hal penting pertama yang akan dapat anda lakukan untuk membuat sajian kue kali ini adalah dengan memastikan bahwa anda sudah mempersiapkan semua bahan yang ada pada resep. Dengan demikian maka akan lebih mudah untuk anda membuat hidangan kali ini.
  2. Selanjutnya karena hidangan kue kali ini perlu dipanggang maka anda akan membutuhkan oven. Untuk itu, silahkan set oven pada suhu 175 derajat Celcius dan sisihkan sementara. Hal ini akan memudahkan anda untuk bisa segera memanggang adonan saat sudah jadi tanpa harus menunggu oven panas.
  3. Selesai dengan oven siapkan pula sebuah loyang datar dan olesi dengan menggunakan margarin secara merata. Lalu berikan dengan sedikit taburan tepung terigu. Hal ini dilakukan untuk memudahkan loyang pada saat digunakan agar tidak lengket.
  4. Kemudian alasi loyang dengan menggunakan kertas roti. Lalu sisihkan sementara sebelum anda membuat adonan untuk sajian kue kali ini.
  5. Setelah semua bahan yang ada pada resep disiapkan dan semua persiapan anda lakukan. Langkah selanjutnya adalah dengan mulai membuat hidangan kali ini. Untuk itu, mari simak langkahnya dibawah ini.

Cara Membuat Kue Jahe Natal (Gingerbread) yang Sedap dan Khas:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini lakukan dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah baskom atau sebuah wadah dengan ukuran yang cukup besar. Kemudian masukkan kedalamnya tepung terigu bersama dengan kayu manis dan cengkeh serta jahe bubuk.
  2. Lalu tuangkan pula baking powder kedalamnya bersama dengan garam. Kemudian aduk-aduk secara merata semua bagian bahan ini sampai tercampur.
  3. Setelah itu, saring bahan tersebut dengan menggunakan saringan yang lembut. Hal ini dilakukan untuk menghindari bahan adonan yang masih menggumpal.
  4. Bila anda menggunakan jahe parut maka masukkan jahe setelah anda menyaring sajian bahan kering yang anda lakukan sebelumnya.
  5. Kemudian dalam wadah yang terpisah, silahkan kocok margarin bersama dengan gula pasir sampai semua sajian ini tercampur secara merata dan berubah menjadi lebih putih dan tercampur lembut.
  6. Kemudian masukkan telur kedalamnya dan kocok semua sajian ini bersama. Masukkan air sedikit dan aduk kembali secara merata.
  7. Masukkan tepung terigu dan campur rata semua sajian ini sampai kalis dan merata.
  8. Ambil adonan dan gulung dengan menggunakan roll roti secara merata. Kemudian anda akan dapat mencetaknya sesuai dengan bentuk cetakan kue jahe.
  9. Siapkan loyang yang dialasi dengan kertas roti kemudian simpan diatasnya dan tata dengan cantik.
  10. Panggang adonan selama 10 menit sampai matang merata dan keluarkan dari oven bila sudah matang.

Anda akan dapat menata kue jahe didalam wadah atau toples untuk kemudian sajikan diatas meja melengkapi hidangan yang sudah anda buat sebelumnya.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Show Buttons
Hide Buttons