Aneka Resep Bumbu Masak Cumi Goreng Mentega Saus Kecap Masakan Berbahan Dasar Seafood yang Sederhana Enak Serta Mantap Untuk Keluarga Di Rumah

Apakah anda juga termasuk sebagia seorang pecinta olahan seafood sejati?

Biasanya anda mungkin akan mencoba hunting dna mengunjungi tempat makan yang meawarkan menu-menu seafood yang lezat dn mantap tentunya untuk memuaskan hasrat kuliner yang muncul. Namun adakalanya kita terlalu malas untuk sekedar keluar rumah dan pergi mencari olahan seafood di luar rumah, oleh karena itu tidak ada salahsanya jika kita mencoba untuk membuatnya sendiri.

Berikut adalah resep dari cumi goreng mentega saus kecap yang bisa anda coba praktikan sendiri di rumah. selamat mencoba memasak, semoga berhasil!

28

Nama Resep

Aneka Resep Bumbu Masak Cumi Goreng Mentega Saus Kecap Masakan Berbahan Dasar Seafood yang Sederhana Enak Serta Mantap Untuk Keluarga Di Rumah
4.8 116

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Cumi Goreng Mentega Saus Kecap Masakan Berbahan Dasar Seafood yang Sederhana Enak Serta Mantap Untuk Keluarga Di Rumah

Bahan Utama

  • 500 gram cumi segar dengan ukuran besar
  • ½ buah bawang bombay, iris tipis memanjang
  • 50 gram mentega

Bahan Saus

  • 1 sendok makan saus tiram
  • 2 sendok makan kecap manis
  • 1 sendok mmakan saus inggris
  • 3 siung bawang putih, memarkan kemudian cincang
  • 1 ½ ruas jahe, iris tipis
  • Gula pasir secukupnya
  • Garam secukupnya

Cara dan Langkah Untuk Membuat Cumi Goreng Mentega Saus Kecap Masakan Berbahan Dasar Seafood yang Sederhana Enak Serta Mantap Untuk Keluarga Di Rumah

Cara Memasak Cumi Mentega Saus Kecap

  1. Pertama anda bisa terlebih dahlu membersihkan cumi yang hendak digunakan sebagai bahan dasar masakan dengan cara menegeluarkan bagian dalam dan membuang bagian kulit ari luarnya. Setelah bersih kemudian anda bisa lanjut memotong cumi tersebut hingga berbentuk cincin.
  2. Setelah itu lumuri dengan perasan air jeruk nipis hingga merata dan diamkan selama beberapa menit saja.

  3. Siapkan wajan bersama dengan mentega, kemudian panaskan dengan api sedang saja dan setelah panas anda bisa mulai menggoreng cumi tersebut sampai terlihat sedikit berubah warna. Angkat dan tiriskan.
  4. Panaskan kembali mentega kemudian lanjutkan dengan menumis potongan bawang putih, bawang bombay dan jahehingga tercium wangi harum masakan.
  5. Setelah beberapa saat anda masukan kembali cumi yang sebelumnya sudah diangkat bersama dengan beberapa bahan lainnnya seperti gula, saus inggris, saus tiram dan kecap manis. Jangan lupa juga menambahkan garam dan gula, kemudian aduk sampai benar-benar merata.
  6. Setelah dirasa cukup matang dan merata barulah anda bisa mematikan api dan mengangkat sajian cumi mentega anda.
  7. Sajikan dan tata cumi goreng mentega anda tersebut di atas piring saji dengan hiasan yang menarik.
  8. Sajikan kepada orang-orang terdekat dan keluarga anda selagi masih hangat juga bersama dengan nasi hangat.

Berikut tadi adalah sebuah resep yang bernama cumi cumi goreng mentega. Kenikmatan dari cumi serta mentega yang berpadu tersebut ternyata memberikan sensasi rasa sebuah makanan yang mungkin bisa menambah nafsu makan anda menjadi lebih besar.

Mari berbagi dengan teman dan sahabat anda mengenai resep dari olahan cumi ini dengan cara menekan tombol share di bagian bawah artikel. Anda juga memberikan komentar di kolom yang telah disediakan.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons