Aneka Resep Bumbu dan Cara Masak Cumi Bumbu Merah Paling Enak dan Mantap Untuk Keluarga di Rumah

Bumbu dasar merah merupakans ebuah jenis bumbu yang cukup dikenal memiliki citarasa pedas dan disukai pecinta sambal dan cabai.

Dengan dipadukannya sebuah makanan dengan bumu merah ini, maka bisa turut membantu meningkatkan nafsu makan, terlebih bagi mereka yang sangat menyukai cabai dan tentunya sajian-sajian pedas. Jika berbicara mengenai bumbu merah, maka anda bisa menciba menikmati sebuah sajian bumbu merah yang dipadu bersama dengan cumi .Menu bahan dasar cumi yang dipadu dengan bumbu merah ini bisa mejelma mendaji sebuah sajian mantap nan menggoda.

Oleh karena itu, bagi anda sekalian yang merasa sangat tergoda dan ingin mencicipi menu masak cumi bumbu merah, maka berikut kami coba hadirkan menu cumi bakar bumbu merah yang sangat mantap ini. silahkan menyikak terlebih dahulu resepnya berikut sebelum anda mencobanya.

38

Nama Resep

Aneka Resep Bumbu dan Cara Masak Cumi Bumbu Merah Paling Enak dan Mantap Untuk Keluarga di Rumah
4.6 122

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Cumi Bumbu Merah Paling Enak dan Mantap Untuk Keluarga di Rumah

Bahan Utama

  • ½ kilogram cumi-cumi segar

Bumbu Halus

  • 15 buah cabai merah keriting
  • 10 buah cabai rawit merah
  • 8 butir bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 2 ruas jahe, kupas

Bahan Lainnya

  • 2 batang serai
  • 2 ruang lengkuas, memarkan
  • 3 lembar daun salam
  • 3 lembar daun jeruk, buang bagian tulangnya
  • 1 sendok teh kaldu bubuk sesuai selera
  • Gula secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Cara dan Langkah Untuk Membuat Cumi Bumbu Merah Paling Enak dan Mantap Untuk Keluarga di Rumah

Cara Memasak Cumi Bumbu Merah

  1. Bersihkan telebih dahulu cumi yang hendak anda oleh sebagai bahan olahan anda cara mengeluarkan kepala cumi-cumi dan bagian mulutnya.
  2. Setelah anda buang bagian kepalanya kemudian lanjutkan dengan membuang bagian kantung tintanya berserta dengan kulit ari berwarna ungu pada bagian luar badannya.
  3. Setelah bersih lalu anda dengan bentuk cincin cumi anda tersebut, letakan pada sebuah wadah dan beri garam kemudian aduk. Diamkan selama kurang lebih 15 menit.
  4. Setelah 15 menit anda bisa mengambil cumi tersebut lalu anda cuci bersih hingga bagian dagingnya tidak terlalu licin dan bertekstur agak kesat.
  5. Panaskan minyak dalam wajan anda dengan api sedang saja kemudian anda lanjutkan dengan menumis beberapa bahan seperti bumbu halus, serai, lengkuas, daun jeruk dan daun salam hingga harum.
  6. Setelah beberapa saat kemudian anda masukan bumbu perasa makanan berupa garam, gula serta kaldu bubuk. Aduk merata hingga bumbu merata dan mengering.
  7. Terakhir anda masukan cumi ke dalam tumisan beserta air. masak hinga cumi cukup empuk dan air sedikit menyusut, namun jangan mask terlalu lama sebab daging bisa alot dan kurang nikmat disantap.
  8. Setelah dirasa cukup anda bisa mematikan api lalu mengangkat olahan cumi anda di atas piring saji.
  9. Sajikan selagi masih hangat dengan nasi putih sebagai temannya.

Demikian tadi resep masak dari cumi bumbu merah yang sangat nikmat dan mantap. Kelezatan daging cumi ini sangat pas berpadu dengan nikmat dan pedasnya bumbu merah yang bisa dengan mudahnya membangkitkan selera makan anda.

Mari terus berbagi engan teman dan sahabat anda di media sosial dengan cara menekan tombol share yang terletak di bagian bawah artikel. Anda juga bia turut memberikan komentar di kolom yang sudah disediakan.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons