Aneka Pilihan Resep Daging Bumbu Rempah yang Enak dan Lezat

Resep Daging Sapi Tumis Bumbu Serai yang Mantap dan Empuk

Bahan-Bahan:

  • 400 gram daging gandik
  • 1 batang daun bawang, dipotong serong
  • 3 siung bawang putih, dicincang halus
  • 3 batang serai, diiris serong
  • 4 butir bawang merah, dicincang halus
  • 1/2 sendok makan garam
  • 1 buah cabai hijau besar dibuang biji, diiris serong
  • 1/2 sendok teh kecap ikan
  • 2 buah cabai merah besar, dibuang biji, dipotong serong
  • 1 sendok teh kecap manis
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 1/2 sendok teh merica hitam bubuk
  • 250 ml air
  • 2 sendok makan minyak goreng untuk menumis

Persiapan Membuat Daging Sapi Tumis Bumbu Serai yang Mantap dan Empuk:

  1. Langkah pertama yang akan dapat anda lakukan untuk membuat hidangan kali ini cukup mudah dan sederhana, yakni anda hanya perlu untuk senantiasa mempersiapkan semua bahan yang ada pada resep secara merata. Cara ini akan penting dilakukan guna memudahkan anda menyajikan hidangan daging kali ini dengan mudah. Selain itu, ada beberapa bahan yang ada pada resep yang perlu untuk kita persiapkan terlebih dahulu sebelum dimasak dan dicampur dengan bahan-bahan lainnya.
  2. Bahan tersebut adalah daging sapinya. Penting sekali untuk senantiasa membersihkan daging sapi sebelum anda mencampurkan hidangan ini dengan bahan-bahan lainnya yang ada pada resep. Untuk itu, silahkan masukkan daging kedalam sebuah wadah secara merata.
  3. Kemudian setelah itu, di tempat cucian bersihkan daging dan aduk-aduk semua sajian ini sampai merata dan tercampur. Pastikan semua bahan yang ada didalamnya tercampur dan teraduk secara merata.
  4. Setelah itu, selanjutnya baru anda akan dapat mengangkat daging dan masukkan kembali dalam wadah atau baskom yang sama. Tiriskan air cuciannnya secara merata.
  5. Kucuri daging dengan menggunakan air jeruk nipis secara merata. Lalu setelah itu, aduk-aduk dan pastikan bila semua bahan ini tercampur dan teraduk.
  6. Setelah itu, berikan pula campuran garam untuk memberikan rasa dan sekaligus bekerja menghilangkan bau amis yang ada pada daging.
  7. Biarkan bumbu ini meresap kedalam daging secara merata dan pastikan anda bisa menyimpannya sementara selama kurang lebih 15 menit.

Cara Membuat Daging Sapi Tumis Bumbu Serai yang Mantap dan Empuk:

  1. Untuk membuat sajian masakan kali ini anda akan senantiasa dapat melakukannya dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah wajan diatas kompor dan nyalakan api yang sedang untuk kemudian tunggu sampai wajan menjadi lebih panas secara merata.
  2. Setelah itu, baru masukkan minyak goreng kedalamnya dan tunggu kembali hingga wajan menjadi lebih panas merata.
  3. Kemudian anda akan senantiasa memasukkan bawang putih kedalamnya bersama dengan bawang merah. Lalu aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai anda mendapati semua bumbu yang ditumis menjadi lebih layu dan matang secara merata.
  4. Selanjutnya maka anda akan dapat menumis serai bersama dengan bumbu tumisan sebelumnya. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata hingga layu.
  5. Kemudian masukkan cabai merah bersama dengan cabai hijau kedalamnya dan aduk-aduk hingga semua bahan ini tercampur merata dan layu.
  6. Selanjutnya baru masukkan daging dan tumis daging sampai berubah warnanya secara merata. Baru anda akan dapat memasukkan kecap ikan kedalamnya bersama dengan kecap manis. Selanjutnya silahkan bumbui bahan ini dengan menggunakan garam, merica hitam bubuk dan tambahkan pula gula pasir kedalamnya.
  7. Aduk-aduk semua bahan diatas secara merata sampai tercampur rata. Lalu tuangkan air kedalamnya dan tunggu sajian ini sampai matang dan harum. Kemudian anda akan senantiasa dapat menuangkan daun bawang kedalamnya dan aduk-aduk semua sajian ini secara merata.

Setelah matang, angkat hidangan ini dan sajikan dalam piring saji untuk kemudian anda akan senantiasa dapat menikmati sajian ini untuk keluarga di rumah. Nikmati pula hidangan yang satu ini ketika masih hangat agar rasanya lebih sedap dan nikmat.

Resep Membuat Tumis Daging Bumbu Mentega yang Lunak Dagingnya dan Enak

Bahan-Bahan:

  • 300 gram daging has luar
  • 2 buah cabai merah besar, diiris, dibuang biji
  • 2 siung bawang putih, dicincang halus
  • 1/2 buah bawang bombay, dipotong panjang
  • 3 sendok makan kecap manis
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 2 sendok teh kecap inggris
  • 1/2 sendok teh garam
  • 300 ml air
  • 3 sendok makan margarin untuk menumis

Persiapan Membuat Tumis Daging Bumbu Mentega yang Lunak Dagingnya dan Enak:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat senantiasa melakukannya dengan memperhatikan persiapan yang baik. Cara ini akan penting dilakukan guna memudahkan anda menyajikan dan memasak hidangan kali ini tanpa kebingungan bagaimana cara mudah untuk melakukannya.
  2. Persiapan yang pertama adalah dengan mempersiapkan dagingnya terlebih dahulu. Daging sapi yang anda beli perlu untuk anda bersihkan terlebih dahulu sebelum anda mencampurkan hidangan ini dengan bahan-bahan lainnya.
  3. Bawa daging ke tempat cucian dan bersihkan sajian ini secara merata dengan menggunakan air yang mengalir. Kemudian setelah itu, remas-remas daging untuk membersihkan kotoran yang ada didalamnya.
  4. Sementara, angkat terlebih dahulu daging dari cucian untuk kemudian iris bahan ini dengan tipis-tipis. Lalu masukkan kembali dan bersihkan untuk memastikan tidak ada kotoran yang masih tertinggal.
  5. Selesai dengan membersihkan bahan ini maka angkat sajian ini dan sisihkan dalam sebuah wadah. Untuk kemudian kucuri sajian ini dengan perasan air jeruk nipis secara merata dan berikan taburan garam kedalamnya.
  6. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata hingga dapat dipastikan semua daging terlumuri dengan sajian yang satu ini. Cara ini dilakukan guna memastikan bahwa daging yang anda masak terhindar dari bau amis yang berlebihan.
  7. Untuknya maka diamkan sajian ini secara merata sebelum anda mencampurkannya bersama dengan bahan-bahan lainnya. Diamkan sajian ini selama kurang lebih 15 menit.

Cara Membuat Tumis Daging Bumbu Mentega yang Lunak Dagingnya dan Enak:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan senantiasa dapat melakukannya dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah wajan diatas kompor dan nyalakan api yang sedang. Diamkan kompor sampai panas secara merata.
  2. Kemudian setelah itu, maka langkah selanjutnya yang akan dapat anda lakukan adalah dengan memasukkan margarin kedalamnya. Lalu tunggu dan biarkan sajian ini sampai larut dan mencair.
  3. Kemudian setelah itu, baru masukkan bawang bombay bersama dengan bawang putih kedalamnya secara merata. Aduk-aduk dan tumis sajian ini sampai layu dan harum.
  4. Setelah itu, baru anda akan senantiasa dapat memasukkan cabai kedalamnya dan tumis kembali semua sajian ini secara merata hingga dapat dipastikan semua bumbu yang anda tumis tercampur merata.
  5. Masukkan daging has dalam yang sudah anda iris sebelumnya dan aduk-aduk sajian ini secara merata hingga daging berubah warnanya secara merata.
  6. Kemudian setelah itu, masukkan kecap kedalamnya dan tambahkan pula kecap inggris. Baru bumbui dengan menggunakan merica bersama dengan garam. Lalu aduk sajian ini secara merata hingga tercampur.
  7. Langkah selanjutnya anda akan senantiasa dapat menuangkan air kedalamnya dan masak sajian ini sampai meresap dan kuah air menjadi lebih surut.

Nah, setelah matang secara merata maka anda akan senantiasa mengangkat sajian ini dan nikmati selagi masih hangat.

Resep Membuat Tumis Daging Bombay Aroma Lada Hitam yang Lezat

Bahan-Bahan:

  • 300 gram daging sapi
  • 1/2 buah bawang bombay dipotong kotak

Bumbu Perendam:

  • 2 siung bawang putih dicincang halus
  • 2 sendok makan saus tomat
  • 2 cm jahe, diparut
  • 1/4 buah bawang bombay dicincang halus
  • 1 sendok teh air jeruk lemon
  • 1/2 sendok makan kecap asin
  • 1 sendok makan kecap manis
  • 1/2 sendok makan merica hitam kasar

Persiapan Membuat Tumis Daging Bombay Aroma Lada Hitam yang Lezat

  1. Cara penting pertama yang akan senantiasa anda lakukan adalah dengan terlebih dahulu memotong daging sapi yang sudah anda persiapkan. Anda bisa memotong bahan ini dengan bentuk kotak-kotak secara merata. Gunakan tatakan dan pisau guna memudahkan anda melakukannya.
  2. Kemudian masukkan daging kedalam sebuah baskom atau sebuah wadah. Lalu kemudian sisihkan bahan ini dan selanjutnya anda akan dapat membawa daging ke tempat cucian.
  3. Ditempat cucian anda akan senantiasa membersihkan daging secara merata dan pastikan bila kotoran yang ada pada daging dibersihkan dan dihilangkan dengan baik.
  4. Baru setelah itu, masukkan daging kembali kedalam wadahnya dan tiriskan air cuciannya secara merata. Baru setelah itu, simpan di tempat yang aman.
  5. Kucuri daging sapi dengan menggunakan air jeruk nipis secara merata. Lalu selanjutnya anda akan senantiasa dapat memberikan taburan garam secara merata kedalamnya.
  6. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata dan pastikan bahwa garam dan bumbu yang anda masukkan sebelumnya meresap kedalam daging secara merata.
  7. Lalu diamkan sajian ini sementara selama kurang lebih 25 menit. Cara ini dilakukan agar bau amis yang ada pada daging dapat dibersihkan secara merata.

Cara Membuat Tumis Daging Bombay Aroma Lada Hitam yang Lezat:

  1. Untuk membuat hidangan ini anda akan senantiasa dapat melakukannya terlebih dahulu meniriskan daging dari bumbu sebelumnya. Kemudian siapkan sebuah wadah secara merata.
  2. Masukkan kedalam wadah tersebut bumbu perendam semuanya. Lalu aduk-aduk semua bahan ini secara merata dan pastikan bila semua bahan tercampur dan teraduk merata.
  3. Setelah bahan ini tercampur maka anda akan senantiasa dapat menuangkan daging kedalamnya dan aduk-aduk kembali daging secara merata hingga dapat dipastikan bahwa semua sajian ini tercampur.
  4. Bila sudah selesai maka diamkan daging selama kurang lebih 1 jam dalam lemari es. Cara ini dilakukan agar bumbu dapat meresap kedalam daging secara merata dengan lebih cepat.
  5. Baru kemudian siapkan sebuah panggangan. Baik itu panggangan dari arang atau panggangan dalam bentuk wajan anti lengket.
  6. Lalu panggang daging didalamnya dan panggang pula bawang bombay kedalamnya secara merata. Panggang hingga matang dan jangan lupa untuk dibulak-balik secara merata agar sajian ini lebih matang secara merata.
  7. Kemudian tumis bumbu sisa perendaman dan selesai memanggang anda akan senantiasa dapat memasukkan daging kedalamnya dan tumis sebentar.

Baru angkat sajian ini dan hidangkan dalam piring saji untuk kemudian anda akan senantiasa dapat menikmati hidangan ini selagi hangat dan enak. Santap sajian ini paling enak dengan nasi hangat maka demikian anda akan senantiasa menyiapkan nasi sebagai tambahan.

Resep Membuat Daging Masak Nanas yang Segar dan Lezat

Bahan-Bahan:

  • 400 gram daging has
  • 200 gram nanas
  • 1 batang daun bawang, iris 2 cm
  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • 1/2 buah bawang bombay, potong panjang
  • 2 cm kayu manis
  • 2 buah cabai merah, potong 1 cm
  • 1 buah tomat, buang bijinya, potong dadu
  • 2 butir cengkeh
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 1 1/2 sendok teh garam
  • 700 ml air
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 2 sendok makan minyak goreng untuk menumis

Persiapan Membuat Daging Masak Nanas yang Segar dan Lezat:

  1. Untuk memulai langkah kali ini anda akan senantiasa dapat melakukannya dengan terlebih dahulu membersihkan nanas sebagai bahan tambahan yang anda persiapkan untuk sajian kali ini. Cara ini akan penting dilakukan untuk memudahkan anda mencampurkan sajian ini dengan bahan-bahan lainnya.
  2. Bersihkan nanas dari cangkangnya dan bagian yang berongga secara merata. Anda akan dapat melakukannya dengan menggunakan pisau dengan ukuran yang lebih kecil pada saat membersihkan rongga pada buah nanas.
  3. Bila sudah bersih secara merata maka selanjutnya silahkan potong buah nanas dengan bentuk kipas ukuran yang kecil secara merata.
  4. Lalu masukkan nanas dalam sebuah wadah dan sisihkan sementara sebelum anda mencampurkan hidangan ini dengan masakan daging yang akan kita buat kali ini.
  5. Kemudian potong daging has dalam dengan menggunakan pisau dengan bentuk kotak secara merata. Lalu masukkan sajian ini dalam sebuah wadah dan bawa ke tempat cucian.
  6. Ditempat cucian maka anda akan senantiasa mencuci bersih daging memastikan bahwa tidak ada kotoran yang tersisa pada daging secara merata. Remas-remas daging secara merata dan masukkan kembali kedalam wadah.
  7. Selanjutnya tiriskan air cuciannya dan kucuri daging dengan menggunakan air jeruk nipis secara merata lalu tambahkan dengan menggunakan garam. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai tercampur.
  8. Cara diatas dilakukan guna menghilangkan bau amis yang ada pada daging. Untuk itu, agar baunya hilang dengan merata maka diamkan sajian ini selama kurang lebih 10 menit.

Cara Membuat Daging Masak Nanas yang Segar dan Lezat:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini lakukan dengan cara menyiapkan sebuah wajan dan tumis bawang bombay kedalamnya bersama dengan bawang putih, kayu manis dan juga cengkeh. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata hingga layu dan tercium bau harum yang enak dan sedap.
  2. Kemudian anda dapat menambahkan daging kedalamnya dan aduk-aduk sajian ini secara merata guna memastikan agar daging tercampur bersama dengan bumbu yang anda tumis.
  3. Setelah daging berubah warnanya secara merata. Maka anda akan senantiasa memasukkan tomat kedalamnya bersama dengan cabai merat. Aduk-aduk semua sajian ini sampai layu dan tercampur.
  4. Baru bumbui dengan menggunakan gula pasir, garam dan juga merica bubuk. Aduk-aduk secara merata hingga semua bahan tercampur bersama dengan bumbu yang anda masukan kedalamnya secara merata.
  5. Baru masukkan nanas kedalamnya dan tuangkan air untuk kemudian aduk-aduk kembali sampai semua sajian ini tercampur secara merata dan matang.
  6. Menjelang diangkat anda akan senantiasa dapat memasukkan daun bawang kedalamnya dan aduk-aduk semua sajian ini secara merata hingga tercampur merata.

Nah, bila sudah matang maka selanjutnya nikmati sajian ini untuk kemudian anda akan dapat menyantapnya selagi masih hangat.

Loading...

Bella

Bella

Author at Selerasa
Istri yang hobi makan dan anak dari ibu yang jago masak sampe punya usaha katering kecil-kecilan dengan segala keterbatasannya akhirnya mulai bisa masak dan seneng eksperimen di dapur. Currently penulis, yang pada akhirnya jadi penulis resep adalah profesi yang dianggap paling tepat.
Bella

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *