Aneka Minuman Buka Puasa yang Segar dan Enak

Resep Es Timun Melon yang Segar Menu Buka Puasa yang Menggoda

Bahan-Bahan:

  • 4 buah ketimun
  • 300 gram melon
  • 2 sendok teh selasih
  • 200 ml sirop melon
  • 850 ml air
  • 500 gram es batu
  • 1 sendok makan air jeruk nipis

Persiapan Membuat Es Timun Melon yang Segar Menu Buka Puasa yang Menggoda:

  1. Cara pertama yang akan dapat anda lakukan untuk membuat sajian kali ini cukup mudah dan sederhana. Yakni mempersiapkan beberapa bahan yang ada pada resep sebelum sajian ini dicampurkan bersama dengan bahan-bahan lainnya secara merata.
  2. Siapkan sebuah makuk dan masukkan air kedalamnya jangan terlalu banyak. Lalu kemudian masukkan biji selasih kedalamnya dan biarkan sajian ini mengembang dan nantinya akan terbentuk lendir pada sajian yang satu ini.
  3. Nah, setelah mengembang maka masukkan biji selasih dalam wadah dan saring airnya dengan menggunakan saringan. Lalu buang air ini sebab ini tidak akan lagi kita gunakan.
  4. Selesai dengan persiapan diatas maka langkah selanjutnya yang akan dapat anda lakukan adalah dengan menyiapkan ketimunnya secara merata.
  5. Ambil timbun dan cuci terlebih dahulu secara merata pastikan anda mencuci sajian ini dengan menggunakan air bersih secara merata.
  6. Angkat sajian ini dan tiriskan dengan merata sampai airnya tidak menggenang dalam wadah. Lalu siapkan sebuah serutan dan gunakan alat ini untuk menyerut ketimun yang sudah anda siapkan.
  7. Lakukan cara diatas pada ketimun yang masih ada lalu kemudian tampung dalamn wadah dan sisihkan sajian ini sementara sebelum anda mencampurkan sajian ini bersama dengan bahan lainnya.
  8. Untuk melon silahkan belah terlebih dahulu melon dengan menggunakan pisau sampai pada bulatan melon terdapat sisa belahan yang memudahkan anda mengambil bagian daging melon secara merata.
  9. Untuk mengeruk melon anda bisa menggunakan kerukan buah dengan ukuran yang kecil. Tampung kerukan buah dalam sebuah wadah dan sisihkan sementara sebelum anda mencampurkan sajian ini bersama dengan bahan-bahan lainnya secara merata.

Cara Membuat Es Timun Melon yang Segar Menu Buka Puasa yang Menggoda:

  1. Untuk membuat sajian kali ini caranya cukup mudah dan sederhana. Silahkan terlebih dahulu geprek es batu secara merata dan hancurkan dengan merata. Masukkan es batu yang sudah menjadi serpihan kedalam wadah dan sisihkan sementara.
  2. Untuk membuat sajian kali ini, silahkan siapkan sebuah mangkuk dan campurkan kedalamnya beberapa bahan seperti melon, timun dan juga biji selasih. Gunakan sendok agar anda lebih mudah membuat sajian yang satu ini.
  3. Langkah selanjutnya baru masukkan air jeruk nipis dan kucurkan secara merata. Untuk memudahkan anda menyaring air jeruk nipis bersama dengan bijinya. Maka anda bisa menggunakan saringan dan lakukan dengan perlahan.
  4. Setelah itu, peras jeruk nipis kedalamnya secara merata dan sisihkan sebelum anda menambahkan bahan-bahan lainnya bersama dengan bahan ini secara merata.
  5. Lalu tuangkan sirop melon kedalam sajian ini secara merata dan masukkan pula es batu dan tata dengan rapi. Lakukan cara yang sama ini pada sisa gelas yang masih ada bila anda memang membuat sajian ini dalam gelas-gelas terpisah.

Nah, setelah selesai kemudian silahkan kocok sajian ini dengan menggunakan sendok sampai tercampur dengan merata dan semua bahan ini menyatu bersama.

Anda akan tentu dapat menikmati sajian ini pada saat waktu berbuka puasa tiba nanti. Mengawali santap buka puasa dengan minuman segar akan semakin menceriakan waktu berbuka anda bersama dengan keluarga.

Resep Es Kreasi Sirop Timun Susu Pelepas Dahaga Ketika Berbuka

Bahan-Bahan:

  • 3 buah ketimun
  • 1 sendok teh selasih
  • 150 gram melon
  • 5 sendok makan susu kental manis
  • 150 gram melon kuning
  • 500 gram es serut

Bahan Sirop Es Timun:

  • 150 gram gula pasir
  • 1/8 sendok teh garam
  • 300 ml air
  • 1 lembar daun pandan, diikat

Persiapan Membuat Es Kreasi Sirop Timun Susu Pelepas Dahaga Ketika Berbuka:

  1. Persiapan menjadi hal penting yang perlu untuk anda persiapkan dengan baik. Hal ini dikarenakan dengan persiapan maka anda akan dapat dengan mudah membuat sajian kali ini. Selain itu, ada cukup banyak bahan yang ada pada resep kali ini yang perlu kita olah terlebih dahulu sebelum sajian ini dicampurkan bersama dengan bahan lainnya.
  2. Bahan pertama yang perlu untuk anda persiapkan dengan merata diantaranya adalah timun. Silahkan cuci bersih sajian yang satu ini secara merata dengan menggunakan air bersih.
  3. Angkat sajian yang satu ini bila sudah anda bersihkan dengan merata. Lalu kemudian tiriskan airnya agar tidak menggenang didalam wadah.
  4. Ambil sebuah wadah bersama dengan pisau, tatakan dan sebuah serutan. Terlebih dahulu silahkan buang bagian biji ketimun dengan memotong timun menjadi empat bagian dan buang bagian tengahnya secara merata.
  5. Lakukan cara diatas pada timun yang masih tersisa secara merata. Lalu ambil sebuah serutam dan tempatkan diatas wadah atau sebuah baskom.
  6. Kemudian setelah itu, silahkan mulailah untuk menyerut sajian ini secara merata. Anda bisa menyerut timun dengan kasar dan masukkan kedalam wadah secara merata.
  7. Nah, bila sudah selesai maka sisihkan sajian ini dan anda akan siap untuk menyiapkan melonnya. Ambil sebuah melon dan ambil pula sebuah kerukan.
  8. Siapkan sebuah wadah dan keruk melon secara merata dengan menggunakan kerukan. Lalu masukkan kedalam sebuah wadah dan sisihkan sementara.
  9. Lakukan cara yang sama pada melon kuning yang masih tersisa. Lalu masukkan kedalam wadah dan sisihkan sajian ini sementara.
  10. Untuk biji selasih anda akan dapat menyiapkan sebuah wadah. Lalu masukkan air kedalamnya sedikit saja. Lalu tuangkan biji selasih dan diamkan sajian yang satu ini sebentar saja sampai biji mengembang secara merata.
  11. Bila sudah mengembang maka angkat sajian ini dan saring airnya. Lalu sisihkan dalam wadah tersebut sebelum anda mencampurkan sajian ini bersama dengan bahan lainnya.

Cara Membuat Es Kreasi Sirop Timun Susu Pelepas Dahaga Ketika Berbuka:

  1. Untuk membuat sajian yang satu ini silahkan siapkan terlebih dahulu es batu. Lalu hancurkan es batu dengan menggunakan pemukul atau sesuatu yang keras.
  2. Setelah es batu hancur, maka sisihkan bahan ini dalam sebuah wadah sebab nantinya sajian yang satu ini akan kita campurkan bersama dengan es batu sebagia tambahan.
  3. Selanjutnya kita akan buat sirop untuk sajian yang satu ini. Caranya adalah dengan menyiapkan sebuah panci lalu masukkan kedalamnya gula pasir bersama dengan air.
  4. Campurkan pula bersama dengan duan pandan yang sudah diikat secara merata. Biarkan sampai mendidih dan aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai semua bahan tercampur dan larut merata.
  5. Lalu angkat sajian ini dan dinginkan sementara. Anda bisa menyisihkan sajian ini dalam wadah atau didiamkan dalam panci rebusan.
  6. Kemudian setelah itu, siapkan sebuah gelas dan tata timun kedalamnya dengan bentuk serutan yang kasar.
  7. Lalu setelah itu, masukkan melon kuning kedalamnya dan masukkan pula biji selasih kedalamnya. Gunakan sendok dan masukkan biji selasih cukup sebanyak 1 sendok teh untuk masing-masing gelas secara merata.
  8. Kemudian tuangkan sirop kedalamnya dan masukkan susu kental manis kemudian terakhir berikan potongan es batu yang sudah anda siapkan sebelumnya.

Nah, kini sajian es timun sirop susu kental manis sudah siap dan anda akan tentu dapat menyajikan serta menyantap sajian ini pada saat buka puasa nanti.

Resep Cendol Es Krim Menu Buka Puasa yang Kekinian

Bahan-Bahan:

  • 200 ml air suji
  • 500 ml air
  • 25 gram tepung sagu
  • 100 gram tepung beras
  • 1 sendok teh garam

Bahan Sirop Cendol:

  • 200 gram gula merah
  • 1/4 sendok teh garam
  • 2 lembar daun pandan
  • 150 ml air
  • 3 buah nangka, potong 1×1 cm

Bahan Pelengkap:

  • 1000 ml susu cair
  • 500 gram es batu
  • 200 gram es krim rasa durian
  • 100 gram bubble siap pakai (direbus)

Cara Membuat Cendol:

  1. Pada resep kali ini kita akan dahulukan cara membuat cendolnya secara merata. Cara ini akan penting untuk anda perhatikan dengan baik guna memudahkan anda membuat sajian kali ini. Sehingga cendol dapat langsung dicampurkan bersama dengan bahan pelengkap lain tanpa harus menunggu waktu terlalu lama yang mana akan mungkin menghambat bahan es krim menjadi cepat cair.
  2. Adapun cara yang dapat anda lakukan adalah dengan menyiapkan air suji. Untuk takaran air suji dalam jumlah yang ada pada resep ini anda bisa mendapatkannya dari meracik sebanyak 10 lembar daun pandan bersama dengan 100 lembar daun suji.
  3. Cuci bersih terlebih dahulu kedua bahan tersebut secara merata dan pastikan anda mencucinya dengan merata. Lalu kemudian tiriskan terlebih dahulu sebelum anda menyiapkan sajian yang satu ini.
  4. Siapkan sebuah mesin blender dan haluskan semua bahan ini dengan menggunakan sebanyak 200 ml air. Lalu haluskan dengan merata sampai tercampur.
  5. Matikan mesin dan saring antara serat dan airnya. Gunakan saringan yang bagus agar serat tidak ikut terambil pada saat menyaring. Baru setelah itu, sisihkan sementara.
  6. Siapkan sebuah panci diatas kompor dan nyalakan api yang sedang. Lalu dalam wadah yang lain masukkan tepung beras dan campurkan bersama dengan tepung sagu dan aduk merata.
  7. Kemudian berikan air suji bersama dengan air biasa dan berikan sedikit garam. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai semua sajian ini merara.
  8. Lalu setelah itu, masukkan dalam panci dan masak sajian ini sambil terus diaduk dengan merata hingga semua sajian ini tercampur.
  9. Tunggu sampai sajian ini meletup dan tercampur hingga kalis. Lalu setelah itu, tuangkan kedalam cetakan cendok.
  10. Siapkan baskom berisi dengan air es dan tekan diatas baskom lalu goyang-goyang samapi anda mendapati adonan keluar dari lubang cetakan cendol dan ketika sampai dalam baskom maka adonan langsung mengeras.
  11. Masukkan adonan yang sudah jadi dalam wadah dan lanjutkan melakukan cara ini sampai sajian ini habis dan menghasilkan cendol.

Cara Membuat Cendol Es Krim Menu Buka Puasa yang Kekinian:

  1. Untuk membuat sajian yang satub ini, silahkan hancurkan terlebih dahulu es batu sebelum anda mencamppurkan dan membuat hidangan yang satu ini. Gunakan pemukul yang berat dan hancurkan es batu dengan perlahan.
  2. Lalu masukkan sajian ini dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara sebelum anda menyiapkan hidangan minuman kali ini.
  3. Setelah itu, baru didihkan gula merah yang sudah anda sisir dan masukkan kedalam sebuah panci. KLalu masukkan air kedalamnya.
  4. Aduk-aduk sampai larut dan tambahkan bahan seperti nangka dan garam. Lalu aduk dengan merata sampai semua sajian ini tercampur dengan merata.
  5. Siapkan sebuah mangkuk dan masukkan cendol kedalamnya bersama dengan es batu dan juga siram dengan menggunakan sirop gula merah secara merata. Kemudian masukkan susu cair kedalamnya dan berikan pula es krim dengan menggunakan scoop untuk tambahan yang lebih lezat.

Nah, setelah siap maka sajian ini akan tentu dapat anda nikmati selagi masih segar. Sebaiknya sajikan bahan ini pada saat adzan magrib berkumandang agar anda tidak perlu menunggu terlalu lama. Yang mana mungkin hal ini bisa membuat sajian es cendol kali ini sudah mencair.

Resep Es Kelapa Muda Cincau Hitam Sajian Buka Puasa yang Nikmat dan Sehat

Bahan-Bahan:

  • 200 gram cincau hitam
  • 300 gram es batu
  • 1/2 sendok makan selasih
  • 4 buah kelapa muda

Bahan Sirup:

  • 500 ml air
  • 4 lembar pandan, ikat
  • 250 gram gula pasir
  • 1 tetes pewarna hijau tua

Persiapan Membuat Es Kelapa Muda Cincau Hitam Sajian Buka Puasa yang Nikmat dan Sehat:

  1. Untuk persiapan kali ini kita akan dapat melakukannya dengan mudah dan sederhana. Sebab ada beberapa bahan yang ada pada resep yang perlu kita olah terlebih dahulu sebelum sajian ini dicampurkan bersama dengan bahan-bahan lainnya. Langkah persiapan menjadi cara penting yang perlu anda perhatikan dengan baik sebab cara ini akan memudahkan anda untuk membuat sajian kali ini. Untuk itu, sebaiknya langkah ini tidak anda lewatkan begitu saja.
  2. Adapun langkah persiapan bahan yang pertama adalah dengan menyiapkan sebuah mangkuk dengan ukuran yang sedang. Lalu siapkan pula sebuah tatakan dan sebuah pisau.
  3. Setelah beberapa peralatan tersebut tersedia maka selanjutnya ambil cincang hitam. Lalu potong bahan ini dengan bentuk kotak-kotak dengan merata. Lalu masukkan sajian ini dalam sebuah wadah.
  4. Bawa ke tempat cucian dan rendam dengan menggunakan air lalu sisihkan sementara sebelum sajian ini dicampurkan menjadi sajian es kali ini.
  5. Langkah selanjutnya adalah dengan menyiapkan kelapa muda. Ambil sebuah kerukan dan keruk sajian ini lalu masukkan dalam wadah lalu sisihkan sebelum anda mencampurkan sajian ini bersama dengan bahan-bahan lainnya secara merata.
  6. Setelah itu, kemudian siapkan sebuah wadah dan tuangkan sedikit air. Lalu kemudian masukkan biji selasih dan sisihkan sementara agar biji tersebut menjadi lebih mengembang dengan merata.
  7. Jika sudah mengembang maka angkat sajian ini dan saring dengan menggunakan saringan lalu airnya bisa anda buang secara merata.

Cara Membuat Es Kelapa Muda Cincau Hitam Sajian Buka Puasa yang Nikmat dan Sehat:

  1. Untuk membuat sajian kali ini caranya cukup mudah dan sederhana anda hanya perlu mengawali langkah kali ini dengan membuat sirop gulanya. Caranya adalah dengan menyiapkan sebuah panci diatas kompor lalu masukkan air kedalamnya.
  2. Ikuti dengan menuangkan gula pasir dan masukkan daun pandan. Lalu tuangkan pula pewarna makanan kedalamnya.
  3. Aduk-aduk semua sajian diatas sampai larut dan tercampur secara merata. Setelah mendidih maka anda akan dapat mengangkat sajian ini dan sisihkan dalam sebauh wadah. Lalu tunggu sampai dingin secara merata.
  4. Kemudian siapkan sebuah wadah dan masukkan kedalamnya cincau hitam yang sudah anda tiriskan secara merata. Lalu kemudian masukkan pula kelapa muda kedalamnya bersama dengan biji selasih secara merata.
  5. Tuangkan sirup dan es batu kedalam mangkuk yang sudah anda siapkan dan pada saat anda akan menikmati sajian ini maka anda tinggal mengaduknya dengan merata.
Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons