Aneka Menu Buka Puasa Tumis Kailan Sederhana yang Enak

Resep Tumis Daging Kailan yang Enak dan Nikmat

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Serta Memasak Soto Daging Kuah Santan Kuning Enak, Lezat dan Sederhana

Review

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 10 menit
Memasak : 10 menit
Total : 20 Menit

Bahan-Bahan:

  • 200 gram baby kailan
  • 150 gram daging giling
  • 3 siung bawang putih, dicincang halus
  • 1 sendok makan saus tiram
  • 5 butir bawang merah, dicincang halus
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok teh kecap manis
  • 1/4 sendok teh gula pasir
  • 1/4 sendok teh garam
  • 200 ml air
  • 1 sendok teh minyak wijen
  • 2 sendok makan minyak untuk menumis
  • 1/2 sendok teh maizena dilarutkan dalam 1 sendok makan air untuk pengental

Persiapan Membuat Tumis Daging Kailan yang Enak dan Nikmat:

  1. Untuk membuat sajian kali ini terlebih dahulu kita akan bersihkan baby kalian sebagai bahan campuran tumisan daging kita. Caranya adalah dengan membawa kailan ke tempat cucian dan ambil sebuah pisau dan siapkan sebuah wadah.
  2. Potong bagian ujung kailan secara merata dengan menggunakan pisau lalu pilah bagian kalian yang tidak segar. Untuk kemudian anda akan dapat memasukkan kalian yang sudah dipotong dalam sebuah wadah.
  3. Kemudian setelah itu, bawa kailan ke tempat cucian dan biarkan ukuran kailan dengan panjang yang utu. Lalu pada saat anda membersihkan bahan ini maka lakukan cara ini dengan mengaduk-aduk kailan secara merata sampai semua bahan ini tercampur secara merata dan dibersihkan.
  4. Selesai membersihkan kailan maka langkah selanjutnya adalah mengangkat kailan yang sudah dibersihkan dan tiriskan airnya secara merata. Lalu sisihkan sebelum anda mengolah bahan ini.
  5. Siapkan sebuah panci dan isi dengan menggunakan air secara merata. Lalu tunggu air sampai mendidih dan matang secara merata. Lalu masukkan kailan kedalamnya dan rebus sampai agak layu secara merata.
  6. Angkat kailan yang sudah direbus dengan merata dan masukkan dalam baskom untuk kemudian saring bahan ini secara merata dan sisihkan dalam wadah.

Cara Membuat Tumis Daging Kailan yang Enak dan Nikmat:

  1. Selesai dengan persiapan kailan diatas maka langkah selanjutnya yang akan dapat anda lakukan adalah dengan menyiapkan daging gilingnya dalam sebuah wadah lalu sisihkan sementara.
  2. Lalu setelah itu, larutkan mazeina bersama dengan satu sendok makan air yang sudah anda siapkan sebelumnya. Lalu aduk-aduk semua bahan ini dan campurkan secara merata sampai larut.
  3. Nah, bila sudah selesai maka silahkan siapkan sebuah wajan diatas kompor dan nyalakan api yang sedang. Lalu masukkan minyak kedalamnya dan tunggu sampai minyak menjadi lebih panas secara merata.
  4. Setelah itu, masukkan bawang merah bersama dengan bawang putih dan tumis semua bahan ini secara merata sampai tercampur dan tercium bau harum yang enak dan sedap.
  5. Lalu setelah itu, masukkan daging giling kedalamnya dan aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur dan daging berubah warnanya menjadi lebih pucat dan teksturnya agak mengeras.
  6. Baru masukkan saus tiram bersama dengan kecap manis dan bumbui dengan garam, merica bubuk dan tambahkan gula pasir. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai bumbu tercampur kedalamnya dengan merata.
  7. Baru tuangkan sedikit air kedalamnya dan aduk sajian ini sampai mendidih secara merata. Masukkan larutan pengental kedalamnya dan masak sajian ini sampai meletup yang mana ini artinya sajian kali ini sudah matang.
  8. Menjelang diangkat anda akan dapat menuangkan minyak wijen kedalam sajian ini dan aduk merata sajian ini sampat tercampur.

Siapkan kalian didalam wadah dan siram dengan tumisan daging yang sudah anda pasak tadi. Lalu sajikan hidangan ini sebagai menu buka puasa yang enak dan sehat.

Resep Cah Kailan Berkaldu yang Gurih dan Mantap

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Serta Memasak Soto Daging Kuah Santan Kuning Enak, Lezat dan Sederhana

Review

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 10 menit
Memasak : 10 menit
Total : 20 Menit

Bahan-Bahan:

  • 200 gram kailan
  • 1/2 buah bawang bombay, diiris tipis
  • 2 buah sosis ayam
  • 2 siung bawang putih, diiris tipis
  • 2 buah cabai merah besar, dipotong miring
  • 1 sendok makan saus tiram
  • 2 cm jahe dimemarkan
  • 1/4 sendok teh garam
  • 100 ml kaldu ayam
  • 2 sendok makan minyak untuk menumis
  • 1/2 sendok teh merica hitam kasar

Persiapan Membuat Cah Kailan Berkaldu yang Gurih dan Mantap:

  1. Untuk membuat sajian kali ini cara penting pertama yang akan dapat anda lakukan untuk persiapan kali ini adalah dengan mempersiapkan kailan sebagai bahan utama dari sajian kali ini. Cara ini akan penting sebab nantinya anda akan lebih mudah untuk menyajikan sajian kali ini dengan lebih sederhana. Untuk itu, jangan lewatkan langkah yang satu ini.
  2. Siapkan kailan dan bawa kailan ke tempat cucian sambil siapkan pula sebuah pisau, sebuah tatakan dan sebuah baskom.
  3. Sebelum dicuci sampai bersih, kailan akan dapat anda potong-potong sesuai dengan selera anda. Namun jangan memotongnya terlalu halus sebab mungkin kailan akan nampak kurang menarik.
  4. Selesai memotong kailan secara merata maka masukkan bahan ini kedalam wadah dan kucurkan dibawah air yang mengalir. Lalu setelah itu, aduk-aduk dan remas-remas sajian ini secara merata sampai kotoran dan kuman yang ada pada kailan dibersihkan secara merata.
  5. Bila sudah bersih maka angkat sajian ini dan tiriskan air cuciannya secara merata. Lalu kemudian sisihkan sebelum bahan ini akan dicampurkan bersama dengan bahan-bahan lainnya secara merata.
  6. Selesai dengan kailan kali ini kita akan siapkan sosis ayamnya. Caranya kupas kulit sosis bila anda menggunakan sosis berlapiskan dengan kemasan. Lalu kemudian siapkan sebuah tatakan dan ambil sebuah pisau.
  7. Silahkan potong-potong sosis dengan bentuk menyerong secara merata dan masukkan kedalam wadah. Untuk kemudian sisihkan sebelum anda mencampurkan sajian ini dengan sajian lain maka masukkan sosis kedalam wadah.

Cara Membuat Cah Kailan Berkaldu yang Gurih dan Mantap:

  1. Untuk membuat sajian kali ini cukup mudah dan sederhana silahkan simpan wajan diatas kompor dan gunakan api yang sedang untuk memanaskan wajan yang satu ini.
  2. Setelah panas secara merata anda akan dapat menuangkan minyak kedalamnya dan tunggu sampai minyak menjadi lebih panas secara merata. Baru kemudian masukkan bawang putih bersama dengan bawang bombay dan juga jahe.
  3. Lalu tumis dan aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai tercampur dan teraduk merata. Baru setelah itu, masukkan cabai merah kedalamnya dan aduk-aduk semua sajian ini sampai bahan menjadi setengah layu.
  4. Kemudian anda akan dapat menambahkan sosis ayam yang sebelumnya sudah dipotong-potong secara merata. Masak sajian ini sampai setengah matang sambil sesekali diaduk.
  5. Lalu kemudian anda akan dapat menuangkan kailan dan aduk-aduk semua sajian ini sampai setengah layu secara merata dan semua bahan ini tercampur merata.
  6. Bubuhi sajian ini dengan menggunakan saus tiram secara merata. Lalu kemudian bumbui dengan menggunakan garam dan juga merica hitam. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai tercampur.
  7. Selanjutnya baru anda akan dapat menuangkan kaldu kedalamnya dan masak sajian ini sampai matang dan bumbu meresap kedalam sajian ini secara merata.

Nah, setelah selesai maka anda akan dapat menuangkan cah kali ini kedalam wadah. Lalu untuk memberikan variasi dan rasa lebih lezat pada sajian ini maka taburkan sedikit bawang goreng diatasnya secara merata.

Resep Cah Kailan dengan Campuran Jagung Pipil dan Ayam yang Gurih

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Serta Memasak Soto Daging Kuah Santan Kuning Enak, Lezat dan Sederhana

Review

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 10 menit
Memasak: 20 Menit

Bahan-Bahan:

  • 150 gram ayam giling
  • 1 buah jagung
  • 1 sendok makan saus tiram
  • 2 siung bawang putih, dicincang halus
  • 1/2 buah bawang bombay, diiris panjang
  • 150 ml air
  • 2 buah cabai merah besar, diiris serong
  • 1/2 sendok teh kecap ikan
  • 1 sendok teh kecap asin
  • 300 gram kailan, disiangi
  • 2 sendok teh minyak wijen
  • 1 batang daun bawang, diiris serong
  • 2 sendok makan minyak untuk menumis

Persiapan Membuat Cah Kailan dengan Campuran Jagung Pipil dan Ayam yang Gurih:

  1. Untuk langkah persiapan kali ini anda akan dapat melakukanya dengan mudah dan sederhana. Cukup dengan mempersiapkan beberapa bahan yang memang perlu diolah terlebih dahulu sebelum dimasak dan dicampurkan bersama dengan bahan-bahan lainnya. Cara ini akan memudahkan anda untuk bisa mencampur dan meracik sajian kali ini dengan lebih sederhana.
  2. Untuk yang pertama kita dahulukan mempersiapkan ayam gilingnya. Bila anda membeli ayam dalam keadaan belum dihaluskan. Maka tak perlu khawatir anda akan dapat melakukannya dengan cara mencincang ayam secara merata.
  3. Gunakan pisau yang besar dan tatakan dengan ukuran yang sedang untuk menghaluskan ayam secara merata. Lalu masukkan ayam kedalam wadah dan sisihkan sementara sebelum anda mencampurkan sajian ini bersama dengan bahan lainnya.
  4. Selanjutnya adalah dengan mempersiapkan kailannya. Silahkan siangi bahan yang satu ini dengan menggunakan pisau dan masukkan kedalam wadah untuk kemudian anda akan dapat mencampurkan sajian ini bersama dengan bahan dan bumbu lainnya.
  5. Bahan terakhir yang perlu untuk anda persiapkan adalah jagungnya. Silahkan pipil terlebih dahulu jagung dengan merata menggunakan tangan dengan manual atau dipipil dengan pisau agar lebih cepat. Tampung sajian ini dalam wadah dan sisihkan secara merata.
  6. Langkah selanjutnya adalah dengan menyiapkan sebuah panci dan rebus jagung kedalamnya agar lebih matang secara merata. Angkat dan tiriskan airnya sebelum anda menyisihkan sajian yang satu ini.

Cara Membuat Cah Kailan dengan Campuran Jagung Pipil dan Ayam yang Gurih:

  1. Untuk membuat sajian kali ini silahkan lakukan dengan cara menyiapkan sebuah wajan diatas api yang sedang. Lalu tunggu sampai wajan menjadi lebih panas secara merata.
  2. Baru kemudian masukkan minyak kedalamnya dan tunggu sampai minyak menjadi lebih panas secara merata dan matang.
  3. Masukkan bawang putih bersama dengan bawang bombay. Lalu selanjutnya masak sajian ini sampai matang secara merata dan tercium bau harum yang enak dan sedap.
  4. Lalu tambahkan dengan menggunakan cabe merah dan aduk-aduk sajian ini sampai matang hingga bahan menjadi setengah layu secara merata.
  5. Setelah itu, baru anda akan dapat menuangkan ayam yang sudah digiling kedalam tumisan ini. Lalu masak sampai warna dari ayam menjadi lebih pucat merata. Tuangkan pula jagung pipil rebus dan aduk merata.
  6. Kemudian setelah itu, bumbui sajian ini dengan menggunakan saus tiram secara merata dan masukkan pula kecap asin bersama dengan kecap ikan. Lalu aduk sajian ini secara merata sampai tercampur.
  7. Masukkan kailan yang sudah disiangi dan dibersihkan lalu aduk dengan merata dan masukkan air kedalamnya. Lalu masak sampai kailan menjadi lebih setengah matang dan tercampur bersama dengan bumbu sebelumnya.
  8. Menjelang diangkat anda akan dapat menuangkan daun bawang kedalam tumisan dan campurkan sedikit minyak wijen kedalamnya dan aduk-aduk merata sampai tercampur.

Nah, setelah matang maka anda akan dapat menuangkan sajian ini kedalam sebuah wadah. Lalu kemudian nantinya sajian ini akan tentu dapat anda nikmati bersama dengan sepiring nasi hangat pada saat waktu berbuka sudah tiba.

Resep Tumis Kailan Campur Bakso Ikan Bumbu Lada Hitam

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Serta Memasak Soto Daging Kuah Santan Kuning Enak, Lezat dan Sederhana

Review

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 10 menit
Memasak : 10 menit
Total : 20 Menit

Bahan-Bahan:

  • 250 gram kailan
  • 5 butir bakso ikan
  • 1 sendok teh merica hitam kasar
  • 1/2 buah bawang bombay, dipotong panjang
  • 1 sendok teh kecap ikan
  • 1 sendok teh kecap asin
  • 2 siung bawang putih, dicincang kasar
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 100 ml air
  • 1 sendok makan saus tiram
  • 1 sendok makan minyak untuk menumis

Persiapan Membuat Tumis Kailan Campur Bakso Ikan Bumbu Lada Hitam:

  1. Langkah persiapan akan kita isi dengan mengetahui bahan apa saja yang perlu dipersiapkan secara merata sebelum anda mencampurkan sajian ini menjadi satu sajian masakan. Persiapan tentu menjadi langkah penting untuk memudahkan anda membuat sajian kali ini. Untuk itu, jangan lewatkan langkah ini ya bunda.
  2. Adapun bahan pertama yang akan penting untuk dipersiapkan dengan baik adalah kailan sebagai bahan utama dari sajian kali ini. BUka ikatan kailan dan bawa sajian ini ke tempat cucian.
  3. Namun sebelum dicuci silahkan siapkan terlebih dahulu sebuah tatakan dan ambil satu buah pisau serta siapkan sebuah baskom. Lalu potong-potong kailan dengan ukuran yang lebih pendek namun tidak terlalu pendek.
  4. Bila sudah selesai memotong bahan ini maka masukkan sajian ini kedalam wadah dan sisihkan sementara. Lalu bersihkan dengan air yang mengalir dengan cara mengaduk-aduknya dan meremas sajian ini secara merata.
  5. Setelah bersih maka angkat sajian kali ini dan tiriskan airnya sebelum anda menyisihkan sajian ini.
  6. Untuk bakso ikan anda akan dapat mempersiapkan sebuah pisau dan tatakan. Lalu potong-potong baskom ikan dengan bentuk bulat dengan ketebalan yang tidak terlalu besar.
  7. Masukkan bakso ikan yang sudah dipotong kedalam wadah untuk kemudian sisihkan sajian ini dan lakukan cara ini pada bakso ikan yang masih tersisa.

Cara Membuat Tumis Kailan Campur Bakso Ikan Bumbu Lada Hitam:

  1. Nah, selesai dengan persiapan diatas maka langkah selanjutnya yang akan dapat anda lakukan adalah dengan memanaskan wajan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang.
  2. Setelah wajan cukup panas maka selanjutnya masukkan minyak kedalamnya dan tunggu sesaat sampai minyak menjadi lebih panas merata.
  3. Baru setelah itu, tumis bawang bombay bersama dengan bawang putih secara merata sampai layu dan tercium bau harum yang enak dan sedap.
  4. Lalu kemudian masukkan pula bakso ikan kealamnya bersama dengan kailan yang sebelumnya sudah anda potong-potong secara merata dan dibersihkan.
  5. Lalu aduk-aduk semua sajian ini agar tercampur merata sampai setengah layu. Berikan saus tiram dan aduk-aduk secara merata hingga tercampur.
  6. Lalu tuangkan kecap ikan bersama dengan kecap asin, garam, gula pasir dan juga merica. Aduk-aduk semua bahan secara merata hingga merata.
  7. Masukkan sedikit air kedalamnya agar bumbu menjadi lebih larut dan aduk dengan merata lalu masak sebentar sampai bumbu meresap kedalamnya dengan sempurna.

Nah, setelah matang maka sajikan hidangan ini dalam wadah untuk kemudian tiba waktu berbuka nanti sajian ini akan dapat anda santap bersama dengan keluarga. Lebih nikmat menyantap sajian ini ketika masih panas bersama dengan nasi yang pulen.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons