Aneka Kumpulan Resep Sup Telur Puyuh yang Nikmat dan Lezat

Sajikan dan nikmati aneka resep olahan sup telur puyuh dengan kuah yang beragam. Hidangan kali ini akan dapat dengan mudah anda buat di rumah. Dengan resep sederhana yang akan kami berikan kali ini sajian sup iga telur puyuh dan sayur bayam telur puyuh akan bisa anda buat di rumah.

Resep Membuat Sup Iga Telur Puyuh yang Sedap

Aneka Kumpulan Resep Sup Telur Puyuh yang Nikmat dan Lezat

Nama Resep

Resep Membuat Sup Iga Telur Puyuh yang Sedap

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 35 menit
Memasak : 120 menit
Total : 155 Menit

Bahan-Bahan:

  • 10 butir telur puyuh
  • 1/2 kg iga sapi
  • 1 Ruas Jahe, geprek
  • 1,5 Liter air,didihkan
  • 500 ml air untuk merebus iga

Bahan dan Bumbu:

  • 3 bh wortel sedang
  • 6 siung bawang putih
  • 1 bh tomat
  • 1 sdt penyedap rasa sapi
  • 2 btg daun bawang iris
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 1 sdt lada bubuk
  • 1,5 sdt garam
  • sedikit minyak

Pelengkap Bahan:

  • sambal
  • bawang goreng
  • Kerupuk

Persiapan Membuat Sup Iga Telur Puyuh yang Sedap:

  1. Langkah pertama yang akan dapat anda lakukan untuk membuat hidangan kali ini adalah dengan terlebih dahulu mempersiapkan beberapa bahan yang ada pada resep. Hal ini dikarenakan terdapat beberapa bahan pada resep yang perlu kita olah sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya. Untuk itu, melihat pentingnya cara kali ini maka sebaiknya jangan melewatkan langkah kali ini.
  2. Bahan pertama yang akan kita olah untuk membuat hidangan kali ini adalah dengan terlebih dahulu menyiapkan telur rebus puyuhnya. Cara ini dapat anda lakukan dengan menyiapkan sebuah panci kemudian masukkan air kedalamnya.
  3. Setelah itu, masukkan pula sejumlah telur puyuh yang akan anda gunakan untuk membuat sajian masakan kali ini. Silahkan rebus sampai matang selama kurang lebih 5 hingga 7 menit.
  4. Bila telur sudah matang, angkat sajian ini dan masukkan dalam rendaman air dingin. Hal ini dilakukan untuk memudahkan anda mengupas cangkang telur secara merata.
  5. Jika cangkang telur sudah terkupas semuanya secara merata. Lanjutkan cara ini dengan menampungnya dalam sebuah wadah dan sisihkan secara merata.

Cara Membuat Sup Iga Telur Puyuh yang Sedap:

  1. Cara pertama yang akan dapat anda lakukan kali ini adalah dengan terlebih dahulu mendidihkan air sebanyak 1.5 liter dalam sebuah panci. Baru setelah itu, masukkan jahe yang sudah digeprek.
  2. Tunggu sampai sajian diatas menjadi lebih mendidih secara merata. Baru setelah itu masukkan iga kedalamnya.
  3. Rebus iga selama kurang lebih 4 menit jangan terlalu lama. Baru setelah itu, buang air bekas rebusannya. Dan ganti dengan menggunakan air rebusan yang baru.
  4. Masak dengan menggunakan api yang kecil dan rebus sajian ini sampai mendidih secara merata dan iga menjadi lebih matang.
  5. Ketika hampir matang, silahkan siapkan wajan dan berikan minyak goreng kedalamnya dan tunggu sampai minyak menjadi lebih panas secara merata.
  6. Setelah panas, silahkan masukkan bawang putih bersama dengan irisan tomat. Tumis sajian ini sampai matang dan layu.
  7. Angkat dan masukkan bumbu tumisan ini kedalam rebusan iga yang sedang anda masak. Aduk kembali dan masak sampai bumbu meresap kedalamnya dan iga menjadi lebih matang.
  8. Setelah itu, masukkan irisan wortel kedalamnya dan biarkan sajian ini matang dan melunak didalamnya.
  9. Tuangkan bumbu kedalamnya dan masak sajian ini secara merata. Aduk-aduk dan cicipi bumbu bila bumbu dirasa belum pas maka jangan lupa untuk menambahkan lebih banyak bumbu kedalamnya.

Angkat sajian ini bila sudah matang dan hidangkan dalam piring saji. Untuk kemudian berikan bumbu tambahan seperti potongan daun bawang dan taburkan dengan menggunakan bawang goreng. Nikmati sajian ini dalam wadah dan santap bersama dengan masih hangat.

Resep Membuat Sayur Bayam Telur Puyuh Kreasi Hidangan Sedap

Aneka Kumpulan Resep Sup Telur Puyuh yang Nikmat dan Lezat

Nama Resep

Resep Membuat Sayur Bayam Telur Puyuh Kreasi Hidangan Sedap

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 15 menit
Memasak : 10 menit
Total : 25 Menit

 

Bahan-Bahan:

  • 15 butir telur puyuh
  • 4 ikat bayam
  • 1 batang daun bawang
  • 1 buah tomat
  • 2 siung bawang putih, iris
  • 4 butir bawang merah, iris halus
  • 700 ml air
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt merica
  • 2 sdm minyak untuk menumis

Persiapan Membuat Sayur Bayam Telur Puyuh Kreasi Hidangan Sedap:

  1. Untuk cara pertama yang akan dapat anda lakukan adalah dengan terlebih dahulu mempersiapkan bahaan-bahan yang ada pada resep. Termasuk dengan mencuci bayam yang sudah anda beli. Hal ini penting sekali untuk menjaga higienitas dari bahan yang anda siapkan. Melihat pentingnya langkah kali ini maka sebaiknya jangan melewatkan cara ini.
  2. Bahan pertama yang akan penting untuk anda persiapkan adalah dengan bayamnya. Cara ini dapat anda lakukan dengan menyiangi bayam terlebih dahulu dengan menggunakan pisau. Tampung didalam wadah dan sisihkan sementara.
  3. Bila sudah selesai, bawa bayam ke tempat cucian secara merata. Bersihkan dengan menggunakan air bersih secara merata pastikan tidak ada kotoran yang tersisa dari sajian kali ini.
  4. Angkat bayam bila sudah dibersihkan secara merata dan tiriskan air cuciannya. Sisihkan sementara.
  5. Setelah selesai dengan cara diatas, lanjutkan langkah kali ini dengan merebus telur puyuh. Bahan ini akan kita campur dengan bentuk yang utuh. Untuknya maka silahkan siapkan panci untuk merebus telur puyuh.
  6. Rebus dengan menggunakan air dalam panci selama kurang lebih 5 sampai dengan 7 menit. Angkat sajian telur dan masukkan dalam wadah untuk selanjutnya anda bisa mengupas cangkangnya secara merata.
  7. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara dan anda akan dapat memasukkan sajian ini dan mencampurkannya bersama dengan bahan lainnya.

Cara Membuat Sayur Bayam Telur Puyuh Kreasi Hidangan Sedap:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini, silahkan siapkan panci dan masukkan air kedalamnya. Tunggu sampai mendidih dan sisihkan sementara.
  2. Sambil menunggu air mendidih, silahkan siapkan wajan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang.
  3. Lalu tuangkan minyak goreng kedalamnya dan tunggu minyak sampai menjadi lebih panas. Baru setelah itu masukkan bawang merah bersama dengan bawang putih. Aduk-aduk secara merata dan tumis sajian ini sampai matang dan harum.
  4. Setelah matang, baru masukkan tumisan kedalam rebusan air. Aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
  5. Masukkan bayam kedalamnya bersama dengan rebusan telur puyuh dan juga tomat. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai tercampur.
  6. Baru setelah itu, masukkan bumbu-bumbu kedalamnya dan aduk sampai bumbu larut. Jangan lupa cicipi bumbu. Bila anda mendapati bumbu belum pas maka jangan sungkan untuk menambahkan lebih banyak bumbu kedalamnya.
  7. Rebus dan masak sajian ini sampai matang secara merata. Bila sudah matang, matikan kompor dan angkat sajian ini untuk kemudian hidangkan dalam mangkuk saji.

Kini sajian sayur bayam telur puyuh sudah matang dan anda akan dapat menyajikan hidangan ini dalam piring saji. Untuk selanjutnya anda akan dapat menaburkan daun bawang atau bawang goreng dibagian atasnya untuk menambah rasa dan selera dari hidangan kali ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons