Aneka Cara Membuat Resep Kue Kering Coklat Kacang Almond yang Bercitarasa Enak dan Bertekstur Renyah

Kue kering coklat merupakan sebuah jenis kue kering menjadi primadona dan banyak disukai.

Umumnya kue kering coklat ini cukup mudah untuk anda temukan di berbagai toko kue yang menjajakan berbagai olahan kue kering. Namun terkadang bagi anda yang senang dengan dunia kuliner atau memasak, mengolah sendiri sajian kue kering di rumah justru menjadi pilihan menarik yang bisa anda coba lakukan.

Berangkat dari hal tersebut, maka berikut ini, anda bisa mengikuti sebuah resep kue kering mantap yang bernama kue kering coklat kacang almond. Sesuai dengan namanya, kue coklata kacang almond ini hadir dengan memadukan kelezatan kue kering coklat yang berpadu dengan taburan kacang almond yang gurih dan sedap. Mari simak artikelnya berikut!

85

Nama Resep

Aneka Cara Membuat Resep Kue Kering Coklat Kacang Almond yang Bercitarasa Enak dan Bertekstur Renyah
4.7 125

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 loyang

Daftar Bahan yang Anda Perlukan Untuk Membuat Resep Kue Kering Coklat Kacang Almond yang Bercitarasa Enak dan Bertekstur Renyah

Bahan Utama Pembuatan

  • 4 butir telur ayam
  • 160 gram gula pasir
  • ¼ sendok teh garam
  • 20 gram cokelat bubuk
  • ½ sendok teh cokelat pasta
  • ¼ sendok teh esense almond
  • ½ sendok teh baking powder
  • 25 gram potongan almond untuk taburan
  • Wadah kue cup kecil sebagai tempat kue.
  • 150 gram tepung terigu yang berprotein rendah
  • 100 gram mentega tawar, lelehkan terlebih dahulu

Cara Mudah nan Sederhana Untuk Membuat dan Mengolah Resep Kue Kering Coklat Kacang Almond yang Bercitarasa Enak dan Bertekstur Renyah

Cara Mudah Pembuatan

  1. Siapkan mixer dan juga sebuah wadah yang akan anda gunakna untuk membuat adonan.
  2. Masukan gula pasir dengan garam dan juga telur ke dalam wadah dan anda kocok sampai mengembang.
  3. Tambahkan tepung terigu ke dalam adonan tadi bersama dengan baking powder dan juga coklat bubuk. Masukan bahan-bahan tadi sembari anda ayak dan kemudian lanjutkan dengan mengaduknya sampai benar-benar merata.
  4. Tambahkan coklat pasta, esen almond dan juga mentega ke dalam wadah kemudian anda kocok rata. Perhatikan untuk tidak terlalu sering mengaduk campuran bahan ini.
  5. Jika semua bahan telah tercampur dengan baik, maka lanjutkan dengan memasukannya ke dalam plastik segitiga.
  6. Ambil cetakan cup kecil yang sebelumnya anda persiapkan untuk membuat kue ini, kemudian anda semprotkan adonan tersebut ke dalam cup kecil tersebut sampai habis.
  7. Masukan adonan yang berada dalam cup tersebut ke dalam oven dan gunakna suhu 180 derajt celcius selama kurang lebih 15 menit.
  8. Angkat kue kering tersebut setealh cukup matang, dan dinginkan sebentar.
  9. Kembali panggang dengan oven dengan suhu 100 derajt selama 115 menit. Pastikan kue anda tersebut benar-benar mengearing.
  10. Angkat dan tata dalam toples saja.

Bagaimana? Tertarik untuk menghadirkan kue kering coklat kacang almond ini di rumah anda? kehadiran kue kering ini di momen spesial anda bisa menjadi pelengkap kebahagiaan yang anda rasakan. Nikmatnya rasa kacang almond dalam renyahnya kue mampu membuat anda tidak bisa berpaling dari kue yang satu ini.

Tekan tombol share dan mulai bagikan artikelnya melalui media sosial yang anda miliki. Ajak teman anda untuk mencoba membuat sajian lezat ini dengan hanya menekan tombol share. Berikan pula komentar anda mengenai hidangan kue kering ini dengan cara mengisi kolom komentar yang sudah tersedia.

Loading...

Ilham

Ilham

Author at Selerasa
Lulusan terbaik Sekolah Tinggi Bahasa Asing ini memiliki segudang pengalaman dalam dunia tulis menulis. Selain itu, pengalaman job training di bidang Food and Beverage Service semakin menambah keahlian penulis dalam bidang kuliner. Pengalaman di dunia sastra dan tata boga menjadikannya salah satu kontributor terbaik di selerasa.com.
Ilham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *