Aneka Bumbu Tumis Sajian Sedap Kentang Soun Paling Enak dan Mantap Serta Gurih dan Lezat

Pasti anda sudah tidak asing lagi dengan keberadaan sayuran jenis umbi-umbian bernama kentang.

Kentang memang dikenal sebagai salahsatu jenis sayuan yang cukup menjadi primadona bagi pecinta olahan makanan, khususnya sayuran. Dengan berbagai keleebihan dan nutrisi gizi yang dimilikinya kentang dinilai bisa menggantikan peran nasi yang menjadi konsumsi utama warga Indonesia. sebenarnya keberadaan kentang sebagai bahan makanan telah dikenal bahkan sejak lama dan beribu tahun sebelum masehi. Di hampir sebagian negara Eropa juga sudah menjadikan kentang sebagai makanan pokoknya.

Berbicara mengenai sajian sedap kentang, maka tidak ada salahnya jika kami mencoba memberikan sebuah resep sajian nikmat bebahan dasar kentang bernama kentang soun. Kentang soun merupakan sebuah sajian berbahan dasar kentang yang dipadukan dengan soun di dalamnya sehingga lebih mantap dan nikmat lagi. Silahkan lihat resepnya di bawah ini jika anda tertarik untuk mencobanya.

13

Nama Resep

Aneka Bumbu Tumis Sajian Sedap Kentang Soun Paling Enak dan Mantap Serta Gurih dan Lezat
4.8 130

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Orang

Bahan-bahan dan Bumbu Sajian Sedap Kentang Panggang Bolognaise yang Sedap dan Mantap

Bahan Utama

  • 3 buah kentang, bersihkan, kupas kemudian potong sesuai dengan selera
  • 2 sendok teh penyedap rasa serbaguna rasa ayam
  • 50 gram soun, rendam menggunakan air hangat
  • 150 gram daging sapi cincang yang masih segar
  • 5 buah bawang merah, potong tipis
  • 3 sendok makan kecap rasa manis
  • 2 sendok makan minyak goreng
  • ½ sendok teh merica bubuk
  • ½ sendok teh garam

Langkah Mudah Pembuatan Resep Sajian Sedap dan Nikmat Tumis Kentang Soun

Cara dan Langkah Pembuatan

  1. Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan mempersiapkan wajan dan memanskan minyak, kemudian anda lanjutkan dengan menumis baang merah sampai engan tercium aroma harum masakan.
  2. Ambil daging sapi cincang kemudian anda masukan ke dalam tumisan. Masak daging dalam tumisan anda tersebut sampai berubah warna.
  3. Setelah daging cincang anda berubah warna kemudian masukan kendatng dan soun ke dalam wajan masakan anda tersebut, kemudian lanjutkan engan mengaduknya secara merata.
  4. Berikan penyedap rasa berupa merica, penyedap rasa serta garam ke dalam maskan anda tersebut. jangan lupa juga membubuhkna kecap manis ke dalamnya, lalu aduk samapai benar-benar merata.
  5. Setelah bumbu masak tersebut benar-benar meresap ke dalam ajaian masakan anda bisa mulai meletakan sajian anda tersebut ke atas piring saji dan menyajikannya kepada oang tersayang dan terdekat.
  6. Hidangkan sajian spesial satu ini bersama nasi hangat agar lebih terasa mantap.

Demikianlah hidangan yang bisa anda coba tampilkan sebagai sebuah menu menarik dan alternatif di meja makan anda. pepaduan tumis kentang ini memang teras semakin spesial dengan hadirnya daging dan soun dalam masakan satu ini. Bagaimana apakaha kini anda tertarik utnuk kemudian menyajikan sajian nikmat ini kepada teman sahabat terdekat anda saat ini?

Bagi anda yang benar-bnar tertarik dan ingin mencoba asjian mantap tumis kentang soun ini maka janganlah lupa utnuk berbagi komentar terlebih dahulu pada bagian kolom bwah artikel terlebih dahulu. Pastikan anda juga membagikan informasi dan aryikel resep ini kepada sahabat anda yaang menykai dunia kuliner dan masak memasak di media sosial. Cukup dengan menekan tombol share yang berada di bagian bawah artikel.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons