Aneka Bumbu Resep Masakan Cumi Tumis Kucai yang Bercitarasa Menggugah Selera Paling Lezat dan Nikmat

Sayuran sebagai bahan dikenal juga karena manfaat yang diberikannya bagi kesehatan tubuh kita.

Konsumsi sayuran dalam jumlah yang seimbang dan tepat setiap harinya akan memberikan dampak baik bagi tubuh. Semua jenis sayuran memiliki manfaatnya masing-masing bagi kesehatan, oleh karena itu cobalah untuk menghadirkan menu sayur secara seimbang setiap harinya.

Berbicara lebih lanjut mengenai menu sayuran, maka anda sudah pasti mengenal sebuah jenis sayuran bernama kucai. Sayuran kucai yang berasal dari bahasa Hokkian ini merupakan sebuah sayuran yang seringkali muncul dalam berbagai jenis olahan Tiongkok dan bercitarasa mendekati bawang namun lebih ringan.

08

Dalam kuliner Indonsia kucai memang tidak terlalu difavoritkan sebagai sebuah sajian sedap, namun bagi anda yang ingin menikmati sajian kucai bisa mencoba mengolah sebuah resep kucai yakni tumis cumi kucai. Sajian yang menghadirkan sajian kucai yang dihidangkan bersama cumi ini memang dirasa mampu bisa menjadi sebuah hidangan spesial yang anda nikmati bersama dengan orang terdekat atau keluaraga anda. Lihat resepnya di bawah ini!

Nama Resep

Aneka Bumbu Resep Masakan Cumi Tumis Kucai yang Bercitarasa Menggugah Selera Paling Lezat dan Nikmat
4.6 123

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Orang

Bahan Masak dan Bumbu Cumi Tumis Kucai yang Bercitarasa Menggugah Selera

Bahan serta Bumbu

  • 5 batang kucai segar, siangi dan cuci dengan air kemudian anda potong-potong
  • 450 gram cumi segar, bersihkan kemudian iris bulat sedang
  • 30 gram mie so’un, seduh terlebih dahulu
  • 2 sendok teh air perasan jeruk nipis
  • 2 sendok makan minyak wijen
  • 3 siung bawang putih, iris tipis
  • 1 sendok makan kecap manis
  • 3 buah cabai merah kering
  • 1 ½ ruas jahe, iris tipis
  • 75 ml air bersih

Cara dan Langkah Pembuatan Cumi Tumis Kucai yang Bercitarasa Menggugah Selera Paling Lezat dan Nikmat

Cara Pengolahan

  1. Siapkan terlebih dahulu sebuah wadah berukuran sedang, kemudian anda masukan cumi yang sudah anda cuci bersih dan potong ke dalam wadah tersebut.
  2. Berikan air perasan jeruk nipis, kemudian anda aduk sampai merata ke semua bagian cumi, dan diamkan selama kurang lebih 15 menit.
  3. Siapkan wajan masakan dan panaskan minyak wijen di dalamnya, lalu lanjutkan dengan menumis jahe bersama dengan bawang putih. Tumis sampai aroma harum masakan anda tercium.
  4. Setelah wangi masakan tercium, lalu anda masukan cumi bersama dengan cabai kering.
  5. Masukan pula kucai dengan kecap ikan ke dalam wajan masakan anda, dan aduk semua bahan tersebut sampai benar-benar merata.
  6. Tuang perlahan air ke dalam wajan, lalu anda masukan soun ke dalam wajan masakan anda. Aduk merata semua bahan tersebut.
  7. Setelah matang dan bumbu merata dengan baik, anda angkat dan sajikan di atas piring saji.
  8. Sajikan ketika masih panas bersama nasi.

Bagaimana? Sudah tertarik mencoba kenikmatan cumi tumis kucai yang bercitarasa menggugah selera. Dengan memadukan tumis cumi dan sayur kucai, sajian ini menjadi hidangan yang tidak boleh anda lewatkan begitu saja.

Mari bagikanlah komentar dan penapat anda mengenai sajian ini dengan cara mengisi kolom komentar yang sudah disediakan, kemudian anda lanjutkan dengan berbagi info resep masak ini melalui media sosial anda masing-masing , cukup tekan tombol share yang berada pada bagian bawah artikel./p>

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons