Aneka Bumbu dan Resep Masak Kerang Tumis Cabe Ijo/Hijau yang Sederhana Namun Enak dan Lezat

Ada berbagai bahan dan cara yang bisa anda pilih utnuk membuat sebuah hidangan yang bercitarasa mantap.

Salahsatu bahan yang bisa anda gunakan sebagai bahan dasar pembuatan sebuah hidangan adalah kerang. Kerang merupakan salahsatu jenis bahan olahan seafood yang cukup dikenal hampir di semua lokasi di Indonesia. Keberadaan kerang yang cukup mudah dan ketersediaanya di pasaran yang juga cukup melimpah.

Untuk cara pengolahannya anda juga bisa memilih beragam cara dan salahsatunya adalah ditumis. Seperti hidangan berikut ini, yakni kerang tumis cabai hijau. Bagi anda yang tertarik dan penasaran dengan rasa dari sajian ini, anda bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah dengan cara mengikuti langkah-langkah pembuatan dari resep masak kerang di bawah ini. Selamat mencoba berkreasi dengan bahan-bahan, semoga anda bisa membuat sajian yang mantap dan sedap!

11

Nama Resep

Resep Bumbu Dan Cara Memasak Menu Masakan Kerang Asam Manis yang Enak dan Mantap
4.8 100

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Orang

Bahan Pembuatan Resep Masak Kerang Cabai Hijau

Bahan Pembuatan

  • 300 gram kerang hijau segar
  • 3 siung bawang putih, iris tipis
  • 6 butir bawang merah, iris tipis
  • 3 buah cabai hijau besar, potong serong
  • 2 buah tomat hijau, potong panjang
  • 1 ¼ sendok teh garam
  • 1 sendok teh gula pasir
  • ½ sendok teh merica bubuk
  • 150 ml santan kelapa, ambiol dari ¼ butir kelapa atau beli instans
  • 1 batang daun bawang, potong tipis
  • Minyak goreng secukupnya

Langkah-Langkah da Cara Membuat Resep Masak Kerang Cabai Hijau

Cara Pembuatan

  1. Siapkan kerang yang hendak anda gunakan sebagai bahan dasar masakan anda. simpan dalam sebuah wadah kemudian anda rendam terlebih dahulu. Cuci bersih kerang dan pastikan agar tidak ada pasir menempel di kulit kerang anda tersebut. Tiriskan.
  2. Siapkan wajan kemudian anda panaskan minyak goreng anda. Setelah panas anda bisa melanjutkan dengan menumis bahan-bahan seperti bawang putih dan merah serta cabai hijau hingg atercium aroma harum.

  3. Wangi harum masakan tercium kemudian anda lanjutkan dengan memasukan kerang yang sebelmnya sudah dicuci bersih ke dalam wajan bersama dengan berbagai bahan perasa makanan seperti garam gula serta merica. Jangan lupa juga untuk measukan tomat ke dalam masakan anda tersebut.
  4. Ambil santan yang sudah anda persiapkan lalu tuangkan perlahan dalam masakan anda tersebut sembari terus diaduk.
  5. Masak sampai matang, namun menjelang matang anda bisa memasukan daun bawang ke dalam wajan dan aduk kembali sampai merata.
  6. Setelah semua bahn dan masakan anda dirasa sudah matang anda bisa mematikan api dan mulai mengangkat sajian anda tersebut.
  7. Sajikan menu kerang cabai hijau buatan anda tersebut di dalam mangkuk saji selagi masih hangat.
  8. hidangkan sajian mantap ini bersama dengan nasi hangat dan pelengkap berupa kerupuk untuk menambah rasa nikmat.
    1. Begitulah resep dari kerang cabai hijau yang nikmat dan mantap. Rasa gurih dari santan yang menjadi kuah masakan semakin melengkapi kenikmatan sajian kerang yang satu ini.

      Jangan lelah dan berhenti berbagi info mengenai resep masakan kepada teman dan sahabat anda di media sosial. Klik tombol share yang ada di bagian bawah artikel untuk kemudian berbagi melalui media sosial yang anda miliki.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons