Aneka Bahan Resep Kue Putri Salju Cokelat Berempah Lebaran yang Gurih dan Lembut serta Paling Enak

Kue putri salju identik dengan taburan gula putih yang menyelimuti seluruh bagian kuenya.

Bagi anda yang menyukai hidangan kue kering, maka anda juga pasti sudah mengenal kue putri salju. Kue yang dimasak dengan cara dipanggang ini memiliki adonan yang tidak jauh berbeda dengan kue-kue kering lainnya, meskipun begitu bentuk dan rasanya yang garing dan gurih ini memang menjadi hal yang cukup diingat.

Bagi anda yang sangat gemar menikmati sajian kue kering dan ingin sesekali mencoba membuat kue kering sendiri untuk perayaan hari besar atau momen bahagian lainnya, maka ada sebuah resep kue putri salju yang menggoda yang bisa anda coba. Adapun hidangan kue putri salju yang bisa anda coba tersebut adalah kue putri salju cokelat berempah. Resep kue putri salju ini menghadirkan rasa rempah yang khas dari Indonesia dan tentunya menjadi hal unik tersendiri bagi anda yang senang menikmati hidangan kue kering. Mau tahu lebih lanjut cara pembuatannya? Silahkan simak di bawah ini!

25

Nama Resep

Aneka Bahan Resep Kue Putri Salju Cokelat Berempah Lebaran yang Gurih dan Lembut serta Paling Enak
4.8 125

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 loyang

Resep Hidangan Kue Putri Salju Cokelat Berempah Lebaran yang Paling Enak, Sedap dan Gurih

Bahan yang Dibutuhkan

  • 75 gram margarin
  • 75 gram mentega asin
  • 25 gram cokelat bubuk
  • 75 gram gula putih tepung
  • ½ sendok teh baking powder
  • 1 butir telur ambil kuningnya
  • 75 gram dark cooking chocolate lelehkan
  • 250 gram tepung terigu dengan protein rendah

Bahan yang Ditaburkan atau Diayak

  • 1 sendok teh kayu manis bubuk
  • 100 gram gula tepung atau gula bubuk

Cara Membuat dan Mengolah Resep Kue Putri Salju Keju

Cara Pembuatan

  1. Persiapkan terlebih dahulu sebuah wadah berukuran cukup besar, kemudian anda kocok beberapa bahan yakni, mentega asin, margarine dan juga gula tepung selama kurang lebih ½ menit.
  2. Setelah waktunya cukup kemudian anda lanjutkan dengan memasukan kuning telur ke dalam adonan dan mengocoknya kembali sampai merata.
  3. Tambahkan coklat bubuk bersama dengan tepung etrigu dan juga baking powder sembari anda ayak ke dalam adonan, lalu aduk semua bahan tersebut sampai benar-benar merata. Setelah adonan stabil sisihkan sebentar.
  4. Olesi terlebih dahulu loyang dengan mentega dan taburkan terigu di bagian atasnya.
  5. Ambil adonan kemudian cetak berbentuk bulan sabit sampai semua adonan habis.
  6. Letakan adonan kue yang telah dibentuk di atas loyang dan lanjutkan dengan memanggang kue tersebut dalam oven.
  7. Panggang selama kurang lebih 20 menit dalam oven. Gunakan suhu 160 derajat untuk memanggangnya.
  8. Setelah kue matang anda angkat dan dinginkan. Lanjutkan dengan menaburkan gula bubuk atau menggulingkannya di atas gula bubuk.
  9. Masukan dalam toples kedap udara dan hidangkan.

Demikianlah resep dan langkah pembuatannya. Bagaimana? Apakah anda juga tertarik untuk membuat sajian kue putri salju cokelat berempah tersebut? Bagi anda yang ingin membuat hidangan kue kering tersebut silahkan ikuti langkahnya di atas dan kumpulkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Hidangan kue kering ini bisa menjadi hidangan yang unik dan variasi kue putri salju yang berbeda dari kue yang sebelumnya anda buat.

Jangan lupa untuk menekan tombol share yang berada di halaman ini dan membagikan artikel resepnya melalui sosial media yang anda miliki masing-masing, setelah itu berikan pula komentar mengenai resp dari kue kering putri salju cokelat berempah ini dengan menambahkan pendapat anda dalam kolom yang teredia.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons