Aneka Bahan Resep Kue Nastar Lapis Coklat Warna-Warni yang Lembut, Gurih dan Lumer Di Mulut

Kehadiran kue nastar dalam momen perayaan hari raya memang cukup dinanti.

Kenikmatan rasanya yang sangat khas menjadi favorit bagi sebagi besar dari mulai anak kecil tidak terkecuali orang dewasa. Secara nama, nastar sendiri diambali dari koasakata Belanda, yakni Ananas serta Taart yang berarti kue nanas. Sebelumnya, kua yang sebanrnya merupakan budaya asli Belanda ini menggunakan selai blueberry atau apel sebagai isiannya, namun setelah dibawa ke Indonesia, isiannya kemudian berubah menjadi nanas karena selai blueberry ataupun apel sangat sulit ditemukan.

Kali ini kami coba berikan sebuah resep kue nastar yang dicoba dipadukan dengan cokelat warna-warni yang sedap. Perpaduan nastar engan cokelat warna-warni ini cukup mampu membuat anda khususnya anak-anak semakin suka dengan sajian kue kering satu ini. apakah anda penasaran dengan resepnya? Silahkan terlebih dahulu baca langkah dan bahan-bahannya di bawah ini.

09

Nama Resep

Aneka Bahan Resep Kue Nastar Lapis Coklat Warna-Warni yang Lembut, Gurih dan Lumer Di Mulut
4.8 90

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

7 Orang

Daftar Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Hidangan Kue Kering Nastar Lapis Coklat Warna-Warni

Bahan Pembuatan

  • 2 butir telur ayam ambil kuningnya
  • Toping warna-warni secukupnya
  • 50 gram keju yang sudah diparut
  • ½ batang cokelat batangan
  • Selai nanas secukupnya
  • 200 gram margarine
  • 75 gram gula halus
  • 200 gram terigu

Cara Membuat Hidangan Kue Kering Nastar Lapis Coklat Warna-Warni

Cara Pembuatan Kue Nastar Lapis Coklat Warna-Warni

  1. Kocok dan aduk terlebih dahulu beberapa bahan menjadi satu, bahan tersebut antara lain adalah kuning telur, gula halus dan margarine. Kock sapai benar-benar merata.
  2. Masukan keju parut bersama dengan tepung terigu ke dalam adonan yang ada.
  3. Aduk sampai benar-benar merata dan adonan menjadi kalis.
  4. Bentuk adonan menjadi bentuk bola atau silinder, atau anda bisa sesuaikan dengan selera masing-masing.
  5. Setelah terbentuk sesuai dengan selera anda, lanjutkan dengan meletakan selai nanas anda di tengah kue nastar tersebut.
  6. Setelah semua adonan anda berikan selai, kemudian letakan dan tata sedemikian rupa di atas loyang. Olesi terlebih dahulu loyang tersebut dengan margarine agar tidak lengket.
  7. Panggang dalam oven dengan suhu 150 derajat dan dalam waktu kurang lebih 25 menit sampai matang.
  8. Setelah matang kemudian anda angkat dan dinginkan terlebih dahulu.
  9. Setelah cukup dingin kemudian anda lanjutkan dengan menaburkan toping warna-warni ke atas kue kering nastar tersebut dan keringkan dengan menggunakan suhu dapur.
  10. Setelah toping mengering, barulah masukan dalam toples dan sajikan kepada orang terdekat anda.

Demikianlah resep dan cara pembuatan dari kue kering nastar lapis coklat warna-warni. Resep nastar satu ini bisa anda coba di kala merasa bosan dengan sajian nastra yang biasa saja tanpa ada variasi warna ataupun bentuk. Pembuatannya yang terbilang cukup mudah membuat anda bisa kapan saja mencoba untuk mempraktikannya di dapur rumah anda. Sajian ini juga begitu diminati apalagi ketika anda mencoba menghidangkannya di saat acara besar atau hari raya.

Jika anda teratrik dengan resep kue nastar satu ini anda bias berbagi terlebih dahulu komentar dengan cara memasukannya ke dalam kolom yang sudah disediakan pada bagian bawah artikel, kemudian lanjutkan dengan membagikan artikel informasi dan resep sajian kue nastar lapis coklat warna-warni ini dengan menekan tombol share yang tersedia di halaman ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons