Aneka Bahan dan Resep Buat Kue Kering Lidah Kucing Cokelat yang Sedap dan Enak Serta Paling Renyah

Kue lidah kucing diketahui sebagai salahsatu jenis kue kering yang mantap serta menggoda.

Kue lidah kucing yang memiliki bentuk unik, yakni panjang dan tipis ini cukup banyak dijadikan sebagai hidangan favorit yang digemari banyak orang. Sama seperti kue kering lainnya, kue lidah kucing juga kerap kali hadir di heri besar atau momen penting sebagai hidangan jamuan karena rasanya yang lezat.

Bagi anda yang memang tertarik dengan hdiangan kue kering atau sedang besiap menghadapi momen besar serta membutuhkan hidangan jamuan yang sedap, maka lidah kucing ini bisa anda coba buat kemudian tampilkan sebagai menu hidangan yang mantap. Untuk itu kami berikan resep dan langkah pembuatannya bagi anda, yakni resep kue kering lidah kucing cokelat yang sangat mantap dan enak. Silahkan simak di bawah ini.

32

Nama Resep

Aneka Bahan dan Resep Buat Kue Kering Lidah Kucing Coklat yang Sedap dan Enak Serta Paling Renyah
4.6 127

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Loyang

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Mengolah Hidangan Kue Kering Lidah Kucing Coklat yang Renyah

Bahan yang Diperlukan

  • 70 gram gula halus
  • 200 gram mentega
  • ¼ sendok teh garam
  • 20 gram susu bubuk
  • 80 gram gula tepung
  • ½ sendok teh pasta cokelat
  • 170 gram tepung terigu, pilih yang berprotein rendah
  • 5 butir telur ambil bagian putihnya kemudian anda kocok lepas

Cara Pembuatan Resep Kue Kering Lidah Kucing Coklat yang Renyah

Langkah Pembuatan

  1. Campurkan terlebih dahulu beberapa bahan antara lain mentega serta gula bubuk sampai dengan lembut.
  2. Tambahkan beberap bahan lainnya, yakni susu bubuk dan tepung terigu ke dalam wadah kocokan anda, kemudian kembali aduk sampai dengan merata.
  3. Masukan cokelat pasta ke dalam adonan anda kemudian auk lagi.
  4. Ambil telur kocok lepas dan garam kemudian masukan ke dalam wadah adonan dan kocok sampai adonan yang anda miliki tersebut sampai benar-benar mengembang.
  5. Setelah adonan yang anda miliki tersebut selesai, mengembang serta stabil anda bisa menyeleaikan mengocok dan memasukannya ke dalam paping bag untuk kemudian di spuitkan ke atas loyang.
  6. Oles terlebih dahulu loyang yang anda miliki dengan margarine, kemudian taburkan sedikit tepung terigu.
  7. Setelah loyang siap, spuitkan adonan dalam paping bag tadi ke atas loyang. Pastikan jarak antara satu dengan lainnya cukup agar tidak menempel ketika proses sedang berlangsung.
  8. Setelah anda menyelesaikan membentuk adonan lidah kucing di atas loyang mulailah untuk memanggang kue anda tersebut di dalam oven bersuhu 150 derajat sampai dengan matang. Kurang lebih 25 menit.
  9. Begitu hidangan matang angkat kemudian anda dinginkan hidangan kue tersebut.
  10. Setelah dingin kemudian anda lanjutkan dengan memasukan dan menatanya di toples yang anda miliki.

Begitulah resep serta langkah sederhana pembuatan dari hidangan kue kering lidah kucing coklat. Hidangan kue lidah kucing yang satu ini menyajikan rasa coklat yang sedap bagi anda yang memang mnyukai hidangan kue kering bercitarasa coklat. Mungkin sebelumnya anda seringkali menikmati hidangan kue satu ini ketika sedang berada di dalam suasana spesial, namun kini anda bisa menghadirkan kue tersebut sebagai camilan yang sedap.

Silahkan isi kolom komentar dengan pendapat anda mengenai hidangan kue kering lidah kucing coklat yang sedap ini, kemudian lanjutkan dengan menekan tombol share yang tersedia di halaman ini dengan menekan tombol share yang berada di halaman.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons