Aneka Bahan dan Cara Buat Kue Semprit Sagu Santan yang Enak, Nikmat dan Paling Mantap

Populernya kue semprit sebagai sajain khas di hari raya memang sudah dikenal oleh banyak orang.

Dalam praktiknya, pembuatan kue semprit bisa dibedakan dari pemilihan bahan dasarnya, yakni dalam penggunaan bahan tepungnya. Diketahui jika kue semprit ada yang terbuat dari tepung sagu atau tepung terigu biasa. Meskipun demikian, kelezatan dari kedua jenis kue semprit tersebut tidaklah berbeda jauh dan masih sedap. Kue semprit sendiri lebih melihat kepada teknik pembuatan yang menggunakan sempritan sehingga menjadi sebuah kue yang lezat dan juga sedap.

Berikut ini ada sebuah resep kue semprit sagu yang lezat, yang dicoba dipadu dengan santan sehingga pasti lebih terasa gurih dari kue biasa. Mau tahu seperti apa rasanya? Mari coba buat sendiri di rumah masing-masing, setelah sebelumnya anda simak terlebih dahulu resepnya di bawah ini!

53

Nama Resep

Aneka Bahan dan Cara Buat Kue Semprit Sagu Santan yang Enak, Nikmat dan Paling Mantap
4.9 107

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Loyang

Daftar Bahan yang Anda Perlukan Dalam Membuat Kue Semprit Sagu Santan yang Enak, Nikmat dan Paling Mantap

Bahan Utama

  • 2 sendok makan santan kelapa yang kental
  • 1 butir telur ayam ambil bagian kuningnya
  • 75 gram gula tepung atau gula halus
  • Chocochip secukupnya untuk hiasan
  • 150 gram tepung terigu
  • ½ sendok teh vanili
  • 1 ons margarine

Langkah Sederhana Pembuatan Kue Semprit Sagu Santan yang Enak, Nikmat dan Paling Mantap

Langkah dan Cara Pembuatan

  1. Siapkan terlebih dahulu alat-alat yang dibutuhkan dari mulai wadah tempat mengocok bahan hingga loyang yang akan anda gunakan memanggang dengan mengolesinya dengan mergarine.
  2. Masukan beberapa bahan ke dalam wadah berukuran besar kemudian kocok dengan sptula. Bahan tersebut antara lain adalah gula tepung dan juga margarine.
  3. Setelah adonan margarine dan gula halus tersebut lembut lanjutkan dengan memasukan secara perlahan kuning telur ke dalam wadah tersebut, lalu aduk sampai merata.
  4. Ambil santan kelapa kental kemudian anda tuang perlahan dalam wadah tersebut, dan aduk lagi sampai benar-benar merata.
  5. Langkah selanjutkanya adalah dengan memasukan vanili dan juga tepung terigu dan aduk sampai semua bahan tercampur dengan merata dan sempurna.
  6. Setelah selesai kemudian anda bisa mendiuamkannya terlebih dahulu dalam lemari es selama kurang lebih 15 menit.
  7. Setelah 15 menit berlalu ambil kembali adonan tersebut kemudian anda masukan dalam plastik segituga yang telah diberi spuit.
  8. Setelah itu ambil loyang dan mulai cetak kue anda di atasnya sampai dengan habis.
  9. Setelah bahan habis anda bisa mengambil chocochip dan menatanya di atas cetakan kue.
  10. Mulai masukan loyang tersebut ke dalam oven dan panggang selama kurang lebih 20 menit dalam suhu 150 derajat.
  11. Angkat kue anda dari dalam oven setelah matang, dinginkan kemudian tata di dalam toples kedap udara agar bisa dinikmati lagi kemudian.

Bagaimana? Tertarik mengolah dan membuat kue semprit sagu santan satu ini? Prosesnya yang tidak terlalu sulit serta bahan yang mudah didapatkan menjadi poin penting mengapa anda bisa mempraktikan resep ini di rumah tanpa harus merasa kerepotan sekali.

Tidak ada salahnya anda berbagi komentar mengenai resep ini dengan mengisi kolom yang sudah disediakan, kemudian anda lanjutkan dengan menekan tombol share yang ada di bagian bawah artikel untuk kemudian membagikannya melalui media sosial yang anda miliki masing-masing.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons